Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
mr_mytplx wrote:
Dan klaim garansi bukan di ganti baru tapi di congkelkan dari mobil lain di showoom (ada bekaas congkelan)
Di dealer lain ada yang gini juga ya? Saya pernah komplain di salah satu dealer di Surabaya karena karet pintu mobilio yang seharusnya 1 pintu ada 2 atau 3 gitu, jadi 1 mobil ada 8-12 biji gitu, tapi yang terpasang cuma 6. Waktu komplain, ditunjukkan kalo semua mobilio lain tidak ada yang lengkap karet pintu nya. Lalu diambilkan dari mobil lain dan dipasang.
Koddy wrote: Tue Oct 30, 2018 11:45
Tapi .... Dibanding Venturer, mending CR-V Turbo.
Kadang heran, kenapa masih banyak yang beli Venturer, padahal harganya mirip CR-V turbo non prestige.
Ada teman mama saya yg emg keluarganya selalu pake innova, dari 2005 awal innova keluar dia beli tipe V bensin, dipake terus dan dirawat, baru 2017 kemarin innova nya dijual ganti venturer bensin.
Dia bilangnya "keluarga saya daridulu emg nyamannya pake innova, mau ganti fortuner/pajero atau yg lain juga ya nyamannya innova jd innova aja lah"
Mobilnya ada macam2, tp pasti selalu ada innova di garasinya
Mungkin itu hanya salah satu dr segelintir pengguna venturer
kalo menurut saya, beli mobil ya sesuai kebutuhan aja
bapak saya dari jaman saya kecil sampe saya kuliah tetep aja belinya innova, karna emang nyamannya naik innova. ditawarin pajero crv dll tetep aja ga mau, maunya innova
om saya sukanya crv, dari re sampe turbo masih pake terus ya karna dia nyamannya naik crv
saya juga pake honda lcgc, dan menurut saya itu paling enak daripada lcgc lainnya. yang uda pernah ngerasain mungkin tau rasanya gimana enaknya honda. tiap brand punya +- masing2. jadi ya ga perlu menjelek jelekan satu brand tertentu sih.
Honda untuk area jogja - jateng masih kuat kok, CR-V turbo juga jauh lebih gampang ditemui dibanding X-Trail dan CX-5 dkk, pun dengan seri HR-V sampai keluarga brio juga banyak sekali dan plat putih juga sering ditemui di jalanan, tapi ya memang isu soal build quality sudah sampai ke kuping orang awam, sudah banyak yang mengeluh dan ada juga kenalan yang batal beli karena waktu cek di dealer langsung kecewa dengan buatan HPM
CR-V turbo di jogja sepertinya kebanyakan yang beli pemakai CR-V generasi sebelumnya, di sini loyalis Honda hampir seperti Toyota, nek ora honda ora
mr_mytplx wrote:
Dan klaim garansi bukan di ganti baru tapi di congkelkan dari mobil lain di showoom (ada bekaas congkelan)
Di dealer lain ada yang gini juga ya? Saya pernah komplain di salah satu dealer di Surabaya karena karet pintu mobilio yang seharusnya 1 pintu ada 2 atau 3 gitu, jadi 1 mobil ada 8-12 biji gitu, tapi yang terpasang cuma 6. Waktu komplain, ditunjukkan kalo semua mobilio lain tidak ada yang lengkap karet pintu nya. Lalu diambilkan dari mobil lain dan dipasang.
Asli parah QC nya... Dan SOP dealer nya...
Sepertinya SOP nya memang begitu.
Padahal boilnya ckd, apa sparepart import semua?
Kaya mobil d tambang aja main copot part dari pajangan
Yang pas’an dapat brg copotan smua, klo ga komplain apes bgt
Jadi inget kata om NR, barang mau sebagus apapun kalau yg jual jelek servisnya yah juga bakal jadi jelek barangnya.
Honda di sini karena dipegang HPM jadi babak belur. Di negara lain kayaknya ga separah di sini build qualitynya. Dan ngarapin HPM berubah itu susah selama jonpis dan kawan2 masih pegang kendali HPM.
