Merek Ban yang Tidak Penuhi SNI
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 996
- Joined: Mon Dec 31, 2007 8:12
Re: Merek Ban yang Tidak Penuhi SNI
istilahnya belum ad silaturahmi...gk sopan maen nyelonong aj msk blm knalan ma pjabat..hahaha..
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5168
- Joined: Thu Nov 22, 2007 10:26
Re: Merek Ban yang Tidak Penuhi SNI
mesti "salaman" dulu dong 
ini enak di "SNI" nya ya dapat kiri kanan(pasti di back-up by "persatuan ATPM resmi" bbrp merk ban)

ini enak di "SNI" nya ya dapat kiri kanan(pasti di back-up by "persatuan ATPM resmi" bbrp merk ban)
-
- Visitor
- Posts: 5
- Joined: Sun Dec 30, 2007 18:07
Re: Merek Ban yang Tidak Penuhi SNI
afaik dr hasil bincang2 dg orang multistrada & GT pas PRJ,
GT dan Multistrada adl OEM utk international-brands utk pasar indo. they made Michellin, Dunlop, dsb
pada perkembangannya, mereka bikin brand sendiri juga. punya riset sendiri juga, berdasar pengalaman mrk jd OEM. maka keluarlah GT Radial, Achilles, dsb.
itu yg gw salut: punya riset sendiri. dan semestinya konsep risetnya berorientasi kondisi indonesia.
kalau tentang seberapa bagus proses riset dan hasil desainnya, u tell me.
BS adl japan brand, yg juga punya divisi riset utk kondisi asia tenggara umumnya. utk pasar Amrik, BS bikin Firestone.
sedangkan GY adl US brand, di asia/indo pun tetap dg brand itu. dan gw ga tau dia punya div riset khusus ngga buat indo.
pengalaman dg ban2 kecil (ring 13-16 tapak 175-205):
yg jelas, gw pake a lot of BS, hasilnya adl yg paling optimal. gw pake dari Potenza, Regno (dulu), Turbo, Turanza, Techno, baik yg premium maupun standar.
gw bilang optimal dlm arti, seimbang dr semua aspek. grip pd waktu dry maupun saat wet, seimbang bagus. noise cukup. reliability (Mean Time Between Failure) compound ok, steel & polyester belts juga ok.
kl yg gw maksud ngga optimal misalnya: Michellin grip maksimal di dry but not in rain, mgkin begitu. atau Aquatread yg zero-aquaplanning pas hujan, tp "meleleh" pd hi-temp.
pernah ada gw pake GY gt3, ngga lama setir getar. pdhal balancing all ok. nampaknya ini GY "hamil", meskipun kebetulan ngga kliatan mata. lsg gw ganti BS, then all's ok.
yg gw lebih prefer GY hanya X-tra Grip, dibanding BS Jeep Service (rrrrrrrrrrrrr-nya X-tra Grip lbh berasa merdu di telinga... huehehe).
gw juga pake GT Radial. they're so so, sebanding dg harganya.
GT dan Multistrada adl OEM utk international-brands utk pasar indo. they made Michellin, Dunlop, dsb
pada perkembangannya, mereka bikin brand sendiri juga. punya riset sendiri juga, berdasar pengalaman mrk jd OEM. maka keluarlah GT Radial, Achilles, dsb.
itu yg gw salut: punya riset sendiri. dan semestinya konsep risetnya berorientasi kondisi indonesia.
kalau tentang seberapa bagus proses riset dan hasil desainnya, u tell me.
BS adl japan brand, yg juga punya divisi riset utk kondisi asia tenggara umumnya. utk pasar Amrik, BS bikin Firestone.
sedangkan GY adl US brand, di asia/indo pun tetap dg brand itu. dan gw ga tau dia punya div riset khusus ngga buat indo.
pengalaman dg ban2 kecil (ring 13-16 tapak 175-205):
yg jelas, gw pake a lot of BS, hasilnya adl yg paling optimal. gw pake dari Potenza, Regno (dulu), Turbo, Turanza, Techno, baik yg premium maupun standar.
gw bilang optimal dlm arti, seimbang dr semua aspek. grip pd waktu dry maupun saat wet, seimbang bagus. noise cukup. reliability (Mean Time Between Failure) compound ok, steel & polyester belts juga ok.
kl yg gw maksud ngga optimal misalnya: Michellin grip maksimal di dry but not in rain, mgkin begitu. atau Aquatread yg zero-aquaplanning pas hujan, tp "meleleh" pd hi-temp.
pernah ada gw pake GY gt3, ngga lama setir getar. pdhal balancing all ok. nampaknya ini GY "hamil", meskipun kebetulan ngga kliatan mata. lsg gw ganti BS, then all's ok.
yg gw lebih prefer GY hanya X-tra Grip, dibanding BS Jeep Service (rrrrrrrrrrrrr-nya X-tra Grip lbh berasa merdu di telinga... huehehe).
gw juga pake GT Radial. they're so so, sebanding dg harganya.