Re: 2022 Honda Civic RS 1.5T CVT (FE1) Short Drive
Posted: Sat Jun 15, 2024 2:05
Ngeliat creta remuk ditimpa kontainer jadi mikir pentingnya roof strength...bos Alfamart juga rip naik palisade remuk ketimpa kontener
Indonesian Automotive Discussion Forum
https://www.serayamotor.com/diskusi/
keknya dia udah sama kayak fenomena F30 ke G20, grup komunitas G20 juga gak banyak. emang pergeseran konsumennya berasa sihlaksanice wrote: Fri Jun 14, 2024 4:18 ada group owners yang sharing2 mengenai Civic fe ga ya?Rata2 grp yang di FB itu malah posing jual beli mobil.
wakakakk dari zaman FK/FC banyak yg bilang sasisnya lebih bagus dari F30 sih. ga kaleng2 emang si ahond bikin sasis.darrelund wrote: Fri Jun 14, 2024 14:41
F30 sasisnya ga serigid sipik mbah, kurang lahhhh
oe aja pingin FL5 meski mahal jg, ttp gmn juga klo liat aslinya auranya beda um. galak
civic FE bekasnya jg masi nahan, 2022 masih 500an, cuma ya sepet jg liat barunya di jkt aja 616jt (excl disc), masda 3 aja 560an
jangan diliat um coba dulu tapi kl cuma muter komplek ya ga berasa emangAbdulHakim wrote: Sat Jun 15, 2024 1:50 tetangga punya ini Civic FE, gak gimana-gimana amat siy saya lihatnya.
di sini kyk bombastis banget glorified econobox satu ini hehe
econobox negara maju um, atau setidaknya yg ga gurem kyk disini lahlaksanice wrote: Sat Jun 15, 2024 5:16 sadd..kebanyakan dapet infonya dari grp malay kalau ga thai.
bentar lagi giias tuh om.cuba aja duduk glorified econobox ini haha.
bajetnya abis di sasis mbah, coba kl belakangnya pake TB. mungkin kualitas & refinementnya lebih okeChZ wrote: Sat Jun 15, 2024 2:47
wakakakk dari zaman FK/FC banyak yg bilang sasisnya lebih bagus dari F30 sih. ga kaleng2 emang si ahond bikin sasis.
sbenernya depresiasinya cukup gede ini FE1. tahun 2023 aja ada yang buka 500 kecil padahal OTR sudah segitu.
Wkwkwk ane jd salah satunya om. Dulu ngehujat si ahond, bilang bikin mobil jelek bener mundur dr FK. Eh abis nyobain, jilat ludah sendiri ampe spkAbdulHakim wrote: Sat Jun 15, 2024 1:50 tetangga punya ini Civic FE, gak gimana-gimana amat siy saya lihatnya.
di sini kyk bombastis banget glorified econobox satu ini hehe
terlampir mbahiamwewe wrote: Wed Jun 12, 2024 4:30
anyway, ada beberapa civic FE yg ubah bumper depannya jadi bumper depan type R, dan ini keren banget. lsg merubah tampilan mobilnya. agresif banget, tapi tetep mature diimbangi sama design tarikan body sampingnya. cuma kayanya foglampnya jadi nggak kepake.
Om mau tanya, treatment HHO itu seperti apa ya?darrelund wrote: Sun Jun 16, 2024 5:01terlampir mbahiamwewe wrote: Wed Jun 12, 2024 4:30
anyway, ada beberapa civic FE yg ubah bumper depannya jadi bumper depan type R, dan ini keren banget. lsg merubah tampilan mobilnya. agresif banget, tapi tetep mature diimbangi sama design tarikan body sampingnya. cuma kayanya foglampnya jadi nggak kepake.
nah iya salah satunya gini. gak pernah liat yg warna hitam sih di jalan, pernahnya liat merah dan putih
kalo dibandingin sama FK4 / FC1, interior FE1 sih bikin ngiri. ya refinement ala honda sih tetep ada some parts yang kesannya fragile tapi ningkat jauh.darrelund wrote: Sat Jun 15, 2024 17:24econobox negara maju um, atau setidaknya yg ga gurem kyk disini lahlaksanice wrote: Sat Jun 15, 2024 5:16 sadd..kebanyakan dapet infonya dari grp malay kalau ga thai.
