MITSUBISHI DESTINATOR - akankan Mengulang sukses XPander
Moderators: akbarfit, Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 878
- Joined: Wed Sep 18, 2019 16:52
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Voxy
Re: MITSUBISHI DESTINATOR - akankan Mengulang sukses XPander
Trim bawah misalkan 380-399. Apakah mampu bersaing dengan zenix G gasoline yang bisa 400 pas setelah disc ?
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 128
- Joined: Thu Mar 28, 2013 4:53
Re: MITSUBISHI DESTINATOR - akankan Mengulang sukses XPander
Xforce tertinggi 430an + mesin turbo + sunroof + body melar sepertinya berat klo tipe tertinggi 480ansilenzo wrote: Mon Jul 21, 2025 2:01Kisaran range:Always35 wrote: Sat Jul 19, 2025 6:22 Destinator ini sepertinya ambil market Zenix Bensin non hybrid, kalau benar mungkin bisa 499an tipe tertinggi.
1. Trim rendah: 380jt an
2. Trim tinggi: 480jt an
Total ada 3-4 trim.
Sumber:
Kalau laris bisa memecut persaingan.
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11870
- Joined: Tue Apr 08, 2008 10:12
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11870
- Joined: Tue Apr 08, 2008 10:12
Re: MITSUBISHI DESTINATOR - akankan Mengulang sukses XPander
kukira juga begitu om. apalagi jalan lurus asal tega bejek aja sama cvtnyaginting wrote: Mon Jul 21, 2025 3:16 ....
Soal akselerasi - saya rasa sih 8.8 detik itu sangat kencang.
Dakar aja cuma 11 detik,
VRZ 2.8 lt itu 10 detikan
Reborn Diesel : 12 detik
lumayan bisa mengasapi trio arrowgan di Java Autobahn.![]()
![]()
cuma mungkin pas tanjakan macam cipularang atau semarang-ungaran arah jogja dgn beban passenger + bagasi agak ga bisa ga nethink sm itu cvt belt.

-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 12975
- Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4
Re: MITSUBISHI DESTINATOR - akankan Mengulang sukses XPander
Iya klo di tanjakan yg agak kalem aja mbah pk cvtOmnibus wrote: Mon Jul 21, 2025 5:25kukira juga begitu om. apalagi jalan lurus asal tega bejek aja sama cvtnyaginting wrote: Mon Jul 21, 2025 3:16 ....
Soal akselerasi - saya rasa sih 8.8 detik itu sangat kencang.
Dakar aja cuma 11 detik,
VRZ 2.8 lt itu 10 detikan
Reborn Diesel : 12 detik
lumayan bisa mengasapi trio arrowgan di Java Autobahn.![]()
![]()
cuma mungkin pas tanjakan macam cipularang atau semarang-ungaran arah jogja dgn beban passenger + bagasi agak ga bisa ga nethink sm itu cvt belt.![]()
Repot kan klo knp2

Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 12975
- Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4
Re: MITSUBISHI DESTINATOR - akankan Mengulang sukses XPander
PR buat mitsu dst ini yg plg keliatan, ada di disc brake dan brakepad nya.
Kekecilan untuk bobot, besar velg dan power spt itu.
Fwd pula.
Bakal bs gelombang itu disc-brake nya, klo hobi gaspol dan ngerem, melihat dr kualitas oem braking system nya pas pas an, di kelas xpander
Kekecilan untuk bobot, besar velg dan power spt itu.
Fwd pula.
Bakal bs gelombang itu disc-brake nya, klo hobi gaspol dan ngerem, melihat dr kualitas oem braking system nya pas pas an, di kelas xpander
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5022
- Joined: Sun Oct 09, 2016 15:14
- Location: East Jakarta
- Daily Vehicle: Public Transport
Re: MITSUBISHI DESTINATOR - akankan Mengulang sukses XPander
udh sempet liat langsung & TD pas launchingnya kemaren. dibanding zenix jauh ya. nyaris unggul disemua aspek menurut sy kecuali hybrid & brandnya. buat yg cari medium MPV tp sering nyetir sendiri cukup worth it, unit yg di td tipe ultimate. impresi sy, desain exterior sm interiornya cukup oke dikelasnya. fitur lumayan lengkap, akomodasi cukup baik, row 2 dan row 3 nya cukup lega buat orang dibawah 175 CM tingginya + bantingan suspensi lumayan empuk dan nyaman jg. kalo soal BQ sm road noise sih termasuk yg terbaik dikelasnya menurut saya, jauh lebih oke dibanding zenix , tarikannya jg enak buat dalkot ataupun tol. bawahnya emg agak kurang . tp tengah - atasnya lumayan ngisi. trs perpindahan CVT nya jg cukup smooth dibanding punya xpander or xforce . bocoran harga kata salesnya ada di harga 400-500 jtan kecil
Past:
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
'12 Avanza K3VE
'23 BRV
'23 HRV
'12 GNKI 2KD
Now:
'23 voxy
'24 U11
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
'12 Avanza K3VE
'23 BRV
'23 HRV
'12 GNKI 2KD
Now:
'23 voxy
'24 U11
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5022
- Joined: Sun Oct 09, 2016 15:14
- Location: East Jakarta
- Daily Vehicle: Public Transport
Re: MITSUBISHI DESTINATOR - akankan Mengulang sukses XPander
betul. kebetulan saya ex user CRV gen 5 & udh td kmrn destinator ultimate. kelas ngga bohong intinya. mobil ini memang termasuk refined dibanding LMPV , LSUV or medium MPV sekelasnya. tp kalo buat disandingin sm CRV ya masih jauh kayanya. tarikan, driving feel, sm handling masih unggul gen 5 menurut saya. keunggulan destinator dibanding CRV gen 5 menurut saya cuma ada di BQ, road noise sm row 3 nya aja yg lebih lega. sisanya masih unggul CRV gen 5.AbdulHakim wrote: Sat Jul 19, 2025 8:05 Yeay, akhirnya Zenix Bensin ada pesaingnya.
Kelasnya masih di bawah CRV ini dari aspek mana pun, jadi kalau owner CRV Gen 5 mau ganti ke ini, mending pikir-pikir ulang deh.
kalo dari saya pribadi, as ex user CRV Gen 5. gantilah ke ini kalo yg dicari adalah 80% duduk di row 2, bq, kekedapan, fitur, model yg lebih fresh sm row 3 yg lebih lega. tp urungkan niat anda buat ganti dari crv gen 5 ke ini, kalo yg anda cari adalah driving feel, tarikan sm handling, krn gimanapun kelasnya dibawah CRV, jd jangan harap 3 aspek itu bisa sebagus CRV menurut sy, walaupun buat dikelasnya sudah cukup oke , paling berasa di perpindahan CVT nya yg entah knp masih jauh lebih smooth punya crv menurut sy
Past:
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
'12 Avanza K3VE
'23 BRV
'23 HRV
'12 GNKI 2KD
Now:
'23 voxy
'24 U11
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
'12 Avanza K3VE
'23 BRV
'23 HRV
'12 GNKI 2KD
Now:
'23 voxy
'24 U11
-
- SM Specialist
- Posts: 16850
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: MITSUBISHI DESTINATOR - akankan Mengulang sukses XPander
destinator kalo lawannya zenix hybrid sih mengulang cerita kijang vs kuda dulu.
anyway buat saya yang not impressed ke electrified baik hybrid/BEV... sangat senang ada mobil yang akhirnya dikeluarin tanpa embel embel batre. bosen dan feeling berkendaranya sangat not natural buat saya BEV atau hybrid itu.
sisi lain ini ironic karena sebenernya destinator just another econobox dengan mesin 1.5t yang tujuannya juga buat daily commuter. saya sebenarnya lebih fancy small turbocharged engine buat daily, fuel economynya sangat bisa diatur tergantung supirnya. klo hybrid kan menyesuaikan logic mesinnya yang diatur komputer.
CVT ngga usah terlalu pusing lah, orang punya bengkel kan gitu, nakut nakutin supaya servis di dia. justru giliran ketemu CVT yang awet kita malah kayaknya diem diem bae atau ngga percaya. padahal yang pake CVT 200k++ aja juga banyak.
kayaknya buat most CVT modern akan sulit membedakan dari AT konvensional juga responsesnya udah mirip2. justru malesnya mesin turbo AT konvensional kalo ATnya ngga refined dia akan mudah sekali masuk zona turbo lag karena logic transmisi selalu cari titik paling hemat. CVT butuh boost kan tinggal dibejek aja naik.
anyway buat saya yang not impressed ke electrified baik hybrid/BEV... sangat senang ada mobil yang akhirnya dikeluarin tanpa embel embel batre. bosen dan feeling berkendaranya sangat not natural buat saya BEV atau hybrid itu.
sisi lain ini ironic karena sebenernya destinator just another econobox dengan mesin 1.5t yang tujuannya juga buat daily commuter. saya sebenarnya lebih fancy small turbocharged engine buat daily, fuel economynya sangat bisa diatur tergantung supirnya. klo hybrid kan menyesuaikan logic mesinnya yang diatur komputer.
CVT ngga usah terlalu pusing lah, orang punya bengkel kan gitu, nakut nakutin supaya servis di dia. justru giliran ketemu CVT yang awet kita malah kayaknya diem diem bae atau ngga percaya. padahal yang pake CVT 200k++ aja juga banyak.
kayaknya buat most CVT modern akan sulit membedakan dari AT konvensional juga responsesnya udah mirip2. justru malesnya mesin turbo AT konvensional kalo ATnya ngga refined dia akan mudah sekali masuk zona turbo lag karena logic transmisi selalu cari titik paling hemat. CVT butuh boost kan tinggal dibejek aja naik.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3147
