Itulah makanya ada Terios 7-seater.. tul gak bung Mike? selain sebagai pengganti taruna, tentunya orang yang punya duit lebih, gak suka model Av-Xe, atau merasa Av 1.5 terlalu mahal untuk fitur2 yang ada, namun masih mau punya 7 tempat duduk, Terios lah, solusi komplementernya..Mike wrote:Ya kalo masalah selera org Endonesya kan kita (mestinya) dah sama2 tau....
Yaitu yg murah dan bisa angkut byk....
huehehehe.........
Toyota Rush & Daihatsu Terios
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2396
- Joined: Thu Jun 17, 2004 3:00
- Location: Jakarta and Bandung
==========
I'm flying with my Siti
Powered by L15Z1 N/A
I'm flying with my Siti
Powered by L15Z1 N/A
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2010
- Joined: Tue Apr 11, 2006 3:03
- Location: Casablanca
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4612
- Joined: Wed Sep 15, 2004 13:33
- Location: jauh di mata, dekat di hati
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 33
- Joined: Fri Jul 16, 2004 2:47
- Location: Medan
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2010
- Joined: Tue Apr 11, 2006 3:03
- Location: Casablanca
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1355
- Joined: Wed Nov 16, 2005 14:21
- Location: jkt
yup, setelah gue cek lagi di show room sekaligus bengkel toyota, memang gardan rush lebih gede......rasionya juga beda.....itu aja.....trus sistem suspensinya sama kayak A/X (malu2in...d showroom gue sampe ngolong2 segala.....penasaran seh)Bayu wrote:Jelas beda, Terios khan SUV, bobotnya lebih berat jadi final gear rationya harus lebih besaruch wrote:IMHO, transmisi kayaknya beda deh. Terios/Rush lebih low. (kata salah satu media otomotif).
jadi mirip kayak panther touring yg gardannya lebih gede dari panther biasa.....
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1355
- Joined: Wed Nov 16, 2005 14:21
- Location: jkt
btw, gue jadi penasaran sama terios TS.......mohon informasinya donk......bagian apa aja yg di spec down dari rush 1.5S (yg udah gue teliti baru rush S doank)Dr.G wrote:Kalo ambil tipe TS baru ada dibulan Maret..... Kalo nambah AC sendiri, ada gak yang sama dengan originalnya ? Seperti saklar/swicth ?
yg jelas, ga ada ABS,EBD,BA & airbag k?
trus ABS,EBD,BA&airbag itu bisa kita beli optional?
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2396
- Joined: Thu Jun 17, 2004 3:00
- Location: Jakarta and Bandung
@ Mike :
Kalo yang memikirkan baris belakang harus lega itu kan cuman sedikit orangnya..kaya kita2 yang concern dengan mobil yang dibeli aja.. Kalo orang2 awam mah kan yang penting 3 baris, lebih baru, model keren, dan dibawah 200 juta...
Ya jadi kembali ke pembelinya masing2..hehehe..
Kalo yang memikirkan baris belakang harus lega itu kan cuman sedikit orangnya..kaya kita2 yang concern dengan mobil yang dibeli aja.. Kalo orang2 awam mah kan yang penting 3 baris, lebih baru, model keren, dan dibawah 200 juta...
Ya jadi kembali ke pembelinya masing2..hehehe..
==========
I'm flying with my Siti
Powered by L15Z1 N/A
I'm flying with my Siti
Powered by L15Z1 N/A
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 668
- Joined: Mon Oct 16, 2006 3:48
- Location: Jakarta
Rekans, mau laporan nih hasil test drive RUSH tipe S manual. Karena gw lagi cari2 mobil tinggi, nih mobil kena dalam sasaran uji gw. 1 hal yang langsung perhatiin dan rada gak suka itu warna interior, door trim dan dashboardnya beda warna. Door trim beige, dashboard abu2... Atau sebaliknya ya lupa... Pokoknya gak sedap di mata gw. Posisi dashboard tengah tempat audio tape kok membumbul gitu, jadi kalau gw liat ke arah kiri rada kehalang dashboard dikit. Satu hal impresi gw yang sangat terkandaskan... Gak ada tilt steering... Dengan harga 180 juta tapi gak ada tilt steering... Kecewa nian.
