Setuju!Turboman wrote:karena di sini forum netral, bagus kita bilang bagus, jelek ya jelek
Case Downpipe SUPERTURBO
okay merek gak perlu di tutup2-i, karena hal ini riil & buktinya ada
Konon punya om Kompre bocor ?
Bagaimana jawaban dari pihak seller ?
2GD-FTV Performance & Tuning update
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 96
- Joined: Fri Apr 08, 2016 17:52
Re: 2GD-FTV Performance & Tuning update
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 96
- Joined: Fri Apr 08, 2016 17:52
Re: 2GD-FTV Performance & Tuning update
Turboman wrote:DP nya Prospect Autoline
WenWen cerita ke ane bahannya konon cukup tebal, coba aja kontak WenWen langsung, minta dia foto dr bbrp posisi, dan juga tanyakan garansi-nya gimana
Spt nya sih menarik, juga gak ada sambungan di tengah / lengkung Mandrel Bent
DISC. ON
Ada WA si wenwen nya om?
Biar bs tanya2 plus dgan kirim poto

Ane tggl dimedan soalnya..
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 96
- Joined: Fri Apr 08, 2016 17:52
Re: 2GD-FTV Performance & Tuning update
Layak di tggu ini sekaligus dijadiin perbandingan dgan merek lain..Turboman wrote:IMHO :
Kalo utk muffler Free flow utk Ipah Diesel, yg udah terbukti suaranya halus sejauh ini yg ane temukan baru muffler buatan KANSAI
Saya udah pakai hampir 2 tahun, suara tetap halus utk ukuran free flow muffler, tapi inipun di 2KD yg mana suara lebih berisik drpd 2GD
Nah bagaimana jika muffler tsb dipasang di ANKI ? Riil-nya gimana harus di test juga.
Semoga saja Kansai segera develop muffler FF utk ANKI & ANF
Utk sekilas info :
Kansai lagi testing DP mereka di 2GD dan 4N15
Ada kemungkinan sebentar lagi keduanya akan di produksi dan dijual
Nah ini juga dapat menjadi salah 1 pilihan
*bukan sales Kansai*
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3036
- Joined: Wed Jul 03, 2013 6:23
- Location: Indonesia
Re: 2GD-FTV Performance & Tuning update
Apa kabar ini SM...? Lama tak online.
Makin mantap aja ini perkembangan 2GD engine.
Congratz om komrpre tembus 250HP, akhirnya pake monmax juga yah.
Kapan nih kita ada meet and greet user SM?
Klo bs ada om turbo, om hen, om kompre.
Bolehlah kuliah tuning mesin turbo diesel 1 sks uwkwkwkwk. . . .
Makin mantap aja ini perkembangan 2GD engine.
Congratz om komrpre tembus 250HP, akhirnya pake monmax juga yah.
Kapan nih kita ada meet and greet user SM?
Klo bs ada om turbo, om hen, om kompre.
Bolehlah kuliah tuning mesin turbo diesel 1 sks uwkwkwkwk. . . .
S̶h̶e̶e̶r̶ ̶D̶r̶i̶v̶i̶n̶g̶ ̶P̶l̶e̶a̶s̶u̶r̶e̶
Sheer Repairing Pleasure
Sheer Repairing Pleasure

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5507
- Joined: Thu Mar 10, 2011 22:48
- Location: All over the world
- Daily Vehicle: Kijang Innova D4D
Re: 2GD-FTV Performance & Tuning update
Hallo,ini nomor Wa Wewen om:0816900286Eliteguard wrote:Turboman wrote:DP nya Prospect Autoline
WenWen cerita ke ane bahannya konon cukup tebal, coba aja kontak WenWen langsung, minta dia foto dr bbrp posisi, dan juga tanyakan garansi-nya gimana
Spt nya sih menarik, juga gak ada sambungan di tengah / lengkung Mandrel Bent
DISC. ON
Ada WA si wenwen nya om?
Biar bs tanya2 plus dgan kirim poto![]()
Ane tggl dimedan soalnya..