Back to topic, CRV is good car but not my preference car. Sy lbh condong ke rival kompetitornya kl mau ngeluarin duit sebanyak itu utk mobil suv. For me, its interior and build quality is not up to the 500 jt ++ standard.
Koddy wrote:Makin panjang ga jelas nih thread.....
CR-V turbo bukan mobil jelek kok ....
Dibanding kompetitor nya, emang ga terbaik. Tapi secara brand, memang Ahond itu masih memegang kekuasaan lah.
Jujur aja, dibanding Hyundai Tucson XG Crdi aja, BQ nya masih kalah sih CR-V Turbo. Cuma secara brand, beda kelas untuk kondisi saat ini. Ga tau 5-10 tahun ke depan, akankah HMI bisa jadi top 3 brand di Indonesia, kalau memang serius garap pasar lokal disini (Secara globally, nih merk sebenarnya masuk jajaran top)
.
.
Tapi .... Dibanding Venturer, mending CR-V Turbo.
Kadang heran, kenapa masih banyak yang beli Venturer, padahal harganya mirip CR-V turbo non prestige.
Karena pengen dan butuhnya venturer om bukan crv. [emoji1]
Kalau venturer diesel masih masuk akal.. imo.. dari segi tenaga dan safety cukup baik.
Kalau venturer bensin saya gak habis pikir.. di jakarta banyak juga yg punya venturer bensin ..
rata2 Ventu bensin itu mobdin2 om, ane banyakan liat yg plat2 RFx sama QH QZ gitu
ceiszha wrote: Tue Oct 30, 2018 12:21
Karena pengen dan butuhnya venturer om bukan crv. [emoji1]
Kalau venturer diesel masih masuk akal.. imo.. dari segi tenaga dan safety cukup baik.
Kalau venturer bensin saya gak habis pikir.. di jakarta banyak juga yg punya venturer bensin ..
rata2 Ventu bensin itu mobdin2 om, ane banyakan liat yg plat2 RFx sama QH QZ gitu
2GD klo dikasih SolBus kaya'nya Berisik dan agak bergetar, klo dkasih Dex kemahalan ongkos
Jadi buat MobDin saya rasa wajar, Biaya yang dikeluarkan juag 11 : 12 klo dibandingkan
Vertu Bensin isi Pertalite vs Vertu Diesel isi Dex, cari bahan bakar juga lebih gampang
saya pakai campuran 1/4 solbus 3/4 dex aja di 4n15 istri uda blg mobilnya getar
suara mesin juga lumayan lebih berisik daripada dkasih Full Dex murni
mr_mytplx wrote: Tue Oct 30, 2018 5:32
sayang ya mod padahal mobilnya lumayan enak.
I like honda but HPM ruins everything...
Ini yang bikin susah knp larinya ke CR-V lagi krn nyaris memenuhi semua kriteria. Yang bikin CX-5 dan Tiguan gak lolos pantauan radar krn bantingan keras dan CX-5 jg mahil (makanya ambil yg nonpres krn masih cukup waras harganya), sementara ni mubil bakalnya dipake buat family car.
Yawda lah moga in the long run gakpapa, udah batch 2018 semoga (sedikit) lebih bener... tar deh ane bikinin review long term dari perspektif fenboi ahond djelata macam sayah...
hooh bantingan suspensinya pas, nyaman tapi gak selimbung ladder frame. pas banget buat selera ane.
sayang sekali isu BQ nya membuat ane susah beralih dari penboy toyota ke penboy honda.
Kalau venturer diesel masih masuk akal.. imo.. dari segi tenaga dan safety cukup baik.
