Neo Baleno 2008
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
Re: Neo Baleno 2008
Menurut saya si header ga ganti gpp, karena disitu juga ada Catalytic converter. Sekarang ganti middle exhaust pipe sama belakang, udah jadi cukup kencang. Suara juga kaya mobil standar. Jadi sleeper aja... Ga usah sok suara gede2 kaya mobil2 norak... hehehe...
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 718
- Joined: Wed Dec 19, 2007 7:55
Re: Neo Baleno 2008
suara kan di muffler bouz.. header kan flow manajemen.. banyak kan yg pake header after market dengan muffler std... tapi itu semua kan options.. terserah selera bouz...suara kenceng asal lari kenceng ndak papa kan..
Apri-AIC212
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 17286
- Joined: Fri Oct 05, 2007 15:40
- Location: the garage - cimandiri 28 pav , Bandung
Re: Neo Baleno 2008
oooooh gitu, polish intake di M15a itu apanya yg dipolish ya? bro shaqilla, intake including TB kalo gitu ya? 
maap ga ngerti mesin nih...

maap ga ngerti mesin nih...

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 718
- Joined: Wed Dec 19, 2007 7:55
Re: Neo Baleno 2008
sama bro poet.. gw cari dulu buku2nya yah... hmm.. atau gw copy aja dari forumsebelah.com itu?? hehehe
Apri-AIC212
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 718
- Joined: Wed Dec 19, 2007 7:55
Re: Neo Baleno 2008
penasaran sama pertanyaan gw sendiri, akhirnya gw liat aja katalognya.. ternyata mesin SX4/NeoBal dgn Aerio/NextG memiliki persamaan yang besar cuma di blok mesinnya aja.. (Cyl & Cyl head assy).. I/H/E totally different so jadi karakter & performancenya bisa jadi sangat berbeda.. keren euy intakenya.. bener2 moderen dari sisi bahan dan bentuknya (non-teknis bro..).. headernya juga.. pipanya lebih besar dan pendek.. sekilas kayak 4-1 soale collectornya gede bener..
gw percaya deh, kalo ini mesin lebih baik performance stdnya dari gen Aerio/nextG..
Bro poet, kayane swap partnya harus dipelajari lebih baik dulu tuh, hehehe.. mending langsung swap ke J20A aja kali yah??
gw percaya deh, kalo ini mesin lebih baik performance stdnya dari gen Aerio/nextG..
Bro poet, kayane swap partnya harus dipelajari lebih baik dulu tuh, hehehe.. mending langsung swap ke J20A aja kali yah??
Apri-AIC212
Re: Neo Baleno 2008
Swap parts juga harus swap ECU. Sedangkan swap ECU walaupun sesama suzuki n mesin sama, tetep aja susah, banyak komponen ECU n programnya beda. Mana ECU suzuki ga segampang punya jazz/yaris, bisa di unlock n di utak utik. Makanya kl buat balap, jadi ga bisa kenceng2 amat, di ITCC kalah, urusan ECU lagi... Berat d... Kl mesin M15A versi aerio or Next G, ganti header gpp. Cuma dulu pernah ngerancang header swift, tapi karena matic, jadi suaranya doank yang gede, udah kaya Evo 8 or mobil2 500HP++. Tapi ga lari... Makanya sekarang biar header standar aja, cuma di rubah pas percabangan 4-2-1nya, karena lubangnya di gedein buat turbo, untuk SX4 sedan saat ini...
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 718
- Joined: Wed Dec 19, 2007 7:55
Re: Neo Baleno 2008
wuih.. mantep nian rencananya nih.. tinggal tunggu aksinya di jalanan bouz (Oops..).. btw header utk turbo itu yang bentuk aneh melengkung lengkung ke atas gitu yah?? gak seperti header n/a kan bouz??
Apri-AIC212
Re: Neo Baleno 2008
Ada perbedaan buat ke turbonya. Ya lubangnya kaya di gedein gitu, karena kan turbo ngambilnya dari exhaust, gas buang masuk mesin lagi, di ambil udaranya, makanya namanya force induction. Ini yang membuat powernya bisa naik banyak. Tapi ya bensin juga dipasok lebih banyak. Jadilah boros.