-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: 2GD-FTV Performance & Tuning update
PANDUAN SINGKAT TUNING BUAT PARA USER SAAT INSTALL PIGGYBACK
Jadi saat pasang piggyback, apapun mereknya dan dimanapun installernya, kita sebagai user sebaiknya minta si tuner juga menggunakan alat bantu sbb :
1. Boost meter
2. AFR meter / wideband lambda
3. EGT meter
Itu udah paling minimal !
Jangan ragu utk tanyakan ke tuner AFR mobil kita di set di 1 banding berapa
Biasanya utk tuning utk dipakai harian, batas level yg aman, AFR di set paling mentok di 1:15
Jika power mobil anda sudah sesuai harapan anda hanya dengan AFR 1:16 - 1:17 maka cukup STOP sampai di situ saja, atau sudah tercapai dgn AFR 1;18 wah itu malah lebih bagus lagi......cukup stop sampai di situ
Rasio AFR yg lebih besar juga EGT akan lebih rendah / lebih lambat naiknya, karena pada Diesel : AFR semakin rich - EGT semakin tinggi dan sebaliknya
Utk set boost Turbo, sesuai artikel yg pernah saya berikan, kerja Turbo yg kita cari adalah dimana dia memadatkan udara semaksimal mungkin TANPA membuat suhu udara yg terpadatkan menjadi sangat panas
Jadi memang benar dalam hal ini boost yg lebih tinggi belum tentu akan menghasilkan power yg lebih besar bilamana boost tinggi tsb memaksa Turbo bekerja hingga di luar zona efficiency island nya
sebetulnya bila kita ada waktu luang sehrain utk mencari titik dimana paling optimal, lakukan dyno run per selisih 0,1 bar dengan setting AFR yang sama, andai sebuah Turbo std pabrik terbaca di 1,1 bar kita coba saja lakukan run di 1,2 / 1,3 / 1,4 / 1,5 bar misalnya, nah mana yg tercatat output powernya paling besar, berarti proses pembakaran si mesin yg paling efisien karena mendapatkan udara yg benar2 terpadatkan (utk rekomendasi boost max yg aman harap tanyakan ke tuner)
Perhatikan juga Kurva Grafik HP dan Torsi-nya, hasil kurva yang bagus adalah melebar spt Gunung Tangkuban Perahu, daripada dapat HP tinggi sebentar lalu terjun bebas dgn Kurva spt Gunung Merapi......komunikasikan ke tuner bahwa anda menginginkan kurva yg lebar
pastikan juga saat Dyno Run mesin anda dalam kondisi prima, saringan udara bersih, BBM bagus / BBM + racun yg sesuai anda pakai sehari2, cek tekanan ban sebelum naik Dyno
And Have Fun
Catatan Pamali :
1. Jangan paksakan utk mendapat angka HP harus sekian2, karena HP tinggi belum tentu membuat mobil anda lebih cepat. Utamakan bentuk kurva grafik bisa selebar mungkin, dan jika dapat angka HP yg tinggi maka itu adalah bonus bagi anda.
2. Jangan paksakan Turbo harus di boost sekian2, karena boost tinggi belum tentu menghasilkan output power yang tinggi (lihat kembali artikel yg ane pernah posting). Utamakan set up dimana Turbo bisa bekerja paling optimal / efisien, di situlah akan didapat hasil akhir yang terbaik.
3. Target tuning yg terbaik adalah sesuai kebutuhan anda sendiri, bukan karena faktor "supaya gak kalah dengan si anu" dll., yaa kalau mau sampe level itu sih monggo saja, asalkan sudah siap2 dgn budget dan segala konsekuensi-nya
*Resume di atas adalah hasil riset pribadi saya & diskusi bersama teman2 yang user & tuning enthusiast*
EGT = Exhaust Gas Temp
AFR = Air Fuel ratio
