share captiva
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2595
- Joined: Wed May 07, 2008 14:47
Re: share captiva
1. realsuv = Captiva diesel 2.0l th2008
2. leonhearts = Captiva Bensin 2.4a/t 2007
3. reisha = Captiva ZX Bensin 2.4 A/T 2008
4. penyubali = Captiva Diesel 2.0 2008 Royal Gray
5. roadtrain99 = Captiva Diesel 2.0 2008 Black!
Lanjuuut
2. leonhearts = Captiva Bensin 2.4a/t 2007
3. reisha = Captiva ZX Bensin 2.4 A/T 2008
4. penyubali = Captiva Diesel 2.0 2008 Royal Gray
5. roadtrain99 = Captiva Diesel 2.0 2008 Black!
Lanjuuut
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2595
- Joined: Wed May 07, 2008 14:47
Re: share captiva
reisha wrote:bro roadtrain99:
ctv ZX udah dapet Lampu depan xenon, klakson diganti, skidplate allumunium, talang air allumunium style, foglamp, footstep, sensor mundur 4 mata, jok kulit yg 8jt (katanya), velg 17", kaca film VKool VIP full tmsk kaca depan, grill depan chrome, emblem ZX, dealer ngakunya semua ori GM. plus dapet topi, t-shirt & payung![]()
oo..xenon nya dikasih merk apa? kayaknya jok kulit nya kena nya kemahalan bro, di luar dpt 5jt+door trim, hrg vkool nya pasti ngetok bgt tuh dealer, dealer gw cm ngebonusin perfection yg mengkilat, jd gw tolak. ukuran ban 17 nya ok tuh..tapi sayang velg nya gw kurang demen yg ori gm, tapi 18" ori nya keren tuh (di rensen jual tapi order).
klo grill, footstep hm..gw kurang demen. skid plate tadinya hampir beli di luar tapi pas liat basic nya kok hampir ga beda ya, kecuali bagian belakang. nah talang air gw belum pernah liat tuh...
klakson nya merk apa bro? yg basic agak jelek, klo klakson lamaan jadi fals hahahahaha tp gpp lah, klakson ga sering dipake, yg penting nyaring hehehe...
kayaknya mereka emang pk ori lah bro, cm hrg nya aja tinggian.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2595
- Joined: Wed May 07, 2008 14:47
Re: share captiva
betul, gw setuju. sewaktu gw putusin utk beli ctv diesel, disamping udah familiar dgn crdi yg makin halus dieselnya, mesinnya kecil dan berpower sebanding dgn body 1.8ton nya. @ least lebih irit dari boil gw yg bensin. Jd utk daily operational cost bisa di cut down.realsuv wrote:Kalau masalah resale value menurut saya selama mesin diesel captiva termasuk injektor dll nya tdk bermasalah dengan biosolar pertamina secara jangka panjang harusnya resale value tetap bagus, minimal tdk hancur. karena banyak orang beranggapan mesin diesel irit dalam operational cost dan lebih tahan banjir dan yg lebih penting GM jangan seenaknya terminate suatu produk kaya pengalaman di opel blazer dan menjaga sparepartnya selalu tersedia dengan harga competitive.penyubali wrote:Woaaa tambah rame neh Captiva ownernya...![]()
@realsuv: saya sudah pake Captiva 3 bulan dan so far saya sangat happy dgn Captiva Diesel dan ga ada gangguan berarti bro, jd tenang saja. Paling2 cuman resale value aja nantinya yg masih big question mark.![]()
![]()
![]()
mudah2an GM memperhatikan masalah ini dengan serius. kalau mereka mau selevel dengan honda, nissan apalagi toyota.![]()
Saya ingin ada orang GM yg baca ini, masa perusahaan dunia sekelas GM yg sudah investasi bertahun-tahun di Indonesia masih aja produknya selalu dianggap jelek resale valuenya dibanding produk Jepang.![]()
Ayo GM please wake-up and do serious business.
soal resale value..semua mobil pasti turun, so buat apa pusing, yg penting gw pake nya happy...ini sih jg ada pengaruh besarnya animo masyarakat ke merk tertentu. bisa jd jg jurang perbedaan antara merk2 raksasa terlalu besar dgn merk yg kurang popular.
Tp betul, seharusnya GMAWI sensitif terhadap ini utk memanfaatkan tanggapan masyarakat ke ctv diesel yg cukup positif, yg indent diesel banyak sekali.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2595
- Joined: Wed May 07, 2008 14:47
Re: share captiva
hasil iseng tadi siang di tol, berhubung tol nya agak sedikit kurang longgar (pdhal minggu) jadi nya baru dpt segini, ini jg pas banget seblm ngerem. Masuk segini aja rasanya udah cukup utk diesel 2.0ltr on biosolar.

