pilih mobil gorengan yang populer atau mobil murah yang tidak populer?

Ingin membahas hal-hal umum mengenai mobil dan otomotif, silakan bahas disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

vanosz
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1427
Joined: Sat Aug 31, 2013 4:20

Re: pilih mobil gorengan yang populer atau mobil murah yang tidak populer?

Post by vanosz »

b0ku wrote: Fri Jun 21, 2024 22:44
darrelund wrote: Fri Jun 21, 2024 9:44 berarti emg sesuatu yg berbatere bisa impas sama investasi awalnya harus di abuse sampe maksimal :big_biglaugh:

kyknya emg batere gitu kalahnya di usia, toh hibird jaman skrg ud banyak proteksi a b c d
makannya dari dulu saya omongin sampe berbusa liat dulu trayeknya 10thn bisa berapa KM kalo cuma 100rb ya mendingan BBM ditambah kalopun di pake gila2xan itung 5thn ud 300rb aja sebenernya ud kayak keluar rumah gak pake baju loh kan garansinya ud abis di KM 150rb atau 180rb jd kalo apes tau2x mampus ya resiko tanggung sendiri :big_dunno:
gak salah nih agans boku my idol,


pakar batere,




tapi hibrid enak buat jalan indo terutama cvt yang tarikan bawahnya kelamaan melamun,
jadi sering di potong mobil lain,


btw,

agans boku is sundaha,
Suryaputra
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 12525
Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: pilih mobil gorengan yang populer atau mobil murah yang tidak populer?

Post by Suryaputra »

vanosz wrote: Sat Jun 22, 2024 3:29
b0ku wrote: Fri Jun 21, 2024 22:44
darrelund wrote: Fri Jun 21, 2024 9:44 berarti emg sesuatu yg berbatere bisa impas sama investasi awalnya harus di abuse sampe maksimal :big_biglaugh:

kyknya emg batere gitu kalahnya di usia, toh hibird jaman skrg ud banyak proteksi a b c d
makannya dari dulu saya omongin sampe berbusa liat dulu trayeknya 10thn bisa berapa KM kalo cuma 100rb ya mendingan BBM ditambah kalopun di pake gila2xan itung 5thn ud 300rb aja sebenernya ud kayak keluar rumah gak pake baju loh kan garansinya ud abis di KM 150rb atau 180rb jd kalo apes tau2x mampus ya resiko tanggung sendiri :big_dunno:
gak salah nih agans boku my idol,


pakar batere,




tapi hibrid enak buat jalan indo terutama cvt yang tarikan bawahnya kelamaan melamun,
jadi sering di potong mobil lain,


btw,

agans boku is sundaha,
:big_biglaugh: :big_biglaugh: :big_biglaugh:
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
zonepublic
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 943
Joined: Thu Feb 20, 2014 19:08

Re: pilih mobil gorengan yang populer atau mobil murah yang tidak populer?

Post by zonepublic »

b0ku wrote: Fri Jun 21, 2024 22:44
darrelund wrote: Fri Jun 21, 2024 9:44 berarti emg sesuatu yg berbatere bisa impas sama investasi awalnya harus di abuse sampe maksimal :big_biglaugh:

kyknya emg batere gitu kalahnya di usia, toh hibird jaman skrg ud banyak proteksi a b c d
makannya dari dulu saya omongin sampe berbusa liat dulu trayeknya 10thn bisa berapa KM kalo cuma 100rb ya mendingan BBM ditambah kalopun di pake gila2xan itung 5thn ud 300rb aja sebenernya ud kayak keluar rumah gak pake baju loh kan garansinya ud abis di KM 150rb atau 180rb jd kalo apes tau2x mampus ya resiko tanggung sendiri :big_dunno:
Menurut saya sebenernya mobil listrik worthed kok digunakan karena depresiasinya sesuai waktu dengan asumsi digunakan
Kenapa mobil ICE lbh disukai ya karena "resale value" yang hubungannya dengan penggantian part yg namanya baterai yang buat pembeli mobil bekasnya ga mau keluar biayanya karena cukup besar
Mobil ICE bekas km banyak meskipun ada part yg aus selama buyer ga tahu ya harganya tetap tinggi,nanti begitu buyernya beli ya sama aja peremajaan part keluar biaya tidak sedikit,apalagi kalo dapat mobil km rendah biaya peremajaanya tidak banyak,buyer merasa abis beli ya tinggal pake aja,pemelihaanya murah cm ganti2 cairan aja
Bibieight
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 595
Joined: Sat Jan 02, 2016 11:03

Re: pilih mobil gorengan yang populer atau mobil murah yang tidak populer?