bentar lagi giias tuh om.cuba aja duduk glorified econobox ini haha.![]()
sebenernya ya kualitas interiornya ya B aja, jauh ama masda 3 mah
cuma yg bikin memaafkan itu ukuran row 2 & bagasinya![]()
engineering H itu emang mejik sih taunya kalo udah nyetir. orang luar yg punya fasilitas lengkap buat ngetes aja puji2 sasis H bahkan compared ke hatchback eropa kelas VW Golf dan Focus yang pake AWD, CTR tetep dibilang paling enak disetir di track meskipun drag ketinggalan jauh (yaiyalah, AWD, CTR kalah di start FWD manual gimana gak struggle tractionnya bahkan FL5 aja msh struggle kalo aspalnya jelek wkwkkkw).darrelund wrote: Sat Jun 15, 2024 17:26
bajetnya abis di sasis mbah, coba kl belakangnya pake TB. mungkin kualitas & refinementnya lebih oke![]()
ud naek mbah hargana, ud ga dapet 500 kecil kyk taon lalu
bekas harganya beti ama gress baru + disc![]()
saya yang skeptis aja rada kegocek om, pricingnya aja kaga masuk, kalo masuk udh sikatJenson wrote: Sat Jun 15, 2024 17:41Wkwkwk ane jd salah satunya om. Dulu ngehujat si ahond, bilang bikin mobil jelek bener mundur dr FK. Eh abis nyobain, jilat ludah sendiri ampe spkAbdulHakim wrote: Sat Jun 15, 2024 1:50 tetangga punya ini Civic FE, gak gimana-gimana amat siy saya lihatnya.
di sini kyk bombastis banget glorified econobox satu ini heheBoleh lah ini, poor man's G20.Konon saya ad baca artikel dmna blg benchmark nihonjin design ini adalah Audi A4, mgkin itu jd alasan knpa dbawa maupun disetirin mnrt pantat saya enak ini mobil
mendingan tunggu civic facelift aja gk sih. feeling sih bakal masuk nih yg hybrid 200hp torq 315nm. bayangin aja, di mobil sekecil ini dikasih torq kaya gitu, dan di dapet dari batre juga kan hrsnya lbh instan. enak nih kalo dibabat lini sedan cuma hybrid only kaya si accord.ChZ wrote: Tue Jun 18, 2024 2:21saya yang skeptis aja rada kegocek om, pricingnya aja kaga masuk, kalo masuk udh sikatJenson wrote: Sat Jun 15, 2024 17:41Wkwkwk ane jd salah satunya om. Dulu ngehujat si ahond, bilang bikin mobil jelek bener mundur dr FK. Eh abis nyobain, jilat ludah sendiri ampe spkAbdulHakim wrote: Sat Jun 15, 2024 1:50 tetangga punya ini Civic FE, gak gimana-gimana amat siy saya lihatnya.
di sini kyk bombastis banget glorified econobox satu ini heheBoleh lah ini, poor man's G20.Konon saya ad baca artikel dmna blg benchmark nihonjin design ini adalah Audi A4, mgkin itu jd alasan knpa dbawa maupun disetirin mnrt pantat saya enak ini mobil
tp kelihatan H itu sebenernya benchmarking udah geser dari BMW (90s) ke audi (2012 up) karena demografi konsumennya 11-12 dengan pembeli volkswagen/audi yg lebih ke family car. ngejar ke drivability and safety daripada fun to drive yang pasarnya ud dibabat mazda anyway. org bilang kehilangan soul tapi ya ini necessary survival effort krn honda bukan perush dgn logistik gede macem VW group sampe harus berapa kali shutdown keikutsertaan di F1 tiap habis ngembangin teknologi baru liat aja siklusnya
![]()
pricingnya saat ini lebih masuk akort diskon 80 juta dan msh negotiable dari 788juta. bisa dapet di 700 kecil dan ud rasain refinement accord CV1 naik kelasnya jauh dari honda honda lain![]()
FE1 yah udah bs dibilang 70-80% nya accord CV alias accord CV but smaller with less insulation![]()
wah saya kalo hibrit gak tertarik mbah, soalnya hibrit torsi max nya itu sangat bergantung pada cuaca dan kondisi % battery kalo ud lowbatt pasti dilimit dari system biar batterynya gak deplete. ud gitu mesin 2.0 liter atkinson cycle raw powernya ngga besar jadi ga bisa bantu backup saat full throttle batre udah depleted kecuali mesin bawaan raw power sudah 180 hp lebih dan bukan atkinson engine.iamwewe wrote: Tue Jun 18, 2024 3:01 mendingan tunggu civic facelift aja gk sih. feeling sih bakal masuk nih yg hybrid 200hp torq 315nm. bayangin aja, di mobil sekecil ini dikasih torq kaya gitu, dan di dapet dari batre juga kan hrsnya lbh instan. enak nih kalo dibabat lini sedan cuma hybrid only kaya si accord.
