Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
saturday wrote: Thu Feb 20, 2025 11:58
Oke. Saya hargai pendapat anda, tapi saya tidak setuju. Bedding-in tetap dibutuhkan. Tidak semua orang setiap hari remnya overheat.
keknya gak semua orang juga keluar bengkel langsung kebut2xan at least saya sendiri bawa pulang abis ganti brake pad ya bawanya normal harusnya ud cukup buat yang om maksud bendding-in
saturday wrote: Thu Feb 20, 2025 11:58
Oke. Saya hargai pendapat anda, tapi saya tidak setuju. Bedding-in tetap dibutuhkan. Tidak semua orang setiap hari remnya overheat.
keknya gak semua orang juga keluar bengkel langsung kebut2xan at least saya sendiri bawa pulang abis ganti brake pad ya bawanya normal harusnya ud cukup buat yang om maksud bendding-in
BeDDing in = proses fitting parts, spy kampas rem dan cakram bisa kerjasama
BeNDing = dibengkok kan
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
saturday wrote: Thu Feb 20, 2025 11:58
Oke. Saya hargai pendapat anda, tapi saya tidak setuju. Bedding-in tetap dibutuhkan. Tidak semua orang setiap hari remnya overheat.
keknya gak semua orang juga keluar bengkel langsung kebut2xan at least saya sendiri bawa pulang abis ganti brake pad ya bawanya normal harusnya ud cukup buat yang om maksud bendding-in
BeDDing in = proses fitting parts, spy kampas rem dan cakram bisa kerjasama
BeNDing = dibengkok kan
sama aja om kalo calipernya bbk tapi discnya ori kan bengkok tuh
salut sama yg sanggup baca tulisan tanpa tanda baca, apalagi bisa ngerti maksudnya.
kalo saya, ada kalimat tanpa tanda baca, apalagi nulisnya aja nggak bener spt salah huruf, mending nggak usah dibaca. bikin rusak pikiran.
saturday wrote: Thu Feb 20, 2025 3:11
Hati-hati. Biasa remnya nyelonong beberapa ratus kilometer awal ganti disc dan pad baru. Takutnya perjalanan jauh via rute toll yang high speed atau dimana kontur banyak turunan, rem tidak terasa pakem.
Bedding-in untuk mempercepat proses transfer material kampas ke disc supaya bisa pakem seperti seharusnya. Kalau tidak memungkinkan untuk bedding in, dipakai saja berkendara secara normal sampai anda yakin remnya sudah pakem.
Apalagi itu kampas ceramic... Sepengalaman saya kampas keramik yang harganya ekonomis tidak pakem-pakem banget. Termasuk Brembo NAO Ceramic juga agak nyelonong kalau belum beberapa kali dipakai (butuh naikkan temperatur disc & pad) dan injak pedal memang relatif lebih dalam daripada NAO atau Low-Metallic/Euro spec.
Entah kalau kampas keramik yang harganya juta-jutaan yah, saya juga belum pernah pakai.
baik trims mbah, 2 hari ini sudah saya coba beeding seadanya di trek kampung, besok saya juga mau balik ke kota, semoga aman" saja
MarYuko wrote: Fri Feb 21, 2025 1:52
Screenshot_20250221_094212_M365 Copilot.jpg
sepertinya saya juga harus kuras ulang minyak rem di mobil saya..
jadi iseng" buka manual book, ternyata hanya direkomendasikan minyak rem DOT 3, tidak boleh yang lain...
padahal baru kemarin diisi DOT 4 brembo...
my bad, saya tidak baca dulu manual book, padahal dah kesimpan...
lahh ud bagus2 justru pake DOT 4, knapa malah turun klaas jdi DOT 3 lg
ibarat nya di buku manual bilang bsa pake premium, nah kl dikasi shell super (pertamak ampas soalnya), kan justru lebi bagus , walaupun di buku ga tulis shell super
proses bedding in wajip dilakuin. tapi balik lg, mobil anda, nyawa anda, urusan anda. pihak lain hanya memberi informasi.
baik trims infonya mbah, 2 hari ini saya coba beeding seadanya di trek kampung, semoga aja berpengaruh
Ketika pertama kali saya ganti Nissin NPS kotak hijau di Civic FD2 saya agak bingung kenapa ini kampas kok tidak pakem, padahal seharusnya upgrade dari Nissin NPO dus biru.