Post by Bibieight »

farizfsa wrote: Fri Jun 21, 2024 4:22
b0ku wrote: Thu Jun 20, 2024 4:57
farizfsa wrote: Wed Jun 05, 2024 5:11
hahahahaha

padahal uncle2 di sincapoh pake prius hybrid km 500rb ada yg ngaku blm pernah ganti batre. ga pernah rusak2an. jalan terus.
disini pake hybrid di takut2in harga batre lah ini lah itu lah.
kalo batre gak patokan km om justru plusnya batre bisa di hajar km gila2xan selama usianya masih masuk usia produktif kalo ud masuk usia pensiun gak peduli seberapa low km akan tewas :mky_03:
nah tp hybrid2 di jkt perasaan baru 100rb km udh pada tewas sebagian. kebanyakan macet kali ya disini jd panas itu batre ga kena pendinginan efektif. lexus hybrid ane aja km 160rb udh ganti batre sekali pas di 140rb.
Batere kan musuhnya panas sama cycle. Nah kalo hibrid kan batere kecil, mentok2 3 kW, otomatis cycle bisa tinggi banget (misal, isi 90% sampe abis 10% bolak-balik) , belun lagi hybrid rata2 pendingin udara, ambil dr. dalem kabin.

Makanya saya penasaran, bacaan OBD hybrid itu profil charge-discharge-nya gimana, kalo sering deep cycle (90%-10%) ya memang alamat umur pendek, tp. kalo cuma di-cycle 30-40% ya rugi juga di bensin.....
KielConstantine
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3027
Joined: Wed Jul 03, 2013 6:23
Location: Indonesia

Re: pilih mobil gorengan yang populer atau mobil murah yang tidak populer?

Post by KielConstantine »

zonepublic wrote: Sat Jun 22, 2024 6:00 Menurut saya sebenernya mobil listrik worthed kok digunakan karena depresiasinya sesuai waktu dengan asumsi digunakan
Hampir smua global manufacture kasih garansi batre 8 tahun / 160rb kilometer

Ya itu range aman keknya pake di lifespan segitu. Dibilang worth ya worthed koq misal beli baru 400 jutaan, balik rumah tinggal colok charger tinggal tidur. Pake sampe warranty habis

Kmaren coba tarik2an mobil testdrive byd dolphin bareng om kendi seh gila tenaganya jg. Cuman limbung pas belok sama berasa torque steer fwd pas gaspol :big_biglaugh:

Mg4 ev si mbah kendi harusnya lebih enak secara rwd
S̶h̶e̶e̶r̶ ̶D̶r̶i̶v̶i̶n̶g̶ ̶P̶l̶e̶a̶s̶u̶r̶e̶
Sheer Repairing Pleasure :big_smoking:
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6197
Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
Daily Vehicle: 2013 GE8 TYPE S + GONTA GANTI KAYA KOKAY

Re: pilih mobil gorengan yang populer atau mobil murah yang tidak populer?

Post by b0ku »

vanosz wrote: Sat Jun 22, 2024 3:29
gak salah nih agans boku my idol,


pakar batere,




tapi hibrid enak buat jalan indo terutama cvt yang tarikan bawahnya kelamaan melamun,
jadi sering di potong mobil lain,


btw,

agans boku is sundaha,
lah hybridnya juga cvt om :big_biglaugh:
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6197
Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
Daily Vehicle: 2013 GE8 TYPE S + GONTA GANTI KAYA KOKAY

Re: pilih mobil gorengan yang populer atau mobil murah yang tidak populer?

