Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 02
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 10471
- Joined: Sun Aug 15, 2010 7:20
- Location: smi, bdg, jawa barat
- Daily Vehicle: Unimog
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 02
tergantung budget and lokasi tkp,,,, kalo jauh dari dex tp punya yg vgt ya percuma,,,,
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 391
- Joined: Fri Feb 27, 2009 17:13
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 02
jelas solar biasasiinoi wrote:om..kalau untuk kesiapan mengisi solar pertamina biasa vs. dex/shell....mending ambil mesin tipe yg mana ya? yg lama apa baru?

akses di SPBU mana2 ada
murah
DEX..? mahal dan sulit di cari .....

-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 02
Utk PS yg VGT hrs di cek dulu berapa tekanan max. FRP (Fuel rail Pressure) nyasiinoi wrote:om..kalau untuk kesiapan mengisi solar pertamina biasa vs. dex/shell....mending ambil mesin tipe yg mana ya? yg lama apa baru?
jika tekanan FRP maksimum tidak lebih dr 1500 Bar maka lebih tolerant thd solar yg kualitas kurang baik.
Tetapi jika FRP 1600 Bar atau lebih maka dibutuhkan BBM berkualitas yg benar2 bersih.
Btw jika tekanan lebih dr 1600 Bar maka bisa pertimbangkan filter solar tambahan sbg Pre Filter agar lebih efektif dalam menyaring partikel2.
Dgn CC sama dan tenaga melompat jauh, dugaan kuat saya FRP nya lebih tinggi drpd yg versi biasa.
* Bukan ajakan Beli *
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 10471
- Joined: Sun Aug 15, 2010 7:20
- Location: smi, bdg, jawa barat
- Daily Vehicle: Unimog
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 02
rata2 4d56 berapa frp nya?????
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2521
- Joined: Wed Jan 23, 2008 1:48
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 02
tapi di iklannya yang VGT itu cukup solar biasa deh. Jangan-jangan iklan berlawanan dengan spek teknis.
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 65
- Joined: Wed May 19, 2010 7:52
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 02
PM sent boss....tlg dibaca yah...tqdonivough wrote:ps sapa yang sudah pake powerplug tolong di review, saya mau pasang juga kalo bagus
thanks
Your POWERPLUG Crew
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 157
- Joined: Thu Feb 24, 2011 6:52
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 02
powerplug wrote:PM sent boss....tlg dibaca yah...tqdonivough wrote:ps sapa yang sudah pake powerplug tolong di review, saya mau pasang juga kalo bagus
thanks
gan, pm saya juga donk... thx
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 86
- Joined: Wed Oct 15, 2008 9:26
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 02
mengambil dari kesimpulan om...berarti tipe mesin baru VGT lebih sensitif dibanding yg lama ya? saya sih kemungkinan akan ngisi pake shell, tapi karena ketersediaannya ga banyak kan besar kemungkinan ngisi solar biasa.....jadi mending ambil tipe mesin yg lama aja ya om? karena emang ngaruh banget tuh pake solar shell...defender saya pake itu juga selama di jakarta tapi giliran ke bandung baru deh pake solar biasa karena disana ga ada.Turboman wrote:Utk PS yg VGT hrs di cek dulu berapa tekanan max. FRP (Fuel rail Pressure) nyasiinoi wrote:om..kalau untuk kesiapan mengisi solar pertamina biasa vs. dex/shell....mending ambil mesin tipe yg mana ya? yg lama apa baru?
jika tekanan FRP maksimum tidak lebih dr 1500 Bar maka lebih tolerant thd solar yg kualitas kurang baik.
Tetapi jika FRP 1600 Bar atau lebih maka dibutuhkan BBM berkualitas yg benar2 bersih.
Btw jika tekanan lebih dr 1600 Bar maka bisa pertimbangkan filter solar tambahan sbg Pre Filter agar lebih efektif dalam menyaring partikel2.
Dgn CC sama dan tenaga melompat jauh, dugaan kuat saya FRP nya lebih tinggi drpd yg versi biasa.
makasih saran-nya!
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 41
- Joined: Thu Mar 17, 2011 5:07
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 02
Jadi sedikit nyesel nih beli PS tapi yg non VGT, sedangkan VGT nya sudah mau keluar didepan mata
Jangan2 versi VGT mengalami perbaikan disemua lini yg saat ini byk di komplen oleh user PS ya

Jangan2 versi VGT mengalami perbaikan disemua lini yg saat ini byk di komplen oleh user PS ya

