Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
timbermaniac123 wrote: Sat Jul 26, 2025 9:27
Saya juga lagi cari pengganti voxy. Setelah kemarin td civic akhirnya batalin spk karena istri ga pede bawa mobil kependekan.
Akhirnya setelah liat pameran, diputuskan antara ambil destinator atau corcross. Dengan disc corcross yang cukup menarik, 2 mobil ini total cost ownershipnya mirip2 setelah 8 tahun.
Pertimbangan dst :
1. Fitur yang lebih lengkap, walaupun ga terlalu banyak perbedaannya dan cukup minor.
2. Gc yang lebih tinggi 165mm vs 244mm
3. Sparepart yang lebih terjamin keteraediaannya karena ckd ?
4. Apakah mesin nya termasuk reliable ? Kuat dibawa keluar kota ? Dan borosnya seberapa kalau didalam kota. Bawa xpander termasuk boros 1:8 dalam kota.
Pertimbangan corcross :
1. Ukuran lebih pendek 4460 vs 4860mm, lebih gampang manuver
2. Bagaimana perawatan hybrid setelah 8 tahun, apalagi menimbang unit ini yang tidak favorit dan cbu takut menyusahkan mencari sparepartnya. (takut indent berbulan2)
3. Walaupun harga jual hybrid lebih jatuh. Tapi pasti akan aja yang mau nampung selama harga cocok. Takutnya dst banyak masalah ke belakangnya, nasibnya akan menjadi seperti xforce yang bahkan disc bisa sampai hampir 100jt saking tidak lakunya.
Kalau istri saya lebih cenderung dst karena pastinya lebih nyaman buat penumpang. Tapi saya prefer corcross karena , well its a toyota.
kalo pertimbangan karena ganti voxy, pasti butuh spacious, mending DST ketimbang Corcross
konsumsi bensin CRV Turbo yang sama-sama 1500cc turbo, fuel consumptionnya 1:9 pertamax turbo
saya pikir fuel consumption dalkotnya DST juga bakal segituan juga siy om
kalo corcross hybrid harga jual kembalinya ancur om, kalo ga kuat mending jangan
betul it's Toyota, di komunitas bahkan udah ada yg odo nya tembus 150rb masih keep going strong, ga ada issue aneh-aneh juga
meskipun ckd tapi sparepart gampang-gampang aja tuh om, again thanks it's Toyota
kalo masalah populasi, jelas khawatir corcross, ini mobil rare, jarang ada yg punya.
KidoSerph wrote: Sat Jul 26, 2025 12:47
Terima kasih suhu2 atas masukan dan infonya
Jadinya sementara saya spk si desti, setelah barusan compare sama cartenz dan 3 row lainnya. Memang secara positioning ini emang nyasar ke segmen zenix yg selama ini belum ada lawannya kecuali tiggo 8. Tp setelah melihat tiggo 8 lagi + info dr suhu2, saya urungkan niat ke tiggo 8, karena memang secara dimensi interior cenderung lebih sempit dibanding desti, walaupun kesannya lebih mewah.
Suryaputra wrote: Sat Jul 26, 2025 12:07
Dari grup sebelah
.
Screenshot_20250726_190621.jpg
Saya rencana spk besuk di giias tapi nanya 2 org sales kayak bonus dan garansi kayak jawab seadanya beda sama sales brand lain kayak lebih jelas dapetnya apa. Emang tipikal sales mitsu gitu apa kedapetan apes dapet sales kayak gitu
Umumnya:
- Garansi itu mutlak dan seragam
- Bonus dapat sesuatu, itu tergantung masing2 diler dan/atau franchisee
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
KidoSerph wrote: Sat Jul 26, 2025 12:47
Terima kasih suhu2 atas masukan dan infonya
Jadinya sementara saya spk si desti, setelah barusan compare sama cartenz dan 3 row lainnya. Memang secara positioning ini emang nyasar ke segmen zenix yg selama ini belum ada lawannya kecuali tiggo 8. Tp setelah melihat tiggo 8 lagi + info dr suhu2, saya urungkan niat ke tiggo 8, karena memang secara dimensi interior cenderung lebih sempit dibanding desti, walaupun kesannya lebih mewah.
timbermaniac123 wrote: Sat Jul 26, 2025 9:27
Saya juga lagi cari pengganti voxy. Setelah kemarin td civic akhirnya batalin spk karena istri ga pede bawa mobil kependekan.
