Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
GTR wrote:IMO, harusnya tetep lebih responsif mesin seri K, juga dibikin buat tahan output besar keperluan modifikator2.
Spec output di K20/k24 "regular" terkesan tergantung setting head & ecu dari pabrikan aja, soalnya di k20 ada varian spec 240ps dan 200ps buat k24 (& 240ps di K23 turbo).
Setuju bro, berdasarkan test drive langsung keduanya CR-V 2.0L (mesin R20) dan 2.4L (mesin K24). Saya ingin simpulkan kalau versi 2.4L lebih responsif.
Dari hasil uji beberapa sumber yg saya lihat versi 2.4L lebih cepat (kalau tidak salah 0-100km/h itu 10 detik)
Hai semua perkenalkan gw anggota baru disini. Kalo gw sih vote for CR-V. Bagi gw X-trail T31 yg skrg masi terlalu mirip bgt modelnya ma yg generasi T30. Gw sendiri ga sreg jadinya ngeliatnya, apalagi bonnet ma buritannya mirip bgt ma yg lama. Tapi emang c tetep value for money X-trail lebih tinggi drpd CR-V.
sebetulnya dari segi model, 2 nya ga istimewa
new xtrail modelnya mirip yg lama, malah lebih macho yg lama menurut saya, yg baru ada kesan sedikit bongsor di pantat, roof lamp terlihat seperti rambut ABRI yg cepak (walaupun fungsinya bagus, bisa buat angkut barang dan lampunya terang)
crv, cunongnya agak aneh, tiap kali lihat terbayang ikan Lohan.
interior crv lebih bagus, kesannya terang, mewah, luas
xtrail kesannya gelap dan sempit, walaupun kalo di dudukin saya lebih berasa nyaman di jok xtrail
nah ride quality saya lebih suka xtrail
bila pemilihan tidak memikirkan harga, image, resale value, dll
hanya benar-benar dipertimbangkan "barang"nya saja
saya tetap milih xtrail
Iya memang model X-Trail baru tidak begitu beda dengan model sebelumnya. Bahkan orang yg awam mengira cuma face-lift saja. Padahal sudah totally new (model T30 -> T31). Beberapa orang malah kurang suka dengan model barunya. Faktor model ini yg buat X-Trail baru kurang laku di pasaran.
Untuk interior X-Trail baru sebenarnya lebih lega karena dimensi lebih panjang, sayangnya ruang bagasi yg lebih dominan sedangkan ruang penumpang tidak beda jauh dengan yang lama. Saya pernah duduk di belakang, ruang kaki X-Trail lebih sempit dari CR-V. Pengaturan jok belakang juga tidak se-flexible CR-V.
Yang saya suka dari X-Trail baru yaitu transmisi Xtronic-nya. Perpindahan lebih halus dibanding CR-V.
DigitALL wrote:Iya memang model X-Trail baru tidak begitu beda dengan model sebelumnya. Bahkan orang yg awam mengira cuma face-lift saja. Padahal sudah totally new (model T30 -> T31). Beberapa orang malah kurang suka dengan model barunya. Faktor model ini yg buat X-Trail baru kurang laku di pasaran.
Untuk interior X-Trail baru sebenarnya lebih lega karena dimensi lebih panjang, sayangnya ruang bagasi yg lebih dominan sedangkan ruang penumpang tidak beda jauh dengan yang lama. Saya pernah duduk di belakang, ruang kaki X-Trail lebih sempit dari CR-V. Pengaturan jok belakang juga tidak se-flexible CR-V.