Jadi saat pasang piggyback, apapun mereknya dan dimanapun installernya, kita sebagai user sebaiknya minta si tuner juga menggunakan alat bantu sbb :
1. Boost meter
2. AFR meter / wideband lambda
3. EGT meter
Itu udah paling minimal !
Jangan ragu utk tanyakan ke tuner AFR mobil kita di set di 1 banding berapa
Biasanya utk tuning utk dipakai harian, batas level yg aman, AFR di set paling mentok di 1:15
Jika power mobil anda sudah sesuai harapan anda hanya dengan AFR 1:16 - 1:17 maka cukup STOP sampai di situ saja, atau sudah tercapai dgn AFR 1;18 wah itu malah lebih bagus lagi......cukup stop sampai di situ
Rasio AFR yg lebih besar juga EGT akan lebih rendah / lebih lambat naiknya, karena pada Diesel : AFR semakin rich - EGT semakin tinggi dan sebaliknya
Utk set boost Turbo, sesuai artikel yg pernah saya berikan, kerja Turbo yg kita cari adalah dimana dia memadatkan udara semaksimal mungkin TANPA membuat suhu udara yg terpadatkan menjadi sangat panas
Jadi memang benar dalam hal ini boost yg lebih tinggi belum tentu akan menghasilkan power yg lebih besar bilamana boost tinggi tsb memaksa Turbo bekerja hingga di luar zona efficiency island nya
sebetulnya bila kita ada waktu luang sehrain utk mencari titik dimana paling optimal, lakukan dyno run per selisih 0,1 bar dengan setting AFR yang sama, andai sebuah Turbo std pabrik terbaca di 1,1 bar kita coba saja lakukan run di 1,2 / 1,3 / 1,4 / 1,5 bar misalnya, nah mana yg tercatat output powernya paling besar, berarti proses pembakaran si mesin yg paling efisien karena mendapatkan udara yg benar2 terpadatkan (utk rekomendasi boost max yg aman harap tanyakan ke tuner)
Perhatikan juga Kurva Grafik HP dan Torsi-nya, hasil kurva yang bagus adalah melebar spt Gunung Tangkuban Perahu, daripada dapat HP tinggi sebentar lalu terjun bebas dgn Kurva spt Gunung Merapi......komunikasikan ke tuner bahwa anda menginginkan kurva yg lebar
pastikan juga saat Dyno Run mesin anda dalam kondisi prima, saringan udara bersih, BBM bagus / BBM + racun yg sesuai anda pakai sehari2, cek tekanan ban sebelum naik Dyno
And Have Fun
Catatan Pamali :
1. Jangan paksakan utk mendapat angka HP harus sekian2, karena HP tinggi belum tentu membuat mobil anda lebih cepat. Utamakan bentuk kurva grafik bisa selebar mungkin, dan jika dapat angka HP yg tinggi maka itu adalah bonus bagi anda.
2. Jangan paksakan Turbo harus di boost sekian2, karena boost tinggi belum tentu menghasilkan output power yang tinggi (lihat kembali artikel yg ane pernah posting). Utamakan set up dimana Turbo bisa bekerja paling optimal / efisien, di situlah akan didapat hasil akhir yang terbaik.
3. Target tuning yg terbaik adalah sesuai kebutuhan anda sendiri, bukan karena faktor "supaya gak kalah dengan si anu" dll., yaa kalau mau sampe level itu sih monggo saja, asalkan sudah siap2 dgn budget dan segala konsekuensi-nya
*Resume di atas adalah hasil riset pribadi saya & diskusi bersama teman2 yang user & tuning enthusiast*
EGT = Exhaust Gas Temp
AFR = Air Fuel ratio
* Bukan ajakan Beli *
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 201
- Joined: Wed Dec 30, 2015 7:54
Re: RE: Re: 2GD-FTV Performance & Tuning update
