Mkanya belajar dlu dari kamus SM omilhami wrote:ane makin bingung aja sama bahasa di SM.
Review Honda Mobilio E Prestige CVT
Moderators: akbarfit, Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze
-
WongZo
- Member of Mechanic Engineer

- Posts: 2083
- Joined: Tue Dec 17, 2013 15:06
- Location: Bandung
Re: Review Honda Mobilio E Prestige CVT
-
thom45ks
- Visitor

- Posts: 4
- Joined: Tue May 06, 2014 15:29
Re: Review Honda Mobilio E Prestige CVT
Lam kenal agan2 dimari... Lama jadi SR, baru beraniin nongolin diri... Mau mohon pencerahannya nih... Trans cvt yg di lio emang bisa diaplikasi paddle pop yah? Ada s sama l aja ga mudheng fungsinya... Kalo paddlepop bukannya jadi geared at ato triptonik tuh... Ada kabar pasti buat yg lio RS?
-
madcat015
- SM Specialist

- Posts: 13579
- Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
- Location: Surabaya
Re: Review Honda Mobilio E Prestige CVT
Paddle pop di Monyong atau mobil apapun sebenarnya tergantung CU transmisi nya. Kl program CU mendukung, knp tidak...thom45ks wrote:Lam kenal agan2 dimari... Lama jadi SR, baru beraniin nongolin diri... Mau mohon pencerahannya nih... Trans cvt yg di lio emang bisa diaplikasi paddle pop yah? Ada s sama l aja ga mudheng fungsinya... Kalo paddlepop bukannya jadi geared at ato triptonik tuh... Ada kabar pasti buat yg lio RS?
Tinggal bikin kontroller di steering column ke CU dan kasi indikator di instrument cluster, dah jadi.
Di CVT, paddle pop/tiptro hanya memberikan sensasi geared AT. Makanya ane sering bilang "Simulated Manual" krn CVT seakan2 mengunci ratio dan loncat ke ratio berikutnya alih2 terus menyesuaikan ratio yg tidak terhingga itu.
Spek Monyong RS masih gelap. Kemungkinan hanya kosmetik. Enjin dan tranny dan mekanikal rasanya sulit kena oprek.
Kecuali harga naik.
Obey the mahakitteh. 
-
thom45ks
- Visitor

- Posts: 4
- Joined: Tue May 06, 2014 15:29
Re: Review Honda Mobilio E Prestige CVT
Berharap inprove di interior nya, ┼┼ee┼┼ee..┼┼ee┼┼ee....madcat015 wrote:Paddle pop di Monyong atau mobil apapun sebenarnya tergantung CU transmisi nya. Kl program CU mendukung, knp tidak...thom45ks wrote:Lam kenal agan2 dimari... Lama jadi SR, baru beraniin nongolin diri... Mau mohon pencerahannya nih... Trans cvt yg di lio emang bisa diaplikasi paddle pop yah? Ada s sama l aja ga mudheng fungsinya... Kalo paddlepop bukannya jadi geared at ato triptonik tuh... Ada kabar pasti buat yg lio RS?
Tinggal bikin kontroller di steering column ke CU dan kasi indikator di instrument cluster, dah jadi.
Di CVT, paddle pop/tiptro hanya memberikan sensasi geared AT. Makanya ane sering bilang "Simulated Manual" krn CVT seakan2 mengunci ratio dan loncat ke ratio berikutnya alih2 terus menyesuaikan ratio yg tidak terhingga itu.
Spek Monyong RS masih gelap. Kemungkinan hanya kosmetik. Enjin dan tranny dan mekanikal rasanya sulit kena oprek.
Kecuali harga naik.
-
siirobodh
- Full Member of Junior Mechanic

- Posts: 123
- Joined: Mon Nov 25, 2013 16:44
Re: Review Honda Mobilio E Prestige CVT
Kemaren iseng liat mobiliong pas pameran.begitu saya buka pintunya tau2 lampu di spidometernya nyala,trs pas pintunya saya kunci lampu spidonya mati sendiri.kira2 ini fitur gunanya buat apa ye?ngegantiin indikator pintu kah?
-
Prast84
- Full Member of Senior Mechanic