Yang saya suka dari X-Trail baru yaitu transmisi Xtronic-nya. Perpindahan lebih halus dibanding CR-V.
yah ente ada dua2nya.. tiap hari test drive deh wakaka...
emang bagasi xtrail keterlaluan ya... gede bener.. mending ruangnya buat kaki aja.. lagian kursi belakang xtrail ga bisa reclining ke belakang gitu.. penumpang belakang ga bisa tidur de..
yupp..stujuuuhhh...dari pengendaraan..ride quality..x-trail diatas cr-v..jauh...dari pemilihan warna interior jelas lbh unggul cierpi:)..tapi material x-trail masih lebih baik..cmiiw
ZombiEE wrote:yupp..stujuuuhhh...dari pengendaraan..ride quality..x-trail diatas cr-v..jauh...dari pemilihan warna interior jelas lbh unggul cierpi:)..tapi material x-trail masih lebih baik..cmiiw
ZombiEE wrote:yupp..stujuuuhhh...dari pengendaraan..ride quality..x-trail diatas cr-v..jauh...dari pemilihan warna interior jelas lbh unggul cierpi:)..tapi material x-trail masih lebih baik..cmiiw
Wah om jombi kayaknya baru beli xtrail baru nih
cuman om jembie masi malu2 bro... blom brani mengakui kalo itu perbuatan nya....
DigitALL wrote:Iya memang model X-Trail baru tidak begitu beda dengan model sebelumnya. Bahkan orang yg awam mengira cuma face-lift saja. Padahal sudah totally new (model T30 -> T31). Beberapa orang malah kurang suka dengan model barunya. Faktor model ini yg buat X-Trail baru kurang laku di pasaran.
Untuk interior X-Trail baru sebenarnya lebih lega karena dimensi lebih panjang, sayangnya ruang bagasi yg lebih dominan sedangkan ruang penumpang tidak beda jauh dengan yang lama. Saya pernah duduk di belakang, ruang kaki X-Trail lebih sempit dari CR-V. Pengaturan jok belakang juga tidak se-flexible CR-V.
Yang saya suka dari X-Trail baru yaitu transmisi Xtronic-nya. Perpindahan lebih halus dibanding CR-V.
yah ente ada dua2nya.. tiap hari test drive deh wakaka...
emang bagasi xtrail keterlaluan ya... gede bener.. mending ruangnya buat kaki aja.. lagian kursi belakang xtrail ga bisa reclining ke belakang gitu.. penumpang belakang ga bisa tidur de..
Kalau saja new x-trail .. bangku belakangnya bisa spt jok GL baris ke-2 .. di mundurin dan reclining, tapi tetap bisa lipat flat deck... lebih ciamik lagi deh.
Well... ga bisa di reclining dan maju mundur mungkin krn pertimbangan u/ dapat melipat jok dg mudah... 1 x lipat selesai, kalo jok GL .. bagian bawah musti diangkat dulu .. trus bagian atas di lipat... ya ga repot2 juga seh kalo emang musti 2-3 kali lipat kalau memang lebih fungsional,... pasti ada pertimbangan lebih ga bisa di maju mundur dan reclining... spt halnya di Livina XR/XGEAR baris 2 juga ga bisa spt GL.
DigitALL wrote:Iya memang model X-Trail baru tidak begitu beda dengan model sebelumnya. Bahkan orang yg awam mengira cuma face-lift saja. Padahal sudah totally new (model T30 -> T31). Beberapa orang malah kurang suka dengan model barunya. Faktor model ini yg buat X-Trail baru kurang laku di pasaran.
Untuk interior X-Trail baru sebenarnya lebih lega karena dimensi lebih panjang, sayangnya ruang bagasi yg lebih dominan sedangkan ruang penumpang tidak beda jauh dengan yang lama. Saya pernah duduk di belakang, ruang kaki X-Trail lebih sempit dari CR-V. Pengaturan jok belakang juga tidak se-flexible CR-V.
Yang saya suka dari X-Trail baru yaitu transmisi Xtronic-nya. Perpindahan lebih halus dibanding CR-V.
yah ente ada dua2nya.. tiap hari test drive deh wakaka...
emang bagasi xtrail keterlaluan ya... gede bener.. mending ruangnya buat kaki aja.. lagian kursi belakang xtrail ga bisa reclining ke belakang gitu.. penumpang belakang ga bisa tidur de..