- Joined: Tue Nov 10, 2015 2:40
- Daily Vehicle: Volvo XC60 T5 246 Jaguar XE 25t X760
Re: MITSUBISHI DESTINATOR - akankan Mengulang sukses XPander
sebenernya cvt + turbo itu cukup menarik, cvt akan cari rpm optimal dan manteng dulu di rpm tersebut sampe mbl makin kenceng, efision untuk spooling boost turbo harusnya. berkendara juga lebih halus.ChZ wrote: Mon Jul 21, 2025 7:23 destinator kalo lawannya zenix hybrid sih mengulang cerita kijang vs kuda dulu.
anyway buat saya yang not impressed ke electrified baik hybrid/BEV... sangat senang ada mobil yang akhirnya dikeluarin tanpa embel embel batre. bosen dan feeling berkendaranya sangat not natural buat saya BEV atau hybrid itu.
sisi lain ini ironic karena sebenernya destinator just another econobox dengan mesin 1.5t yang tujuannya juga buat daily commuter. saya sebenarnya lebih fancy small turbocharged engine buat daily, fuel economynya sangat bisa diatur tergantung supirnya. klo hybrid kan menyesuaikan logic mesinnya yang diatur komputer.
CVT ngga usah terlalu pusing lah, orang punya bengkel kan gitu, nakut nakutin supaya servis di dia. justru giliran ketemu CVT yang awet kita malah kayaknya diem diem bae atau ngga percaya. padahal yang pake CVT 200k++ aja juga banyak.
kayaknya buat most CVT modern akan sulit membedakan dari AT konvensional juga responsesnya udah mirip2. justru malesnya mesin turbo AT konvensional kalo ATnya ngga refined dia akan mudah sekali masuk zona turbo lag karena logic transmisi selalu cari titik paling hemat. CVT butuh boost kan tinggal dibejek aja naik.
selain itu girbok cvt itu ringan dan compact. dan non petrol head juga kayanya tidak terlalu peduli dan terganggu dengan cvt, yg penting mobil enak, gelinding enak, irit mereka sudah senang.
kalau untuk pemakaian dalam kota, bener deh cvt tuh enak, drpd 8 speed. makin banyak gigi kok rasanya juga makin bingung itu gigi baru naik udah turun lg depan ngerem, jdnya ga smooth2 amat. hari gini kan jg ga mungkin kasi transmisi 4AT, minimal hari gini 6AT.
-
- SM Specialist
- Posts: 16850
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: MITSUBISHI DESTINATOR - akankan Mengulang sukses XPander
hahaha iya dipanteng buat cruising gitu enak om, kalo pake 6-8AT biasa kurang enak gear huntingnya jadi kurang smooth. sudden acceleration kalo udah cruising speed juga responsenya lebih enak dari transmisi AT yang level seharga yah dan masih 5-6AT sih responsenya jauh enak CVT lebih smooth. 5-6AT klo nggak terlalu bagus programnya tetep ada delay dari kita nginjek ke dia milih gigi berapa, kadang bisa nyentak, kadang ngga mau turun gigi rendah.farizfsa wrote: Mon Jul 21, 2025 7:43
sebenernya cvt + turbo itu cukup menarik, cvt akan cari rpm optimal dan manteng dulu di rpm tersebut sampe mbl makin kenceng, efision untuk spooling boost turbo harusnya. berkendara juga lebih halus.
selain itu girbok cvt itu ringan dan compact. dan non petrol head juga kayanya tidak terlalu peduli dan terganggu dengan cvt, yg penting mobil enak, gelinding enak, irit mereka sudah senang.
kalau untuk pemakaian dalam kota, bener deh cvt tuh enak, drpd 8 speed. makin banyak gigi kok rasanya juga makin bingung itu gigi baru naik udah turun lg depan ngerem, jdnya ga smooth2 amat. hari gini kan jg ga mungkin kasi transmisi 4AT, minimal hari gini 6AT.
kalau ini unit yang sama dgn eclipse cross enak nih. pernah coba juga CVTnya mayan enak.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 12975
- Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4
Re: MITSUBISHI DESTINATOR - akankan Mengulang sukses XPander
Dr bbrp skenario nyetir plg enak itu (pd umumnya)farizfsa wrote: Mon Jul 21, 2025 7:43sebenernya cvt + turbo itu cukup menarik, cvt akan cari rpm optimal dan manteng dulu di rpm tersebut sampe mbl makin kenceng, efision untuk spooling boost turbo harusnya. berkendara juga lebih halus.ChZ wrote: Mon Jul 21, 2025 7:23 destinator kalo lawannya zenix hybrid sih mengulang cerita kijang vs kuda dulu.
anyway buat saya yang not impressed ke electrified baik hybrid/BEV... sangat senang ada mobil yang akhirnya dikeluarin tanpa embel embel batre. bosen dan feeling berkendaranya sangat not natural buat saya BEV atau hybrid itu.
sisi lain ini ironic karena sebenernya destinator just another econobox dengan mesin 1.5t yang tujuannya juga buat daily commuter. saya sebenarnya lebih fancy small turbocharged engine buat daily, fuel economynya sangat bisa diatur tergantung supirnya. klo hybrid kan menyesuaikan logic mesinnya yang diatur komputer.
CVT ngga usah terlalu pusing lah, orang punya bengkel kan gitu, nakut nakutin supaya servis di dia. justru giliran ketemu CVT yang awet kita malah kayaknya diem diem bae atau ngga percaya. padahal yang pake CVT 200k++ aja juga banyak.
kayaknya buat most CVT modern akan sulit membedakan dari AT konvensional juga responsesnya udah mirip2. justru malesnya mesin turbo AT konvensional kalo ATnya ngga refined dia akan mudah sekali masuk zona turbo lag karena logic transmisi selalu cari titik paling hemat. CVT butuh boost kan tinggal dibejek aja naik.
selain itu girbok cvt itu ringan dan compact. dan non petrol head juga kayanya tidak terlalu peduli dan terganggu dengan cvt, yg penting mobil enak, gelinding enak, irit mereka sudah senang.
kalau untuk pemakaian dalam kota, bener deh cvt tuh enak, drpd 8 speed. makin banyak gigi kok rasanya juga makin bingung itu gigi baru naik udah turun lg depan ngerem, jdnya ga smooth2 amat. hari gini kan jg ga mungkin kasi transmisi 4AT, minimal hari gini 6AT.
- Cruising : CVT atau AT 5 speed ke atas
- Dalkot : CVT (beneran best driving experience buat dalkot emang)
- Nanjak dan Turunan : AT 5 speed ke atas (mazda enak di kelas nya, skyactiv 6 speed)
- Seruntulan, manual atau minimal AT 5 speed tiptronic.
Krn nanjak dan turunan ini nyiksa belt cvt.
Suhu girboks naik cepet