lalu pas di test di jln tol layang yg banyak sambungan jalannya, bantingan suspensi mirip crv'01, agak bouncy. dan bounce nya itu kurang bisa diredam damper nya. dgn kondisi jln seperti ini, pada kec 140 mobil terasa kurang bersahabat tp masih cukup tercontrol. Nah pas di tol yg halus *bukan layang* bisa zig zag seperti sedan. Sayang ctv gw masih pake 16/70/205, jadi agak limbung, mungkin klo pake 17/60/255 terasa agak berbobot.
sekedar share aja, tadi pagi gw mendapatkan ini: (ctv diesel)
bila kec +/- 49kmh posisi di D, gw ngerasa transmisi nya nahan dlm arti ga mau upshift. Mungkin ini sengaja diset gini supaya agak responsif jikalau butuh tarikkan tiba2. Mirip seperti all new crv, gear nya sensitif sekali dengan kaki yg doyan nginjek gas, injek dikit langsung downshift. Minus nya, FC pasti jadi boros kalo rpm tertahan spt itu. Akhirnya gw pindahin ke tiptronic *D nya pos 3* lalu gw oper ke 4 (rupanya range speed segini masih bs masuk), langsung rpm lumayan turun (dicoba naik ke 5, tp ga bisa, berhub bukan range speed nya).
Jadi lumayan utk ngirit fc.
transmisi nya terbilang cukup pintar dan sangat halus utk ukuran mobil seharga ini.

lalu pas di test di jln tol layang yg banyak sambungan jalannya, bantingan suspensi mirip crv'01, agak bouncy. dan bounce nya itu kurang bisa diredam damper nya. dgn kondisi jln seperti ini, pada kec 140 mobil terasa kurang bersahabat tp masih cukup tercontrol. Nah pas di tol yg halus *bukan layang* bisa zig zag seperti sedan. Sayang ctv gw masih pake 16/70/205, jadi agak limbung, mungkin klo pake 17/60/255 terasa agak berbobot.
sekedar share aja, tadi pagi gw mendapatkan ini: (ctv diesel)
bila kec +/- 49kmh posisi di D, gw ngerasa transmisi nya nahan dlm arti ga mau upshift. Mungkin ini sengaja diset gini supaya agak responsif jikalau butuh tarikkan tiba2. Mirip seperti all new crv, gear nya sensitif sekali dengan kaki yg doyan nginjek gas, injek dikit langsung downshift. Minus nya, FC pasti jadi boros kalo rpm tertahan spt itu. Akhirnya gw pindahin ke tiptronic *D nya pos 3* lalu gw oper ke 4 (rupanya range speed segini masih bs masuk), langsung rpm lumayan turun (dicoba naik ke 5, tp ga bisa, berhub bukan range speed nya).
Jadi lumayan utk ngirit fc.
transmisi nya terbilang cukup pintar dan sangat halus utk ukuran mobil seharga ini.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 621
- Joined: Fri Jun 20, 2008 11:24
Re: share captiva
Woaa bro roadtrain hebat neh lari hampir 160kmpj tapi fotonya masih tetep tajem.. 

