Car of the year 2007 & livina hatchback
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 228
- Joined: Fri Jul 06, 2007 3:31
Re: Car of the year 2007 & livina hatchback
gapain sih ributin soal ginian ? jelas2 ada permainan dan jelas2 keputusan itu smua hanya utk org2 golongan yg ga tau mobil, jadi mereka percaya aje spt gue percaya dulu via majalah bahwa livina irit bisa ampe 10km/l lebih.
Spt peribahasa "biarkan anjing mengonggong" lah mo tulis ape jg. Kalo perlu, city of the year nya BAJAJ. super fleksible kiri kanan U-turn ga ada larang, irit, murah, ga prnh ditilang (polisi aje males tilang ginian). Value #1 bgt nih, wong cuman 12juta barunya, drpd beli kancil
yg jelas, AB jg suatu perusahaan bisnis yg cari untung. Jadi tetep aje money talks (duit yg bicara), selain ketidakpedulian si reviewer, jadi bilang aje standard international, pdhl ga tau artinya atau caranya standard internatinal itu sendiri
Hareee geneeee di indo ada yg kagak money talks ?
Spt peribahasa "biarkan anjing mengonggong" lah mo tulis ape jg. Kalo perlu, city of the year nya BAJAJ. super fleksible kiri kanan U-turn ga ada larang, irit, murah, ga prnh ditilang (polisi aje males tilang ginian). Value #1 bgt nih, wong cuman 12juta barunya, drpd beli kancil
yg jelas, AB jg suatu perusahaan bisnis yg cari untung. Jadi tetep aje money talks (duit yg bicara), selain ketidakpedulian si reviewer, jadi bilang aje standard international, pdhl ga tau artinya atau caranya standard internatinal itu sendiri
Hareee geneeee di indo ada yg kagak money talks ?
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 936
- Joined: Mon Dec 10, 2007 12:53
- Location: BROQUET cuma 70rb!!
Re: Car of the year 2007 & livina hatchback
saya sependapat dengan bung hasan, tinggal siapa aja yg berani bayar lebih besar pasti di liput lebih bagus, atau kebalikannya, dibayar suruh di liput jelek buat kompetitornya....HasanFenny wrote:gapain sih ributin soal ginian ? jelas2 ada permainan dan jelas2 keputusan itu smua hanya utk org2 golongan yg ga tau mobil, jadi mereka percaya aje spt gue percaya dulu via majalah bahwa livina irit bisa ampe 10km/l lebih.
Spt peribahasa "biarkan anjing mengonggong" lah mo tulis ape jg. Kalo perlu, city of the year nya BAJAJ. super fleksible kiri kanan U-turn ga ada larang, irit, murah, ga prnh ditilang (polisi aje males tilang ginian). Value #1 bgt nih, wong cuman 12juta barunya, drpd beli kancil
yg jelas, AB jg suatu perusahaan bisnis yg cari untung. Jadi tetep aje money talks (duit yg bicara), selain ketidakpedulian si reviewer, jadi bilang aje standard international, pdhl ga tau artinya atau caranya standard internatinal itu sendiri
Hareee geneeee di indo ada yg kagak money talks ?
makanya gw lebih percaya baca2 di forum atau milis2 buat cari jawaban dibanding baca2 koran/majalah ttg otomotif gituan
SALE SALE SALE!! BROQUET cuma 70rb!!! BARU! SEGEL!!
broquet.bandung et yahoo dot com
broquet.bandung et yahoo dot com
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5168
- Joined: Thu Nov 22, 2007 10:26
Re: Car of the year 2007 & livina hatchback
Setuju, kalo majalah US / eropa (asli, disana) lebih berani & kritis.
Krn power & orientasi mereka ada pada end-user/pasar, bukan sponsor;
kalo ulasan mereka obyektif & tajam, maka produsen yg niat memasarkan produknya yg bagus juga tidak perlu khawatir, karena kalo memang bagus justru produsen tsb yg memperoleh benefit karena juga akan diulas segala keunggulan suatu produk.
Sebaliknya kalo produk yg dipasarkan buruk, akan dikritik habis2an sampai tidak tersisa bahkan keburukan itu disandingkan langsung dgn keunggulan yg berhasil dicuri direct competitornya.
Makanya bukan majalah luar bukan cuma ada "car of the year", tapi malah sampai ada topik "MOST DISSAPOINTED CAR OF THE YEAR". dimana merupakan kritik untuk produsennya agar mengembangkan produk lebih baik lagi.
Kapan yah media otomotif indo bisa begini.
Krn power & orientasi mereka ada pada end-user/pasar, bukan sponsor;
kalo ulasan mereka obyektif & tajam, maka produsen yg niat memasarkan produknya yg bagus juga tidak perlu khawatir, karena kalo memang bagus justru produsen tsb yg memperoleh benefit karena juga akan diulas segala keunggulan suatu produk.
Sebaliknya kalo produk yg dipasarkan buruk, akan dikritik habis2an sampai tidak tersisa bahkan keburukan itu disandingkan langsung dgn keunggulan yg berhasil dicuri direct competitornya.