Akhirnya setelah liat pameran, diputuskan antara ambil destinator atau corcross. Dengan disc corcross yang cukup menarik, 2 mobil ini total cost ownershipnya mirip2 setelah 8 tahun.
Pertimbangan dst :
1. Fitur yang lebih lengkap, walaupun ga terlalu banyak perbedaannya dan cukup minor.
2. Gc yang lebih tinggi 165mm vs 244mm
3. Sparepart yang lebih terjamin keteraediaannya karena ckd ?
4. Apakah mesin nya termasuk reliable ? Kuat dibawa keluar kota ? Dan borosnya seberapa kalau didalam kota. Bawa xpander termasuk boros 1:8 dalam kota.
Pertimbangan corcross :
1. Ukuran lebih pendek 4460 vs 4860mm, lebih gampang manuver
2. Bagaimana perawatan hybrid setelah 8 tahun, apalagi menimbang unit ini yang tidak favorit dan cbu takut menyusahkan mencari sparepartnya. (takut indent berbulan2)
3. Walaupun harga jual hybrid lebih jatuh. Tapi pasti akan aja yang mau nampung selama harga cocok. Takutnya dst banyak masalah ke belakangnya, nasibnya akan menjadi seperti xforce yang bahkan disc bisa sampai hampir 100jt saking tidak lakunya.
Kalau istri saya lebih cenderung dst karena pastinya lebih nyaman buat penumpang. Tapi saya prefer corcross karena , well its a toyota.
kebetulan ex user xpander, serta pernah TD cocross hybrid & dst + saat ini user AN Voxy r90. kalo dari voxy, apalagi sering nyetir sendiri. saya merem dst. udh TD , driving feelnya cukup enak, jauh kalo dibanding cocross. cocross entah knp buat sy sorry to say very plain & boring baik exterior maupun interiornya di harga segitu. cm menang hybridnya aja walaupun ckp nyaman menurut sy. dibanding voxy saya sekalipun jg masih lebih enak dst driving feel maupun handlingnya hehe
kl sparepart, selama tinggal di jabodetabek hrsnya masih aman buat kedua kandidat. kalo mesinnya harusnya termasuk reliable krn serupa kaya punya eclipse cross kl gasalah
zonepublic wrote: Thu Jul 24, 2025 7:46
Desinator pake mesin turbonya eclipse cross yang dulu keluar dan ga laku di sini,sparepartnya semestinya tidak mudah,tapi hyundai juga tidak kalah susah sparepartnya,kalau saya nunggu dulu laku ga tuh desinator,kalo kena prank kaya eclipse cross/xforce kemarin susah sendiri ntar anda
Mesin turbo bagusnya ngasih tenaga lebih lewat spooling turbonya entah di rpm berapa,tapi susahnya ya anda harus lebih rajin ganti oli dan bebersih karbon sama BBM harus berani kasih yang non subsidi,jangan sekali2 ngasih bbm subsidi ke mesin turbo kalau mau mesinnya tetep enak dan awet
Kalau stargazer mesin standar pastinya perawatannya lebih mudah dan murah dari mesin turbonya desinator dan bbm lebih tidak rewel,tapi ga seenak mesin turbo tenaganya
Jadi kalau anda tidak masalah sama bujet perawatan dan harga bbm non subsidi silakan ambil desinator,kalau masih pake subsidi2an stargazer aja
Pengalaman temen yang pake eclipse cross cerita gara2 telat ganti oli,mesinnya ngesludge parah sampe divonis harus turun mesin ,akhirnya dijual mobilnya
Sementara gitu dulu belom tes drive jadi ga tahu
Kemarin sempet kepikiran juga soal ini. Orang kita kan demen ya dicekokin pertalite. Takutnya kaya xforce, sekarang hype pas launching, pas nanti mulai banyak yang ngeluh karena misal dst ga cocok pertalite, nanti bakalan ngeflop seperti xforce.
Kemarin sempet kepikiran juga soal ini. Orang kita kan demen ya dicekokin pertalite. Takutnya kaya xforce, sekarang hype pas launching, pas nanti mulai banyak yang ngeluh karena misal dst ga cocok pertalite, nanti bakalan ngeflop seperti xforce.