-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 10471
- Joined: Sun Aug 15, 2010 7:20
- Location: smi, bdg, jawa barat
- Daily Vehicle: Unimog
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 02
ente kapan beli PS bro?????????? 4x2 or 4x4???? m/t or a/t????
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 41
- Joined: Thu Mar 17, 2011 5:07
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 02
Mitsubishi Kenalkan Mesin Diesel dengan VGT
Sabtu, 16 April 2011 | 02:36 WIB
Mesin diesel baru Mitsubishi dengan Variable Geometry Turbo (VGT) (Dok. Mitsubishi)
TEMPO Interaktif, Jakarta - Mitsubishi terus mengembangkan teknologi mesin diesel mereka. PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), pemegang merek Mitsubishi di Indonesia, memperkenalkan mesin diesel baru 2.5 Liter DOHC 16-valve Common Rail Direct Injection yang mengadopsi teknologi Variable Geometry Turbo (VGT).
Mesin yang mampu memberikan torsi maksimum di seluruh rentang putaran mesin (RPM) ini rencananya bakal dipasang pada Pajero Sport yang baru.
Apa hebatnya mesin dengan teknologi VGT ini? Secara sederhananya, VGT berfungsi mengoptimalkan kinerja turbin untuk mencapai torsi tinggi pada kecepatan rendah dan mengeluarkan kekuatan maksimal pada kecepatan tinggi.
Inovasi tersebut juga didukung dengan penyempurnaan di beberapa komponennya antara lain: Penggunaan Variable Geometry Turbo (VGT) untuk mendapatkan tenaga yang besar, sistem Injektor untuk meningkatkan efisiensi pembakaran, dan ruang bakar yang dioptimalkan.
Dengan teknologi yang disebut Mitsubishi dengan DI-D High Power ini, mesin baru bisa menggelontorkan tenaga 178 ps pada 4.000 rpm. Bandingkan dengan mesin pada Pajero Sport saat ini 2.5 L DOHC Common Rail Turbocharged and Intercooled 4 Cylinder In-line yang menghasiljan tenaga 136 ps pada 3.500 rpm. Artinya mesin baru ini lebih besar 40 ps.
Penggunaan teknologi Variable Geometry Turbo (VGT) memungkinkan menghasilkan daya yang besar tanpa harus meningkatkan kapasitas mesin (cc). "Kekuatan yang dihasilkan mesinpun lebih unggul, dengan kontrol emisi yang sangat baik. Sehingga pembakaran lebih bersih, emisinya rendah dan suara mesin menjadi halus," tulis KTB dalam keterangan persnya.
Sabtu, 16 April 2011 | 02:36 WIB
Mesin diesel baru Mitsubishi dengan Variable Geometry Turbo (VGT) (Dok. Mitsubishi)
TEMPO Interaktif, Jakarta - Mitsubishi terus mengembangkan teknologi mesin diesel mereka. PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), pemegang merek Mitsubishi di Indonesia, memperkenalkan mesin diesel baru 2.5 Liter DOHC 16-valve Common Rail Direct Injection yang mengadopsi teknologi Variable Geometry Turbo (VGT).
Mesin yang mampu memberikan torsi maksimum di seluruh rentang putaran mesin (RPM) ini rencananya bakal dipasang pada Pajero Sport yang baru.
Apa hebatnya mesin dengan teknologi VGT ini? Secara sederhananya, VGT berfungsi mengoptimalkan kinerja turbin untuk mencapai torsi tinggi pada kecepatan rendah dan mengeluarkan kekuatan maksimal pada kecepatan tinggi.
Inovasi tersebut juga didukung dengan penyempurnaan di beberapa komponennya antara lain: Penggunaan Variable Geometry Turbo (VGT) untuk mendapatkan tenaga yang besar, sistem Injektor untuk meningkatkan efisiensi pembakaran, dan ruang bakar yang dioptimalkan.
Dengan teknologi yang disebut Mitsubishi dengan DI-D High Power ini, mesin baru bisa menggelontorkan tenaga 178 ps pada 4.000 rpm. Bandingkan dengan mesin pada Pajero Sport saat ini 2.5 L DOHC Common Rail Turbocharged and Intercooled 4 Cylinder In-line yang menghasiljan tenaga 136 ps pada 3.500 rpm. Artinya mesin baru ini lebih besar 40 ps.
Penggunaan teknologi Variable Geometry Turbo (VGT) memungkinkan menghasilkan daya yang besar tanpa harus meningkatkan kapasitas mesin (cc). "Kekuatan yang dihasilkan mesinpun lebih unggul, dengan kontrol emisi yang sangat baik. Sehingga pembakaran lebih bersih, emisinya rendah dan suara mesin menjadi halus," tulis KTB dalam keterangan persnya.
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 41
- Joined: Thu Mar 17, 2011 5:07
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 02
Masih indent bro...kemungkinan minggu depan mobil diantar (4x2 a/t)ak4ng wrote:ente kapan beli PS bro?????????? 4x2 or 4x4???? m/t or a/t????
-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 02
sangat disayangkan rem & suspensi-nya gak dibahas........padahal tenaga mesinnya loncat jauhjigs4w wrote:Mitsubishi Kenalkan Mesin Diesel dengan VGT
Sabtu, 16 April 2011 | 02:36 WIB
Mesin diesel baru Mitsubishi dengan Variable Geometry Turbo (VGT) (Dok. Mitsubishi)
TEMPO Interaktif, Jakarta - Mitsubishi terus mengembangkan teknologi mesin diesel mereka. PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), pemegang merek Mitsubishi di Indonesia, memperkenalkan mesin diesel baru 2.5 Liter DOHC 16-valve Common Rail Direct Injection yang mengadopsi teknologi Variable Geometry Turbo (VGT).
Mesin yang mampu memberikan torsi maksimum di seluruh rentang putaran mesin (RPM) ini rencananya bakal dipasang pada Pajero Sport yang baru.
Apa hebatnya mesin dengan teknologi VGT ini?
Utk test drive report PS VG Turbo ada di APG, bagian Product Review
* Bukan ajakan Beli *
-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 02
Yg byk berubah yg 4X4, ada Paddle shift + 5 speed A/T + power seat, yg 4X2 cuman Power seat ajajigs4w wrote:Jadi sedikit nyesel nih beli PS tapi yg non VGT, sedangkan VGT nya sudah mau keluar didepan mata![]()
Jangan2 versi VGT mengalami perbaikan disemua lini yg saat ini byk di komplen oleh user PS ya
Detailnya ada di APG, di product review, lengkap dgn foto2-nya
Sayang rem & suspensi-nya spt-nya sama aja.......naek mobil ini kalo abis bejek gas & ngerem deket tikungan honestly agak sedikit ngeri
* Bukan ajakan Beli *
-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 02
Tetap harus di cek dulu berapa tekanan FRP-nyasiinoi wrote:mengambil dari kesimpulan om...berarti tipe mesin baru VGT lebih sensitif dibanding yg lama ya? saya sih kemungkinan akan ngisi pake shell, tapi karena ketersediaannya ga banyak kan besar kemungkinan ngisi solar biasa.....jadi mending ambil tipe mesin yg lama aja ya om? karena emang ngaruh banget tuh pake solar shell...defender saya pake itu juga selama di jakarta tapi giliran ke bandung baru deh pake solar biasa karena disana ga ada.Turboman wrote:Utk PS yg VGT hrs di cek dulu berapa tekanan max. FRP (Fuel rail Pressure) nyasiinoi wrote:om..kalau untuk kesiapan mengisi solar pertamina biasa vs. dex/shell....mending ambil mesin tipe yg mana ya? yg lama apa baru?
jika tekanan FRP maksimum tidak lebih dr 1500 Bar maka lebih tolerant thd solar yg kualitas kurang baik.
Tetapi jika FRP 1600 Bar atau lebih maka dibutuhkan BBM berkualitas yg benar2 bersih.
makasih saran-nya!
Mungkin ada yg punya datanya ? monggo utk share.......
Kalo pake solar biasa yah wajib kasih "racun" yg sifatnya Fuel Conditioner
saya kemarin baru dikirimin foto, ada Ipah D4 D yg jalan 60 rb Km kuras tangki, selama ini hanya pake Biosolar "thok", itu endapan sludge di filter screen tangki-nya he he heeeee..........
So, apapun mesin Dieselnya, mau Diesel tua sekalipun, meningkatkan kualitas bahan bakar adalah "asuransi" terbaik bagi mesin mobil anda