Makanya bukan majalah luar bukan cuma ada "car of the year", tapi malah sampai ada topik "MOST DISSAPOINTED CAR OF THE YEAR". dimana merupakan kritik untuk produsennya agar mengembangkan produk lebih baik lagi.
Kapan yah media otomotif indo bisa begini.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2391
- Joined: Sat Dec 24, 2005 16:37
- Location: Sparkling Surabaya
Re: Car of the year 2007 & livina hatchback
AB = another corrupted car magazine
apakah kata-kata itu bisa dipergunakan ?
apakah kata-kata itu bisa dipergunakan ?
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 16497
- Joined: Tue Apr 03, 2007 14:24
Re: Car of the year 2007 & livina hatchback
atau yang ini?blindzero wrote:AB = another corrupted car magazine
apakah kata-kata itu bisa dipergunakan ?
AB = Asal Bunyi




-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5168
- Joined: Thu Nov 22, 2007 10:26
Re: Car of the year 2007 & livina hatchback
tetep aja dibaca he3.
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 16497
- Joined: Tue Apr 03, 2007 14:24
Re: Car of the year 2007 & livina hatchback
kalo gitu AB = Asal Baca donk...hehehe...GTR wrote:tetep aja dibaca he3.



-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 936
- Joined: Mon Dec 10, 2007 12:53
- Location: BROQUET cuma 70rb!!
Re: Car of the year 2007 & livina hatchback
betul betul... malahan BBC punya acara otomotif TOPGEAR di sue sama Malaysia yg memperjelek Perodua product nasionalnya Malaysia (Proton), kapan di Indo bisa gini yah?GTR wrote:Setuju, kalo majalah US / eropa (asli, disana) lebih berani & kritis.
Krn power & orientasi mereka ada pada end-user/pasar, bukan sponsor;
kalo ulasan mereka obyektif & tajam, maka produsen yg niat memasarkan produknya yg bagus juga tidak perlu khawatir, karena kalo memang bagus justru produsen tsb yg memperoleh benefit karena juga akan diulas segala keunggulan suatu produk.
Sebaliknya kalo produk yg dipasarkan buruk, akan dikritik habis2an sampai tidak tersisa bahkan keburukan itu disandingkan langsung dgn keunggulan yg berhasil dicuri direct competitornya.
Makanya bukan majalah luar bukan cuma ada "car of the year", tapi malah sampai ada topik "MOST DISSAPOINTED CAR OF THE YEAR". dimana merupakan kritik untuk produsennya agar mengembangkan produk lebih baik lagi.
Kapan yah media otomotif indo bisa begini.
SALE SALE SALE!! BROQUET cuma 70rb!!! BARU! SEGEL!!
broquet.bandung et yahoo dot com
broquet.bandung et yahoo dot com
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 326
- Joined: Tue Dec 04, 2007 2:54
Re: Car of the year 2007 & livina hatchback
Udah ketauanlah kalo AB selalu pro ame yg bayar. Udah berape kali iklan GL nampang di AB.
Gw dulu nunggu2 banget review GL di AB. Gw masih inget dulu AB memberi kesan GL merupakan MPV yg lapang dgn memberi gbr dgn modelnya yg "imut" sedang duduk di baris ketiga. Waktu gw liat sendiri unitnya di Senayan City, wah gak sesuai dengan kenyataan. Kuciwaaaa berat, ketipuuuu gw ame AB.
But secara overall GL mobil bagus, cocok utk kebanyakan ukuran orang Asia.
Berapa banyak sih orang Asia yg ukuran bodynya "XL" dan "XXL".
Gw dulu nunggu2 banget review GL di AB. Gw masih inget dulu AB memberi kesan GL merupakan MPV yg lapang dgn memberi gbr dgn modelnya yg "imut" sedang duduk di baris ketiga. Waktu gw liat sendiri unitnya di Senayan City, wah gak sesuai dengan kenyataan. Kuciwaaaa berat, ketipuuuu gw ame AB.
But secara overall GL mobil bagus, cocok utk kebanyakan ukuran orang Asia.
Berapa banyak sih orang Asia yg ukuran bodynya "XL" dan "XXL".
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 936
- Joined: Mon Dec 10, 2007 12:53
- Location: BROQUET cuma 70rb!!
Re: Car of the year 2007 & livina hatchback
yah kalo dibanding inopah masih gedean inopah. di bandung GL masih jarang, pas long weekend ini aja serasa banyak banget nih liat GL dijalan semua plat B hehehhe... lagi invasi ke bandung tuh plat B weekend ini
SALE SALE SALE!! BROQUET cuma 70rb!!! BARU! SEGEL!!
broquet.bandung et yahoo dot com
broquet.bandung et yahoo dot com
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2391
- Joined: Sat Dec 24, 2005 16:37
- Location: Sparkling Surabaya
Re: Car of the year 2007 & livina hatchback
kutkuy wrote:betul betul... malahan BBC punya acara otomotif TOPGEAR di sue sama Malaysia yg memperjelek Perodua product nasionalnya Malaysia (Proton), kapan di Indo bisa gini yah?GTR wrote:Setuju, kalo majalah US / eropa (asli, disana) lebih berani & kritis.