Selama orang2 di negeri ini yang beli mobil bukan orang2 yang bener2 layak punya mobil ya susah,mau minta naik teknologi pada ga mampu peliharanya,jangan salahin kalau mobil2 pabrikan teknologi terbaru&bagus ga dimasukin resmi disini
Daripada pabrikan sakit kepala dituntut pemilik mobilnya mending ga dimasukin
KidoSerph wrote: Sat Jul 26, 2025 12:47
Terima kasih suhu2 atas masukan dan infonya
Jadinya sementara saya spk si desti, setelah barusan compare sama cartenz dan 3 row lainnya. Memang secara positioning ini emang nyasar ke segmen zenix yg selama ini belum ada lawannya kecuali tiggo 8. Tp setelah melihat tiggo 8 lagi + info dr suhu2, saya urungkan niat ke tiggo 8, karena memang secara dimensi interior cenderung lebih sempit dibanding desti, walaupun kesannya lebih mewah.
Jangan lupa review mobil baru nya Om
Siappp ommm, mudah2an ga ada yg aneh2. Secara batch awal ni. Harap2 cemas juga sebenernya, ya moga2 bertahan ampe 10th kedepan. Hahaha
Last edited by KidoSerph on Sun Jul 27, 2025 6:44, edited 1 time in total.
Suryaputra wrote: Sat Jul 26, 2025 12:07
Dari grup sebelah
.
Screenshot_20250726_190621.jpg
Saya rencana spk besuk di giias tapi nanya 2 org sales kayak bonus dan garansi kayak jawab seadanya beda sama sales brand lain kayak lebih jelas dapetnya apa. Emang tipikal sales mitsu gitu apa kedapetan apes dapet sales kayak gitu
Kemaren sih saya lsg disamperin, padahal mau lihat2 dulu sebenernya. Jd mau ga mau ngobrol panjang lebar eh bablas spk. Bonus emang seadanya, diinfoin cuma dapet emblem destinator itu, yang notabene ga akan saya pake. Haha, kalau bisa juga minta ganti ama yang lain aja deh bonusnya. Garansi ya sesuai di info2 yg beredar, 3 tahun garansi mesin, 4 th free service + oli + suku cadang.
Suryaputra wrote: Sat Jul 26, 2025 12:07
Dari grup sebelah
.
Screenshot_20250726_190621.jpg
Saya rencana spk besuk di giias tapi nanya 2 org sales kayak bonus dan garansi kayak jawab seadanya beda sama sales brand lain kayak lebih jelas dapetnya apa. Emang tipikal sales mitsu gitu apa kedapetan apes dapet sales kayak gitu
Kemaren sih saya lsg disamperin, padahal mau lihat2 dulu sebenernya. Jd mau ga mau ngobrol panjang lebar eh bablas spk. Bonus emang seadanya, diinfoin cuma dapet emblem destinator itu, yang notabene ga akan saya pake. Haha, kalau bisa juga minta ganti ama yang lain aja deh bonusnya. Garansi ya sesuai di info2 yg beredar, 3 tahun garansi mesin, 4 th free service + oli + suku cadang.
Kemaren baru tanya2 lewat WA haha baru ke giias hari ini. Sama rencana emang ga tak pasang emblem nya padahal lumayan hampir 1jt
Tadi abis nyoba tes drive destinator tapi dalam mall doang ga boleh keluar,mobilnya bouncy2 terlalu empuk kaya pajero versi bensin,mode berkendara sih bisa diatur cukup oke perubahannya,interior agak lucu setirnya kecil katanya pake setirnya xforce
Desain ergonominya ga banget kaya cherry interiornya asal dimewah2in tapi spion tengah kecil jarak setir kebangku ga enak karena jauh kecil pula jadi kalo postur agak tinggi nyetir harus maju dengan konsekwensi kaki nekuk kalo kaki lurus ya punggung harus bungkuk
Kayanya buat lawan fortuner sih ini tp versi mesin bensin
Kalo buat saingan sama zenix? Hmm beda tipe sih zenix lebih fun to drive dan rigid,baris tengah juga legaan zenix
Kalau gua sih ga suka ya,ntah yang lain
zonepublic wrote: Sun Jul 27, 2025 7:14
Tadi abis nyoba tes drive destinator tapi dalam mall doang ga boleh keluar,mobilnya bouncy2 terlalu empuk kaya pajero versi bensin,mode berkendara sih bisa diatur cukup oke perubahannya,interior agak lucu setirnya kecil katanya pake setirnya xforce
Desain ergonominya ga banget kaya cherry interiornya asal dimewah2in tapi spion tengah kecil jarak setir kebangku ga enak karena jauh kecil pula jadi kalo postur agak tinggi nyetir harus maju dengan konsekwensi kaki nekuk kalo kaki lurus ya punggung harus bungkuk
Kayanya buat lawan fortuner sih ini tp versi mesin bensin
Kalo buat saingan sama zenix? Hmm beda tipe sih zenix lebih fun to drive dan rigid,baris tengah juga legaan zenix
Kalau gua sih ga suka ya,ntah yang lain
Setuju stir rada kecil untuk ukuran nya. Hahaha, kalo masalah ergonomis, ini udah tilt n tele, harusnya bisa diatur, kalo disandingkan sama posisi zenix ya beda satu mpv satu suv. Kalau ada budget lebih juga maunya ambil zenix om. Haha, apa daya budget ya mentok di desti, itu juga tipe tengah. Kalo zenix ya ga dapet harga segitu.