Waktu itu saya tidak bedding-in sama sekali. Hanya ikuti pemakaian normal aja tanpa perubahan cara berkendara.
Sudah terpakai beberapa ratus kilometer, barulah saya rasakan kalau kampas tersebut oke.
MarYuko wrote: Fri Feb 21, 2025 1:52
Screenshot_20250221_094212_M365 Copilot.jpg
sepertinya saya juga harus kuras ulang minyak rem di mobil saya..
jadi iseng" buka manual book, ternyata hanya direkomendasikan minyak rem DOT 3, tidak boleh yang lain...
padahal baru kemarin diisi DOT 4 brembo...
my bad, saya tidak baca dulu manual book, padahal dah kesimpan...
ini barusan saya ambil gambar dari manual book daihatsu ayla mesin segaris 6 silinder (korting 50%) non ABS, non airbag, rem blakang TROMOL,
20250221_094501.jpg
bulan 7 lalu saya ganti minyak remnya pake merk ate dot 4 sl.
pedal rem yg tadinya kagetan saat ditowel sedikit, ini jadi berubah spt yg saya inginkan nggak kagetan lagi.
di yaris yg bawaan pabrik pake dot 3, saya ganti dengan dot 4 merk seiken ahir taun lalu. rencana mau ganti ke ate dot 4 sl dalam waktu dekat ini
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
baik terima kasih masukannya mbah" sekalian, ternyata aman ya tetap pake DOT 4, untung aja belum balik ke bengkel lagi, kurang literasi soalnya
kalo gitu pr nya adalah proses beeding in aja lagi, sesuai arahan mbah" di sini, maklum kalo di trek kampung sini gk bgitu terasa perbedaan pad baru dgn yg lama
It was developed by using Aerospace technology to give the brake pad more strength and higher temperature resistance. The material is comprised of the ingredients which are used to produce fire suits and helmets for F1 racers and firefighters.
Providing shorter stopping distance and longer life of disc rotor
Friction coefficient range : 0.40 – 0.45
Working temperature tolerance : 500 C
Formulated for street performance cars, MPV’s and vans
This material was formulated to strengthen the material. This allows better heat dissipation in order to release heat from brake pad quickly. Providing good pedal feel and constant stopping power
Friction coefficient range : 0.43 – 0.48 , Working temperature tolerance : 600 C
sekalian nanya pendapat suhu2x soalnya mau buat ge8 pas ganti disc baru
marmut wrote: Fri Feb 21, 2025 3:12
bulan 7 lalu saya ganti minyak remnya pake merk ate dot 4 sl.
pedal rem yg tadinya kagetan saat ditowel sedikit, ini jadi berubah spt yg saya inginkan nggak kagetan lagi.
IMG-20250215-WA0066.jpg
IMG-20250216-WA0011.jpg
Next ganti Gaia. Dijamin tidak kagetan. Begitu dari Brembo NAO ke Gaia pedal langsung empuk amblas, butuh pedal diinjak dalam ngeremnya (tapi ya lumayan pakemnya).
Selesai anda pasang, saya pergi bedding-in. Pulang bedding-in langsung minta anda bongkar lagi tukar balik ke Nissin NPS Pedal feel langsung normal lagi tidak amblas.
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
b0ku wrote: Fri Feb 21, 2025 3:31
tetep gak berani mbah soalnya pemakaianya street
btw oe dapet brake pad baru nih namanya NEXZTER
sebenernya mau TRD juga ada om
nanti kalo ada gambarnya di share deh
Nexzter oke tuh, sy lagi pakai yg versi pro (hijau) di anki diesel at. Feel pedal rem sedikit lebih empuk dibanding bawaan anki. Kalo bawaan toel dikit udah ngigit, giliran hard braking rada ngeloss, sedangkan nexzter initial bite lebih kalem, dan pas hard braking lebih pakem.
Oh iy sy kombinasi jg sm disc rotor ny nexzter. So far dah jalan 5rb an km blm ada getar di pedal dan debu residu kampas rem jg minim. Minyak rem pake ptt dot4.
Utk nexzter mu (merah) menurut forum di thailand krg recommended krn brake pad rawan retak, better langsung ambil versi pro(hijau).
IMG_7015.jpeg
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.