Tp klo jalan bnyk lurus, dan non-petrol head bener sih ya plg enak cvt.
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4374
- Joined: Mon Mar 26, 2007 8:16
Re: MITSUBISHI DESTINATOR - akankan Mengulang sukses XPander
mayoritas orang indo itu kan aneh, seneng banget di fear mongering, akibatnya seneng denger katanya bengkel ini itu si ini si itu, liat aja komen di sosmed banyak yg norak kalau mobil modern sekarang pake cvt kalau cruising di toll 80 -100 kph gampang banget tembus 20 kpl, kaya stargazer rocky raize agya ayla. kalah argumen pasti larinya ke suzuki pake geared AT, dah gitu tetep irit, tapi ya coba aja dipake itu ertiga apalagi grand vitara, larinya kaya mobil era 90an. terus tar mendang mending kesana kemari ujung2n2ya belinya avanzaafarizfsa wrote: Mon Jul 21, 2025 7:43 sebenernya cvt + turbo itu cukup menarik, cvt akan cari rpm optimal dan manteng dulu di rpm tersebut sampe mbl makin kenceng, efision untuk spooling boost turbo harusnya. berkendara juga lebih halus.
selain itu girbok cvt itu ringan dan compact. dan non petrol head juga kayanya tidak terlalu peduli dan terganggu dengan cvt, yg penting mobil enak, gelinding enak, irit mereka sudah senang.