- Posts: 304
- Joined: Sun Dec 30, 2012 12:48
Re: Review Honda Mobilio E Prestige CVT
om sorry nanya mobilio vs stream bagaimana hasilnya om??
-
madcat015
- SM Specialist

- Posts: 13579
- Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
- Location: Surabaya
Re: Review Honda Mobilio E Prestige CVT
Errr... ane belum pernah TD Monyong...Prast84 wrote:om sorry nanya mobilio vs stream bagaimana hasilnya om??
Obey the mahakitteh. 
-
hariy
- Member of Mechanic Engineer

- Posts: 2269
- Joined: Sun Sep 08, 2013 1:03
- Location: 06º 35' 42" LS 110º 40' 18" BT
Re: Review Honda Mobilio E Prestige CVT
permisi, numpang lewat..................................................

-
Prast84
- Full Member of Senior Mechanic

- Posts: 304
- Joined: Sun Dec 30, 2012 12:48
Re: Review Honda Mobilio E Prestige CVT
wahmadcat015 wrote:Errr... ane belum pernah TD Monyong...Prast84 wrote:om sorry nanya mobilio vs stream bagaimana hasilnya om??
-
andrijet
- New Member of Mechanic Engineer

- Posts: 785
- Joined: Sat May 17, 2014 23:11
Re: Review Honda Mobilio E Prestige CVT
Salah satu contohnya di Jazz GD3 om-om sekalian..madcat015 wrote: Paddle pop di Monyong atau mobil apapun sebenarnya tergantung CU transmisi nya. Kl program CU mendukung, knp tidak...
Tinggal bikin kontroller di steering column ke CU dan kasi indikator di instrument cluster, dah jadi.
Di CVT, paddle pop/tiptro hanya memberikan sensasi geared AT. Makanya ane sering bilang "Simulated Manual" krn CVT seakan2 mengunci ratio dan loncat ke ratio berikutnya alih2 terus menyesuaikan ratio yg tidak terhingga itu.
Spek Monyong RS masih gelap. Kemungkinan hanya kosmetik. Enjin dan tranny dan mekanikal rasanya sulit kena oprek.
Kecuali harga naik.
Pada zamannya cukup advance ada Mini MPV pake CVT dan ada paddle shiftnya.
Entah dibuat 6/7 speed ane lupa.
-
ricz
- New Member of Mechanic Master