Kalau venturer bensin saya gak habis pikir.. di jakarta banyak juga yg punya venturer bensin ..
rata2 Ventu bensin itu mobdin2 om, ane banyakan liat yg plat2 RFx sama QH QZ gitu
2GD klo dikasih SolBus kaya'nya Berisik dan agak bergetar, klo dkasih Dex kemahalan ongkos
Jadi buat MobDin saya rasa wajar, Biaya yang dikeluarkan juag 11 : 12 klo dibandingkan
Vertu Bensin isi Pertalite vs Vertu Diesel isi Dex, cari bahan bakar juga lebih gampang
saya pakai campuran 1/4 solbus 3/4 dex aja di 4n15 istri uda blg mobilnya getar
suara mesin juga lumayan lebih berisik daripada dkasih Full Dex murni
betulll, lagian mobdin yg kayak RFx gitukan bensinnya ga mikir hahaha, toh biasanya supir yg pake jd biar lemot supir aja yg ngerasa
mr_mytplx wrote:
Dan klaim garansi bukan di ganti baru tapi di congkelkan dari mobil lain di showoom (ada bekaas congkelan)
Di dealer lain ada yang gini juga ya? Saya pernah komplain di salah satu dealer di Surabaya karena karet pintu mobilio yang seharusnya 1 pintu ada 2 atau 3 gitu, jadi 1 mobil ada 8-12 biji gitu, tapi yang terpasang cuma 6. Waktu komplain, ditunjukkan kalo semua mobilio lain tidak ada yang lengkap karet pintu nya. Lalu diambilkan dari mobil lain dan dipasang.
Asli parah QC nya... Dan SOP dealer nya...
wadawww..tiati...
jangan2 nanti pas lagi service, karet mobil kita yang dicongkel buat dipake ke mobil lain..
Berangkat service karet pintu lengkap, pulang service karet pintu malah berkurang
mr_mytplx wrote:
Dan klaim garansi bukan di ganti baru tapi di congkelkan dari mobil lain di showoom (ada bekaas congkelan)
Di dealer lain ada yang gini juga ya? Saya pernah komplain di salah satu dealer di Surabaya karena karet pintu mobilio yang seharusnya 1 pintu ada 2 atau 3 gitu, jadi 1 mobil ada 8-12 biji gitu, tapi yang terpasang cuma 6. Waktu komplain, ditunjukkan kalo semua mobilio lain tidak ada yang lengkap karet pintu nya. Lalu diambilkan dari mobil lain dan dipasang.
Asli parah QC nya... Dan SOP dealer nya...
wadawww..tiati...
jangan2 nanti pas lagi service, karet mobil kita yang dicongkel buat dipake ke mobil lain..
Berangkat service karet pintu lengkap, pulang service karet pintu malah berkurang
Kok pada kaget dengan praktik beginian? Ini sih sudah lumrah sekali oknum oknum bengkel dan dealer praktek begini... gak cuma merek H kok. Merek apapun pasti ada main kanibal kanibal.
Masih mending ditukerin barang dari mobil display/stock, Lbh parah pernah diceritain bos toko sebelah Dyna servis di diler injektornya dituker yang udh rusak...
HPM itu paling payah kerjanya soal warranty claim, ribet abis, dulu claim CR-V RM shock belakang bunyi juga prosesnya berbelit-belit. Makanya kapok, skrg bokap ane saking keselnya kalo memang ada cacat bawaan "udah sini gak usah claim claim kelamaan, berapa sih paling harganya" .... lower arm HR-V juga kayaknya waktu itu jadinya beli bukan claim... (ya siapa bilang gue gak eneg sama kelakuan jonfis dan antek anteknya... bikin nama besar H rusak)
Ini yang selalu ane pertanyakan kerjaannya Jonpis ni sebagai "MARKETING AND AFTERSALES DIRECTOR" itu ngapain kok oknum banyak bener.
marr wrote: Tue Oct 30, 2018 14:08
kalo menurut saya, beli mobil ya sesuai kebutuhan aja
bapak saya dari jaman saya kecil sampe saya kuliah tetep aja belinya innova, karna emang nyamannya naik innova. ditawarin pajero crv dll tetep aja ga mau, maunya innova om saya sukanya crv, dari re sampe turbo masih pake terus ya karna dia nyamannya naik crv
saya juga pake honda lcgc, dan menurut saya itu paling enak daripada lcgc lainnya. yang uda pernah ngerasain mungkin tau rasanya gimana enaknya honda. tiap brand punya +- masing2. jadi ya ga perlu menjelek jelekan satu brand tertentu sih.
