2GD-FTV Performance & Tuning update

Modifikasi umum akan suatu mobil / kendaraan tertentu. Silakan post disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

Eliteguard
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 96
Joined: Fri Apr 08, 2016 17:52

Re: 2GD-FTV Performance & Tuning update

Post by Eliteguard »

Turboman wrote:karena di sini forum netral, bagus kita bilang bagus, jelek ya jelek

Case Downpipe SUPERTURBO

okay merek gak perlu di tutup2-i, karena hal ini riil & buktinya ada

Konon punya om Kompre bocor ?

Bagaimana jawaban dari pihak seller ?
Setuju!
Eliteguard
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 96
Joined: Fri Apr 08, 2016 17:52

Re: 2GD-FTV Performance & Tuning update

Post by Eliteguard »

Turboman wrote:DP nya Prospect Autoline

WenWen cerita ke ane bahannya konon cukup tebal, coba aja kontak WenWen langsung, minta dia foto dr bbrp posisi, dan juga tanyakan garansi-nya gimana

Spt nya sih menarik, juga gak ada sambungan di tengah / lengkung Mandrel Bent

DISC. ON

Ada WA si wenwen nya om?
Biar bs tanya2 plus dgan kirim poto :mky_01:

Ane tggl dimedan soalnya..
Eliteguard
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 96
Joined: Fri Apr 08, 2016 17:52

Re: 2GD-FTV Performance & Tuning update

Post by Eliteguard »

Turboman wrote:IMHO :

Kalo utk muffler Free flow utk Ipah Diesel, yg udah terbukti suaranya halus sejauh ini yg ane temukan baru muffler buatan KANSAI

Saya udah pakai hampir 2 tahun, suara tetap halus utk ukuran free flow muffler, tapi inipun di 2KD yg mana suara lebih berisik drpd 2GD

Nah bagaimana jika muffler tsb dipasang di ANKI ? Riil-nya gimana harus di test juga.

Semoga saja Kansai segera develop muffler FF utk ANKI & ANF

Utk sekilas info :
Kansai lagi testing DP mereka di 2GD dan 4N15

Ada kemungkinan sebentar lagi keduanya akan di produksi dan dijual

Nah ini juga dapat menjadi salah 1 pilihan

*bukan sales Kansai*
Layak di tggu ini sekaligus dijadiin perbandingan dgan merek lain..
KielConstantine
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3036
Joined: Wed Jul 03, 2013 6:23
Location: Indonesia

Re: 2GD-FTV Performance & Tuning update

Post by KielConstantine »

Apa kabar ini SM...? Lama tak online.
Makin mantap aja ini perkembangan 2GD engine.
Congratz om komrpre tembus 250HP, akhirnya pake monmax juga yah.

Kapan nih kita ada meet and greet user SM?
Klo bs ada om turbo, om hen, om kompre.
Bolehlah kuliah tuning mesin turbo diesel 1 sks uwkwkwkwk. . . .
S̶h̶e̶e̶r̶ ̶D̶r̶i̶v̶i̶n̶g̶ ̶P̶l̶e̶a̶s̶u̶r̶e̶
Sheer Repairing Pleasure :big_smoking:
User avatar
nugroho bagor
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5507
Joined: Thu Mar 10, 2011 22:48
Location: All over the world
Daily Vehicle: Kijang Innova D4D

Re: 2GD-FTV Performance & Tuning update

Post by nugroho bagor »

Eliteguard wrote:
Turboman wrote:DP nya Prospect Autoline

WenWen cerita ke ane bahannya konon cukup tebal, coba aja kontak WenWen langsung, minta dia foto dr bbrp posisi, dan juga tanyakan garansi-nya gimana

Spt nya sih menarik, juga gak ada sambungan di tengah / lengkung Mandrel Bent

DISC. ON

Ada WA si wenwen nya om?
Biar bs tanya2 plus dgan kirim poto :mky_01:

Ane tggl dimedan soalnya..
Hallo,ini nomor Wa Wewen om:0816900286 :frm_salut:
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 22072
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: 2GD-FTV Performance & Tuning update

Post by Turboman »

PANDUAN SINGKAT TUNING BUAT PARA USER SAAT INSTALL PIGGYBACK

Jadi saat pasang piggyback, apapun mereknya dan dimanapun installernya, kita sebagai user sebaiknya minta si tuner juga menggunakan alat bantu sbb :

1. Boost meter
2. AFR meter / wideband lambda
3. EGT meter

Itu udah paling minimal !