ilhami wrote: Sun Jul 27, 2025 13:27
mobil ini dimensinya lebih mendekati innova lama, feeling saya lebih dapet, dibanding reborn atau zenix.
Coba bawa ke gedung parkir sarinah.
Setau saya innova lama sama innova reborn punya dimensi yg sama. Kalo si desti cenderung lebih lebar dibanding innova lama atau reborn, tp masih lebih lebar zenix.
KidoSerph wrote: Sun Jul 27, 2025 14:57
Setuju stir rada kecil untuk ukuran nya. Hahaha, kalo masalah ergonomis, ini udah tilt n tele, harusnya bisa diatur, kalo disandingkan sama posisi zenix ya beda satu mpv satu suv. Kalau ada budget lebih juga maunya ambil zenix om. Haha, apa daya budget ya mentok di desti, itu juga tipe tengah. Kalo zenix ya ga dapet harga segitu.
Iya cuma meskipun telenya ditarik penuh juga ga bisa bener ergonominya,kayanya desainernya pake desainer mobil cina itu,yakin sekali saya,feelnya macam chery mobil ini,spion tengah kecil juga ciri khas mobil cina
Kalo kepentok bujet oke lah diambil cuma ya itu tadi rasa pajero/fortuner yang bouncy bouncy,semoga anda bisa tahan karena saya baru nyobanya di kecepatan sangat2 rendah di dalam parkiran mall aja karena ga boleh keluar mall tadi
Suryaputra wrote: Sat Jul 26, 2025 12:07
Dari grup sebelah
.
Screenshot_20250726_190621.jpg
Saya rencana spk besuk di giias tapi nanya 2 org sales kayak bonus dan garansi kayak jawab seadanya beda sama sales brand lain kayak lebih jelas dapetnya apa. Emang tipikal sales mitsu gitu apa kedapetan apes dapet sales kayak gitu
Kemaren sih saya lsg disamperin, padahal mau lihat2 dulu sebenernya. Jd mau ga mau ngobrol panjang lebar eh bablas spk. Bonus emang seadanya, diinfoin cuma dapet emblem destinator itu, yang notabene ga akan saya pake. Haha, kalau bisa juga minta ganti ama yang lain aja deh bonusnya. Garansi ya sesuai di info2 yg beredar, 3 tahun garansi mesin, 4 th free service + oli + suku cadang.
kalo dari exterior, modelnya lebih proporsional DST dibanding SG. Interior juga DST menang dibanding SG apalagi liat double blowernya SG keliatan murah model jendol kebawah. Saya juga kepikiran buat tuker tambah OS ke destinator upgrade mesin 4b1 ke 4b4 bonus 2 kursi tambahan, fitur & kelegaan. Tp kemungkinan tunggu tahun depan lihat gebrakan dari Zenix FL pastinya bakal improve lmyn apalagi DST benchmark study casenya memang ke user Zenix
setelah berbulan2 galau ambil t8 premium ato gak, dan denger berita DST harga di range yg mirip..
akir nya urung niat ambil T8 dan berpaling ke DST, sekarng kegalauan nya budget mentok di 400jt, dapet nya exceed (melar 5jt an), klo ultimate melar 65jt an...
kemarin nanya2 ke sales mitsu di surabya, rata2 diskon berupa voucher shopping n free emblem hood (which is, klo saya gak guna sih ini)..
neodx wrote: Mon Jul 28, 2025 2:58
setelah berbulan2 galau ambil t8 premium ato gak, dan denger berita DST harga di range yg mirip..
akir nya urung niat ambil T8 dan berpaling ke DST, sekarng kegalauan nya budget mentok di 400jt, dapet nya exceed (melar 5jt an), klo ultimate melar 65jt an...
kemarin nanya2 ke sales mitsu di surabya, rata2 diskon berupa voucher shopping n free emblem hood (which is, klo saya gak guna sih ini)..
selisih 60jt, exceed ke ultimate...worthed kah ?