dizco wrote: Tue Oct 30, 2018 14:13
Honda untuk area jogja - jateng masih kuat kok, CR-V turbo juga jauh lebih gampang ditemui dibanding X-Trail dan CX-5 dkk, pun dengan seri HR-V sampai keluarga brio juga banyak sekali dan plat putih juga sering ditemui di jalanan, tapi ya memang isu soal build quality sudah sampai ke kuping orang awam, sudah banyak yang mengeluh dan ada juga kenalan yang batal beli karena waktu cek di dealer langsung kecewa dengan buatan HPM
CR-V turbo di jogja sepertinya kebanyakan yang beli pemakai CR-V generasi sebelumnya, di sini loyalis Honda hampir seperti Toyota, nek ora honda ora
Salah satu dulur di Jogja... dulunya pake RE, RM, skrg RW Prestige. Kenapa? Besannya bos diler honda di jogja
saya si sebagai orang yang udah review ratusan mobil ngerasain, daripada sibuk nyacat mobil mending cari kelebihan dan cocoknya buat orang yang kayak apa. Ngapain nyacatin mobil gak beli juga... ATPMnya gak ngurusin, yang beli juga nyuekin... Yang gak beli punya alesan, yang beli juga punya alesan. Isu-isu beredar itu semua ada penjelasan juga kalok mau nyari info.
ane kecewa ama x-trail, tapi kalok orang mau beli x-trail juga ane tetep ngomong ada hal-hal yang ane suka dari X-Trail. Gak tendensius bilang "jangan beli X-Trail, gak awet" - krn sadar gak sadar, preferensi pribadi kita akan mempengaruhi pendapat kita ke orang. Apalagi dalam diskusi dalam sebuah forum.
RW dan HRV banyak cacatnya, ane sudah tau dan sudah kenyang sebelum beli mobilnya, tapi justru karena tau jadi sudah siap dengan segala konsekuensinya...
Orang udah pada pinter sekarang berkat forum, nyari mobil turbo ya mending ambil diesel..mo CRV turbo BCnya bagus buanget kekk ttp aja penjualannya pasti ga bakalan bagus sebagus turbo diesel.. ttp aja orang pilihnya turbo diesel..mayoritas konsumen beli mobil 400-500jtan 80-90% kredit, pasti maunya yang robust, bandel dan bbm super iritt buat bayar cicilan..
Last edited by romi10 on Wed Oct 31, 2018 3:30, edited 2 times in total.
romi10 wrote: Wed Oct 31, 2018 3:13
Orang udah pada pinter sekarang berkat forum, nyari mobil turbo ya mending ambil diesel..mo CRV turbo BCnya bagus buanget kekk ttp aja penjualannya pasti ga bakalan bagus sebagus turbo diesel.. ttp aja orang pilihnya turbo diesel..mayoritas konsumen beli mobil 400-500jtan 80-90% kredit, pasti maunya yang bandel dan bbm super irit buat bayar cicilan..
ane bacanya kok ini semacem satir buat orang-orang yang "maksa" nyicil mobil demi gengsi
Di dealer lain ada yang gini juga ya? Saya pernah komplain di salah satu dealer di Surabaya karena karet pintu mobilio yang seharusnya 1 pintu ada 2 atau 3 gitu, jadi 1 mobil ada 8-12 biji gitu, tapi yang terpasang cuma 6. Waktu komplain, ditunjukkan kalo semua mobilio lain tidak ada yang lengkap karet pintu nya. Lalu diambilkan dari mobil lain dan dipasang.
Asli parah QC nya... Dan SOP dealer nya...
wadawww..tiati...
jangan2 nanti pas lagi service, karet mobil kita yang dicongkel buat dipake ke mobil lain..
Berangkat service karet pintu lengkap, pulang service karet pintu malah berkurang
Kok pada kaget dengan praktik beginian? Ini sih sudah lumrah sekali oknum oknum bengkel dan dealer praktek begini... gak cuma merek H kok. Merek apapun pasti ada main kanibal kanibal.
