untuk yg tahun 2012 lbh bagus karena kursi depan bisa naik turun jadi space atas bisa lbh ada spare tergantung tinggi badan, dan jok tengah bisa maju mundur, kalau yg 2013 kursi pengemudi kayak toyota cuman puteran buat naik turun bagian depannya ajaundertaker2011 wrote:Tambahan lagi beda dakar and exceed...
Dakar headroom- na lebih pendek sekitar 5cm dari exceed( gara2 sunroof masuk ke dalam) jadi make sure ada plenty space antara kepala and roof, kalo sering lewat jAlan jelek akan sangat berasa.
Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3287
- Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
well it is, but who cares
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 386
- Joined: Fri Apr 12, 2013 9:38
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04
Extra fan ngaruh banget ya om htannis ? Pasang dimana sih gituan ?htannis wrote:
saya dah pake 4 tahun 70 rb km dari baru psg piggyback 260hp/580nm sampe skrg sering gas pol sama sering 180kmh sih sama full biosolar gak ada masalah sama sekali. masalah normal aja pernah shock depan kiri bocor, rumah filter solar bocor jd ada udara masuk selang solar, yah itu aja sih, cuman saya ada penambahan extra fan itu significant sekali bantu pendinginan sama atf cooler juga saya pake
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 23
- Joined: Thu Dec 04, 2014 2:11
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04
htannis wrote:saya dah pake 4 tahun 70 rb km dari baru psg piggyback 260hp/580nm sampe skrg sering gas pol sama sering 180kmh sih sama full biosolar gak ada masalah sama sekali. masalah normal aja pernah shock depan kiri bocor, rumah filter solar bocor jd ada udara masuk selang solar, yah itu aja sih, cuman saya ada penambahan extra fan itu significant sekali bantu pendinginan sama atf cooler juga saya pakedieselman228 wrote:htannis wrote:
exceed : - mesin 136ps turbo fix bukan variable, bawah nya lemot banget atas lumayan lah
- rem belakang masih tromol
- transmisi automatic masih 4 speed at
- blm ada sunroof
dakar : - mesin 178ps turbo variabel, torque lebih brasa dari bawah sampe atas tetap powerfull terutama kl pasang piggyback
- rem belakang sudah disc brake
- sudah ada sunroof
- transmisi automatic sudah 5 speed at
kira2 yg significant sih yg di atas, kalau lainnya paling beda2 accesories dikit2 di interior sama exterior lah, terutama velg beda. tahun 2012 harusnya gak banyak rewel paling cek kaki2 sama mesin dan transmisi saja lah.
kalau service2 ringan mah bengkel umum bisa kalau sudah menyangkut yg agak major yah mau gak mau di bengkel khusus atau di bengkel resmi deh.
saran saya jangan ambil exceed harga second gak beda jauh tapi nyetir nya beda jauh enak ps dakar
Yup thx infonya om...sy juga prefer dakar sih...
Satu lagi om, pjs ini bandel banget ga sih? Org ga pahm sekalipun sama perawatan, ini mobil ttp jalan atau agak rewel ya?
Extra fan pasang dimana Om Hentan, trus penyakitnya Dakkar apa aja sih?
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 266
- Joined: Tue Nov 26, 2013 1:35
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04
and kalo ngga salah dakar yang 2011 masih 4 speed ya? kalo yang mulai 5 speed itu th kapan ya?htannis wrote:untuk yg tahun 2012 lbh bagus karena kursi depan bisa naik turun jadi space atas bisa lbh ada spare tergantung tinggi badan, dan jok tengah bisa maju mundur, kalau yg 2013 kursi pengemudi kayak toyota cuman puteran buat naik turun bagian depannya ajaundertaker2011 wrote:Tambahan lagi beda dakar and exceed...
Dakar headroom- na lebih pendek sekitar 5cm dari exceed( gara2 sunroof masuk ke dalam) jadi make sure ada plenty space antara kepala and roof, kalo sering lewat jAlan jelek akan sangat berasa.
soal-na nubie inget-na dulu pas TD dakar baru kluar, beda-na cuman paddle shift, moonroof, VGT, audio and disk brake blakang ( kayanya), yang laen masih sama .cuman beda 30jt
and soal tinggi, dibanding exceed 2011 nubie, di dakar tetep kejedot..., padahal posisi duduk udah paling rendah...