- Posts: 12278
- Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
- Location: Indonesia
Re: Review Honda Mobilio E Prestige CVT
Tadi siang gw ke diler Ahond dlm rangka ngurus urusan body repair CRV si bokap, nah drpd nunggu nunggu ga jelas ampe ngantuk, akhirnya gw ke bagian showroom minta TD si Mobilmonyong ini..
Unit yg gw TD tipe E CVT Excellent..
Exterior
Eksterior Mobilio ini byk menuai pro & kontra.. Istilahnya "either you love or hate it"
Scr keseluruhan menurut gw desain si Mobilmonyong ini terkesan asal"an, bagian moncong bulet" bantet gt tapi bokongnya streamline.. Trus sampingnya, duh naujubile... Masa garis kaca acak2an gt sih?
Bukan selera gw..
Score 4/10
Interior
Masuk ke interior, didominasi warna hitam & beige, dgn dash berwarna item sedangkan lainnya berwarna beige campur coklat tua...
Desain interiornya persis Brio, dan bukan selera gw juga, ditambah dgn built quality yg asal-asalan spt panel plastik yg murahan, tdk ada lapisan fabric di doortrim en celah antar panel yg keterlaluan.. Satu lagi, panel doortrim terkesan kopong & tipis...
Door handle dalam tdk dilapis warna silver doff / krom, jadi keliatan monoton gt...
Stir menggunakan design 3 spoke dgn aksen silver doff di samping"nya, dan material stir tdk terlalu enak digenggam.. Saran gw mending dilapis ulang aja steernya...
Design speedometer OK lah, tp indikator ECON seharusnya bs lebih baik lg, minimal indikatornya kek CRV lah (daun ijo)
Jok depan menganut design semi bucket en dilapis bahan fabric.. Utk ukuran gw (172 cm bobot 70an kg) udah pas...
Score : 4/10
Akomodasi
Mobil ini termasuk yg paling lapang di kelasnya, bahkan dibanding Grand Livina sekalipun (dimensi GL plg mendekati mbl ini) gw bisa duduk nyaman di baris ke3 mbl ini
Posisi mengemudi enak, kek Jazz, cuma moncong ga keliatan (ga suka)
Score : 9/10
ICE
Mobil ini menggunakan HU Nakamichi dual DIN dgn DVD, dan 4 speaker harman/karton (signature di mbl ahond, kalo ga ada bukan mbl ahond namanya)
Suara yaa as usual harman/karton...
Score: 5/10
Driving experience
Stir rada ringan, enak bwt dalam kota tetapi masi ad bobotnya ga kek CRV yg ringannya keterlaluan ampe ga ad feelnya...
Mobil ini lincah, gw ga rasa bawa sebuah MPV panjang, baru kerasa pas parkir (apalagi pas ngeluarin mbl dr parkiran diler yg sempit)
Bantingan ga harsh, mirip2 GL lah...
Tarikan buas, tapi rada menyentak pas nyalip krn CVT mbl ini rada lelet...
Peredaman, ungg.. Ini mbl sih cukup bising mnrt gw, suara kenalpot mobil & motor di sekitar cukup kedengaran... Suara gelinding ban jg cukup berisik.... Overall std lah...
Satu lg, AC ga dingin.. Apa krn mbl TD ga pake kaca filem ato apa yak...
Klakson cempreng khas Ahond
Score : 9/10
Verdict
Mbl yg bagus, harus ditingkatkan kualitas interiornya
Score : 7/10
Pros:
-Lincah, tdk ada istilah limbung
-Bantingan enak
-Tarikan ganas
-Posisi mengemudi nyaman
Cons:
-Model jelek (subyektif)
-Klakson cempreng
-Headrest depan ga bs naik turun
-CVT lelet
-Built quality interior jelek
Price : Rp 216 jt OTR medan
Competitors:
Price: Toyota Avanza Veloz, Daihatsu Xenia Attivo, Suzuki R3 Elegant, Mazda8...eh VX1, Nissan ANGL XV
Size: Nissan ANGL
Unit yg gw TD tipe E CVT Excellent..
Exterior
Eksterior Mobilio ini byk menuai pro & kontra.. Istilahnya "either you love or hate it"
Scr keseluruhan menurut gw desain si Mobilmonyong ini terkesan asal"an, bagian moncong bulet" bantet gt tapi bokongnya streamline.. Trus sampingnya, duh naujubile... Masa garis kaca acak2an gt sih?
Bukan selera gw..
Score 4/10
Interior
Masuk ke interior, didominasi warna hitam & beige, dgn dash berwarna item sedangkan lainnya berwarna beige campur coklat tua...
Desain interiornya persis Brio, dan bukan selera gw juga, ditambah dgn built quality yg asal-asalan spt panel plastik yg murahan, tdk ada lapisan fabric di doortrim en celah antar panel yg keterlaluan.. Satu lagi, panel doortrim terkesan kopong & tipis...
Door handle dalam tdk dilapis warna silver doff / krom, jadi keliatan monoton gt...
Stir menggunakan design 3 spoke dgn aksen silver doff di samping"nya, dan material stir tdk terlalu enak digenggam.. Saran gw mending dilapis ulang aja steernya...
Design speedometer OK lah, tp indikator ECON seharusnya bs lebih baik lg, minimal indikatornya kek CRV lah (daun ijo)
Jok depan menganut design semi bucket en dilapis bahan fabric.. Utk ukuran gw (172 cm bobot 70an kg) udah pas...
Score : 4/10
Akomodasi
Mobil ini termasuk yg paling lapang di kelasnya, bahkan dibanding Grand Livina sekalipun (dimensi GL plg mendekati mbl ini) gw bisa duduk nyaman di baris ke3 mbl ini
Posisi mengemudi enak, kek Jazz, cuma moncong ga keliatan (ga suka)
Score : 9/10
ICE
Mobil ini menggunakan HU Nakamichi dual DIN dgn DVD, dan 4 speaker harman/karton (signature di mbl ahond, kalo ga ada bukan mbl ahond namanya)
Suara yaa as usual harman/karton...
Score: 5/10
Driving experience
Stir rada ringan, enak bwt dalam kota tetapi masi ad bobotnya ga kek CRV yg ringannya keterlaluan ampe ga ad feelnya...
Mobil ini lincah, gw ga rasa bawa sebuah MPV panjang, baru kerasa pas parkir (apalagi pas ngeluarin mbl dr parkiran diler yg sempit)
Bantingan ga harsh, mirip2 GL lah...
Tarikan buas, tapi rada menyentak pas nyalip krn CVT mbl ini rada lelet...
Peredaman, ungg.. Ini mbl sih cukup bising mnrt gw, suara kenalpot mobil & motor di sekitar cukup kedengaran... Suara gelinding ban jg cukup berisik.... Overall std lah...
Satu lg, AC ga dingin.. Apa krn mbl TD ga pake kaca filem ato apa yak...
Klakson cempreng khas Ahond
Score : 9/10
Verdict
Mbl yg bagus, harus ditingkatkan kualitas interiornya
Score : 7/10
Pros:
-Lincah, tdk ada istilah limbung
-Bantingan enak
-Tarikan ganas
-Posisi mengemudi nyaman
Cons:
-Model jelek (subyektif)
-Klakson cempreng
-Headrest depan ga bs naik turun
-CVT lelet
-Built quality interior jelek
Price : Rp 216 jt OTR medan
Competitors:
Price: Toyota Avanza Veloz, Daihatsu Xenia Attivo, Suzuki R3 Elegant, Mazda8...eh VX1, Nissan ANGL XV
Size: Nissan ANGL
2012 RX270
2013 CR-V
2021 Fortuner 2.4
-
amfibi
- New Member of Mechanic Master