Makasih om turbo ilmunya, walopun saya belum niat pasang pigy, tapi dengan terus dapet racun gini jadi makin pengen aja, kendala nya cuma karna sy tinggal nya jauh di udik, jadi masih sebatas angan2 aja mo ber pigy, mudah2an suatu saat nanti bisa realisasi, [emoji106]Turboman wrote:PANDUAN SINGKAT TUNING BUAT PARA USER SAAT INSTALL PIGGYBACK
Jadi saat pasang piggyback, apapun mereknya dan dimanapun installernya, kita sebagai user sebaiknya minta si tuner juga menggunakan alat bantu sbb :
1. Boost meter
2. AFR meter / wideband lambda
3. EGT meter
Itu udah paling minimal !
Jangan ragu utk tanyakan ke tuner AFR mobil kita di set di 1 banding berapa
Biasanya utk tuning utk dipakai harian, batas level yg aman, AFR di set paling mentok di 1:15
Jika power mobil anda sudah sesuai harapan anda hanya dengan AFR 1:16 - 1:17 maka cukup STOP sampai di situ saja, atau sudah tercapai dgn AFR 1;18 wah itu malah lebih bagus lagi......cukup stop sampai di situ
Rasio AFR yg lebih besar juga EGT akan lebih rendah / lebih lambat naiknya, karena pada Diesel : AFR semakin rich - EGT semakin tinggi dan sebaliknya
Utk set boost Turbo, sesuai artikel yg pernah saya berikan, kerja Turbo yg kita cari adalah dimana dia memadatkan udara semaksimal mungkin TANPA membuat suhu udara yg terpadatkan menjadi sangat panas
Jadi memang benar dalam hal ini boost yg lebih tinggi belum tentu akan menghasilkan power yg lebih besar bilamana boost tinggi tsb memaksa Turbo bekerja hingga di luar zona efficiency island nya
sebetulnya bila kita ada waktu luang sehrain utk mencari titik dimana paling optimal, lakukan dyno run per selisih 0,1 bar dengan setting AFR yang sama, andai sebuah Turbo std pabrik terbaca di 1,1 bar kita coba saja lakukan run di 1,2 / 1,3 / 1,4 / 1,5 bar misalnya, nah mana yg tercatat output powernya paling besar, berarti proses pembakaran si mesin yg paling efisien karena mendapatkan udara yg benar2 terpadatkan (utk rekomendasi boost max yg aman harap tanyakan ke tuner)
Perhatikan juga Kurva Grafik HP dan Torsi-nya, hasil kurva yang bagus adalah melebar spt Gunung Tangkuban Perahu, daripada dapat HP tinggi sebentar lalu terjun bebas dgn Kurva spt Gunung Merapi......komunikasikan ke tuner bahwa anda menginginkan kurva yg lebar
pastikan juga saat Dyno Run mesin anda dalam kondisi prima, saringan udara bersih, BBM bagus / BBM + racun yg sesuai anda pakai sehari2, cek tekanan ban sebelum naik Dyno
And Have Fun
*Resume di atas adalah hasil riset pribadi saya & diskusi bersama teman2 yang user & tuning enthusiast*
EGT = Exhaust Gas Temp
AFR = Air Fuel ratio
Sent from my GT-I9500 using Tapatalk
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5628
- Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58
Re: 2GD-FTV Performance & Tuning update
ati2 kuliahnya nanti malah nyasar ke tempat yang ada berendam..KielConstantine wrote:Apa kabar ini SM...? Lama tak online.
Makin mantap aja ini perkembangan 2GD engine.
Congratz om komrpre tembus 250HP, akhirnya pake monmax juga yah.
Kapan nih kita ada meet and greet user SM?
Klo bs ada om turbo, om hen, om kompre.
Bolehlah kuliah tuning mesin turbo diesel 1 sks uwkwkwkwk. . . .