btw, ga ada yang bahas ya itu powerband engine destinator itu flat torque loh dari rpm 1800 + CVT pula, makanya akselerasi bisa dibawah 9 detik
yep, setuju, kaya pajero sport, 8 speed geared AT, pas dalkot rem mendadak kasih gas lagi eh bingung mau di gigi berapa, hunting gear dah
kalau untuk pemakaian dalam kota, bener deh cvt tuh enak, drpd 8 speed. makin banyak gigi kok rasanya juga makin bingung itu gigi baru naik udah turun lg depan ngerem, jdnya ga smooth2 amat. hari gini kan jg ga mungkin kasi transmisi 4AT, minimal hari gini 6AT.

----
btw, kalau diliat2 ini kayanya kaki2 depan destinator jangan2 pake xforce punya ya, dari tampilan rotor kok kecil amat ya

dan mayoritas pabrikan sekarang sudah ga pernah kasih tau engine tech spec ya. padahal ini destinator dari segi powertrain sudah sangat advance, kayanya paling canggih di kelas harganya ya. umurnyaa setara Creta N-line. engine new gen, low compression + dual injection (direct+ port), atkinson cycle, siap hybrid pula.
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 41
- Joined: Sun Aug 05, 2018 6:55
- Location: Surabaya
- Daily Vehicle: Honda Mobilio S 2014
Re: MITSUBISHI DESTINATOR - akankan Mengulang sukses XPander
kayaknya IMO, Destinator ini target market nya pasar Zenix non Hybrid n ambil hati customer yg agak berpaling ke mobcin, kayak Tiggo8...
lg penasaran ama pricing nya gimana, kayak nya sih GLS 390an ; Exceed 430 an ; Ultimate 485 an ; Ultimate Premium 515 an ...
dan Exceed ini kayak nya varian yg plg value for money
semoga estimasi saya salah, dan aktual nya lbh murah
lg penasaran ama pricing nya gimana, kayak nya sih GLS 390an ; Exceed 430 an ; Ultimate 485 an ; Ultimate Premium 515 an ...
dan Exceed ini kayak nya varian yg plg value for money
semoga estimasi saya salah, dan aktual nya lbh murah