-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 326
- Joined: Fri May 16, 2008 2:46
- Location: Depok
Re: share captiva
iya..ya...bisa stabil gitu hasil jepretan kameranya di kecepatan tinggi...mantap euy...
Regards,
a.budiarto
a.budiarto
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 621
- Joined: Fri Jun 20, 2008 11:24
Re: share captiva
Bros semuanya,
Tadi baru masang panel metal yg di side-mirror switch di GM neh and dapet info2 terkini mengenai Captiva.
1. Audio Steering Wheel Button sudah bisa dipasang dan akan nyampe di Bali minggu depan (kalo Jkt mungkin sdh ready neh)
2. Hasil uji coba MID sbg aksesoris tambahan masih belon maksimal, dikabarkan dr pertemuan seluruh dealer GM di Jakarta hanya dua fitur yg bisa jalan selebihnya tidak bisa. Unfortunately salah satu fitur yg ga bisa jalan itu adalah fuel consumption info..hiks
3. Captiva 4X4 Diesel dgn fitur lengkap dan interior beige sudah dapat dipastikan akan hadir di 2009 tp harga jual masih question mark.
Sekian sekilas info..
Tadi baru masang panel metal yg di side-mirror switch di GM neh and dapet info2 terkini mengenai Captiva.
1. Audio Steering Wheel Button sudah bisa dipasang dan akan nyampe di Bali minggu depan (kalo Jkt mungkin sdh ready neh)
2. Hasil uji coba MID sbg aksesoris tambahan masih belon maksimal, dikabarkan dr pertemuan seluruh dealer GM di Jakarta hanya dua fitur yg bisa jalan selebihnya tidak bisa. Unfortunately salah satu fitur yg ga bisa jalan itu adalah fuel consumption info..hiks
3. Captiva 4X4 Diesel dgn fitur lengkap dan interior beige sudah dapat dipastikan akan hadir di 2009 tp harga jual masih question mark.
Sekian sekilas info..

-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2595
- Joined: Wed May 07, 2008 14:47
Re: share captiva
wah..oh
pujiannya..geer deh...halaahh..
pake pocket cam biar enteng, dslr ribet klo lari segitu...tapi ntar coba deh pk dslr biar ga pk flash..hallahh..oot...
sebnrnya udah lewatin 160 dikit, tp krn ribet posisiin camera dan depan udah keburu ada mobil, jadi ya keburu ngerem doeloe...
oh yes, btw mo share dgn fellow ctv diesel owners, gw udah coba pasang turbo timer. Lama pengerjaan sekitar 30min, turbo timer nya bs berfungsi baik, tapi....*ada tapinya nih* ternyata menimbulkan masalah ke sistem alarm bawaan & ignition nya. Dikarenakan system starter ctv hanya punya 1 kabel starter, mobil2 lain umumnya 2. Mengakibatkan alarm jadi tidak berfungsi, begitu juga, bila kunci sudah terputar ke posisi on (tanpa starter) lalu batal starter & putar ke posisi off cabut kunci *otomatis central lock ikut terbuka*, mesin malah hidup sendiri tanpa kunci lalu akan mati otomatis sesuai timer. Jadi turbo timer terpaksa dicabut, dan kembali pake timer yg alami hehehe alias nungguin dan matiin manual hehehe...
bisa klo mo pake turbo timer, cuma hrs pk alarm aftermarket. Jd yg bawaan harus dicopot sehingga starter cable dan central lockingnya bisa terpisah.
Mungkin sementara wkt harus nunggu supaya banyak barang aftermarket beserta teknisi nya familiar dgn ctv, krn mobil ini masih sangat termasuk jarang dijalanan.
Utk hid installation tidak masalah, hanya 40min pengerjaan.


sebnrnya udah lewatin 160 dikit, tp krn ribet posisiin camera dan depan udah keburu ada mobil, jadi ya keburu ngerem doeloe...
oh yes, btw mo share dgn fellow ctv diesel owners, gw udah coba pasang turbo timer. Lama pengerjaan sekitar 30min, turbo timer nya bs berfungsi baik, tapi....*ada tapinya nih* ternyata menimbulkan masalah ke sistem alarm bawaan & ignition nya. Dikarenakan system starter ctv hanya punya 1 kabel starter, mobil2 lain umumnya 2. Mengakibatkan alarm jadi tidak berfungsi, begitu juga, bila kunci sudah terputar ke posisi on (tanpa starter) lalu batal starter & putar ke posisi off cabut kunci *otomatis central lock ikut terbuka*, mesin malah hidup sendiri tanpa kunci lalu akan mati otomatis sesuai timer. Jadi turbo timer terpaksa dicabut, dan kembali pake timer yg alami hehehe alias nungguin dan matiin manual hehehe...
bisa klo mo pake turbo timer, cuma hrs pk alarm aftermarket. Jd yg bawaan harus dicopot sehingga starter cable dan central lockingnya bisa terpisah.
Mungkin sementara wkt harus nunggu supaya banyak barang aftermarket beserta teknisi nya familiar dgn ctv, krn mobil ini masih sangat termasuk jarang dijalanan.
Utk hid installation tidak masalah, hanya 40min pengerjaan.