* Bukan ajakan Beli *
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 157
- Joined: Thu Feb 24, 2011 6:52
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 02
jigs4w wrote:Jadi sedikit nyesel nih beli PS tapi yg non VGT, sedangkan VGT nya sudah mau keluar didepan mata![]()
Jangan2 versi VGT mengalami perbaikan disemua lini yg saat ini byk di komplen oleh user PS ya
hahah, .....
sama, saya juga bos






tapi ya sudah deh... enjoy aja....
abis apa mo dikata..
btw, harga nya mash harga lama + diskon lama ( 10jt +), apa udah harga baru bos ( diskon? kalo masih dikasih diskon )
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 65
- Joined: Wed May 19, 2010 7:52
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 02
Dah di PM jg boss....tqAshura989 wrote:powerplug wrote:PM sent boss....tlg dibaca yah...tqdonivough wrote:ps sapa yang sudah pake powerplug tolong di review, saya mau pasang juga kalo bagus
thanks
gan, pm saya juga donk... thx
Your POWERPLUG Crew
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 41
- Joined: Thu Mar 17, 2011 5:07
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 02
Sudah lama DP+ indent dapat harga lama plus bonus lama (20jt) eh tiba2 sales nya telp karena ada bencana Tsunami Jepang semua komponen dan harga naikAshura989 wrote:
hahah, .....
sama, saya juga bos![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
tapi ya sudah deh... enjoy aja....
abis apa mo dikata..
btw, harga nya mash harga lama + diskon lama ( 10jt +), apa udah harga baru bos ( diskon? kalo masih dikasih diskon )

