Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Kalo telapak nya lebih kecil kestabilannya gimana pak?
€lj€p€ wrote:Banyak tips yang sudah saya tulis di forum ini. Coba saja search... terutama untuk AKI yang boros..
Anda pakai Automatic / Manual Transmission??
Pasti saya search tips2 nya, tapi keywordnya apa ya?
Saya pake yang A/T pak...
Sama kita pak...
Ini khan SUV, tidak mungkin bermanuver yang tajam-2, kecepatan juga terbatas -> ingat body roll,,, jadi cuma turun sedikit tidak apa-2 lah... ukuran ini sama dengan Jeep Liberty (a.k.a Cherokee). Masih lebih lebar dari X-trail yang pakai 215x65x16... ... sebelumnya saya juga mau ganti yang 215x80x16.... jadi jangkung gitu heheheee...
Yang saya ingat ya... : ground wire, Aki, volt stabilizer, carbon clean, karakter dan problematika umum, transmisi.
Odometer saya sudah mendekati 100.000 km.... jadi sudah banyak yang harus di refresh....
€lj€p€ wrote:
Ini khan SUV, tidak mungkin bermanuver yang tajam-2, kecepatan juga terbatas -> ingat body roll,,, jadi cuma turun sedikit tidak apa-2 lah... ukuran ini sama dengan Jeep Liberty (a.k.a Cherokee). Masih lebih lebar dari X-trail yang pakai 215x65x16... ... sebelumnya saya juga mau ganti yang 215x80x16.... jadi jangkung gitu heheheee...
Yang saya ingat ya... : ground wire, Aki, volt stabilizer, carbon clean, karakter dan problematika umum, transmisi.
Odometer saya sudah mendekati 100.000 km.... jadi sudah banyak yang harus di refresh....
Wah kalo di tempat saya agak susah nyari ban yang macem2 pak...
Odometer saya sudah 70 ribuan, musti di refresh jg nih kayaknya
kalo mau cari yang bisa tuning ecu dimana yah pak? ato pake piggy back merk apa yang mumpuni...? di rpm rendah kaya ga bertenaga (utamanya untuk accelerasi saat lampu merah ke Ijo...) lelet banget, tapi begitu rpm nyampe 3000 langsung kaya ada sensasi turbo gitu he..he..
YatesRow wrote: Odometer saya sudah 70 ribuan, musti di refresh jg nih kayaknya
Transmission Fluid nya sudah diganti belum..... penting sekali tuh....
akhir bulan ini mau saya flush dan ganti baru semua pak, engine oil, tranny fluid, diff, power steering dan brake fluid. Bisa kasih rekomendasi merk dan tipe untuk cairan2 tersebut yang top buat xl7 pak?
DhanZ wrote:kalo mau cari yang bisa tuning ecu dimana yah pak? ato pake piggy back merk apa yang mumpuni...? di rpm rendah kaya ga bertenaga (utamanya untuk accelerasi saat lampu merah ke Ijo...) lelet banget, tapi begitu rpm nyampe 3000 langsung kaya ada sensasi turbo gitu he..he..
Ada yang bisa jawab gak? Saya juga tertarik nih.
Pak €lj€p€, garnishnya beli di mana? Toko 74 ada gak?
Pak €lj€p€, di dashboard dan third row seat saya ada bunyi2an kira2 di jkt bengkel mana ya yang bisa benerin, soalnya saya gak mau XL7 saya di obok2 sama orang yang nggak ngerti apalagi nyari bunyi2an kan sangat tricky, kalo bengkel sembarangan takut malah interior saya jadi berantakan...
DhanZ wrote:kalo mau cari yang bisa tuning ecu dimana yah pak? ato pake piggy back merk apa yang mumpuni...? di rpm rendah kaya ga bertenaga (utamanya untuk accelerasi saat lampu merah ke Ijo...) lelet banget, tapi begitu rpm nyampe 3000 langsung kaya ada sensasi turbo gitu he..he..
coba ke REV Engineering di Jalan Arteri Kedoya (bisa check di modifikasi.com)
YatesRow wrote: Ada yang bisa jawab gak? Saya juga tertarik nih.
Pak €lj€p€, garnishnya beli di mana? Toko 74 ada gak?
Garnish kebetulan saya dikasih teman saya dari Bandung... dia jalan-2, terus kebetulan lihat dan langsung beli... di Jakarta bisa coba di NURISH.
Tapi bisa coba nanti kalau ada OTOBURSA di Senayan.