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3287
- Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04
saya sih beli ori nya, trus tinggal psg dah ada bracket sama ada soket tinggal colok sama pasang relay di tempat sekring nya.akoeswojo wrote:
Extra fan pasang dimana Om Hentan, trus penyakitnya Dakkar apa aja sih?
penyakit nya coba aja baca di atas kl saya sih cuman minor, padahal ane dari baru 260hp/580nm
iya betul, yg oktober 2011 sampe desember 2011 itu dakar gen pertama, masih 4 speed at sama belakang masih drum brakeundertaker2011 wrote:and kalo ngga salah dakar yang 2011 masih 4 speed ya? kalo yang mulai 5 speed itu th kapan ya?htannis wrote:untuk yg tahun 2012 lbh bagus karena kursi depan bisa naik turun jadi space atas bisa lbh ada spare tergantung tinggi badan, dan jok tengah bisa maju mundur, kalau yg 2013 kursi pengemudi kayak toyota cuman puteran buat naik turun bagian depannya ajaundertaker2011 wrote:Tambahan lagi beda dakar and exceed...
Dakar headroom- na lebih pendek sekitar 5cm dari exceed( gara2 sunroof masuk ke dalam) jadi make sure ada plenty space antara kepala and roof, kalo sering lewat jAlan jelek akan sangat berasa.
soal-na nubie inget-na dulu pas TD dakar baru kluar, beda-na cuman paddle shift, moonroof, VGT, audio and disk brake blakang ( kayanya), yang laen masih sama .cuman beda 30jt
and soal tinggi, dibanding exceed 2011 nubie, di dakar tetep kejedot..., padahal posisi duduk udah paling rendah...
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
well it is, but who cares
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 266
- Joined: Tue Nov 26, 2013 1:35
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04
nubie lagi cari weathershield yang type besar seperti link dibawah ini,
maybe ada suhu yang bisa bantu?
http://www.motoquipe.com.au/buy/weather ... ncl-n/6467,
yang australia, mereka ngga yakin itu fit karena untuk pajero, bukan buat montero sport/pajero sport
dulu nubie liat di jalan sekitar UKI jakarta timur yang versi Clear-na,...di link yang smoked version
maybe ada suhu yang bisa bantu?
http://www.motoquipe.com.au/buy/weather ... ncl-n/6467,
yang australia, mereka ngga yakin itu fit karena untuk pajero, bukan buat montero sport/pajero sport
dulu nubie liat di jalan sekitar UKI jakarta timur yang versi Clear-na,...di link yang smoked version
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 41
- Joined: Thu Aug 27, 2015 16:04
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Dakar
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04
Hallo Gan.
Saya new users Pajero Sport Dakar (Sebelum All New Model) setelah penggunaan kurang lebih 6bulan. Dan beberapa hari kedepan berencana service 10000KM. Ketika saya konfirmasi meminta perincian dana service kepihak dealer, dealer mengatakan biaya keseluruhan service PS Dakar untuk 10000KM mencapai 2.5juta
. Saya ingin tanya, apakah memang biaya service PSDakar untuk 10000KM sekitaran itu? Karena baru menggunakan Mitsubishi, kendaraan dirumah CRV Freed dan Innova biaya 10000KM tidak semahal itu. Saya juga sempat membaca artikel beberapa media online yang merinci harga service PSDakar 10000KM hanya dikisaran 1jutaan. Terima kasih semua yang menyempatkan mau menjawab 



-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3287
- Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04
Tidak bro, cuman ganti oli doang masa sebesar itualbiansyahh wrote:Hallo Gan.Saya new users Pajero Sport Dakar (Sebelum All New Model) setelah penggunaan kurang lebih 6bulan. Dan beberapa hari kedepan berencana service 10000KM. Ketika saya konfirmasi meminta perincian dana service kepihak dealer, dealer mengatakan biaya keseluruhan service PS Dakar untuk 10000KM mencapai 2.5juta
. Saya ingin tanya, apakah memang biaya service PSDakar untuk 10000KM sekitaran itu? Karena baru menggunakan Mitsubishi, kendaraan dirumah CRV Freed dan Innova biaya 10000KM tidak semahal itu. Saya juga sempat membaca artikel beberapa media online yang merinci harga service PSDakar 10000KM hanya dikisaran 1jutaan. Terima kasih semua yang menyempatkan mau menjawab

STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
well it is, but who cares
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1497
- Joined: Sat Mar 26, 2011 6:18
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04
10000 ribu kemafen kena Cuma sekitar 800 an
Bisa jadi itu.. ganti filetr oli.. filter solar.. fluida oli.. sama biaja jasa... hahhaa
Tenang om... Belum service 40 ribu..
Ane kena 6,5 juta Buat exceed di beres...