Post by b0ku »

zonepublic wrote: Sat Jun 22, 2024 6:00 Menurut saya sebenernya mobil listrik worthed kok digunakan karena depresiasinya sesuai waktu dengan asumsi digunakan
Kenapa mobil ICE lbh disukai ya karena "resale value" yang hubungannya dengan penggantian part yg namanya baterai yang buat pembeli mobil bekasnya ga mau keluar biayanya karena cukup besar
Mobil ICE bekas km banyak meskipun ada part yg aus selama buyer ga tahu ya harganya tetap tinggi,nanti begitu buyernya beli ya sama aja peremajaan part keluar biaya tidak sedikit,apalagi kalo dapat mobil km rendah biaya peremajaanya tidak banyak,buyer merasa abis beli ya tinggal pake aja,pemelihaanya murah cm ganti2 cairan aja
ya musti di siksa gak ada jadi collector item kek mobil2x saya :mky_03:

di simpen rugi mending di pake sampe bego cuma masalahnya kalo saya si gak mau tua di jalan.......... :ngacir:

kesimpulannya not for everybody makanya yang diatas itu jangan pada maksa kalo emang bagus ntar juga laku sendiri kok biarkan seleksi alam yang maen :mky_03:
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6197
Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
Daily Vehicle: 2013 GE8 TYPE S + GONTA GANTI KAYA KOKAY

Re: pilih mobil gorengan yang populer atau mobil murah yang tidak populer?

Post by b0ku »

KielConstantine wrote: Sat Jun 22, 2024 13:58 Hampir smua global manufacture kasih garansi batre 8 tahun / 160rb kilometer

Ya itu range aman keknya pake di lifespan segitu. Dibilang worth ya worthed koq misal beli baru 400 jutaan, balik rumah tinggal colok charger tinggal tidur. Pake sampe warranty habis

Kmaren coba tarik2an mobil testdrive byd dolphin bareng om kendi seh gila tenaganya jg. Cuman limbung pas belok sama berasa torque steer fwd pas gaspol :big_biglaugh:

Mg4 ev si mbah kendi harusnya lebih enak secara rwd
kalo menurut itungan saya cuma sampe 160rb itu rugi om kena depresiasinya gak tahan musti segila2xnya mungkin 10thn 300rb baru bisa nutup :mky_03:

kalo warga eropa amrik si km segini gampang dapet kita mah susah bangeet wong saya jualin mobil2x km 100++ under 10th tuh susah banget :big_biglaugh:
vanosz
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1427
Joined: Sat Aug 31, 2013 4:20

Re: pilih mobil gorengan yang populer atau mobil murah yang tidak populer?

Post by vanosz »

KielConstantine wrote: Sat Jun 22, 2024 13:58
zonepublic wrote: Sat Jun 22, 2024 6:00 Menurut saya sebenernya mobil listrik worthed kok digunakan karena depresiasinya sesuai waktu dengan asumsi digunakan
Hampir smua global manufacture kasih garansi batre 8 tahun / 160rb kilometer

Ya itu range aman keknya pake di lifespan segitu. Dibilang worth ya worthed koq misal beli baru 400 jutaan, balik rumah tinggal colok charger tinggal tidur. Pake sampe warranty habis

Kmaren coba tarik2an mobil testdrive byd dolphin bareng om kendi seh gila tenaganya jg. Cuman limbung pas belok sama berasa torque steer fwd pas gaspol :big_biglaugh:

Mg4 ev si mbah kendi harusnya lebih enak secara rwd
mknya ane kasi tau mobil yang benar benar enak dipake harian dan trak,


mobil yang sudah matang untuk ugal,bukan anak baru lahir tiba tiba bisa jenius,

manusia sukses aja perlu salto sering bocor kpala,

bukan skedar cepat lurus,cuma sbentar aja rasain pakenya,


tapi klo fun drive dari tangerang sampe jakarta-tangerang semangat sepanjang jalan ky main bom bom car,tikungan sih receh, serasa dunia milik sendiri,

beli mobil yang ane pake,

klo sudah pake pasti akan faham,

oooo seperti ini mobil yang enak buat ugal,

ane aja kepikiran nambahin 1 merk lagi,walo mungkin gak kesampain krn modelnya demek,

atau ane nunggu facelifnya yang ada skarang,manual mamennnnnnssszzz


lagi ngopi nih,bentar lagi keluar vtek kik in yo,dan boxer rumble,


yuk agans kiel,

cobain sunmori,lanjut tes sama M2
vanosz
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1427
Joined: Sat Aug 31, 2013 4:20

Re: pilih mobil gorengan yang populer atau mobil murah yang tidak populer?