Jangan ragu utk tanyakan ke tuner AFR mobil kita di set di 1 banding berapa

Biasanya utk tuning utk dipakai harian, batas level yg aman, AFR di set paling mentok di 1:15

Jika power mobil anda sudah sesuai harapan anda hanya dengan AFR 1:16 - 1:17 maka cukup STOP sampai di situ saja, atau sudah tercapai dgn AFR 1;18 wah itu malah lebih bagus lagi......cukup stop sampai di situ

Rasio AFR yg lebih besar juga EGT akan lebih rendah / lebih lambat naiknya, karena pada Diesel : AFR semakin rich - EGT semakin tinggi dan sebaliknya

Utk set boost Turbo, sesuai artikel yg pernah saya berikan, kerja Turbo yg kita cari adalah dimana dia memadatkan udara semaksimal mungkin TANPA membuat suhu udara yg terpadatkan menjadi sangat panas

Jadi memang benar dalam hal ini boost yg lebih tinggi belum tentu akan menghasilkan power yg lebih besar bilamana boost tinggi tsb memaksa Turbo bekerja hingga di luar zona efficiency island nya

sebetulnya bila kita ada waktu luang sehrain utk mencari titik dimana paling optimal, lakukan dyno run per selisih 0,1 bar dengan setting AFR yang sama, andai sebuah Turbo std pabrik terbaca di 1,1 bar kita coba saja lakukan run di 1,2 / 1,3 / 1,4 / 1,5 bar misalnya, nah mana yg tercatat output powernya paling besar, berarti proses pembakaran si mesin yg paling efisien karena mendapatkan udara yg benar2 terpadatkan (utk rekomendasi boost max yg aman harap tanyakan ke tuner)

Perhatikan juga Kurva Grafik HP dan Torsi-nya, hasil kurva yang bagus adalah melebar spt Gunung Tangkuban Perahu, daripada dapat HP tinggi sebentar lalu terjun bebas dgn Kurva spt Gunung Merapi......komunikasikan ke tuner bahwa anda menginginkan kurva yg lebar

pastikan juga saat Dyno Run mesin anda dalam kondisi prima, saringan udara bersih, BBM bagus / BBM + racun yg sesuai anda pakai sehari2, cek tekanan ban sebelum naik Dyno

And Have Fun

Catatan Pamali :

1. Jangan paksakan utk mendapat angka HP harus sekian2, karena HP tinggi belum tentu membuat mobil anda lebih cepat. Utamakan bentuk kurva grafik bisa selebar mungkin, dan jika dapat angka HP yg tinggi maka itu adalah bonus bagi anda.

2. Jangan paksakan Turbo harus di boost sekian2, karena boost tinggi belum tentu menghasilkan output power yang tinggi (lihat kembali artikel yg ane pernah posting). Utamakan set up dimana Turbo bisa bekerja paling optimal / efisien, di situlah akan didapat hasil akhir yang terbaik.

3. Target tuning yg terbaik adalah sesuai kebutuhan anda sendiri, bukan karena faktor "supaya gak kalah dengan si anu" dll., yaa kalau mau sampe level itu sih monggo saja, asalkan sudah siap2 dgn budget dan segala konsekuensi-nya


*Resume di atas adalah hasil riset pribadi saya & diskusi bersama teman2 yang user & tuning enthusiast*

EGT = Exhaust Gas Temp

AFR = Air Fuel ratio
* Bukan ajakan Beli *
ery1973
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 201
Joined: Wed Dec 30, 2015 7:54

Re: RE: Re: 2GD-FTV Performance & Tuning update

Post by ery1973 »

Turboman wrote:PANDUAN SINGKAT TUNING BUAT PARA USER SAAT INSTALL PIGGYBACK

Jadi saat pasang piggyback, apapun mereknya dan dimanapun installernya, kita sebagai user sebaiknya minta si tuner juga menggunakan alat bantu sbb :

1. Boost meter
2. AFR meter / wideband lambda
3. EGT meter

Itu udah paling minimal !