YatesRow wrote:
akhir bulan ini mau saya flush dan ganti baru semua pak, engine oil, tranny fluid, diff, power steering dan brake fluid. Bisa kasih rekomendasi merk dan tipe untuk cairan2 tersebut yang top buat xl7 pak?
Saya biasa service di Bengkel Resmi... jadi oli standar dari mereka.. tapi banyak yang rekomen oli mesin SHELL Super Helix, ATF = Mobil 1 yang baru standar yang dipakai oleh GV,
YatesRow wrote:Pak €lj€p€, di dashboard dan third row seat saya ada bunyi2an kira2 di jkt bengkel mana ya yang bisa benerin, soalnya saya gak mau XL7 saya di obok2 sama orang yang nggak ngerti apalagi nyari bunyi2an kan sangat tricky, kalo bengkel sembarangan takut malah interior saya jadi berantakan...
bunyi nya bagaimana... 3rd row.. dilihat saja mekanisme nya... bisa juga bunyi dari dongkrak yang ada dibawah 3rd row seat.
kalau di dashboard... disebelah mananya... mobil saya pernah bunyi yang berasal dari HU... tapi karena kaki dudukan yang paling belakang tidak masuk ke lobangnya... jadi HU nya kendor... setelah dikasih karet ... suara hilang....
Kalo Mau Flush semua yang berhubungan dengan cairan, dijakarta yang bagus dimana yah pak? dah 80.000 Km... Ato ditempat lain diluar jakarta.... rencananya mo Flush semua nya Kecuali AKi yah.... bis dah maintenance free sih he..he...
€lj€p€ wrote:coba ke REV Engineering di Jalan Arteri Kedoya (bisa check di modifikasi.com)
Makasih pak, ntar saya tanya2
€lj€p€ wrote:Garnish kebetulan saya dikasih teman saya dari Bandung... dia jalan-2, terus kebetulan lihat dan langsung beli... di Jakarta bisa coba di NURISH.
Tapi bisa coba nanti kalau ada OTOBURSA di Senayan.
Kapan nih OTOBURSA nya? SJI ikutan gak?
€lj€p€ wrote:Saya biasa service di Bengkel Resmi... jadi oli standar dari mereka.. tapi banyak yang rekomen oli mesin SHELL Super Helix, ATF = Mobil 1 yang baru standar yang dipakai oleh GV,
Jadi yang dari bengkel resmi udah cukup ya pak...
€lj€p€ wrote:bunyi nya bagaimana... 3rd row.. dilihat saja mekanisme nya... bisa juga bunyi dari dongkrak yang ada dibawah 3rd row seat.
kalau di dashboard... disebelah mananya... mobil saya pernah bunyi yang berasal dari HU... tapi karena kaki dudukan yang paling belakang tidak masuk ke lobangnya... jadi HU nya kendor... setelah dikasih karet ... suara hilang....
Bunyi yang di 3rd row seat seperti suara baut yang kendor tapi udah saya coba cari2 sendiri tapi gak ketemu. Kalo di dashboard emang asalnya dari sekitar HU, tapi saya takut kalo masuk ke bengkel sembarangan malah jadi acak2an terutama dashboard...
DhanZ wrote:Kalo Mau Flush semua yang berhubungan dengan cairan, dijakarta yang bagus dimana yah pak? dah 80.000 Km... Ato ditempat lain diluar jakarta.... rencananya mo Flush semua nya Kecuali AKi yah.... bis dah maintenance free sih he..he...
Kalo pak €lj€p€ di bengkel resmi, kalo pak DhanZ di mana pak? Dan pake merek dan tipe apa aja?
Waduh....gara2 kena batu, XL7 saya baut shockbreaker belakang yang bawah jadi bengkok nih dan karetnya juga jadi robek dikit. Bisa ganti baut dan bushing nya aja gak ya???
YatesRow wrote:Waduh....gara2 kena batu, XL7 saya baut shockbreaker belakang yang bawah jadi bengkok nih dan karetnya juga jadi robek dikit. Bisa ganti baut dan bushing nya aja gak ya???
Yang disebelah bawah sih bisa saja... parts itu banyak dijual di toko-2 shock absorber kok...
DhanZ wrote:kalo mau cari yang bisa tuning ecu dimana yah pak? ato pake piggy back merk apa yang mumpuni...? di rpm rendah kaya ga bertenaga (utamanya untuk accelerasi saat lampu merah ke Ijo...) lelet banget, tapi begitu rpm nyampe 3000 langsung kaya ada sensasi turbo gitu he..he..
Coba jangan main ECU dulu....
Pasang air filter yang cotton (JFC/King Dragon/K&N) dan atau Proxima atau jenis lain yang lebih murah....