Ya saya si pelan2 aja lah, ga usah ngebut2. Bensin makin mahal, duit makin tipis, mana minimum mesti minum P+. Bisa bangkrut saya... Tapi kl bokap si, ya kagak... wahahahhaha
Ya saya si pelan2 aja lah, ga usah ngebut2. Bensin makin mahal, duit makin tipis, mana minimum mesti minum P+. Bisa bangkrut saya... Tapi kl bokap si, ya kagak... wahahahhaha
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 718
- Joined: Wed Dec 19, 2007 7:55
Re: Neo Baleno 2008
Ooooo... begitu yah bouz??naldo wrote:Ada perbedaan buat ke turbonya. Ya lubangnya kaya di gedein gitu, karena kan turbo ngambilnya dari exhaust, gas buang masuk mesin lagi, di ambil udaranya, makanya namanya force induction. Ini yang membuat powernya bisa naik banyak. Tapi ya bensin juga dipasok lebih banyak. Jadilah boros.
Ya saya si pelan2 aja lah, ga usah ngebut2. Bensin makin mahal, duit makin tipis, mana minimum mesti minum P+. Bisa bangkrut saya... Tapi kl bokap si, ya kagak... wahahahhaha
iya yah.. kemarin waktu gw ganti oli di bengkel langganan, REV, juga banyakyang sudah berumah keong.. dan semuanya sekarang sleeper mode on... hmmm.. sadis...
Apri-AIC212
Re: Neo Baleno 2008
Ternyata kl nanti pasang turbo, ga taunya header asli harus copot. Nanti ganti header yang mempunyai 2 jalur. Satu ke jalur pembuangan(kenalpot), satu yang ke turbo. Dari situlah, turbo mengambil udaranya, kipas turbo berputar dan memasukkan udara bersih yang di tekan secara tinggi. Jadilah force induction, memberikan tekanan... Salah persepsi yang kemaren... hehehe
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 718
- Joined: Wed Dec 19, 2007 7:55
Re: Neo Baleno 2008
Setau gw juga begitu bro... Kirain ada teknologi header baru... Hehehe...naldo wrote:Ternyata kl nanti pasang turbo, ga taunya header asli harus copot. Nanti ganti header yang mempunyai 2 jalur. Satu ke jalur pembuangan(kenalpot), satu yang ke turbo. Dari situlah, turbo mengambil udaranya, kipas turbo berputar dan memasukkan udara bersih yang di tekan secara tinggi. Jadilah force induction, memberikan tekanan... Salah persepsi yang kemaren... hehehe
Apri-AIC212
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3721
- Joined: Tue Feb 06, 2007 8:17
- Location: Bdg
Re: Neo Baleno 2008
turbo udara bersih?? itu udara kotor n panas....
didinginkan dulu pake intercooler kalo mo optimal..baru masuk intake
didinginkan dulu pake intercooler kalo mo optimal..baru masuk intake
Corolla AE111, AE112, ZZE122, ZRE211
4A-FE, 7A-FE, 1ZZ-FE, 2ZR-FE
4A-FE, 7A-FE, 1ZZ-FE, 2ZR-FE
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 718
- Joined: Wed Dec 19, 2007 7:55
Re: Neo Baleno 2008
sssttt... pelan pelan bouz.. nti juga diterangin, hehehe....
1nzfe lu juga pake kan bouz??
1nzfe lu juga pake kan bouz??
Apri-AIC212
Re: Neo Baleno 2008
Ya begitulah bro satyr. Pke intercooler. Saya sedikit agak ga ngerti urusan ini. Perlu belajar lebih dalam. wahahahha
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 348
- Joined: Mon May 19, 2008 4:17
VS Kijang Kapsul
VS Kijang Kapsul
Neo gw kemaren diikutin ama Kijang Kapsul pas pulang dari jkt
Emang karena gw bawa orang sich jadi ga bisa maen nekad nyetirnya..tapi gw salut, bawa Kijang Kapsul sekenceng itu
Gw jalan 140-150an eh dia masih bisa juga ngebuntut di belakang, udah sering ketinggalan sich dia pas gw gas Neo..tapi pas turunan gw ngerem biar lebih terkendali, dia malah ngegas kayanya
Gila yang nyetirnya
MANTABH !!
Neo gw kemaren diikutin ama Kijang Kapsul pas pulang dari jkt