Pengujian di jalan oke, suspensi lembut, gw jalan di sekitar kelapa gading dari jalan mulus ampe ajrut2an enak. Tapi satu hal yang gw gak suka itu suara mesinnya ampe masuk kabin kalau digeber. Gw gak geber redline, cuma 4000an, suaranya dah masuk.
Kayaknya itu aja deh dari gw. Dari impresi gw, lebih masuk akal beli Terios daripada Rush. Rush buat gw cuma kebanyakan embel2 gak perlu. ABS ama airbag oke lah, tapi double blower padahal bangku cuma dua baris kayaknya berlebihan.
Pengujian di jalan oke, suspensi lembut, gw jalan di sekitar kelapa gading dari jalan mulus ampe ajrut2an enak. Tapi satu hal yang gw gak suka itu suara mesinnya ampe masuk kabin kalau digeber. Gw gak geber redline, cuma 4000an, suaranya dah masuk.
Kayaknya itu aja deh dari gw. Dari impresi gw, lebih masuk akal beli Terios daripada Rush. Rush buat gw cuma kebanyakan embel2 gak perlu. ABS ama airbag oke lah, tapi double blower padahal bangku cuma dua baris kayaknya berlebihan.
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 267
- Joined: Thu Mar 15, 2007 0:49
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Tiger 2000
Lebih detail
Bung,
Midi_Amp, dah dibawa kemana aja nih Rush barunya?
Udah coba dihitung konsumsi BBMnya?
Bisa lebih detail hasil test drivenya?
Pengen tau nih jadinya..
He..he..
Midi_Amp, dah dibawa kemana aja nih Rush barunya?
Udah coba dihitung konsumsi BBMnya?
Bisa lebih detail hasil test drivenya?
Pengen tau nih jadinya..
He..he..
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 668
- Joined: Mon Oct 16, 2006 3:48
- Location: Jakarta
Re: Lebih detail
Gw cuma test drive aja bos... Jadi selain driving impression gw gak tau apa2 lagi.newcity_vtec wrote:Bung,
Midi_Amp, dah dibawa kemana aja nih Rush barunya?
Pokoknya untuk tarikan lumayan lah, mesin VVT-i yahud juga dan torsi lumayan, kalau gak salah torsi mesin Rush/Terios lumayan gede. Gw tes pindah lajur dari 60 kph buat nyoba reaksi suspensi agak lumayan. Pindah satu lajur body roll gak terlalu berasa, tapi kalau pindah dua jalur agak berasa, abis mau gimana, Rush S kan pake ban 16", jadi lebih tinggi daripada Terios atau tipe dibawah S.
Kalau jalan pelan lumayan hening di kabin, tapi kalau digeber... Alamak, kenceng di suara tapi kok perasaan gak sebanding ama larinya.
Setelah gw aduk2 internet, mesin VVT yang dipakai Rush/Terios bukan mesin Toyota, tapi mesin VVT Daihatsu. Kalau gak salah gw cari di Internet, mesin Terios namanya DVVT di luar negeri, dengan power yang sama (106ps). Jadi mungkin di Indo mau push nama VVT-i yang lebih terkenal karena produksi Toyota. Yah, Daihatsu juga punyanya Toyota, fair2 aja mesinnya mau pake nama apa. Jadi kalau soal konsumsi bensin, jangan disamain ama Yaris atau Vios. Bener2 baru lah, mungkin tunggu 3-4 bulan lagi sampai ada kumpulan data yang lebih akurat.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4612
- Joined: Wed Sep 15, 2004 13:33
- Location: jauh di mata, dekat di hati
Re: Lebih detail
Mesin Rush-Terios dan Avanza-Xenia memang dari Daihatsu, bukan Toyota. Makanya dulu sempat heran waktu liat XENIA VVTi....dalam hati saya mikir: WHAT?? VVTi? bukan apa2.... saya tahu ini mesin Daihatsu dan dulu juga ada di Daihatsu YRV, bedanya di YRV namanya DVVT...Midi_Amp wrote:Gw cuma test drive aja bos... Jadi selain driving impression gw gak tau apa2 lagi.newcity_vtec wrote:Bung,
Midi_Amp, dah dibawa kemana aja nih Rush barunya?
