Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
danan32 wrote:Kalo di c223 kek nya ada glow plug,di takometer nya ada tuh tanda kayak per,trus kl start engine,posisi kunci acc indikator aki rada turun ampe setengah kira-kira 5 detik naik lg smp 3/4 dibarengi suara "tek" baru ane start engine.
Kalo ritual diatas gitu nandain c223 masi pake glow plug ga?
Kalo cc ane mah langsung masuk kunci kontak lgsg start,panas 5 menit lgsg jalan.
yup C223 sih masih indirect dan glownya masih perlu di tunggu beberapa detik kya kuda n taft
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya! Billyd1773dz
masih penasaran dengan adanya glow plug di kijang diesel 98, karena di dasbod ga diketemukan indikasi glow plug bekerja. cuma ada indikator pergantian t-belt dan air di sedimentar (yang gambar mangkok ada gambar spiralnya. *cmiiw
selama ini langsung puter kunci, ga pake ritual pemanasan..
kalo pengguna kidis lain gimana nih pengalamannya!?
mengenai kualitas mesin 2-LT, katanya varian ini rentan kena retak rambut, karena boost turbo kegedean.
Lah ini org2 lucu, giliran ada mobil model baru mesin lama protes bilangnya overpriced cuman ganti casing. Sekarang malah pengen mesin lama, gmn seeh...
dany_pos wrote:Lah ini org2 lucu, giliran ada mobil model baru mesin lama protes bilangnya overpriced cuman ganti casing. Sekarang malah pengen mesin lama, gmn seeh...
ini trit dah lama om
coba liat di halaman2 sebelumnya itu posting tahun berapa
Pernah punya ketiganya,klo saia sih lebih demen kijang, terutama kayak punya saia dulu yg last model lgx 2.4D kebetulan semua punya bokap tu diesel
Model : lebih demen kijang yg ga gampang kuno tapi alus, kuda modelmya sih agak wagu dan ngotak. Panther terakhir pake LS, kagak ada mewah mewahnya kecuali yg grand touring ya
Keiritan dan running cost : panther emang paling irit dan konon bandel (tapi di ketiganya milik bokap saia itu. Sama2 aja sih, cuma moving parts macem kampas rem dan filter aja yg sering diganti. Lainnya gak ada rewel)
Handling : paling manteb sih kijang, lalu kuda tengah2, paling parah ya panther, aduh itu setir bawa ngebut udah ngayun kayak kapal kena badai
Performa mesin :
Masing2 punya karakter yg saling melengkapi :
Buat ngebut, itu kuda paling ngacir,napasnya panjang,tenaga masi ngumpul di rpm atas,,
Pnther malah paling enak torsinya,gas dikit lgsg ngacir, tapu napas palingpendekk,, gapai 100kpj lama banget, kebalikan ama kuda
Kijang tengah2, bawahnya ga seboyo kuda tapi gak sekuat panther, atasnya juga lumayan, responsif buat cruising malah,, kayaknya rasio girnya di saia cocok ama kijang
Catatan :
Getaran paling alus di kuda, lalu kijang. Paling parah ya panther, idle aja itu presneling udah goyang dombret kek mo copot
Asap : panther mo fit atau gak fit ngebulnya tebel, klo kuda ama kijang mesin fitt itu asapnya cuma ngebuk tipis, pas gak fit ya ngebul tebel juga
Suara mesin : paling demen ama mesin 2L kijang ygberakselerasi yg agak serak2 gitu. Suara paling kasar juga
Sementara kuda alus, panther juga alus
Akomodasi : paling luas sih kijang, headroom paling lega tapi ruang kaki masi lega panther, kuda paling sempit
Pernah ditest kecepatan masing2 juga beda2 tipis, top speed paling tinggi si kuda,edan aja bisa lari 150+, napasnya panjang emang
Kijang bisa tembus 145kpj (ga nyampe 150 sih) tapi lari segitu pernah head to head ama fortuner G diesel yg 1st gen, kaget juga bisa ngimbangifortuner
Paling males urusan top speed ya panther, lari. 120 keatas udah berat, top speed ya sekitar 130-140 aja, ga bisa lebih
Skrg yg ada sih bokap nyesel jual kijangnya, dulu dijual taun 2011 masi laku 140juta, harganya sakti bener, katanya banyak yg nyari tapi unit langka terutama yg diesel,,