keknya ada yang pernah post turbo buat motor deh..
wah bro kalo pake mobil punya biar kecil kek apa juga bisa2 ga jalan tuh turbo gara2 kipasnya ga muter... hahahaha..
(ask)macam-macam turbo
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1881
- Joined: Tue Feb 20, 2007 16:43
- Location: Sunter
Re: (ask)macam-macam turbo
The quick brown fox jumps over the lazy dog...
Bisnis? Sini donk..
Bisnis? Sini donk..
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 126
- Joined: Tue May 01, 2007 14:30
Re: (ask)macam-macam turbo
bbrp taon lalu aku pernah baca di salah satu tabloid yg nge-review moe (kl g salah triumph daytona) pake turbo hitachi dgn boost 0,5 bar......ato mau pasang supecharger kayak punya suzuki hayabusa ato B-Kking???? ato malah turbo sama supercharger??
perasaan pasang turbo d motor bkn hal mustahil,yg penting punya silinder yg agak banyak tekanan angin yg dihasilkan besar dan akhirnya bs buat muter turbin nya........
perasaan pasang turbo d motor bkn hal mustahil,yg penting punya silinder yg agak banyak tekanan angin yg dihasilkan besar dan akhirnya bs buat muter turbin nya........
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2135
- Joined: Sat Nov 26, 2005 23:47
- Location: Purwokerto
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5168
- Joined: Thu Nov 22, 2007 10:26
Re: (ask)macam-macam turbo
yg bukan turbo kit tambahan, produk ATPM indo:
bensin: charade turbo, fiat uno turbo, audi a4 (& avant), vw golf gti, mazda CX-7.
diesel: TLC 4200cc, Landrover Tdi, phanter a/t, Innova/fortuner 2.5, Transporter, Santa Fe, Chevrolet Captiva, Ranger/Everest, Navara, Strada, Triton. ML270cdi & C270cdi lawas produk ATPM bukan yah?
bensin: charade turbo, fiat uno turbo, audi a4 (& avant), vw golf gti, mazda CX-7.
diesel: TLC 4200cc, Landrover Tdi, phanter a/t, Innova/fortuner 2.5, Transporter, Santa Fe, Chevrolet Captiva, Ranger/Everest, Navara, Strada, Triton. ML270cdi & C270cdi lawas produk ATPM bukan yah?
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5168
- Joined: Thu Nov 22, 2007 10:26
Re: (ask)macam-macam turbo
Motor itu lebih cocok N/A, lebih pada alasan pada kestabilan&handling N/A di tikungan (kecuali AWD pintar).
pd mesin turbo, lonjakan torsi (jg power) cukup noticeable drpd N/A saat hard-acceleration, ini mempengaruhi kestabilan (lonjakan torsi&power N/A saja pada motor balap sudah sangat mempengaruhi kestabilan saat menikung).
that's why F1 saat ini tidak(belum) pakai turbo, sebaliknya openwheeler turbo mirip f1 masih kurang(kalah) stabil di tikungan, yaitu Indycar.
Contoh2 mobil2 turbo mostly dibekali AWD pintar (untuk menjaga traksi ==> handling & kestabilan) : EVO, GTR, most Subarus, Audi RS, juga porsche 911turbo dan 959; ferrari dulu pernah aplikasikan turbo (model RWD) pd f40 namun akhirnya kembali ke N/A.
pd mesin turbo, lonjakan torsi (jg power) cukup noticeable drpd N/A saat hard-acceleration, ini mempengaruhi kestabilan (lonjakan torsi&power N/A saja pada motor balap sudah sangat mempengaruhi kestabilan saat menikung).
that's why F1 saat ini tidak(belum) pakai turbo, sebaliknya openwheeler turbo mirip f1 masih kurang(kalah) stabil di tikungan, yaitu Indycar.
Contoh2 mobil2 turbo mostly dibekali AWD pintar (untuk menjaga traksi ==> handling & kestabilan) : EVO, GTR, most Subarus, Audi RS, juga porsche 911turbo dan 959; ferrari dulu pernah aplikasikan turbo (model RWD) pd f40 namun akhirnya kembali ke N/A.
eternorockstar wrote:bbrp taon lalu aku pernah baca di salah satu tabloid yg nge-review moe (kl g salah triumph daytona) pake turbo hitachi dgn boost 0,5 bar......ato mau pasang supecharger kayak punya suzuki hayabusa ato B-Kking???? ato malah turbo sama supercharger??
perasaan pasang turbo d motor bkn hal mustahil,yg penting punya silinder yg agak banyak tekanan angin yg dihasilkan besar dan akhirnya bs buat muter turbin nya........
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 831
- Joined: Tue Feb 13, 2007 8:18
Re: (ask)macam-macam turbo
busyet, dipasang dimotor, mau lari berapa tu motor....takutnya motornya lari orangnya ketinggalan...GTR wrote:Motor itu lebih cocok N/A, lebih pada alasan pada kestabilan&handling N/A di tikungan (kecuali AWD pintar).
pd mesin turbo, lonjakan torsi (jg power) cukup noticeable drpd N/A saat hard-acceleration, ini mempengaruhi kestabilan (lonjakan torsi&power N/A saja pada motor balap sudah sangat mempengaruhi kestabilan saat menikung).
that's why F1 saat ini tidak(belum) pakai turbo, sebaliknya openwheeler turbo mirip f1 masih kurang(kalah) stabil di tikungan, yaitu Indycar.
Contoh2 mobil2 turbo mostly dibekali AWD pintar (untuk menjaga traksi ==> handling & kestabilan) : EVO, GTR, most Subarus, Audi RS, juga porsche 911turbo dan 959; ferrari dulu pernah aplikasikan turbo (model RWD) pd f40 namun akhirnya kembali ke N/A.
eternorockstar wrote:bbrp taon lalu aku pernah baca di salah satu tabloid yg nge-review moe (kl g salah triumph daytona) pake turbo hitachi dgn boost 0,5 bar......ato mau pasang supecharger kayak punya suzuki hayabusa ato B-Kking???? ato malah turbo sama supercharger??
perasaan pasang turbo d motor bkn hal mustahil,yg penting punya silinder yg agak banyak tekanan angin yg dihasilkan besar dan akhirnya bs buat muter turbin nya........