Sebenernya kalo butuh adas dan pano sun roof, worth sih. Ditambah dia ada mitsubishi link ya kalo ga salah, fitur sos, sama tambahan 2 air bag lg di row ke 2. Cuma emang adas nya dia ga ada fitur lane keeping assist.
Cuma kalo kaya saya yang budget udah mentok, mau cari 3 baris lega. Ya exceed pilihan paling pas. Ya mudah2an ga flop ini mobil untuk di batch2 awal.
Saya rencana spk besuk di giias tapi nanya 2 org sales kayak bonus dan garansi kayak jawab seadanya beda sama sales brand lain kayak lebih jelas dapetnya apa. Emang tipikal sales mitsu gitu apa kedapetan apes dapet sales kayak gitu
Kemaren sih saya lsg disamperin, padahal mau lihat2 dulu sebenernya. Jd mau ga mau ngobrol panjang lebar eh bablas spk. Bonus emang seadanya, diinfoin cuma dapet emblem destinator itu, yang notabene ga akan saya pake. Haha, kalau bisa juga minta ganti ama yang lain aja deh bonusnya. Garansi ya sesuai di info2 yg beredar, 3 tahun garansi mesin, 4 th free service + oli + suku cadang.
review donk om
Boleh om, nanti setelah dapet unit. Haha. Mudah2an ga zonk ya om.
neodx wrote: Mon Jul 28, 2025 2:58
setelah berbulan2 galau ambil t8 premium ato gak, dan denger berita DST harga di range yg mirip..
akir nya urung niat ambil T8 dan berpaling ke DST, sekarng kegalauan nya budget mentok di 400jt, dapet nya exceed (melar 5jt an), klo ultimate melar 65jt an...
kemarin nanya2 ke sales mitsu di surabya, rata2 diskon berupa voucher shopping n free emblem hood (which is, klo saya gak guna sih ini)..
selisih 60jt, exceed ke ultimate...worthed kah ?
Menurut saya si worth beda 60jt. karena udah dapet ambient light (sekitar 3.5 juta pasaran) + headunit besar terintregasi (pasaran hu android 12 inch sekitar 6 juta) + jok kulit (3 juta) + panoramic sunroof (est ???jt), sensing (sekitar 30jt), auto high beam, bsm (sekitar 3juta) dan yang terpenting 6 airbags.
Kalau semua fitur kepake ya worth si. Apalagi kalau dijual lagi, lebih cepet lakuan yang tipe ultimate.
temen saya ada yang sekalinya pake adas, sekarang nyari mobil harus ada sensing biar ga cape nyetir. Kalau buat saya pribadi yang bikin off itu hu 8 inch nya. Tapi buat mobil keluarga saya wajib harus ada 6 airbags.
zonepublic wrote: Sun Jul 27, 2025 7:14
Tadi abis nyoba tes drive destinator tapi dalam mall doang ga boleh keluar,mobilnya bouncy2 terlalu empuk kaya pajero versi bensin,mode berkendara sih bisa diatur cukup oke perubahannya,interior agak lucu setirnya kecil katanya pake setirnya xforce
Desain ergonominya ga banget kaya cherry interiornya asal dimewah2in tapi spion tengah kecil jarak setir kebangku ga enak karena jauh kecil pula jadi kalo postur agak tinggi nyetir harus maju dengan konsekwensi kaki nekuk kalo kaki lurus ya punggung harus bungkuk
Kayanya buat lawan fortuner sih ini tp versi mesin bensin
Kalo buat saingan sama zenix? Hmm beda tipe sih zenix lebih fun to drive dan rigid,baris tengah juga legaan zenix
Kalau gua sih ga suka ya,ntah yang lain
Ini tipikal mobil CKD yah kualitas drivingnya begini. Saya nunggu ada unit TD di kota saya aja untuk mastikan rasa berkendara sesuai medan di jalan aktual. Kalau saya sih tinggi masih rata2 orang indo jadi kayaknya gak ada masalah sama ergonomi.
neodx wrote: Mon Jul 28, 2025 2:58
setelah berbulan2 galau ambil t8 premium ato gak, dan denger berita DST harga di range yg mirip..
akir nya urung niat ambil T8 dan berpaling ke DST, sekarng kegalauan nya budget mentok di 400jt, dapet nya exceed (melar 5jt an), klo ultimate melar 65jt an...
kemarin nanya2 ke sales mitsu di surabya, rata2 diskon berupa voucher shopping n free emblem hood (which is, klo saya gak guna sih ini)..
selisih 60jt, exceed ke ultimate...worthed kah ?