- Posts: 8594
- Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
- Location: Central Park, JakBar
Re: Review Honda Mobilio E Prestige CVT
Sumpah HU Nakamichi??? 
Harus cari copotannya ini...
Harus cari copotannya ini...
-
WongZo
- Member of Mechanic Engineer

- Posts: 2083
- Joined: Tue Dec 17, 2013 15:06
- Location: Bandung
Re: Review Honda Mobilio E Prestige CVT
Pictnya dong hahahahah 
-
jason28
- New Member of Mechanic Engineer

- Posts: 645
- Joined: Tue Dec 31, 2013 4:38
Re: Review Honda Mobilio E Prestige CVT
Excellent sm Prestige apa bedanya ricz? 
-
ricz
- New Member of Mechanic Master

- Posts: 12278
- Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
- Location: Indonesia
Re: Review Honda Mobilio E Prestige CVT
@ fibi : iya fib...
Suara si HU Nakamichi ini sih biasa aja...
@ wongzo : masi di bebe bro.. Blm dipindahkan ke laptop..
@jason : beda Prestige ama Excellent itu adlh:
Prestige:
+krum kruman
+velg polished 15"
+muffler tip
-park sensor
Excellent
+park sensor
-velg
-krum kruman
Beda sekitar 5 jutaan dr prestige... Minus velg & printilan" laen tp dpt park sensor...
Suara si HU Nakamichi ini sih biasa aja...
@ wongzo : masi di bebe bro.. Blm dipindahkan ke laptop..
@jason : beda Prestige ama Excellent itu adlh:
Prestige:
+krum kruman
+velg polished 15"
+muffler tip
-park sensor
Excellent
+park sensor
-velg
-krum kruman
Beda sekitar 5 jutaan dr prestige... Minus velg & printilan" laen tp dpt park sensor...
2012 RX270
2013 CR-V
2021 Fortuner 2.4
-
Hansen
- Member of Mechanic Master

