Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
jij msh inget ga crank bolt 2kd ukuran brp? kl 2gd ukuran 22. sempet keki pas ngolong udah pede bawa 19 dan 21, eh salah, terpaksa ngerayap sambil flanking lagi. asem
rada aneh ga sih 22? untung punya. jij punya ga socket 22?
Omnibus wrote: Fri Mar 18, 2022 13:10
jij msh inget ga crank bolt 2kd ukuran brp? kl 2gd ukuran 22. sempet keki pas ngolong udah pede bawa 19 dan 21, eh salah, terpaksa ngerayap sambil flanking lagi. asem
rada aneh ga sih 22? untung punya. jij punya ga socket 22?
Profith83 wrote: Fri Mar 18, 2022 6:51
Om Omnibus,
Dimanakah yang dilepas untuk bleeding? yang ijo, kuning atau biru?
Mesin 2GD.jpg
@Omnibus.
Perhatikan sebelah kirinya yang saya lingkari warna kuning.
Itu juga klem selang buntu om
teori nih mbah sy share: bleeder WAJIB berada di posisi paling tinggi pada suatu sistem jalur air.
nah kl yg dimaksud itu kan bukan posisi paling tinggi. bayangin aja jalur pipa air di rumah, trapped air cenderung bersemayam di posisi tertinggi. makanya bleeder dibuat di titik tsb. kl di posisi tertinggi itu sdh terisi air maka posisi dibawahnya cenderung full air juga. (ga sy bilang 100% pasti krn kl trapped air nya di suatu rongga spt dlm engine block, ga serta merta dia naik ke posisi tertinggi tanpa dibantu dorongan aliran air dr water pump.
*ini pelajaran 12 sks sendiri. uang kuliahnya beda nih, tingkat advanced. hayo bayarrr!
teori nih mbah sy share: bleeder WAJIB berada di posisi paling tinggi pada suatu sistem jalur air.
nah kl yg dimaksud itu kan bukan posisi paling tinggi. bayangin aja jalur pipa air di rumah, trapped air cenderung bersemayam di posisi tertinggi. makanya bleeder dibuat di titik tsb. kl di posisi tertinggi itu sdh terisi air maka posisi dibawahnya cenderung full air juga. (ga sy bilang 100% pasti krn kl trapped air nya di suatu rongga spt dlm engine block, ga serta merta dia naik ke posisi tertinggi tanpa dibantu dorongan aliran air dr water pump.
*ini pelajaran 12 sks sendiri. uang kuliahnya beda nih, tingkat advanced. hayo bayarrr!
tepatnya, jalur fluida.
karena minyak rem juga benda cair dan butuh di bleed, maka dari itu posisi nepel lebih tinggi dari pipa masuk minyak ke kaliper.
saya nda mau bayar karena sudah tau.
etapi kalo buat mobil yang dilengkapi heater, cara bleeding kan beda lagi mbah. anunya musti di anukan supaya si anu tidak nganu di anunya......
teori nih mbah sy share: bleeder WAJIB berada di posisi paling tinggi pada suatu sistem jalur air.
nah kl yg dimaksud itu kan bukan posisi paling tinggi. bayangin aja jalur pipa air di rumah, trapped air cenderung bersemayam di posisi tertinggi. makanya bleeder dibuat di titik tsb. kl di posisi tertinggi itu sdh terisi air maka posisi dibawahnya cenderung full air juga. (ga sy bilang 100% pasti krn kl trapped air nya di suatu rongga spt dlm engine block, ga serta merta dia naik ke posisi tertinggi tanpa dibantu dorongan aliran air dr water pump.
*ini pelajaran 12 sks sendiri. uang kuliahnya beda nih, tingkat advanced. hayo bayarrr!
tepatnya, jalur fluida.
karena minyak rem juga benda cair dan butuh di bleed, maka dari itu posisi nepel lebih tinggi dari pipa masuk minyak ke kaliper.
saya nda mau bayar karena sudah tau.
etapi kalo buat mobil yang dilengkapi heater, cara bleeding kan beda lagi mbah. anunya musti di anukan supaya si anu tidak nganu di anunya......
pembahasan berat ini...nganu ke nganu biar si anu ngga jadi nganu