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5628
- Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58
Re: 2GD-FTV Performance & Tuning update
rute tol ky begini dr kmrn...tp td sempat lumayan kosong..buru2 manfaatin gas hampir 180...cepat oi..
paling enak klo macet gas dikit nempel depan...belakang ketinggalan jauh..klo mau buru2 duluin depan bbrp mobil dr kondisi diam enteng aja..senang bgt ma nih mobl..
kaki gak pake sekolah...krn sudah lulus kuliah sejak lama...selalu mode monmax ful power...irit aja bensinnya...atau sama lah dgn standar...benar2 enteng dah...suatu hari ingin rasakan 300 hp torsi 600..

paling enak klo macet gas dikit nempel depan...belakang ketinggalan jauh..klo mau buru2 duluin depan bbrp mobil dr kondisi diam enteng aja..senang bgt ma nih mobl..
kaki gak pake sekolah...krn sudah lulus kuliah sejak lama...selalu mode monmax ful power...irit aja bensinnya...atau sama lah dgn standar...benar2 enteng dah...suatu hari ingin rasakan 300 hp torsi 600..

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3287
- Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36
Re: 2GD-FTV Performance & Tuning update
Iya pake aja map ijo trus, gak usah biru, apa gunanya settingan full powerkompresorz wrote:rute tol ky begini dr kmrn...tp td sempat lumayan kosong..buru2 manfaatin gas hampir 180...cepat oi..
paling enak klo macet gas dikit nempel depan...belakang ketinggalan jauh..klo mau buru2 duluin depan bbrp mobil dr kondisi diam enteng aja..senang bgt ma nih mobl..
kaki gak pake sekolah...krn sudah lulus kuliah sejak lama...selalu mode monmax ful power...irit aja bensinnya...atau sama lah dgn standar...benar2 enteng dah...suatu hari ingin rasakan 300 hp torsi 600..

Kapan2 kt kopdar sama yudi cobain dah 2kd 500hp, jamin om kompre ntar beli ipah 2kd 2015 second

Abis cobain 2kd baru coba yg 1kd

STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
well it is, but who cares
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5628
- Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58
Re: 2GD-FTV Performance & Tuning update
ya ful power trs...gila dah br segini aja enak bgt...kalah w205...
tes 1 KD punya ciang aja...kaki2nya paten...klo yang 1 lg warna putih ngeri baru gas nanti ky banteng ngamuk...
jadi sayang bgt sama nih mobil..mudahan taun depan ada perkembangan modifnya...pengen ikutin drag klo bisa naik lg..

tes 1 KD punya ciang aja...kaki2nya paten...klo yang 1 lg warna putih ngeri baru gas nanti ky banteng ngamuk...

jadi sayang bgt sama nih mobil..mudahan taun depan ada perkembangan modifnya...pengen ikutin drag klo bisa naik lg..
-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: 2GD-FTV Performance & Tuning update
Om Kompre gimana jawaban dari pihak penjual SUPERTURBO ?
Jika sampai nggak ada solusi yg memuaskan, berarti utk sementara kita black list aja produk SUPERTURBO ini
Jika pihak seller protes dengan keputusan ini, silahkan hubungi om Kompre utk memberikan solusi yg terbaik dan umumkan di trit ini.
Jika sampai nggak ada solusi yg memuaskan, berarti utk sementara kita black list aja produk SUPERTURBO ini
Jika pihak seller protes dengan keputusan ini, silahkan hubungi om Kompre utk memberikan solusi yg terbaik dan umumkan di trit ini.
* Bukan ajakan Beli *
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5628
- Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58
Re: 2GD-FTV Performance & Tuning update