- Posts: 16497
- Joined: Tue Apr 03, 2007 14:24
Re: Review Honda Mobilio E Prestige CVT
Bisa2nya si diler aja itu 
-
ricz
- New Member of Mechanic Master

- Posts: 12278
- Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
- Location: Indonesia
Re: Review Honda Mobilio E Prestige CVT
Ya emang mod...
Ampe gw puyeng sendiri ngeliat varian"nya
Kasus yg sama jg terjadi pas beli CRV
Ampe gw puyeng sendiri ngeliat varian"nya
Kasus yg sama jg terjadi pas beli CRV
2012 RX270
2013 CR-V
2021 Fortuner 2.4
-
madcat015
- SM Specialist

- Posts: 13579
- Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
- Location: Surabaya
Re: Review Honda Mobilio E Prestige CVT
Semakin banyak varian, pembeli semakin bingung... 
Obey the mahakitteh. 
-
ricz
- New Member of Mechanic Master

- Posts: 12278
- Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
- Location: Indonesia
Re: Review Honda Mobilio E Prestige CVT
Tetap ga sepusing membaca pricelist ustahiad... 
2012 RX270
2013 CR-V
2021 Fortuner 2.4
-
amfibi
- New Member of Mechanic Master

- Posts: 8594
- Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
- Location: Central Park, JakBar
Re: Review Honda Mobilio E Prestige CVT
Excellent itu kyknya rancangan diiler tpt ente beli aja... 
Soalnya di semua pricelist yg ane liat di internet/pameran honda, g ada type excellent di crv & mobilio...
Soalnya di semua pricelist yg ane liat di internet/pameran honda, g ada type excellent di crv & mobilio...
-
madcat015
- SM Specialist

- Posts: 13579
- Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
- Location: Surabaya
Re: Review Honda Mobilio E Prestige CVT
Dealer's ingenuity... 
*waktunya bikin Monyong Prestoge...*
*waktunya bikin Monyong Prestoge...*
Obey the mahakitteh. 
-
jason28
- New Member of Mechanic Engineer

- Posts: 645
- Joined: Tue Dec 31, 2013 4:38
Re: Review Honda Mobilio E Prestige CVT
Sekalian aja ada mobilio deluxe, family, sporty, adventure, dll
eh kok jadi daihatsu yak
eh kok jadi daihatsu yak
-
jason28
- New Member of Mechanic Engineer

- Posts: 645
- Joined: Tue Dec 31, 2013 4:38
Re: Review Honda Mobilio E Prestige CVT
Monyong excellent kaga dapet velg+roda?ricz wrote: @jason : beda Prestige ama Excellent itu adlh:
Prestige:
+krum kruman
+velg polished 15"
+muffler tip
-park sensor
Excellent
+park sensor
-velg
-krum kruman
Beda sekitar 5 jutaan dr prestige... Minus velg & printilan" laen tp dpt park sensor...
-
artoodetoo
- Full Member of Mechanic Engineer

- Posts: 6014
- Joined: Sun Aug 26, 2007 3:43
Re: Review Honda Mobilio E Prestige CVT
Saya sepaham sama reviewnya Ricz 
Monggo mampir ke blog saya http://yahyakurniawan.net
-
ricz
- New Member of Mechanic Master

- Posts: 12278
- Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
- Location: Indonesia
Re: Review Honda Mobilio E Prestige CVT
Ga ada...diganti roda tank...jason28 wrote:Monyong excellent kaga dapet velg+roda?ricz wrote: @jason : beda Prestige ama Excellent itu adlh:
Prestige:
+krum kruman
+velg polished 15"
+muffler tip
-park sensor
Excellent
+park sensor
-velg
-krum kruman
Beda sekitar 5 jutaan dr prestige... Minus velg & printilan" laen tp dpt park sensor...![]()
![]()
![]()
*ada, cuma velgnya sama dgn tipe E...
2012 RX270
2013 CR-V
2021 Fortuner 2.4