-
- Newbie
- Posts: 11
- Joined: Wed Nov 12, 2008 14:56
Re: share captiva
emang beda kalo orang yang biasa nyetir sambil "kerja" keliatan lebih cool makanya hasil jepretan nya keliatan stabil
talang airnya cakep banget bro itu yg bikin ctv gw lebih keren (dari jauh mirip2 touareg
), cuma kalo gw liat2 ctv yg baru pake talang airnya warna hitam keliatan biasa banget, kenapa ya? emang gak dijual lagi?
wah kalo merk xenon dan klakson nya gw udah lupa bro, tapi yg pasti yg lain2 nya merk GM
gw tanya dealer bandung, semua pada bingung mengenai masalah audio control steering wheel
, kayanya pengen pasang di jkt aja deh, kira2 rensen dtm fatmawati jual gak ya? ato langsung ke dealer aja?

talang airnya cakep banget bro itu yg bikin ctv gw lebih keren (dari jauh mirip2 touareg

wah kalo merk xenon dan klakson nya gw udah lupa bro, tapi yg pasti yg lain2 nya merk GM
gw tanya dealer bandung, semua pada bingung mengenai masalah audio control steering wheel

-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 36
- Joined: Mon Nov 17, 2008 15:50
Re: share captiva
lam kenal saya newbie...ternyata ada jg forum sesama ctv..bravo!!!
waaahhh gak sempat baca yg sebelumnya...maaf OOT
bro..minta info dealer yg bisa adjust ODO utk velg 20' gak?
ini info GPS utk ctv..tadinya di eBay masih ada stock..skrg abis..coba aja link dibawah.
gw sendiri GPS pk AVT map (Nusamap) lumayan akurat utk JKT and BDG utk kota lain lom nyampe
http://www.alibaba.com/catalog/10145577 ... ptiva.html
waaahhh gak sempat baca yg sebelumnya...maaf OOT
bro..minta info dealer yg bisa adjust ODO utk velg 20' gak?
ini info GPS utk ctv..tadinya di eBay masih ada stock..skrg abis..coba aja link dibawah.
gw sendiri GPS pk AVT map (Nusamap) lumayan akurat utk JKT and BDG utk kota lain lom nyampe
http://www.alibaba.com/catalog/10145577 ... ptiva.html
1. realsuv = Captiva diesel 2.0l th2008
2. leonhearts = Captiva Bensin 2.4a/t 2007
3. reisha = Captiva ZX Bensin 2.4 A/T 2008
4. penyubali = Captiva Diesel 2.0 2008 Royal Gray
5. roadtrain99 = Captiva Diesel 2.0 2008 Black!
6. g3nd3ruwo = Captiva ZX Bensin 2.4 A/T Black
Lanjuuut
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 42
- Joined: Sat Nov 15, 2008 3:55
Re: share captiva
bro roadtrain99, seberapa penting turbo timer itu? apa harus dipasang ya? kenapa tdk ada pada unit standar ya kalau memang perlu bagaimana nih GM?roadtrain99 wrote:wah..ohpujiannya..geer deh...halaahh..
pake pocket cam biar enteng, dslr ribet klo lari segitu...tapi ntar coba deh pk dslr biar ga pk flash..hallahh..oot...
sebnrnya udah lewatin 160 dikit, tp krn ribet posisiin camera dan depan udah keburu ada mobil, jadi ya keburu ngerem doeloe...
oh yes, btw mo share dgn fellow ctv diesel owners, gw udah coba pasang turbo timer. Lama pengerjaan sekitar 30min, turbo timer nya bs berfungsi baik, tapi....*ada tapinya nih* ternyata menimbulkan masalah ke sistem alarm bawaan & ignition nya. Dikarenakan system starter ctv hanya punya 1 kabel starter, mobil2 lain umumnya 2. Mengakibatkan alarm jadi tidak berfungsi, begitu juga, bila kunci sudah terputar ke posisi on (tanpa starter) lalu batal starter & putar ke posisi off cabut kunci *otomatis central lock ikut terbuka*, mesin malah hidup sendiri tanpa kunci lalu akan mati otomatis sesuai timer. Jadi turbo timer terpaksa dicabut, dan kembali pake timer yg alami hehehe alias nungguin dan matiin manual hehehe...
bisa klo mo pake turbo timer, cuma hrs pk alarm aftermarket. Jd yg bawaan harus dicopot sehingga starter cable dan central lockingnya bisa terpisah.
Mungkin sementara wkt harus nunggu supaya banyak barang aftermarket beserta teknisi nya familiar dgn ctv, krn mobil ini masih sangat termasuk jarang dijalanan.
Utk hid installation tidak masalah, hanya 40min pengerjaan.
terus untuk info 4X4 nya apakah all the time apa bisa dimatikan? tks ya
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 621