Jangan ragu utk tanyakan ke tuner AFR mobil kita di set di 1 banding berapa

Biasanya utk tuning utk dipakai harian, batas level yg aman, AFR di set paling mentok di 1:15

Jika power mobil anda sudah sesuai harapan anda hanya dengan AFR 1:16 - 1:17 maka cukup STOP sampai di situ saja, atau sudah tercapai dgn AFR 1;18 wah itu malah lebih bagus lagi......cukup stop sampai di situ

Rasio AFR yg lebih besar juga EGT akan lebih rendah / lebih lambat naiknya, karena pada Diesel : AFR semakin rich - EGT semakin tinggi dan sebaliknya

Utk set boost Turbo, sesuai artikel yg pernah saya berikan, kerja Turbo yg kita cari adalah dimana dia memadatkan udara semaksimal mungkin TANPA membuat suhu udara yg terpadatkan menjadi sangat panas

Jadi memang benar dalam hal ini boost yg lebih tinggi belum tentu akan menghasilkan power yg lebih besar bilamana boost tinggi tsb memaksa Turbo bekerja hingga di luar zona efficiency island nya

sebetulnya bila kita ada waktu luang sehrain utk mencari titik dimana paling optimal, lakukan dyno run per selisih 0,1 bar dengan setting AFR yang sama, andai sebuah Turbo std pabrik terbaca di 1,1 bar kita coba saja lakukan run di 1,2 / 1,3 / 1,4 / 1,5 bar misalnya, nah mana yg tercatat output powernya paling besar, berarti proses pembakaran si mesin yg paling efisien karena mendapatkan udara yg benar2 terpadatkan (utk rekomendasi boost max yg aman harap tanyakan ke tuner)

Perhatikan juga Kurva Grafik HP dan Torsi-nya, hasil kurva yang bagus adalah melebar spt Gunung Tangkuban Perahu, daripada dapat HP tinggi sebentar lalu terjun bebas dgn Kurva spt Gunung Merapi......komunikasikan ke tuner bahwa anda menginginkan kurva yg lebar

pastikan juga saat Dyno Run mesin anda dalam kondisi prima, saringan udara bersih, BBM bagus / BBM + racun yg sesuai anda pakai sehari2, cek tekanan ban sebelum naik Dyno

And Have Fun

*Resume di atas adalah hasil riset pribadi saya & diskusi bersama teman2 yang user & tuning enthusiast*

EGT = Exhaust Gas Temp

AFR = Air Fuel ratio
Makasih om turbo ilmunya, walopun saya belum niat pasang pigy, tapi dengan terus dapet racun gini jadi makin pengen aja, kendala nya cuma karna sy tinggal nya jauh di udik, jadi masih sebatas angan2 aja mo ber pigy, mudah2an suatu saat nanti bisa realisasi, [emoji106]

Sent from my GT-I9500 using Tapatalk
kompresorz
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5628
Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58

Re: 2GD-FTV Performance & Tuning update

Post by kompresorz »

KielConstantine wrote:Apa kabar ini SM...? Lama tak online.
Makin mantap aja ini perkembangan 2GD engine.
Congratz om komrpre tembus 250HP, akhirnya pake monmax juga yah.