Kalau saja new x-trail .. bangku belakangnya bisa spt jok GL baris ke-2 .. di mundurin dan reclining, tapi tetap bisa lipat flat deck... lebih ciamik lagi deh.
Well... ga bisa di reclining dan maju mundur mungkin krn pertimbangan u/ dapat melipat jok dg mudah... 1 x lipat selesai, kalo jok GL .. bagian bawah musti diangkat dulu .. trus bagian atas di lipat... ya ga repot2 juga seh kalo emang musti 2-3 kali lipat kalau memang lebih fungsional,... pasti ada pertimbangan lebih ga bisa di maju mundur dan reclining... spt halnya di Livina XR/XGEAR baris 2 juga ga bisa spt GL.
Baris ke 2 x-trail bisa dilipat flat deck kok, sama seperti GL bagian bawahnya diangkat dulu trus sandarannya dilipat...hanya saja punya x-trail ga bisa reclining maju mundur
Hansen wrote:
Baris ke 2 x-trail bisa dilipat flat deck kok, sama seperti GL bagian bawahnya diangkat dulu trus sandarannya dilipat...hanya saja punya x-trail ga bisa reclining maju mundur
buat gue sih udah cukup lega... ga perlu reclining. justru yg paling penting bisa flat deck... bawa barang lebih nyaman.
all new xtrail sama crv punya lebih kurang masing2, oke kok 2-2nya... menurut gue sih harusnya punya 2-2nya.
hehehe, gue masih cinta xtrail jadul sen... ga mungkin ke lain hati.
Hansen wrote:Baris ke 2 x-trail bisa dilipat flat deck kok, sama seperti GL bagian bawahnya diangkat dulu trus sandarannya dilipat...hanya saja punya x-trail ga bisa reclining maju mundur
Iya gw tau Sen, yg gw maksud kalau jok baris ke 2 xtrail bisa spt GL ... alias selain lipat flat deck bisa maju mundur dan reclining juga, pasti lebih sip dong
DigitALL wrote:Iya memang model X-Trail baru tidak begitu beda dengan model sebelumnya. Bahkan orang yg awam mengira cuma face-lift saja. Padahal sudah totally new (model T30 -> T31). Beberapa orang malah kurang suka dengan model barunya. Faktor model ini yg buat X-Trail baru kurang laku di pasaran.
Untuk interior X-Trail baru sebenarnya lebih lega karena dimensi lebih panjang, sayangnya ruang bagasi yg lebih dominan sedangkan ruang penumpang tidak beda jauh dengan yang lama. Saya pernah duduk di belakang, ruang kaki X-Trail lebih sempit dari CR-V. Pengaturan jok belakang juga tidak se-flexible CR-V.
Yang saya suka dari X-Trail baru yaitu transmisi Xtronic-nya. Perpindahan lebih halus dibanding CR-V.
yah ente ada dua2nya.. tiap hari test drive deh wakaka...
emang bagasi xtrail keterlaluan ya... gede bener.. mending ruangnya buat kaki aja.. lagian kursi belakang xtrail ga bisa reclining ke belakang gitu.. penumpang belakang ga bisa tidur de..
Heheh... iya go test drive terus lama2 bosen jg hahah...
Kursi belakang X-Trail bisa reclining tp tidak serebah / sesantai CR-V. Kursinya jg ga bisa maju mundur kaya CR-V.
Tapi ga masalah sih go, gw kan selalu jadi driver jadi ga pernah duduk dibelakang apalagi sambil tiduran segala hahaha...
saya punya nissan new x-trail 2500. mobil dari menang undian bank. mobilnya belum keluar, mungkin sekitar dua minggu lagi. rencana mau saya jual 250jt off the road tanpa surat2 (pendaftaran kendaraan urus sendiri bisa atas nama pembeli) atau 285jt on the road (surat2 saya yang urus atas nama saya) bagaimana, berminat? hubungi [email protected]