- Joined: Fri Jun 20, 2008 11:24
Re: share captiva
@genderuwo: semua dealer/ BERES yang sudah ada TECH2 computer bisa adjust ODO tapi maximum sampe 18" saja bro (18 adalah maximum OEM wheel spec). Unit yang ditawarkan di Ebay tsb adalah unit untuk menggantikan Head-Unit standar, saya rasa sayang soalnya HU kita sdh bagus bro (Clarion) mendingan pake space laci diatas (yg diperuntukkan utk MID/ On board Computer) untuk naruh layar LCD 7" dan difungsikan sbg monitor utk rearview camera dan GPS.
@realsuv: 4X4 di Captiva adalah otomatis bro ga bisa di manual override/ Active On Demand. Settingannya adalah sbb:
Jalan Raya normal : 4x4 off/ Front 100%
Jalan Raya hujan: Front 60% Rear 40%
Jalan Raya salju: Front 50% Rear 50%
Off road/ Gravel: Front 60% Rear 40%
@realsuv: 4X4 di Captiva adalah otomatis bro ga bisa di manual override/ Active On Demand. Settingannya adalah sbb:
Jalan Raya normal : 4x4 off/ Front 100%
Jalan Raya hujan: Front 60% Rear 40%
Jalan Raya salju: Front 50% Rear 50%
Off road/ Gravel: Front 60% Rear 40%
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 702
- Joined: Thu Jun 07, 2007 1:45
- Location: MEDAN - JAKARTA - MEDAN
Re: share captiva
wah ada bung @penyubali semua info tentang GM lengkap ya... Keep on moving .....ada asesoris baru apa lagi ya selain audio steering wheel? mana tau ada electric seat atau sunroof OEM......
Yang bensin 4x4 masuk ga ya? Tapi yang 4x4 taksiran saya sih di harga 400jtan pajak mahal soalnya...
Wah audio steering wheel dah bisa pasang ya tapi Gw takut dealer di daerah agak kurang bisa pasang... Jangan2 hanya di Jakarta aja yang bisa pasang..dan harganya berapa ya?
MID berarti belum bisa dipasang ya.. Tapi saya percaya suatu hari pasti GMAWI bisa pasang.. at least mereka masih coba...
@Reisha
HIdnya asli dari sunmotor atau pasang diluar.. pemasangan HID ada pengaruh ke manual leveling ga...Pasang hid kurasa cocok dengan black hazzel headlamp loh..Klakson di ganti juga ya..
Mengenai velg tech komputer GM hanya sampai 18inch aja jadi untuk 18 inch ke atas tidak bisa lagi... So hitung manual saja...
Yang bensin 4x4 masuk ga ya? Tapi yang 4x4 taksiran saya sih di harga 400jtan pajak mahal soalnya...
Wah audio steering wheel dah bisa pasang ya tapi Gw takut dealer di daerah agak kurang bisa pasang... Jangan2 hanya di Jakarta aja yang bisa pasang..dan harganya berapa ya?
MID berarti belum bisa dipasang ya.. Tapi saya percaya suatu hari pasti GMAWI bisa pasang.. at least mereka masih coba...
@Reisha
HIdnya asli dari sunmotor atau pasang diluar.. pemasangan HID ada pengaruh ke manual leveling ga...Pasang hid kurasa cocok dengan black hazzel headlamp loh..Klakson di ganti juga ya..
Mengenai velg tech komputer GM hanya sampai 18inch aja jadi untuk 18 inch ke atas tidak bisa lagi... So hitung manual saja...
Saatnya konsumer lebih kritis.....beli sesuai dengan hati nurani...biarpun bermerek tapi mahal tidak sesuai harga.....dan jangan pernah dibohongin dengan alasan2 yang aneh lagi.....go konsumer Indonesia
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 621
- Joined: Fri Jun 20, 2008 11:24
Re: share captiva
@bro roadtrain: jgn pake DSLR lah bro kalo speed segitu, bahaya soalnya harus liat dari viewfinder. Pocket cam kan bisa diatur flashnya kalo ga mau dipake, yg penting kondisi cahaya cukup, iso digedein dikit dan terakhir tangannya harus steady..hehehe..but please don't take ur eyes of off the road ahead..bahaya atuuh bro...sorry OOT lage
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 621
- Joined: Fri Jun 20, 2008 11:24
Re: share captiva
@bro leonhearts: harga audio steering wheel sekitar 400 ribuan termasuk pasang bro.
Kalo versi 4X4 sudah masuk ada kemungkinan sunroof & electric seatnya bisa dibeli secara terpisah bro...fingers' crossed
Kalo versi 4X4 sudah masuk ada kemungkinan sunroof & electric seatnya bisa dibeli secara terpisah bro...fingers' crossed