Masih mending ditukerin barang dari mobil display/stock, Lbh parah pernah diceritain bos toko sebelah Dyna servis di diler injektornya dituker yang udh rusak...
HPM itu paling payah kerjanya soal warranty claim, ribet abis, dulu claim CR-V RM shock belakang bunyi juga prosesnya berbelit-belit. Makanya kapok, skrg bokap ane saking keselnya kalo memang ada cacat bawaan "udah sini gak usah claim claim kelamaan, berapa sih paling harganya" .... lower arm HR-V juga kayaknya waktu itu jadinya beli bukan claim... (ya siapa bilang gue gak eneg sama kelakuan jonfis dan antek anteknya... bikin nama besar H rusak)
Ini yang selalu ane pertanyakan kerjaannya Jonpis ni sebagai "MARKETING AND AFTERSALES DIRECTOR" itu ngapain kok oknum banyak bener.
emg payah yak aftersales ahond? kok di Honda bintaro gw ngerasa joss banget ya
romi10 wrote: Wed Oct 31, 2018 3:13
Orang udah pada pinter sekarang berkat forum, nyari mobil turbo ya mending ambil diesel..mo CRV turbo BCnya bagus buanget kekk ttp aja penjualannya pasti ga bakalan bagus sebagus turbo diesel.. ttp aja orang pilihnya turbo diesel..mayoritas konsumen beli mobil 400-500jtan 80-90% kredit, pasti maunya yang robust, bandel dan bbm super iritt buat bayar cicilan..
Makanya enggak heran pada cekokin 2GD ma 4N15 solar goceng bersubsidi
Padahal klo dirasain berasa beda getaran mesin sama berisik'nya klo dkasih Dex
romi10 wrote: Wed Oct 31, 2018 3:13
Orang udah pada pinter sekarang berkat forum, nyari mobil turbo ya mending ambil diesel..mo CRV turbo BCnya bagus buanget kekk ttp aja penjualannya pasti ga bakalan bagus sebagus turbo diesel.. ttp aja orang pilihnya turbo diesel..mayoritas konsumen beli mobil 400-500jtan 80-90% kredit, pasti maunya yang bandel dan bbm super irit buat bayar cicilan..
ane bacanya kok ini semacem satir buat orang-orang yang "maksa" nyicil mobil demi gengsi
ane suka bingung hitung2annya bgmn kalau nyicil mobil 500jt, perbulannya aja minimal 15-20 juta yang mesti disisihkan untuk bayar cicilan. lah lantas penghasilan perbulannya harus berapa untuk bisa cukup biaya/bayar ongkos kebutuhan hidup lainnya ??
kalau saya sih mendingan beli cash, dimana artinya sudah mampu untuk beli daripada nyicil tapi ada beban tambahan saban bulannya.
romi10 wrote: Wed Oct 31, 2018 3:13
Orang udah pada pinter sekarang berkat forum, nyari mobil turbo ya mending ambil diesel..mo CRV turbo BCnya bagus buanget kekk ttp aja penjualannya pasti ga bakalan bagus sebagus turbo diesel.. ttp aja orang pilihnya turbo diesel..mayoritas konsumen beli mobil 400-500jtan 80-90% kredit, pasti maunya yang robust, bandel dan bbm super iritt buat bayar cicilan..
Makanya enggak heran pada cekokin 2GD ma 4N15 solar goceng bersubsidi
Padahal klo dirasain berasa beda getaran mesin sama berisik'nya klo dkasih Dex
romi10 wrote: Wed Oct 31, 2018 3:13
Orang udah pada pinter sekarang berkat forum, nyari mobil turbo ya mending ambil diesel..mo CRV turbo BCnya bagus buanget kekk ttp aja penjualannya pasti ga bakalan bagus sebagus turbo diesel.. ttp aja orang pilihnya turbo diesel..mayoritas konsumen beli mobil 400-500jtan 80-90% kredit, pasti maunya yang bandel dan bbm super irit buat bayar cicilan..
ane bacanya kok ini semacem satir buat orang-orang yang "maksa" nyicil mobil demi gengsi
ane suka bingung hitung2annya bgmn kalau nyicil mobil 500jt, perbulannya aja minimal 15-20 juta yang mesti disisihkan untuk bayar cicilan. lah lantas penghasilan perbulannya harus berapa untuk bisa cukup biaya/bayar ongkos kebutuhan hidup lainnya ??
kalau saya sih mendingan beli cash, dimana artinya sudah mampu untuk beli daripada nyicil tapi ada beban tambahan saban bulannya.