Akhirnya dapet harga baru + diskon baru cuma 12 jt. bonus tidak berubah, padahal dulu di k

Errrr......jengkel juga liat KTB, karena produk mereka lagi paling laku, seenaknya aja rubah harga dan diskon padahal di kwitansi DP bbn sudah mengikat. Warna mobil pun berubah dari putih jadi hitam karena ga ada stok

-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 41
- Joined: Thu Mar 17, 2011 5:07
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 02
Mau juga gan di PM review nya, oh ya saya mau tanya yg jual powerplug sekarang sudah banyak di bengkel maupun toko2 besar di Jakarta. Apakah diseluruh bengkel/toko tersebut harga nya sama?powerplug wrote: Dah di PM jg boss....tq
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 466
- Joined: Mon Apr 07, 2008 8:35
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 02
url test drivenya apa bro?Turboman wrote:sangat disayangkan rem & suspensi-nya gak dibahas........padahal tenaga mesinnya loncat jauhjigs4w wrote:Mitsubishi Kenalkan Mesin Diesel dengan VGT
Sabtu, 16 April 2011 | 02:36 WIB
Mesin diesel baru Mitsubishi dengan Variable Geometry Turbo (VGT) (Dok. Mitsubishi)
TEMPO Interaktif, Jakarta - Mitsubishi terus mengembangkan teknologi mesin diesel mereka. PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), pemegang merek Mitsubishi di Indonesia, memperkenalkan mesin diesel baru 2.5 Liter DOHC 16-valve Common Rail Direct Injection yang mengadopsi teknologi Variable Geometry Turbo (VGT).
Mesin yang mampu memberikan torsi maksimum di seluruh rentang putaran mesin (RPM) ini rencananya bakal dipasang pada Pajero Sport yang baru.
Apa hebatnya mesin dengan teknologi VGT ini?
Utk test drive report PS VG Turbo ada di APG, bagian Product Review
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 65
- Joined: Wed May 19, 2010 7:52
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 02
jigs4w wrote:Mau juga gan di PM review nya, oh ya saya mau tanya yg jual powerplug sekarang sudah banyak di bengkel maupun toko2 besar di Jakarta. Apakah diseluruh bengkel/toko tersebut harga nya sama?powerplug wrote: Dah di PM jg boss....tq
Yang pasti setelah pasang POWERPLUG semua bilang PUAS pak

Ayo yg lain yg mau kasih testimoni gmana hasil memakai POWERPLUG dipersilahkan...hehehe...member seraya jg banyak kok yang sudah pasang .
Harga untuk di dealer itu sama aja pak yaitu Rp.3,5jt
Your POWERPLUG Crew
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11521
- Joined: Sat Mar 17, 2007 7:20
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 02
@bang Turboman: ada link "APG" nya?;):DhÃŽÂhÃŽÂhÃŽÂ;);)hÃŽÂhÃŽÂhÃŽÂ:D;)â„¢
-
- Newbie
- Posts: 11
- Joined: Thu Apr 21, 2011 8:16
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 02
Ijin mantau yah...
-
- Visitor
- Posts: 2
- Joined: Thu Mar 31, 2011 3:59
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 02
Salam kenal,
Saya baru dapet pajero unit 2011. Mohon masukan dari senior2 di SM
Mau tanya apakah memang normal apabila gas diinjak di kecepatan rendah 10-40km ada suara "nginggg" seperti sirene?
Kalo pas gas diinjek dan kecepatan naik, suara ngingg meninggu, kalau dilepas perlahan suaranya merendah jadi kaya denger suara sirene dari jauh gitu.
Terima kasih sebelumnya.
Saya baru dapet pajero unit 2011. Mohon masukan dari senior2 di SM
Mau tanya apakah memang normal apabila gas diinjak di kecepatan rendah 10-40km ada suara "nginggg" seperti sirene?
Kalo pas gas diinjek dan kecepatan naik, suara ngingg meninggu, kalau dilepas perlahan suaranya merendah jadi kaya denger suara sirene dari jauh gitu.
Terima kasih sebelumnya.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1588
- Joined: Thu Nov 11, 2010 15:07
- Location: medhan
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 02
Kykny itu wajar de ma mbl yg forced induction bro,emank bgt kan ps.tp tunggu z dewa2 ny muncul ksh jawaban,