Emang karena gw bawa orang sich jadi ga bisa maen nekad nyetirnya..tapi gw salut, bawa Kijang Kapsul sekenceng itu

Gw jalan 140-150an eh dia masih bisa juga ngebuntut di belakang, udah sering ketinggalan sich dia pas gw gas Neo..tapi pas turunan gw ngerem biar lebih terkendali, dia malah ngegas kayanya
Gila yang nyetirnya

MANTABH !!

-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 348
- Joined: Mon May 19, 2008 4:17
Fuel Consumption
Report FC :
- Dalam Kota Only : 1:10
- Luar Kota digeber : 1:12
- Luar Kota jalan normal : 1:14.5
- Stabil kecepatan 120 km/h : 1:15.5
- Rata-rata : 1:10.5 - kombinasi n geber2an
- Dalam Kota Only : 1:10
- Luar Kota digeber : 1:12
- Luar Kota jalan normal : 1:14.5
- Stabil kecepatan 120 km/h : 1:15.5
- Rata-rata : 1:10.5 - kombinasi n geber2an

-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9498
- Joined: Sat May 10, 2008 12:09
- Location: jkt-bdg-jkt-bdg definitely
Re: Fuel Consumption
mungkin klo d bikin award irit smua generasi mba'leno bakal ngeraja yaShadowLenZ wrote:Report FC :
- Dalam Kota Only : 1:10
- Luar Kota digeber : 1:12
- Luar Kota jalan normal : 1:14.5
- Stabil kecepatan 120 km/h : 1:15.5
- Rata-rata : 1:10.5 - kombinasi n geber2an

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 718
- Joined: Wed Dec 19, 2007 7:55
Re: Neo Baleno 2008
Kijang kapsul????? Gak salah tuh pili lawan bro??
140-150?? Bah... Gw waktu pake karimun aja berani lari segitu di cipul/tol.... Hehehe...angkatan aerio ke atas ngomongnya ud 180an bro....
Kompor mode on...
140-150?? Bah... Gw waktu pake karimun aja berani lari segitu di cipul/tol.... Hehehe...angkatan aerio ke atas ngomongnya ud 180an bro....
Kompor mode on...
Apri-AIC212
Re: Neo Baleno 2008
Kemaren dengan jarak yang pas2an, pagi, di depan TA, neo gw bisa lari 165KM/H, dengan ban 17". Kl di real speed-kan, menjadi sekitar 165+10% dari speedometer. Jadi total 181.5KM/H. Lumayan, belon pasang turbo bisa segitu. Coba ga kehalang, bisa 170 lebih rasanya, bisa lah 190KM/H di real-speedkan... Gw ga kebayang kl pasang turbo. 240 kali... wehehehehe... Cuma gara2 kenalpot udah rombakan untuk tinggal pasang turbo nanti, BBM AVG gw jadi ga terlalu irit. Sekarang seirit2nya cuma 1:12.5KM. Kl geber2, 1:9-10. Dalam kota, 1:8-1:9. Wah mulai cekak gw... heheheh
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 718
- Joined: Wed Dec 19, 2007 7:55
Re: Neo Baleno 2008
Aerio gw 170 itu gear4 bouz.. Redline 6500rpm.. Gw jg pake ring 17 kok.. Mesin std aja, cuma upgrade i/h/e + piggyback... Gear 5, hmmmm..190 waktu itu gas blom mentok kok, cuma karena ada mobil yg supirnya ngelawak aja jadi abs harus turun tangan... Neobal, pasti lebih dari itu tuh.. Kan lebih kencang....


Apri-AIC212
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 718
- Joined: Wed Dec 19, 2007 7:55
Re: Neo Baleno 2008
Oh iya, bensin premium aja cukup... Kalo pake super, akselerasi aja yg lebih baik.. Kecpatan sih kurang lebih sama...
Apri-AIC212
Re: Neo Baleno 2008
Bensin si premium lah bro. Gw juga lari segitu gigi 3, karena matic, bukan manual. Mesin baru sebatas ganti kenalpot aja, piggyback belon. Cuma sekarang dah pke per eibach n 17". Ya, piggyback n turbo tunggu dari HKS yang pasang.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 348
- Joined: Mon May 19, 2008 4:17
Re: Neo Baleno 2008
Shaqilla wrote:Kijang kapsul????? Gak salah tuh pili lawan bro??
140-150?? Bah... Gw waktu pake karimun aja berani lari segitu di cipul/tol.... Hehehe...angkatan aerio ke atas ngomongnya ud 180an bro....
Kompor mode on...
Lawan ?? Dia yang "ngekor" terus

Gw ga bisa jalan kenceng..lagi ga sendirian..

Kalo lagi bawa orang bawaannya pelan aja..apalagi sama nyokap..paling 130-an..ha ha
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 348
- Joined: Mon May 19, 2008 4:17
Re: Neo Baleno 2008
Harusnya kira2 sama ya..Shaqilla wrote:Aerio gw 170 itu gear4 bouz.. Redline 6500rpm.. Gw jg pake ring 17 kok.. Mesin std aja, cuma upgrade i/h/e + piggyback... Gear 5, hmmmm..190 waktu itu gas blom mentok kok, cuma karena ada mobil yg supirnya ngelawak aja jadi abs harus turun tangan... Neobal, pasti lebih dari itu tuh.. Kan lebih kencang....

Wong gigi 4 sama2 170-an

-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 348
- Joined: Mon May 19, 2008 4:17
Re: Neo Baleno 2008
Lagipula gw perhatiin..kayanya rata2 sich top speed ga beda jauh dech..
Yang beda itu n kerasa adlh akselerasinya, itu pun gw ga tau tuh kalo dibanding Oreo gimana, mungkin aja malah kenceng oreo..belum coba soalnya..

Yang beda itu n kerasa adlh akselerasinya, itu pun gw ga tau tuh kalo dibanding Oreo gimana, mungkin aja malah kenceng oreo..belum coba soalnya..