Kapan nih kita ada meet and greet user SM?
Klo bs ada om turbo, om hen, om kompre.
Bolehlah kuliah tuning mesin turbo diesel 1 sks uwkwkwkwk. . . .
ati2 kuliahnya nanti malah nyasar ke tempat yang ada berendam.. :e-whistle:
kompresorz
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5628
Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58

Re: 2GD-FTV Performance & Tuning update

Post by kompresorz »

rute tol ky begini dr kmrn...tp td sempat lumayan kosong..buru2 manfaatin gas hampir 180...cepat oi..

paling enak klo macet gas dikit nempel depan...belakang ketinggalan jauh..klo mau buru2 duluin depan bbrp mobil dr kondisi diam enteng aja..senang bgt ma nih mobl..

kaki gak pake sekolah...krn sudah lulus kuliah sejak lama...selalu mode monmax ful power...irit aja bensinnya...atau sama lah dgn standar...benar2 enteng dah...suatu hari ingin rasakan 300 hp torsi 600..

Image
User avatar
htannis
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3287
Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36

Re: 2GD-FTV Performance & Tuning update

Post by htannis »

kompresorz wrote:rute tol ky begini dr kmrn...tp td sempat lumayan kosong..buru2 manfaatin gas hampir 180...cepat oi..

paling enak klo macet gas dikit nempel depan...belakang ketinggalan jauh..klo mau buru2 duluin depan bbrp mobil dr kondisi diam enteng aja..senang bgt ma nih mobl..

kaki gak pake sekolah...krn sudah lulus kuliah sejak lama...selalu mode monmax ful power...irit aja bensinnya...atau sama lah dgn standar...benar2 enteng dah...suatu hari ingin rasakan 300 hp torsi 600..

Image
Iya pake aja map ijo trus, gak usah biru, apa gunanya settingan full power :mky_01:
Kapan2 kt kopdar sama yudi cobain dah 2kd 500hp, jamin om kompre ntar beli ipah 2kd 2015 second :big_biglaugh:
Abis cobain 2kd baru coba yg 1kd :ngacir:
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
kompresorz
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5628
Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58

Re: 2GD-FTV Performance & Tuning update

Post by kompresorz »

ya ful power trs...gila dah br segini aja enak bgt...kalah w205... :frm_bang_head:

tes 1 KD punya ciang aja...kaki2nya paten...klo yang 1 lg warna putih ngeri baru gas nanti ky banteng ngamuk... :big_biglaugh:


jadi sayang bgt sama nih mobil..mudahan taun depan ada perkembangan modifnya...pengen ikutin drag klo bisa naik lg..
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 22072
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: 2GD-FTV Performance & Tuning update

Post by Turboman »

Om Kompre gimana jawaban dari pihak penjual SUPERTURBO ?

Jika sampai nggak ada solusi yg memuaskan, berarti utk sementara kita black list aja produk SUPERTURBO ini

Jika pihak seller protes dengan keputusan ini, silahkan hubungi om Kompre utk memberikan solusi yg terbaik dan umumkan di trit ini.
* Bukan ajakan Beli *
kompresorz
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5628
Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58

Re: 2GD-FTV Performance & Tuning update

Post by kompresorz »

:big_biglaugh: ...

Ya cm cek lg(maksudnya bareng)..uda gitu aja...ketempat seler bongkar lg di bengkel sampingnya...liat n gak kasi jawaban penggantian..saya jg gak mau lanjutkan...krn saya anggap kawan jg..

Foto sih ada saya tunjukan ke seler waktu bongkar di bengkel lain..bagian bocornya...
Msh ada fotonya...
.
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 22072
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: 2GD-FTV Performance & Tuning update

Post by Turboman »

PIGGYBACK IDEAL UTK 2GD-FTV ?

Mengingat 2GD-FTV ini Turbo-nya VNT, maka idealnya menggunakan Piggyback yang bisa mengontrol boost VNT, untuk mencegah over boost saat FRP dinaikkan

Utk piggyback yg bisa kontrol boost VNT bisa di google sendiri, bisa di survey dan pilih yang sesuai dengan hati & budget anda

Nah bagaimana jika menggunakan Piggyback yang nggak ada fitur utk mengontrol boost VNT ?

