@ bro mizi, widihhh loe sekalinya melipir kemarih langsung promosi black jadoel reborn gw ajah broo hahahaaa...mzrch wrote:Wss wr wb, om..kurni4 wrote:AsKum,
izin gabung nubi sy nubi baru angon kebo 3 mingguan kl distnk kebonya pembuatan 1996 dohc lt. tp kalo pemakaian january 1998,jadi bingung sy kl ditanya blazer tahn brp,heheh oh iya sya tinggal dikaltim tepatnya dibalikpapn,
para dukun kebo saya dpt masalah setelah kebo abis ganti timing belt ama baikini kebocoran exhaust manifold di bengkel resmi chevrolet,temperature mesin kl ac dimatikan extra fan running di sekitar 115an derajat celius mendekati garis merah, trus fan berhenti di temperatur 100. tapi kalo ac dijalankan temperatue stabil di angka 80an,
pertanyaan saya
1.saya pernah baca kl temperature switch itu sangat jarang rusak,dimana kah kemungkinan kabelnya kendor, soalnya yang ngerjain di bengkel nya keknya kesannya msh coba2 potongannya kek anak sekolah masih pkljadi illfill saya sama bengkel resmi.soalnya sebelum masuk bengkel extrafan running di 102 dan off di sekitar 80an. Ac saya juga jadi ga bisa dingin setelah keluar dari bengkel.padahal br 3 minggu diservice. klaimnya bengkel sy disuruh ke tukang acnya karena masih garansi,tp setelah pulang kerumah saya chek2, ternyata kabelnya yang ke kompressor ac ada yang lepas parah dah tuh, jadi illfill ama bengkel resmi.
mohon petunjuknya para sesepuh dukun kebo supaya temperature stabil, tanpa harus nambah resistor(modifikasi di ecu) soalnya sebelumnya fine2 aja,
Terimakasih,
Wassalam
Di pulau Kalimantan juga ada blazer penghuni sini lho, sebutan beken-nya black jadoel reborn, info lebih lengkap bisa hub bro @frandika..![]()
![]()
![]()
Ane juga newbie om tp coba bantu2 dikit boleh y![]()
Kalau di bleser ane yg standart pabrik untuk pendinginan mesin, itu normal kyaknya om.. Bleser ane juga kalau lg jalan/berhenti tapi AC dimatikan, temperatur bakalan cepat naik sampe ke 100 lebih (mungkin sekitar 105/110-an derajat celcius), tapi extra fan langsung hidup jadi temperatur bisa stabil di 100 kurang sedikit (mungkin sekitar 98-an derajat celcius).. Kalau AC nyala, jarum temperatur anteng kok disekitar 80-90an derajat celcius, malah kadang di tol kondisi lancar banget bisa miring ke kiri tuh jarum di 60an derajat celcius..![]()
Biar temperatur stabil di bleser ane resepnya cuma pastiin jalur2, selang2 radiator dan reservoir ga ada yg bocor sama sekali, rajin kuras sama pake radiator coolent.. Udah gitu doang.. Hehehe!
@ om kurni4, btw kalo pas beredar di kalimantan lihat kebo spt di Avatar ane silahken ditetot ajah oms.. cuma yg njoki kek nya bukan saya dech