Ganti oli.. ganti filete oli.. ganti filter solar. Ganti air radiator.. ganti oli gardan... ganti rem depan belakang... ganti rotary disc depan kanan kiri...
Bisa jadi itu.. ganti filetr oli.. filter solar.. fluida oli.. sama biaja jasa... hahhaa
Tenang om... Belum service 40 ribu..
Ane kena 6,5 juta Buat exceed di beres...
Ganti oli.. ganti filete oli.. ganti filter solar. Ganti air radiator.. ganti oli gardan... ganti rem depan belakang... ganti rotary disc depan kanan kiri...
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 582
- Joined: Tue Apr 20, 2010 0:15
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Toyota MarkX
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04
Mau tanya dong filter udara K&N dakar lama tipe 33-2951 bisa dipake di dakar baru kah? Thank you
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 54
- Joined: Sun Feb 28, 2016 11:37
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04
Pajero saya malah cmn sekali diservis[emoji13]
Males ke beres ganti oli sama cek2 dll bisa 2.5jeti++
Di bengkel langganan jatohnya 900k
Smers disini ada yg slalu servis rutin smpe 100rb? Kalau mobil dijual apa harganya bisa lbh ngangkat?
Males ke beres ganti oli sama cek2 dll bisa 2.5jeti++
Di bengkel langganan jatohnya 900k
Smers disini ada yg slalu servis rutin smpe 100rb? Kalau mobil dijual apa harganya bisa lbh ngangkat?
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3287
- Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04
Gak efek tuh rawatan rebes juga belum tentu rebes, emg org gak bs request kl pergi servicehoneycombat wrote:Pajero saya malah cmn sekali diservis[emoji13]
Males ke beres ganti oli sama cek2 dll bisa 2.5jeti++
Di bengkel langganan jatohnya 900k
Smers disini ada yg slalu servis rutin smpe 100rb? Kalau mobil dijual apa harganya bisa lbh ngangkat?
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
well it is, but who cares
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 15
- Joined: Thu Aug 20, 2015 18:58
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04
Minta saran dong, kalau mau ganti shock ps yg paling lembut apa yah? Skrg pake velg 20 + ban nexen + shock standard + per eibach hasilnya kayak gerobak huhuhuhu
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3287
- Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04
Jujur aja gak ada sih setau saya yg lebih lembut, pake std aja deh lebih nyaman dan gagah tuh jadi tinggiBulbul wrote:Minta saran dong, kalau mau ganti shock ps yg paling lembut apa yah? Skrg pake velg 20 + ban nexen + shock standard + per eibach hasilnya kayak gerobak huhuhuhu
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
well it is, but who cares
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 133
- Joined: Wed Jan 30, 2008 9:03
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04
ada yang pernah bermasalah dengan unichip q+ di paspot dakar ga? saya beberapa hari yang lalu alami rpm yang naik turun setelah hidupin ac pada saat engine idle namun pas di map 0 maka rpm normal namun masalah tersebut dah sembuh sendirinya dan sempet ke bengkel disaranin untuk retuning lagi karena tuning terakhir sudah 1 tahun
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 72
- Joined: Thu Apr 14, 2016 9:35
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04
normal rpm naik turun saat kompresor ac on/off. bbrp lihat dakar di parkiran mall, begitu semua. bahkan yg tipe glx pun begitu. (mesin idle)
vtech kick in (K24)
vtech kick in (K24)
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 133
- Joined: Wed Jan 30, 2008 9:03
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04
naik turunnya gak seperti normal bro,jadi lumpy idle kaya di gas gas naik turun gitu sedangkan di Map 0 atau mode standard maka rpm normal
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 15
- Joined: Thu Aug 20, 2015 18:58
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04
Makasih sarannya, tp gak demen lihat yg standard cingkrang banget. Jarak spatbor kejauhanhtannis wrote:Jujur aja gak ada sih setau saya yg lebih lembut, pake std aja deh lebih nyaman dan gagah tuh jadi tinggiBulbul wrote:Minta saran dong, kalau mau ganti shock ps yg paling lembut apa yah? Skrg pake velg 20 + ban nexen + shock standard + per eibach hasilnya kayak gerobak huhuhuhu
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3287
- Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04