-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 42
- Joined: Sat Nov 15, 2008 3:55
Re: share captiva
kalau untuk pertanyaan ini ada yg tahu enggak ya? tlg infonya soalnya saya awam dengan mesin diesel.realsuv wrote: bro roadtrain99, seberapa penting turbo timer itu? apa harus dipasang ya? kenapa tdk ada pada unit standar ya kalau memang perlu bagaimana nih GM?
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2595
- Joined: Wed May 07, 2008 14:47
Re: share captiva
klo ini awamnya, turbo timer bisa membantu memperpanjang usia turbo. Ini membantu mesin khususnya turbo, jika habis pemakaian ga langsung mati, utk cooling off turbine nya beserta mechanical parts nya. Bukan utk diesel aja bro, tapi utk yg bermesin turbo. jadi mesin bensin turbo seperti subaru wrx atau evo gitu2..biasanya pake timer.realsuv wrote:kalau untuk pertanyaan ini ada yg tahu enggak ya? tlg infonya soalnya saya awam dengan mesin diesel.realsuv wrote: bro roadtrain99, seberapa penting turbo timer itu? apa harus dipasang ya? kenapa tdk ada pada unit standar ya kalau memang perlu bagaimana nih GM?
Nah klo istilah technical nya mungkin nanti ada mr turboman muncul...asli..lupa gw he3x
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 42
- Joined: Sat Nov 15, 2008 3:55
Re: share captiva
Ok tks bro atas penjelasannya, kalau begitu kenapa tdk dibuat standar ya?roadtrain99 wrote:klo ini awamnya, turbo timer bisa membantu memperpanjang usia turbo. Ini membantu mesin khususnya turbo, jika habis pemakaian ga langsung mati, utk cooling off turbine nya beserta mechanical parts nya. Bukan utk diesel aja bro, tapi utk yg bermesin turbo. jadi mesin bensin turbo seperti subaru wrx atau evo gitu2..biasanya pake timer.realsuv wrote:kalau untuk pertanyaan ini ada yg tahu enggak ya? tlg infonya soalnya saya awam dengan mesin diesel.realsuv wrote: bro roadtrain99, seberapa penting turbo timer itu? apa harus dipasang ya? kenapa tdk ada pada unit standar ya kalau memang perlu bagaimana nih GM?
Nah klo istilah technical nya mungkin nanti ada mr turboman muncul...asli..lupa gw he3x
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 621
- Joined: Fri Jun 20, 2008 11:24
Re: share captiva
sebagai tambahan saja bro...
timer itu diperlukan kalo mesin habis digenjot terus secara konstan di rpm yg tinggi, nah utk mesin turbo ini pantang langsung dimatikan tanpa period of cooling down. Tapi utk kita yg penggunaannya normal2 saja seh ga terlalu vital sebab utk dalam kota rpm tinggi di Captiva diesel sangat jarang dan cooling down period itu juga bisa terjadi pas waktu parkir dsb. CMIIW
timer itu diperlukan kalo mesin habis digenjot terus secara konstan di rpm yg tinggi, nah utk mesin turbo ini pantang langsung dimatikan tanpa period of cooling down. Tapi utk kita yg penggunaannya normal2 saja seh ga terlalu vital sebab utk dalam kota rpm tinggi di Captiva diesel sangat jarang dan cooling down period itu juga bisa terjadi pas waktu parkir dsb. CMIIW
-
- Newbie
- Posts: 11
- Joined: Wed Nov 12, 2008 14:56
Re: share captiva
bro leonheart,
lampu ama klakson yang pasang dealernya, manual leveling nya gak bermasalah tuh masih berfungsi dengan baik, yang pasti jadi lebih cakep kalo malam, kombinasi warna putih ama warna asli dari lampu dekatnya, jadi serasa mobil import
klakson juga jadi semakin berwibawa dan nyaring, denger2 klakson standard nya suka masalah ya? sudah ada 2 temen yang bilang begitu?
oya bro2 semua, kayanya ctv owner banyak nya udah senior ya?
gw banyak ketemu dijalan pas diajakin ngobrol rata2 udah senior jarang yg mudaan dikit...
gimana kalo kita jangan kalah ama club2 yg lain kita bikin juga?
, minimal kita bisa punya bergaining position yg lebih kuat kalo urusan ama dealer/GMAWI, dan tentunya sarana membagi ilmu sesama anggota....
lampu ama klakson yang pasang dealernya, manual leveling nya gak bermasalah tuh masih berfungsi dengan baik, yang pasti jadi lebih cakep kalo malam, kombinasi warna putih ama warna asli dari lampu dekatnya, jadi serasa mobil import