Last edited by neodx on Mon Jul 21, 2025 10:02, edited 1 time in total.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 446
- Joined: Sun Aug 04, 2019 9:28
- Location: Yogyakarta
Re: MITSUBISHI DESTINATOR - akankan Mengulang sukses XPander
Survivorship bias, di kantor ada 2 orang (cewek semua) pake Mobilio matic udah hampir 10 tahun dan odo 150K+. Dua-duanya awet, owner rutin ganti ATF, nyetir seperti emak2 pada umumnya. Satu udah jebol tahun kemaren, itu pun gara2 kemasukan air karena banjir...ChZ wrote: Mon Jul 21, 2025 7:23
CVT ngga usah terlalu pusing lah, orang punya bengkel kan gitu, nakut nakutin supaya servis di dia. justru giliran ketemu CVT yang awet kita malah kayaknya diem diem bae atau ngga percaya. padahal yang pake CVT 200k++ aja juga banyak.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1427
- Joined: Mon Aug 24, 2015 5:06
Re: MITSUBISHI DESTINATOR - akankan Mengulang sukses XPander
Di fuel door nya ditulis rekomen ron 95, tp min ron 90
Kira2 pada isi apa ya nanti yg beli
Kira2 pada isi apa ya nanti yg beli

-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 12975
- Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4
Re: MITSUBISHI DESTINATOR - akankan Mengulang sukses XPander
90 dan 92kenop wrote: Mon Jul 21, 2025 13:03 Di fuel door nya ditulis rekomen ron 95, tp min ron 90
Kira2 pada isi apa ya nanti yg beli![]()

Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 114
- Joined: Thu May 08, 2025 23:22
- Location: Balikpapan
- Daily Vehicle: Suzuki XL7
Re: MITSUBISHI DESTINATOR - akankan Mengulang sukses XPander
Sebenarnya Destinator menarik buat upgrade dari XL7 kayak saya, cuma masih mikir mending upgrade nya ke mobil second macam Mazda CX9 atau CRV
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3215
- Joined: Sat Mar 30, 2013 0:52
- Location: idn, 18 mdpl
- Daily Vehicle: b48 1gd 4a9
Re: MITSUBISHI DESTINATOR - akankan Mengulang sukses XPander
design dan auranya kyk lmpv di suntik steroid .
jauh dari design japan dm
jauh dari design japan dm
engine roaring!
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 12975
- Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4
Re: MITSUBISHI DESTINATOR - akankan Mengulang sukses XPander
Iya emg buat emerging marketwalid_007 wrote: Mon Jul 21, 2025 16:40 design dan auranya kyk lmpv di suntik steroid .
jauh dari design japan dm

Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 391
- Joined: Mon Mar 23, 2015 0:25
- Location: Bekasi, Jawa Barat
Re: MITSUBISHI DESTINATOR - akankan Mengulang sukses XPander
wah the notorious aisin 4at dari 1980ankunaskun wrote: Mon Jul 21, 2025 8:29 mayoritas orang indo itu kan aneh, seneng banget di fear mongering, akibatnya seneng denger katanya bengkel ini itu si ini si itu, liat aja komen di sosmed banyak yg norak kalau mobil modern sekarang pake cvt kalau cruising di toll 80 -100 kph gampang banget tembus 20 kpl, kaya stargazer rocky raize agya ayla. kalah argumen pasti larinya ke suzuki pake geared AT, dah gitu tetep irit, tapi ya coba aja dipake itu ertiga apalagi grand vitara, larinya kaya mobil era 90an. terus tar mendang mending kesana kemari ujung2n2ya belinya avanzaa![]()
----
btw, kalau diliat2 ini kayanya kaki2 depan destinator jangan2 pake xforce punya ya, dari tampilan rotor kok kecil amat ya
dan mayoritas pabrikan sekarang sudah ga pernah kasih tau engine tech spec ya. padahal ini destinator dari segi powertrain sudah sangat advance, kayanya paling canggih di kelas harganya ya. umurnyaa setara Creta N-line. engine new gen, low compression + dual injection (direct+ port), atkinson cycle, siap hybrid pula.
memang enak, di tengah orang yg gamau cari tau dan gamau riset sendiri

saya lempar foto lagi ganti oli cvt aja pada bingung, lho kok udah ganti om? km baru 20 rb, umur mobil baru 2 tahun udah ganti oli cvt blablabla
murah mana, masuk instagram bengkel nganu, udahlah anda bayar jasa dan part, masih mau dijadiin bahan promosi pulak

atau ganti oli cvt 1 taun sekali, paling mahal 400 rb ahaha
ga lama, ada yg komen lagi, ganti ev om, gausah urusan sama oli olian lagi