Pokoknya untuk tarikan lumayan lah, mesin VVT-i yahud juga dan torsi lumayan, kalau gak salah torsi mesin Rush/Terios lumayan gede. Gw tes pindah lajur dari 60 kph buat nyoba reaksi suspensi agak lumayan. Pindah satu lajur body roll gak terlalu berasa, tapi kalau pindah dua jalur agak berasa, abis mau gimana, Rush S kan pake ban 16", jadi lebih tinggi daripada Terios atau tipe dibawah S.
Kalau jalan pelan lumayan hening di kabin, tapi kalau digeber... Alamak, kenceng di suara tapi kok perasaan gak sebanding ama larinya.
Setelah gw aduk2 internet, mesin VVT yang dipakai Rush/Terios bukan mesin Toyota, tapi mesin VVT Daihatsu. Kalau gak salah gw cari di Internet, mesin Terios namanya DVVT di luar negeri, dengan power yang sama (106ps). Jadi mungkin di Indo mau push nama VVT-i yang lebih terkenal karena produksi Toyota. Yah, Daihatsu juga punyanya Toyota, fair2 aja mesinnya mau pake nama apa. Jadi kalau soal konsumsi bensin, jangan disamain ama Yaris atau Vios. Bener2 baru lah, mungkin tunggu 3-4 bulan lagi sampai ada kumpulan data yang lebih akurat.
Tapi saya tahu ini cuma strategi marketing, secara emblem VVTi lebih dikenal dibanding DVVT
Objects In The Rear View Mirror Are Closer Than They Appear
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 54
- Joined: Tue Apr 03, 2007 6:22
-
- Visitor
- Posts: 1
- Joined: Thu Apr 05, 2007 7:15
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 54
- Joined: Tue Apr 03, 2007 6:22
-
- Visitor
- Posts: 6
- Joined: Thu Apr 05, 2007 0:54
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 44
- Joined: Tue Jul 05, 2005 5:32
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2010
- Joined: Tue Apr 11, 2006 3:03
- Location: Casablanca
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 18
- Joined: Fri Apr 06, 2007 14:48
- Location: Surabaya
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2010
- Joined: Tue Apr 11, 2006 3:03
- Location: Casablanca
Nissan memang gak pernah betul2 "bersinar" namanya di tanah air...
Gak kayak mitsubishi, yg walopun skrg dah bisa dibilang "menghilang" (utk kendaraan penumpang), dulunya pernah bersinar...
Tapi Nissan utk Worldwide cukup bersinar, so nama besar Nissan pasti bisa diterima di Tanah Air, seperti X-Trail sempat booming...
Apalagi skrg lagi marak balapan drifting di seluruh dunia, yg mana mobil2 Nissan jadi pilihan utama para Drifter...
Gak kayak mitsubishi, yg walopun skrg dah bisa dibilang "menghilang" (utk kendaraan penumpang), dulunya pernah bersinar...
Tapi Nissan utk Worldwide cukup bersinar, so nama besar Nissan pasti bisa diterima di Tanah Air, seperti X-Trail sempat booming...
Apalagi skrg lagi marak balapan drifting di seluruh dunia, yg mana mobil2 Nissan jadi pilihan utama para Drifter...

-
- Visitor
- Posts: 6
- Joined: Thu Apr 05, 2007 0:54
Malam ini aku baru lihat launching Livina. Kebetulan pas disebelahnya ada juga stand toyota. Ada 1 Innova, 1 Avanza dan 1 Rush. Kayaknya sich nggak bisa ya kita ngebandingin Livina dengan Rush/terios. Bagi pecinta mobil macho tentu lebih milih Rush/terios.lancar wrote:Dengan dana yang sama ?![]()
Jika tidak brand minded, tentunya livina jauh lebih unggul,
sehingga kalo diurut menurut yang masuk akan
tentunya adalah , no 1 terios (lebih murah), livina (sedikit mahal tapi fitur ok), rush (mahal tapi fitur gak beda jauh dengan terios)

-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2010
- Joined: Tue Apr 11, 2006 3:03
- Location: Casablanca
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4612
- Joined: Wed Sep 15, 2004 13:33
- Location: jauh di mata, dekat di hati
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2010
- Joined: Tue Apr 11, 2006 3:03
- Location: Casablanca
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 312
- Joined: Mon Feb 05, 2007 8:55