No worries........bisa kita pasang Piggyback kecil tambahan khusus utk kontrol boost VNT, semisal E*U S**p Cube....jadi piggyback kita tetap jalan utk kontrol FRP & pulsa injeksi, si Cube utk kontrol boost VNT nya

Demikian sharing
* Bukan ajakan Beli *
HasanFenny
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 228
Joined: Fri Jul 06, 2007 3:31

Re: 2GD-FTV Performance & Tuning update

Post by HasanFenny »

htannis wrote: Iya pake aja map ijo trus, gak usah biru, apa gunanya settingan full power :mky_01:
Kapan2 kt kopdar sama yudi cobain dah 2kd 500hp, jamin om kompre ntar beli ipah 2kd 2015 second :big_biglaugh:
Abis cobain 2kd baru coba yg 1kd :ngacir:
bro htannis
2kd nya dipasangin apa aja tuh jadi 500hp ?
apa enak utk jadi harian ?
boleh donk di pm apa2 aja yg dipasang utk jadi 500hp...mgkn saya target ke 250-300hp dulu
innova 2kd saya , cuma pasang f con D dan downpipe aja....

jadi bingung mau modif 2gd baru 2016 atau 2kd yg skrg 2008
User avatar
htannis
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3287
Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36

Re: 2GD-FTV Performance & Tuning update

Post by htannis »

HasanFenny wrote:
htannis wrote: Iya pake aja map ijo trus, gak usah biru, apa gunanya settingan full power :mky_01:
Kapan2 kt kopdar sama yudi cobain dah 2kd 500hp, jamin om kompre ntar beli ipah 2kd 2015 second :big_biglaugh:
Abis cobain 2kd baru coba yg 1kd :ngacir:
bro htannis
2kd nya dipasangin apa aja tuh jadi 500hp ?
apa enak utk jadi harian ?
boleh donk di pm apa2 aja yg dipasang utk jadi 500hp...mgkn saya target ke 250-300hp dulu
innova 2kd saya , cuma pasang f con D dan downpipe aja....

jadi bingung mau modif 2gd baru 2016 atau 2kd yg skrg 2008
Kebetukan yg 500hp itu adalah ipah dono 2014, gen terakhir yg memang hp akan lbh tinggi drpd type sebelumnya. Untuk 2008 apalagi masih edu 2 agak skeptis bisa hp setinggi itu. Tapi ditunggu aja GA lagi bikin 1 d4d at tahun 2005 dah blue printing juga cuman turbonya karena dari orangnya type rhf55v cuman spec beda sama yg 500hp jadi gak tau bisa dapet berapa.
Yah kl modif sih tetap mending yg lama aja ketahuan lebih kuat drpd yg 2gd. Kalau 2gd mau dimodif yah max pake ecushop aja + turbo 1gd
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
kompresorz
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5628
Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58

Re: 2GD-FTV Performance & Tuning update

Post by kompresorz »

htannis wrote:
HasanFenny wrote:
htannis wrote: Iya pake aja map ijo trus, gak usah biru, apa gunanya settingan full power :mky_01:
Kapan2 kt kopdar sama yudi cobain dah 2kd 500hp, jamin om kompre ntar beli ipah 2kd 2015 second :big_biglaugh:
Abis cobain 2kd baru coba yg 1kd :ngacir:
bro htannis
2kd nya dipasangin apa aja tuh jadi 500hp ?
apa enak utk jadi harian ?
boleh donk di pm apa2 aja yg dipasang utk jadi 500hp...mgkn saya target ke 250-300hp dulu
innova 2kd saya , cuma pasang f con D dan downpipe aja....

jadi bingung mau modif 2gd baru 2016 atau 2kd yg skrg 2008
Kebetukan yg 500hp itu adalah ipah dono 2014, gen terakhir yg memang hp akan lbh tinggi drpd type sebelumnya. Untuk 2008 apalagi masih edu 2 agak skeptis bisa hp setinggi itu. Tapi ditunggu aja GA lagi bikin 1 d4d at tahun 2005 dah blue printing juga cuman turbonya karena dari orangnya type rhf55v cuman spec beda sama yg 500hp jadi gak tau bisa dapet berapa.
Yah kl modif sih tetap mending yg lama aja ketahuan lebih kuat drpd yg 2gd. Kalau 2gd mau dimodif yah max pake ecushop aja + turbo 1gd
nanti saya minta tim GA untuk blue emotion printing buat 2 GD... :big_smoking:
kompresorz
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5628
Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58

Re: 2GD-FTV Performance & Tuning update

Post by kompresorz »

td pagi jalan 100an km...mobil tarik terus...walo ribet foto pake hp...harusnya sempat pas 180..dan sesekali selama jalan perhatikan boos meter...cuma 1.2 bar..