klakson juga jadi semakin berwibawa dan nyaring, denger2 klakson standard nya suka masalah ya? sudah ada 2 temen yang bilang begitu?

oya bro2 semua, kayanya ctv owner banyak nya udah senior ya?



-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 62
- Joined: Wed Aug 06, 2008 5:35
- Location: Jakarta
Re: share captiva
Gila bro roadtrain99 bisa moto bening begitu waktu lari 160... Salut... Btw bro,hebat jg ya VCDi lari 160 masi dibawah 3000rpm... Ipah mana sanggup... Hehehe... Tamba ngiler...roadtrain99 wrote:hasil iseng tadi siang di tol, berhubung tol nya agak sedikit kurang longgar (pdhal minggu) jadi nya baru dpt segini, ini jg pas banget seblm ngerem. Masuk segini aja rasanya udah cukup utk diesel 2.0ltr on biosolar.
lalu pas di test di jln tol layang yg banyak sambungan jalannya, bantingan suspensi mirip crv'01, agak bouncy. dan bounce nya itu kurang bisa diredam damper nya. dgn kondisi jln seperti ini, pada kec 140 mobil terasa kurang bersahabat tp masih cukup tercontrol. Nah pas di tol yg halus *bukan layang* bisa zig zag seperti sedan. Sayang ctv gw masih pake 16/70/205, jadi agak limbung, mungkin klo pake 17/60/255 terasa agak berbobot.
sekedar share aja, tadi pagi gw mendapatkan ini: (ctv diesel)
bila kec +/- 49kmh posisi di D, gw ngerasa transmisi nya nahan dlm arti ga mau upshift. Mungkin ini sengaja diset gini supaya agak responsif jikalau butuh tarikkan tiba2. Mirip seperti all new crv, gear nya sensitif sekali dengan kaki yg doyan nginjek gas, injek dikit langsung downshift. Minus nya, FC pasti jadi boros kalo rpm tertahan spt itu. Akhirnya gw pindahin ke tiptronic *D nya pos 3* lalu gw oper ke 4 (rupanya range speed segini masih bs masuk), langsung rpm lumayan turun (dicoba naik ke 5, tp ga bisa, berhub bukan range speed nya).
Jadi lumayan utk ngirit fc.
transmisi nya terbilang cukup pintar dan sangat halus utk ukuran mobil seharga ini.
___________________________________________________
Check This Out:
-Plasma magic ball
http://kaskus.us/showthread.php?t=984056
-Inverter
http://kaskus.us/showthread.php?t=983533
-Lampu Disco
http://kaskus.us/showthread.php?t=1029330
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2595
- Joined: Wed May 07, 2008 14:47
Re: share captiva
@agen 007
wah
dipuji lagi hihihihi..biasa ajalah, semua pocket cam bisa kali. jd gimana, kpn tuker tambah ipah nya ke ctv?
di hari yg lain pernah test juga, sempet masuk 165, target nya mo 180km soalnya pernah liat foto yg diup sama penyu. Penasaran kalo on bio solar bisa segitu apa ga.
tp ini bro, blm tentu speedo nya akurat, sebab seblm2nya dibandingin ama gps, beda nya lumayan, sepertinya klo speed semakin tinggi error nya makin besar. Tapi klo liat ke samping sih, kenceng.
wah