Bannya pake yg ukuran 275/55/20 bukan?Bulbul wrote:Makasih sarannya, tp gak demen lihat yg standard cingkrang banget. Jarak spatbor kejauhanhtannis wrote:Jujur aja gak ada sih setau saya yg lebih lembut, pake std aja deh lebih nyaman dan gagah tuh jadi tinggiBulbul wrote:Minta saran dong, kalau mau ganti shock ps yg paling lembut apa yah? Skrg pake velg 20 + ban nexen + shock standard + per eibach hasilnya kayak gerobak huhuhuhu
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
well it is, but who cares
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 15
- Joined: Thu Aug 20, 2015 18:58
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04
Kayaknya iya, agak tebel sihhtannis wrote:Bannya pake yg ukuran 275/55/20 bukan?Bulbul wrote:Makasih sarannya, tp gak demen lihat yg standard cingkrang banget. Jarak spatbor kejauhanhtannis wrote:
Jujur aja gak ada sih setau saya yg lebih lembut, pake std aja deh lebih nyaman dan gagah tuh jadi tinggi
-
- Visitor
- Posts: 1
- Joined: Fri Apr 15, 2016 1:49
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04
gan mau minta info bengkel umum NON-BERES di jakarta selatan yg jagoan pajero sport dong utk dakar 2015 ane, mosting di kaskus soal ini infonya minim banget di sana, thanks ya
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3287
- Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04
Oh saya sih pernah pake 275/55/20 gak tau yah kl di saya sih lumayan penuh tuh fendernya malah jadi kayak mirup sepatu roda dikit, kemungkinan ente punya 285/50/20, kalau ukuran itu sih agak tipis dan emang jadi agak cupu kesannya pendek kl buat pjsBulbul wrote:Kayaknya iya, agak tebel sihhtannis wrote:Bannya pake yg ukuran 275/55/20 bukan?Bulbul wrote:
Makasih sarannya, tp gak demen lihat yg standard cingkrang banget. Jarak spatbor kejauhan
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
well it is, but who cares
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 15
- Joined: Thu Aug 20, 2015 18:58
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04
Ini dah pake eibachhtannis wrote:Oh saya sih pernah pake 275/55/20 gak tau yah kl di saya sih lumayan penuh tuh fendernya malah jadi kayak mirup sepatu roda dikit, kemungkinan ente punya 285/50/20, kalau ukuran itu sih agak tipis dan emang jadi agak cupu kesannya pendek kl buat pjsBulbul wrote:Kayaknya iya, agak tebel sihhtannis wrote:
Bannya pake yg ukuran 275/55/20 bukan?
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 182
- Joined: Tue Dec 29, 2015 1:59
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04
Suhu mau tanya pajero sport yg gen 1 itu kan ada tipe exceed sm dakar... kalau spesifikasi di atas kertas tenaga sama torsinya beda jauh, tapi kalo menurut beberapa org katanya yg sdh tes di jalan langsung performanya terasa mirip-mirip dan katanya di mesin dyno tenaganya bisa sampe 150 hp (exceed std) dan torsinya 345 NM.
1. Menurut suhu-suhu disini apakah sependapat dgn pernyataan diatas?
2. Bagaimana perbedaan impresinya ketika mengendarai tipe exceed dan tipe dakar?
3. Kalau benar berarti lebih worth it beli exceed drpd dakar ya?
Maap kebanyakan nanya... cuma ingin tahu saja
1. Menurut suhu-suhu disini apakah sependapat dgn pernyataan diatas?
2. Bagaimana perbedaan impresinya ketika mengendarai tipe exceed dan tipe dakar?
3. Kalau benar berarti lebih worth it beli exceed drpd dakar ya?
Maap kebanyakan nanya... cuma ingin tahu saja
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 386
- Joined: Fri Apr 12, 2013 9:38
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04
Bantu jawab,Mrvin wrote:Suhu mau tanya pajero sport yg gen 1 itu kan ada tipe exceed sm dakar... kalau spesifikasi di atas kertas tenaga sama torsinya beda jauh, tapi kalo menurut beberapa org katanya yg sdh tes di jalan langsung performanya terasa mirip-mirip dan katanya di mesin dyno tenaganya bisa sampe 150 hp (exceed std) dan torsinya 345 NM.
1. Menurut suhu-suhu disini apakah sependapat dgn pernyataan diatas?
2. Bagaimana perbedaan impresinya ketika mengendarai tipe exceed dan tipe dakar?
3. Kalau benar berarti lebih worth it beli exceed drpd dakar ya?
Maap kebanyakan nanya... cuma ingin tahu saja
1. Gak sependapat, beda believe it or not, dakar saya DYNO standard 198.6hp,
2. Exceed dan dakar sangat beda, dakar sdh ad paddleshift, nyetir ugal ugalan lebih enak
3. Dakar jauh lebih worth
no pict = hoax katanya ya ?

Last edited by Moonshade on Wed Apr 20, 2016 14:01, edited 1 time in total.