Ya cm cek lg(maksudnya bareng)..uda gitu aja...ketempat seler bongkar lg di bengkel sampingnya...liat n gak kasi jawaban penggantian..saya jg gak mau lanjutkan...krn saya anggap kawan jg..
Foto sih ada saya tunjukan ke seler waktu bongkar di bengkel lain..bagian bocornya...
Msh ada fotonya...
.
-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: 2GD-FTV Performance & Tuning update
PIGGYBACK IDEAL UTK 2GD-FTV ?
Mengingat 2GD-FTV ini Turbo-nya VNT, maka idealnya menggunakan Piggyback yang bisa mengontrol boost VNT, untuk mencegah over boost saat FRP dinaikkan
Utk piggyback yg bisa kontrol boost VNT bisa di google sendiri, bisa di survey dan pilih yang sesuai dengan hati & budget anda
Nah bagaimana jika menggunakan Piggyback yang nggak ada fitur utk mengontrol boost VNT ?
No worries........bisa kita pasang Piggyback kecil tambahan khusus utk kontrol boost VNT, semisal E*U S**p Cube....jadi piggyback kita tetap jalan utk kontrol FRP & pulsa injeksi, si Cube utk kontrol boost VNT nya
Demikian sharing
Mengingat 2GD-FTV ini Turbo-nya VNT, maka idealnya menggunakan Piggyback yang bisa mengontrol boost VNT, untuk mencegah over boost saat FRP dinaikkan
Utk piggyback yg bisa kontrol boost VNT bisa di google sendiri, bisa di survey dan pilih yang sesuai dengan hati & budget anda
Nah bagaimana jika menggunakan Piggyback yang nggak ada fitur utk mengontrol boost VNT ?
No worries........bisa kita pasang Piggyback kecil tambahan khusus utk kontrol boost VNT, semisal E*U S**p Cube....jadi piggyback kita tetap jalan utk kontrol FRP & pulsa injeksi, si Cube utk kontrol boost VNT nya
Demikian sharing
* Bukan ajakan Beli *
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 228
- Joined: Fri Jul 06, 2007 3:31
Re: 2GD-FTV Performance & Tuning update
bro htannishtannis wrote: Iya pake aja map ijo trus, gak usah biru, apa gunanya settingan full power![]()
Kapan2 kt kopdar sama yudi cobain dah 2kd 500hp, jamin om kompre ntar beli ipah 2kd 2015 second
Abis cobain 2kd baru coba yg 1kd
2kd nya dipasangin apa aja tuh jadi 500hp ?
apa enak utk jadi harian ?
boleh donk di pm apa2 aja yg dipasang utk jadi 500hp...mgkn saya target ke 250-300hp dulu
innova 2kd saya , cuma pasang f con D dan downpipe aja....
jadi bingung mau modif 2gd baru 2016 atau 2kd yg skrg 2008
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3287
- Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36
Re: 2GD-FTV Performance & Tuning update
Kebetukan yg 500hp itu adalah ipah dono 2014, gen terakhir yg memang hp akan lbh tinggi drpd type sebelumnya. Untuk 2008 apalagi masih edu 2 agak skeptis bisa hp setinggi itu. Tapi ditunggu aja GA lagi bikin 1 d4d at tahun 2005 dah blue printing juga cuman turbonya karena dari orangnya type rhf55v cuman spec beda sama yg 500hp jadi gak tau bisa dapet berapa.HasanFenny wrote:bro htannishtannis wrote: Iya pake aja map ijo trus, gak usah biru, apa gunanya settingan full power![]()
Kapan2 kt kopdar sama yudi cobain dah 2kd 500hp, jamin om kompre ntar beli ipah 2kd 2015 second
Abis cobain 2kd baru coba yg 1kd
2kd nya dipasangin apa aja tuh jadi 500hp ?
apa enak utk jadi harian ?
boleh donk di pm apa2 aja yg dipasang utk jadi 500hp...mgkn saya target ke 250-300hp dulu
innova 2kd saya , cuma pasang f con D dan downpipe aja....
jadi bingung mau modif 2gd baru 2016 atau 2kd yg skrg 2008
Yah kl modif sih tetap mending yg lama aja ketahuan lebih kuat drpd yg 2gd. Kalau 2gd mau dimodif yah max pake ecushop aja + turbo 1gd
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
well it is, but who cares
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5628
- Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58
Re: 2GD-FTV Performance & Tuning update
nanti saya minta tim GA untuk blue emotion printing buat 2 GD...htannis wrote:Kebetukan yg 500hp itu adalah ipah dono 2014, gen terakhir yg memang hp akan lbh tinggi drpd type sebelumnya. Untuk 2008 apalagi masih edu 2 agak skeptis bisa hp setinggi itu. Tapi ditunggu aja GA lagi bikin 1 d4d at tahun 2005 dah blue printing juga cuman turbonya karena dari orangnya type rhf55v cuman spec beda sama yg 500hp jadi gak tau bisa dapet berapa.HasanFenny wrote:bro htannishtannis wrote: Iya pake aja map ijo trus, gak usah biru, apa gunanya settingan full power![]()
Kapan2 kt kopdar sama yudi cobain dah 2kd 500hp, jamin om kompre ntar beli ipah 2kd 2015 second
Abis cobain 2kd baru coba yg 1kd
2kd nya dipasangin apa aja tuh jadi 500hp ?
apa enak utk jadi harian ?
boleh donk di pm apa2 aja yg dipasang utk jadi 500hp...mgkn saya target ke 250-300hp dulu
innova 2kd saya , cuma pasang f con D dan downpipe aja....
jadi bingung mau modif 2gd baru 2016 atau 2kd yg skrg 2008
Yah kl modif sih tetap mending yg lama aja ketahuan lebih kuat drpd yg 2gd. Kalau 2gd mau dimodif yah max pake ecushop aja + turbo 1gd