Krn power & orientasi mereka ada pada end-user/pasar, bukan sponsor;
kalo ulasan mereka obyektif & tajam, maka produsen yg niat memasarkan produknya yg bagus juga tidak perlu khawatir, karena kalo memang bagus justru produsen tsb yg memperoleh benefit karena juga akan diulas segala keunggulan suatu produk.
Sebaliknya kalo produk yg dipasarkan buruk, akan dikritik habis2an sampai tidak tersisa bahkan keburukan itu disandingkan langsung dgn keunggulan yg berhasil dicuri direct competitornya.
Makanya bukan majalah luar bukan cuma ada "car of the year", tapi malah sampai ada topik "MOST DISSAPOINTED CAR OF THE YEAR". dimana merupakan kritik untuk produsennya agar mengembangkan produk lebih baik lagi.
Kapan yah media otomotif indo bisa begini.
Lho.... Malaysia kok bukannya sadar diri malah mau main sue ya HAHAHAHAHA
pernah liat nih, coba tes muter dibunderan gede gitu dengan speed yang lumayan.
Mobilnya Perodua, Smart, dan yang lainnya lupa...
hasilnya perodua masih bisa belok tapi oundersteernya parah bener...... udah kluar jalur segala....
nah kalau Smart malah ga bisa belok sama sekali....begitu mau belok, stir'nya lock jadi lurus terus...
ini gw nontonnya di Top Gear hehehehehe
Perodua juga bukan under Proton.... mereka malah saling saingan di malaysia, yang purely made in Malaysia itu Proton... perodua itu masih kerjasama ama banyak perusahaan otomotif
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 936
- Joined: Mon Dec 10, 2007 12:53
- Location: BROQUET cuma 70rb!!
Re: Car of the year 2007 & livina hatchback
wah kalo masih kerjasama koq Malaysia marah banget waktu dibilang productnya super jelek sama BBC Topgear hehehe...
SALE SALE SALE!! BROQUET cuma 70rb!!! BARU! SEGEL!!
broquet.bandung et yahoo dot com
broquet.bandung et yahoo dot com
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 702
- Joined: Thu Jun 07, 2007 1:45
- Location: MEDAN - JAKARTA - MEDAN
Re: Car of the year 2007 & livina hatchback
LALU di ab gemborkan LIVINA itu kelas hatchback paling lapang dikelasnya. Bukannya JAZZ duduk 3 orang dibelakang lebih nyaman dibanding LIVINA ya. Lalu bagasinya LIVINA luas digemborkan emangnya tiap hari bagasi itu full ya. Lalu SAFETY feature LIVINA seperti mobil city car saja ga ada apa2nya. Kualitas finishing jelek.
Saatnya konsumer lebih kritis.....beli sesuai dengan hati nurani...biarpun bermerek tapi mahal tidak sesuai harga.....dan jangan pernah dibohongin dengan alasan2 yang aneh lagi.....go konsumer Indonesia
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 936
- Joined: Mon Dec 10, 2007 12:53
- Location: BROQUET cuma 70rb!!
Re: Car of the year 2007 & livina hatchback
makanya... cari info di forum atau di milis aja... pengalaman pribadi jauh lebih trustable dibanding majalah2
SALE SALE SALE!! BROQUET cuma 70rb!!! BARU! SEGEL!!
broquet.bandung et yahoo dot com
broquet.bandung et yahoo dot com
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5168
- Joined: Thu Nov 22, 2007 10:26
Re: Car of the year 2007 & livina hatchback
Livina bisa jadi akan terkesan <& hampir pasti memang> akan lebih lega karena kontribusi panjangnya yg mungkin sekitar 4.22m (mirip kejadian aerio) compared to jazz yg hanya 3.83m (yg 2nd gen pun tetap dibikin sekompak mungkin,& cuma mau ditambah 9cm).
Nah dgn beda sekitar 39cm tadi, kalo jazz dgn panjang Livina (or says aerio / whatever) maybe jazz has extra benefit leg room hampir 40cm! ini virtually jauh lebih lega.
Namun jika kita liat seksama overall ukuran interior jazz, maka design jazz jauh lebih efisien dibanding mobil apapun di kelasnya saat ini.
selain panjang exterior compare to panjang interiornya, termasuk juga perbandingan : lebar exterior compare-to lebar interior;& tinggi exterior compare-to tinggi interior.
Honda tentu mempunyai design-objective berbeda membuat mobil roomy dgn ukuran sekompak ini.
Nah dgn beda sekitar 39cm tadi, kalo jazz dgn panjang Livina (or says aerio / whatever) maybe jazz has extra benefit leg room hampir 40cm! ini virtually jauh lebih lega.
Namun jika kita liat seksama overall ukuran interior jazz, maka design jazz jauh lebih efisien dibanding mobil apapun di kelasnya saat ini.
selain panjang exterior compare to panjang interiornya, termasuk juga perbandingan : lebar exterior compare-to lebar interior;& tinggi exterior compare-to tinggi interior.
Honda tentu mempunyai design-objective berbeda membuat mobil roomy dgn ukuran sekompak ini.