Image

coba ampe redline...ke foto klamaan jd pindah gigi..aman gak ada CE..suara mesin sama dgn standar...bensin irit.... :wkkk:

Image
FMEAKD
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1497
Joined: Sat Mar 26, 2011 6:18

Re: 2GD-FTV Performance & Tuning update

Post by FMEAKD »

Wiih kereeen bisa stabil ambil gambarnya.. Hp high end pasti...
ery1973
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 201
Joined: Wed Dec 30, 2015 7:54

Re: RE: Re: 2GD-FTV Performance & Tuning update

Post by ery1973 »

kompresorz wrote:td pagi jalan 100an km...mobil tarik terus...walo ribet foto pake hp...harusnya sempat pas 180..dan sesekali selama jalan perhatikan boos meter...cuma 1.2 bar..

Image

coba ampe redline...ke foto klamaan jd pindah gigi..aman gak ada CE..suara mesin sama dgn standar...bensin irit.... :wkkk:

Image
Hati2 om, bawa asisten aja kalo mo capture, lengah 1 detik aja dah hampir 200 m itu gak terkontrol.

Sent from my GT-I9500 using Tapatalk
dieselman228
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 978
Joined: Thu Apr 23, 2015 21:57

Re: 2GD-FTV Performance & Tuning update

Post by dieselman228 »

Om kompre, itu udah ganti SA atau per atau nambahi swaybar ga om? Apa msh standar..

Itu tenang banget lari kenceng gitu..atau hpnya yg cakep bener..
2015 - 2KD :big_deal:
2024 - K15B :mky_08:
ass24
Newbie
Newbie
Posts: 12
Joined: Sat Jul 23, 2016 1:42

Re: 2GD-FTV Performance & Tuning update

Post by ass24 »

Om kompre.. Mobil kalau lagi pol2an gitu bacaan di egt bs sampai berapa??
kompresorz
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5628
Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58

Re: RE: Re: 2GD-FTV Performance & Tuning update

Post by kompresorz »

ery1973 wrote: Hati2 om, bawa asisten aja kalo mo capture, lengah 1 detik aja dah hampir 200 m itu gak terkontrol.

Sent from my GT-I9500 using Tapatalk
kbetulan lg lurus pak.. :big_deal:
dieselman228 wrote:Om kompre, itu udah ganti SA atau per atau nambahi swaybar ga om? Apa msh standar..

Itu tenang banget lari kenceng gitu..atau hpnya yg cakep bener..
sokbreker bilstein silver aja...itu bikin mobil tenang gak goyang...

kynya kamera aja yang bagus... :big_smile]
ass24 wrote:Om kompre.. Mobil kalau lagi pol2an gitu bacaan di egt bs sampai berapa??
belum ada pasang EGT...krn boos kecil...
kompresorz
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5628
Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58

Re: 2GD-FTV Performance & Tuning update

Post by kompresorz »

mudah2an besok hasil terbaru tuning 1 GD bisa lebih dr saya...rencana naik 1.3 bar...bisa 200 whp atau 260 hp...

yang penting sering pedal to karpet gak ada suara PUTU n CEK ENGINE...
ass24
Newbie
Newbie
Posts: 12
Joined: Sat Jul 23, 2016 1:42

Re: 2GD-FTV Performance & Tuning update

Post by ass24 »

kompresorz wrote:mudah2an besok hasil terbaru tuning 1 GD bisa lebih dr saya...rencana naik 1.3 bar...bisa 200 whp atau 260 hp...

yang penting sering pedal to karpet gak ada suara PUTU n CEK ENGINE...
Kalau pas tuning ga pke egt jg yah??? Penasaran bs sampe berapa derajat.. Haha..