chasis dan peredaman juga dapet improvement yg sangat kerasa. smalem baru aja ntn ripiwnya di straightpipes
Apa pernah bandingin CV1 dengan Camry Om? Kali-kali aja, camry lebih OkeChZ wrote: Tue Jun 18, 2024 3:10
wah saya kalo hibrit gak tertarik mbah, soalnya hibrit torsi max nya itu sangat bergantung pada cuaca dan kondisi % battery kalo ud lowbatt pasti dilimit dari system biar batterynya gak deplete. ud gitu mesin 2.0 liter atkinson cycle raw powernya ngga besar jadi ga bisa bantu backup saat full throttle batre udah depleted kecuali mesin bawaan raw power sudah 180 hp lebih dan bukan atkinson engine.
udah cobain CRV hybrid ya kerasa enak buat nyodok dalem kota tp kalo buat spirited driver suka skali2 ngetes top speed terakhir liat di carm*di top speednya kalah ma 1.5 turbo mana 150 naiknya udah beratbuat mobil rate 200 hp ke atas saya agak ngejer top speed krn speed segitu gampang diraih dgn tenaga 190-200 hp lebih.
paling ane mau upgrade ke akort 1.5T CV1 aja mbah, lbh make sense segala sisi nyari seken jg harganya cukup drop![]()
yg saya bold ini, ini emang smua hybrid sistemnya gini?? kalo gk salah sistem hybrid tyt dan honda kan emang beda ya cara kerjanya. kalo toyota msh lbh paham baca nya daripada honda punya.ChZ wrote: Tue Jun 18, 2024 3:10
wah saya kalo hibrit gak tertarik mbah, soalnya hibrit torsi max nya itu sangat bergantung pada cuaca dan kondisi % battery kalo ud lowbatt pasti dilimit dari system biar batterynya gak deplete. ud gitu mesin 2.0 liter atkinson cycle raw powernya ngga besar jadi ga bisa bantu backup saat full throttle batre udah depleted kecuali mesin bawaan raw power sudah 180 hp lebih dan bukan atkinson engine.
udah cobain CRV hybrid ya kerasa enak buat nyodok dalem kota tp kalo buat spirited driver suka skali2 ngetes top speed terakhir liat di carm*di top speednya kalah ma 1.5 turbo mana 150 naiknya udah beratbuat mobil rate 200 hp ke atas saya agak ngejer top speed krn speed segitu gampang diraih dgn tenaga 190-200 hp lebih.
paling ane mau upgrade ke akort 1.5T CV1 aja mbah, lbh make sense segala sisi nyari seken jg harganya cukup drop![]()
menarik nih tunggu responsnya om chz. all new camry facelift ini udh TNGA dan dapet mesin baru tuh, kalo gk salah 200ps udh kan ya.ExorT wrote: Tue Jun 18, 2024 3:58
Apa pernah bandingin CV1 dengan Camry Om? Kali-kali aja, camry lebih Oke![]()
Camry mesin dynamicforce nya setau saya oprekannya minim... NA high compression engine gini susah om. Skyactiv mau oprek jg mentok main IHE dan remap yg cuma gain 15%. Terus top end nya kurang jambak...ExorT wrote: Tue Jun 18, 2024 3:58 Apa pernah bandingin CV1 dengan Camry Om? Kali-kali aja, camry lebih Oke![]()
Beda om makanya honda punya itu gak bs seirit toyota punya. Krn engine dan motor di e:HEV itu main powernya justru dari motor elektriknya makanya honda punya itu motor power nya sampe 184hp, combined 200 sekian... Jd dia ampir kayak nissan epower bedanya mesinnya baru nyala kalo batre abis atau butuh support power lebih. Udah hampir kaya full EV sih kalo di dalem kota ya.iamwewe wrote: Tue Jun 18, 2024 4:17
yg saya bold ini, ini emang smua hybrid sistemnya gini?? kalo gk salah sistem hybrid tyt dan honda kan emang beda ya cara kerjanya. kalo toyota msh lbh paham baca nya daripada honda punya.
menarik nih tunggu responsnya om chz. all new camry facelift ini udh TNGA dan dapet mesin baru tuh, kalo gk salah 200ps udh kan ya.
analoginya tuh, civic kyk sneakers, masda 3 itu wedges/heelsChZ wrote: Tue Jun 18, 2024 2:16
kalo dibandingin sama FK4 / FC1, interior FE1 sih bikin ngiri. ya refinement ala honda sih tetep ada some parts yang kesannya fragile tapi ningkat jauh.