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5628
- Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1497
- Joined: Sat Mar 26, 2011 6:18
Re: 2GD-FTV Performance & Tuning update
Wiih kereeen bisa stabil ambil gambarnya.. Hp high end pasti...
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 201
- Joined: Wed Dec 30, 2015 7:54
Re: RE: Re: 2GD-FTV Performance & Tuning update
Hati2 om, bawa asisten aja kalo mo capture, lengah 1 detik aja dah hampir 200 m itu gak terkontrol.
Sent from my GT-I9500 using Tapatalk
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 978
- Joined: Thu Apr 23, 2015 21:57
Re: 2GD-FTV Performance & Tuning update
Om kompre, itu udah ganti SA atau per atau nambahi swaybar ga om? Apa msh standar..
Itu tenang banget lari kenceng gitu..atau hpnya yg cakep bener..
Itu tenang banget lari kenceng gitu..atau hpnya yg cakep bener..
2015 - 2KD
2024 - K15B

2024 - K15B

-
- Newbie
- Posts: 12
- Joined: Sat Jul 23, 2016 1:42
Re: 2GD-FTV Performance & Tuning update
Om kompre.. Mobil kalau lagi pol2an gitu bacaan di egt bs sampai berapa??
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5628
- Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58
Re: RE: Re: 2GD-FTV Performance & Tuning update
kbetulan lg lurus pak..ery1973 wrote: Hati2 om, bawa asisten aja kalo mo capture, lengah 1 detik aja dah hampir 200 m itu gak terkontrol.
Sent from my GT-I9500 using Tapatalk

sokbreker bilstein silver aja...itu bikin mobil tenang gak goyang...dieselman228 wrote:Om kompre, itu udah ganti SA atau per atau nambahi swaybar ga om? Apa msh standar..
Itu tenang banget lari kenceng gitu..atau hpnya yg cakep bener..
kynya kamera aja yang bagus...
![Big Smile :big_smile]](./images/smilies/big_smile.gif)
belum ada pasang EGT...krn boos kecil...ass24 wrote:Om kompre.. Mobil kalau lagi pol2an gitu bacaan di egt bs sampai berapa??
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5628
- Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58
Re: 2GD-FTV Performance & Tuning update
mudah2an besok hasil terbaru tuning 1 GD bisa lebih dr saya...rencana naik 1.3 bar...bisa 200 whp atau 260 hp...
yang penting sering pedal to karpet gak ada suara PUTU n CEK ENGINE...
yang penting sering pedal to karpet gak ada suara PUTU n CEK ENGINE...
-
- Newbie
- Posts: 12
- Joined: Sat Jul 23, 2016 1:42
Re: 2GD-FTV Performance & Tuning update
Kalau pas tuning ga pke egt jg yah??? Penasaran bs sampe berapa derajat.. Haha..kompresorz wrote:mudah2an besok hasil terbaru tuning 1 GD bisa lebih dr saya...rencana naik 1.3 bar...bisa 200 whp atau 260 hp...
yang penting sering pedal to karpet gak ada suara PUTU n CEK ENGINE...