Sales sekarang manyun kalo customer beli cash oom..
Malah entah gimana caranya biar mau ngredit customernya..
ane bacanya kok ini semacem satir buat orang-orang yang "maksa" nyicil mobil demi gengsi
ane suka bingung hitung2annya bgmn kalau nyicil mobil 500jt, perbulannya aja minimal 15-20 juta yang mesti disisihkan untuk bayar cicilan. lah lantas penghasilan perbulannya harus berapa untuk bisa cukup biaya/bayar ongkos kebutuhan hidup lainnya ??
kalau saya sih mendingan beli cash, dimana artinya sudah mampu untuk beli daripada nyicil tapi ada beban tambahan saban bulannya.
Sales sekarang manyun kalo customer beli cash oom..
Malah entah gimana caranya biar mau ngredit customernya..
Yup, terkadang ada yang memang "mampu" tapi kredit karena kena "hasut" sales... apalagi skrg lagi banyak promo bunga 0%.
bokap ane waktu mau ambil CR-V juga kemarin "dihasut" bunga 0% tapi enggak kena... krn wajib ambil asuransi yang preminya lumayan... lah ya sama aja dong.
lamatlancah wrote:
ane suka bingung hitung2annya bgmn kalau nyicil mobil 500jt, perbulannya aja minimal 15-20 juta yang mesti disisihkan untuk bayar cicilan. lah lantas penghasilan perbulannya harus berapa untuk bisa cukup biaya/bayar ongkos kebutuhan hidup lainnya ??
kalau saya sih mendingan beli cash, dimana artinya sudah mampu untuk beli daripada nyicil tapi ada beban tambahan saban bulannya.
Sales sekarang manyun kalo customer beli cash oom..
Malah entah gimana caranya biar mau ngredit customernya..
Yup, terkadang ada yang memang "mampu" tapi kredit karena kena "hasut" sales... apalagi skrg lagi banyak promo bunga 0%.
bokap ane waktu mau ambil CR-V juga kemarin "dihasut" bunga 0% tapi enggak kena... krn wajib ambil asuransi yang preminya lumayan... lah ya sama aja dong.
saya juga pas beli mau cash, terus ditawari kredit dan asuransi
ya ta bilang aja uang memang uda saya persiapakan, malah dijawab
wah, banyak duit boss ini, uangnya kan bisa putar buat usaha, cape de
Uda deal cash, nawarin asuransi terus2an, ta bilang aja beli mobil bkn buat ditabrakin
romi10 wrote: Wed Oct 31, 2018 3:13
Orang udah pada pinter sekarang berkat forum, nyari mobil turbo ya mending ambil diesel..mo CRV turbo BCnya bagus buanget kekk ttp aja penjualannya pasti ga bakalan bagus sebagus turbo diesel.. ttp aja orang pilihnya turbo diesel..mayoritas konsumen beli mobil 400-500jtan 80-90% kredit, pasti maunya yang robust, bandel dan bbm super iritt buat bayar cicilan..
Makanya enggak heran pada cekokin 2GD ma 4N15 solar goceng bersubsidi
Padahal klo dirasain berasa beda getaran mesin sama berisik'nya klo dkasih Dex
lha ini bener banget.
tp 2KD ane jg masih pake solar goceng jg.
papa saya sekarang 2KD kasih Dex, berasa beda ma SolBus kata dy
tapi ga sesignifikan diesel modern perbedaan'nya, mungkin gara2 B20 jg
Kapan hari coba isi dex coz mobil'nya jadi kurang enak ta saranin coba Dex