-
- SM Specialist
- Posts: 16850
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: MITSUBISHI DESTINATOR - akankan Mengulang sukses XPander
trs takut kalo ketemu nanjak, emang nanjak ekstrim itu tinggal dimana sih, paling juga nanjak di ramp mall atau ramp rumah. berapa % sih CVT putus ketemu tanjakan, kalau ketemu kausalitasnya paling juga perkara ngga pernah diganti oli atau logic transmisinya bloon udah panas ngga masuk safe mode. jadi bersyukurlah kalo CVTnya ngga mau nanjak lalu keluar lampu warning, bukan karena ngga kuat, dia masuk safe mode karena kepanasan sebelum putus beneran.kunaskun wrote: Mon Jul 21, 2025 8:29
mayoritas orang indo itu kan aneh, seneng banget di fear mongering, akibatnya seneng denger katanya bengkel ini itu si ini si itu, liat aja komen di sosmed banyak yg norak kalau mobil modern sekarang pake cvt kalau cruising di toll 80 -100 kph gampang banget tembus 20 kpl, kaya stargazer rocky raize agya ayla. kalah argumen pasti larinya ke suzuki pake geared AT, dah gitu tetep irit, tapi ya coba aja dipake itu ertiga apalagi grand vitara, larinya kaya mobil era 90an. terus tar mendang mending kesana kemari ujung2n2ya belinya avanzaa![]()
btw, ga ada yang bahas ya itu powerband engine destinator itu flat torque loh dari rpm 1800 + CVT pula, makanya akselerasi bisa dibawah 9 detik
AT biasa kalo nanjak ekstrim gw coba di pacet pake SX4 juga panas itu maticnya ampe ke center console.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- SM Specialist
- Posts: 16850
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: MITSUBISHI DESTINATOR - akankan Mengulang sukses XPander
the infamous city GD8,faizzz wrote: Mon Jul 21, 2025 8:52
Survivorship bias, di kantor ada 2 orang (cewek semua) pake Mobilio matic udah hampir 10 tahun dan odo 150K+. Dua-duanya awet, owner rutin ganti ATF, nyetir seperti emak2 pada umumnya. Satu udah jebol tahun kemaren, itu pun gara2 kemasukan air karena banjir...
entah berapa biji yang gw ketemu masih keliaran di jalan.
first gen HRV juga banyak banget. body udah ancur dimana mana modelan mobil perang, tapi ya masih jalan aje.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 878
- Joined: Wed Sep 18, 2019 16:52
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Voxy
Re: MITSUBISHI DESTINATOR - akankan Mengulang sukses XPander
Hujat mobil baru ngepost bocoran harga :
GLS 405jt
Exceed 445jt
Ultimate 485jt
ult premium 515jt
Firasat saya setelah disc maksimum (sisa nik tahun lalu) bisa :
GLS 350jt
Exceed 385jt
Ultimate 420jt
Ult premium 450jt
GLS 405jt
Exceed 445jt
Ultimate 485jt
ult premium 515jt
Firasat saya setelah disc maksimum (sisa nik tahun lalu) bisa :
GLS 350jt
Exceed 385jt
Ultimate 420jt
Ult premium 450jt
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3147
- Joined: Tue Nov 10, 2015 2:40
- Daily Vehicle: Volvo XC60 T5 246 Jaguar XE 25t X760
Re: MITSUBISHI DESTINATOR - akankan Mengulang sukses XPander
ah santai aja, itu alphard2 cipularang nyetirnya udah pada kesetanan, aman kok cvtOmnibus wrote: Mon Jul 21, 2025 5:25kukira juga begitu om. apalagi jalan lurus asal tega bejek aja sama cvtnyaginting wrote: Mon Jul 21, 2025 3:16 ....
Soal akselerasi - saya rasa sih 8.8 detik itu sangat kencang.
Dakar aja cuma 11 detik,
VRZ 2.8 lt itu 10 detikan
Reborn Diesel : 12 detik
lumayan bisa mengasapi trio arrowgan di Java Autobahn.![]()
![]()
cuma mungkin pas tanjakan macam cipularang atau semarang-ungaran arah jogja dgn beban passenger + bagasi agak ga bisa ga nethink sm itu cvt belt.![]()