di hari yg lain pernah test juga, sempet masuk 165, target nya mo 180km soalnya pernah liat foto yg diup sama penyu. Penasaran kalo on bio solar bisa segitu apa ga.
tp ini bro, blm tentu speedo nya akurat, sebab seblm2nya dibandingin ama gps, beda nya lumayan, sepertinya klo speed semakin tinggi error nya makin besar. Tapi klo liat ke samping sih, kenceng.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2595
- Joined: Wed May 07, 2008 14:47
Re: share captiva
sama2 bro. Yg dibilang penyu bener tuh. Kalo sering lewat tol atau bepergian ke luar kota yg stop to stop nya agak jauh, timer ini berguna utk memperpanjang usia turbine nya. Apalagi klo sering betot2 gas. Biasanya klo dlm kota set timer di 30dtk, tapi klo luar kota bisa 1-2min. tergantung sikon gitu.realsuv wrote:Ok tks bro atas penjelasannya, kalau begitu kenapa tdk dibuat standar ya?
knp ga dibuat std, nah itu dia gw jg kurang tau. mobil2 diesel yg mewah atau turbo bensin pun jarang dipakein turbo timer sbg peranti std.
dulu gw sempet denger, malah mobil normal aspirated pun sebaiknya ga lsg dimatikan setelah pemakaian.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2595
- Joined: Wed May 07, 2008 14:47
Re: share captiva
mode oot on
@penyu
kyknya bs pk dslr, a/f widest focal terus pake manual exp, seblm nya set dulu. Hiahahia, bayangan aja sih. Penasaran, menantang... kemarin cahaya nya dr depan, jd speedo nya ketangkep gelap ama sensor pocket cam nya. Dan klo pk no flash, wah bisa2 blur2 ga karuan, mknya pake auto.
mode oot off maaf para captivians....
yg led headlight dan angel eye itu udah ada yg jual belum ya...keren tuh foto yg diup kemarin...
@penyu
kyknya bs pk dslr, a/f widest focal terus pake manual exp, seblm nya set dulu. Hiahahia, bayangan aja sih. Penasaran, menantang... kemarin cahaya nya dr depan, jd speedo nya ketangkep gelap ama sensor pocket cam nya. Dan klo pk no flash, wah bisa2 blur2 ga karuan, mknya pake auto.
mode oot off maaf para captivians....

yg led headlight dan angel eye itu udah ada yg jual belum ya...keren tuh foto yg diup kemarin...
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2595
- Joined: Wed May 07, 2008 14:47
Re: share captiva
@reinsha
up foto headlamp nya dong...
sebenernya basic klakson nya nyaring kok, mirip bmw. Masalahnya klo pencet lamaan, jadi fals suaranya preeiieeeiieettt gitu. Jadi ngakalin nya cukup pencet putus2 atau istilah musik nya staccato = pret pret pret pret...
wah buat club..ide yg bagus...biar gmawi ga sok cool.
up foto headlamp nya dong...
sebenernya basic klakson nya nyaring kok, mirip bmw. Masalahnya klo pencet lamaan, jadi fals suaranya preeiieeeiieettt gitu. Jadi ngakalin nya cukup pencet putus2 atau istilah musik nya staccato = pret pret pret pret...
wah buat club..ide yg bagus...biar gmawi ga sok cool.