Menurut saya si worth beda 60jt. karena udah dapet ambient light (sekitar 3.5 juta pasaran) + headunit besar terintregasi (pasaran hu android 12 inch sekitar 6 juta) + jok kulit (3 juta) + panoramic sunroof (est ???jt), sensing (sekitar 30jt), auto high beam, bsm (sekitar 3juta) dan yang terpenting 6 airbags.
Kalau semua fitur kepake ya worth si. Apalagi kalau dijual lagi, lebih cepet lakuan yang tipe ultimate.
temen saya ada yang sekalinya pake adas, sekarang nyari mobil harus ada sensing biar ga cape nyetir. Kalau buat saya pribadi yang bikin off itu hu 8 inch nya. Tapi buat mobil keluarga saya wajib harus ada 6 airbags.
rencana awal saya ambil exceed...
trs upgrade audio + HU + camera 360 = estimasi 20juta
upgrade jok = 3-5juta
Auto High beam + BSM = 3 juta an...
panoramic, nice to have aja...gak ada , gak masalah
tp yg gak bisa diupgrade kayak 6 airbags, sensing ... ini yg bikin galau
neodx wrote: Mon Jul 28, 2025 2:58
setelah berbulan2 galau ambil t8 premium ato gak, dan denger berita DST harga di range yg mirip..
akir nya urung niat ambil T8 dan berpaling ke DST, sekarng kegalauan nya budget mentok di 400jt, dapet nya exceed (melar 5jt an), klo ultimate melar 65jt an...
kemarin nanya2 ke sales mitsu di surabya, rata2 diskon berupa voucher shopping n free emblem hood (which is, klo saya gak guna sih ini)..
selisih 60jt, exceed ke ultimate...worthed kah ?
Menurut saya si worth beda 60jt. karena udah dapet ambient light (sekitar 3.5 juta pasaran) + headunit besar terintregasi (pasaran hu android 12 inch sekitar 6 juta) + jok kulit (3 juta) + panoramic sunroof (est ???jt), sensing (sekitar 30jt), auto high beam, bsm (sekitar 3juta) dan yang terpenting 6 airbags.
Kalau semua fitur kepake ya worth si. Apalagi kalau dijual lagi, lebih cepet lakuan yang tipe ultimate.
temen saya ada yang sekalinya pake adas, sekarang nyari mobil harus ada sensing biar ga cape nyetir. Kalau buat saya pribadi yang bikin off itu hu 8 inch nya. Tapi buat mobil keluarga saya wajib harus ada 6 airbags.
rencana awal saya ambil exceed...
trs upgrade audio + HU + camera 360 = estimasi 20juta
upgrade jok = 3-5juta
Auto High beam + BSM = 3 juta an...
panoramic, nice to have aja...gak ada , gak masalah
tp yg gak bisa diupgrade kayak 6 airbags, sensing ... ini yg bikin galau
kmrn lihat2 dst di giias, kl menurut saya kaya mau ga mau ambil tipe ultimate ya, liat yg ultimate kebawah kaya kopong.
upgrade jok hari gini kalo pake kulit asli kayanya udah 10jt keatas
audio, hu, camera 360 pake merek benean (non china) kl mau bagus bs 30jtan
panoramic nilainya udah pasti 30an
sensing2 juga pasti mahal lah
jadi nambah 60jtan dapet mobil yg dr awal udah bagus jd worth it
zonepublic wrote: Sun Jul 27, 2025 7:14
Desain ergonominya ga banget kaya cherry interiornya asal dimewah2in tapi spion tengah kecil jarak setir kebangku ga enak karena jauh kecil pula jadi kalo postur agak tinggi nyetir harus maju dengan konsekwensi kaki nekuk kalo kaki lurus ya punggung harus bungkuk
Gw duduk di kursi supir DST, itu posisi setir menyong kiri dikit, apakah expected ya?
Kebiasaan gw kl pegang mobil setir tepat di tengah, jd tekukan tangan kiri dan kanan seimbang, bukannya kiri lebih nekuk dikit dr yg kanan.