macem bandingin Golf MK6 ke MK7. emang keliatan mau naik kelas
krn honda udah dapet formulanya mbah, ga kyk masda masih cari jati diri yg sebnernya. ditambah emg civic biasa kan disiapin buat CTR juga, ngaruh lahengineering H itu emang mejik sih taunya kalo udah nyetir. orang luar yg punya fasilitas lengkap buat ngetes aja puji2 sasis H bahkan compared ke hatchback eropa kelas VW Golf dan Focus yang pake AWD, CTR tetep dibilang paling enak disetir di track meskipun drag ketinggalan jauh (yaiyalah, AWD, CTR kalah di start FWD manual gimana gak struggle tractionnya bahkan FL5 aja msh struggle kalo aspalnya jelek wkwkkkw).
iya, seken 2022 aja udah drop ke 400 something kayaknya ditawar 450 dapet lah.
harusnya expect -15/ -20mm lebi pendek ya umlaksanice wrote: Sun Jun 16, 2024 13:26 ground clearancenya jadi brp ya kalau pake bodykit type rkhawatir gasruk.
emg cakep siy umiamwewe wrote: Tue Jun 18, 2024 1:11
nah iya salah satunya gini. gak pernah liat yg warna hitam sih di jalan, pernahnya liat merah dan putih![]()
iya juga ya. kalo di toyt kok output HP dan torq nya gk wah banget ya dibanding di hond, padahal sama2 2.0cc. emang kayanya fokus masing2 pabrikan di hybridnya beda yak.ChZ wrote: Tue Jun 18, 2024 5:36
Beda om makanya honda punya itu gak bs seirit toyota punya. Krn engine dan motor di e:HEV itu main powernya justru dari motor elektriknya makanya honda punya itu motor power nya sampe 184hp, combined 200 sekian... Jd dia ampir kayak nissan epower bedanya mesinnya baru nyala kalo batre abis atau butuh support power lebih. Udah hampir kaya full EV sih kalo di dalem kota ya.
Masalahnya dgn mau mengandalkan hampir semua pake motor, battery consumptionnya gede juga dan hybrid itu battery kan kecil bgt. Problemnya ampir sama kek kicks epower kalo high load usage jadi boros.
Toyota hybrid sih kalo udah top end hampir ga kepake motor listrik om... Wong zenix motornya cuma 20hp wkwkw.
Istilahnya
EV/nissan epower kan 100% motor power
E:HEV honda ya 70 motor 30 engine
Toyota hybrid 40 motor 60 engine.... Makanya corolla cross itu ya kalo lewat 100 gak lbh kenceng dari elcegece wong enginenya cuma 97hp wkwkwk.
tapi om.. tapi..... dari 2 civic yg udh pasang gini.... bumpernya keliatan belang euy. yg pernah saya lihat yg warna merah dan putih. apa mitos susah nyamain warna kalo mobilnya warna terang itu bener kali ya?
betul om, tapi kasih lebih lah om, masak 100, 110 lah ya.. deal..ChZ wrote: Tue Jun 18, 2024 5:36 -deleted-.... Makanya corolla cross itu ya kalo lewat 100 gak lbh kenceng dari elcegece wong enginenya cuma 97hp wkwkwk.
kalo meratiin sebenernya hybrid toyota makin generasi iritnya makin gila... tapi ya tenaganya makin cupuiamwewe wrote: Tue Jun 18, 2024 6:48
iya juga ya. kalo di toyt kok output HP dan torq nya gk wah banget ya dibanding di hond, padahal sama2 2.0cc. emang kayanya fokus masing2 pabrikan di hybridnya beda yak.
ah tapi kalo bacain spec nanti dibilang bocah baca spec doang![]()
seperti biasa, analogi yg mudah dimengerti![]()
itu dy om emang buat ngejar irit di low speed dy bener bener maksimalin pemakaian motor listrik.AbdulHakim wrote: Tue Jun 18, 2024 7:43
betul om, tapi kasih lebih lah om, masak 100, 110 lah ya.. deal..
that makes me hate atkinson![]()
tapi yg bikin full senyum itu fuel consumption hybridnya toyota bisa dibilang mumpuni, emang seirit itu.
Om Chz bimbangnya antara Accord atau Civic, kayaknya beda 1-2 tahun, cuman beda 50 jtan. Mazda mana dilirikdarrelund wrote: Tue Jun 18, 2024 5:45 450 siy cengli mbah dapet civic terbaru, justru yg skrg dikelasnya harga paling nahan masda 3. 2020 aja yg odo 30-40k masih 400-450