Post by vanosz »

b0ku wrote: Sat Jun 22, 2024 14:49
vanosz wrote: Sat Jun 22, 2024 3:29
gak salah nih agans boku my idol,


pakar batere,




tapi hibrid enak buat jalan indo terutama cvt yang tarikan bawahnya kelamaan melamun,
jadi sering di potong mobil lain,


btw,

agans boku is sundaha,
lah hybridnya juga cvt om :big_biglaugh:
tapi enak drpd cvt doang,


ini lampu merah towel dikit langsung takeoff,

ky kena tendangan diesel,

tengah atasnya juga enteng aja,


ya solusi cvt spy enak hibrid,no doubt
AbdulHakim
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1755
Joined: Sun Mar 21, 2021 23:59
Location: Indonesia

Re: pilih mobil gorengan yang populer atau mobil murah yang tidak populer?

Post by AbdulHakim »

Bibieight wrote: Sat Jun 22, 2024 7:18
farizfsa wrote: Fri Jun 21, 2024 4:22
b0ku wrote: Thu Jun 20, 2024 4:57

kalo batre gak patokan km om justru plusnya batre bisa di hajar km gila2xan selama usianya masih masuk usia produktif kalo ud masuk usia pensiun gak peduli seberapa low km akan tewas :mky_03:
nah tp hybrid2 di jkt perasaan baru 100rb km udh pada tewas sebagian. kebanyakan macet kali ya disini jd panas itu batre ga kena pendinginan efektif. lexus hybrid ane aja km 160rb udh ganti batre sekali pas di 140rb.
Batere kan musuhnya panas sama cycle. Nah kalo hibrid kan batere kecil, mentok2 3 kW, otomatis cycle bisa tinggi banget (misal, isi 90% sampe abis 10% bolak-balik) , belun lagi hybrid rata2 pendingin udara, ambil dr. dalem kabin.

Makanya saya penasaran, bacaan OBD hybrid itu profil charge-discharge-nya gimana, kalo sering deep cycle (90%-10%) ya memang alamat umur pendek, tp. kalo cuma di-cycle 30-40% ya rugi juga di bensin.....
Hybrid toyota udah liquid cooling pake coolant, sekaligus air cooling pake kipas.
Engineer udah pinter2 koq, cuma spec akhir tetep di tangan bagian marketing karena segmentasi daya beli pasar.
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6197
Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
Daily Vehicle: 2013 GE8 TYPE S + GONTA GANTI KAYA KOKAY

Re: pilih mobil gorengan yang populer atau mobil murah yang tidak populer?

Post by b0ku »

vanosz wrote: Sat Jun 22, 2024 22:42
b0ku wrote: Sat Jun 22, 2024 14:49
vanosz wrote: Sat Jun 22, 2024 3:29
gak salah nih agans boku my idol,


pakar batere,




tapi hibrid enak buat jalan indo terutama cvt yang tarikan bawahnya kelamaan melamun,
jadi sering di potong mobil lain,


btw,

agans boku is sundaha,
lah hybridnya juga cvt om :big_biglaugh:
tapi enak drpd cvt doang,


ini lampu merah towel dikit langsung takeoff,

ky kena tendangan diesel,

tengah atasnya juga enteng aja,


ya solusi cvt spy enak hibrid,no doubt
ya mobil bensin rasa mobil listrik :big_bored:

ud pernah naek om emang kenceng banget
tapi

skip ah om :ngacir:
silentIm2
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 794
Joined: Mon Feb 02, 2015 3:47

Re: pilih mobil gorengan yang populer atau mobil murah yang tidak populer?

Post by silentIm2 »

b0ku wrote: Sun Jun 23, 2024 0:57
vanosz wrote: Sat Jun 22, 2024 22:42
b0ku wrote: Sat Jun 22, 2024 14:49

lah hybridnya juga cvt om :big_biglaugh:
tapi enak drpd cvt doang,


ini lampu merah towel dikit langsung takeoff,

ky kena tendangan diesel,

tengah atasnya juga enteng aja,


ya solusi cvt spy enak hibrid,no doubt
ya mobil bensin rasa mobil listrik :big_bored:

ud pernah naek om emang kenceng banget
tapi

skip ah om :ngacir:
CVTnya hybrid toyota itu bukan CVT konvensional yg pake sabuk baja, tapi pake 2 motor generator: mg1 motor besar yg diputar baterai dan mg2 motor kecil yg diputar mesin. Rasio kecepatan mg1 dan mg2 yang menggantikan pulley di CVT konvensional MG1 dan MG2 ini terhubung via planetary gearset / power split device. Jadi tidak ada komponen yg bergesek seperti pulley dan sabuk baja. Bisa dibilang ini awet sekali. Kelemahannya lebih mahal dan berat karena butuh 2 motor.
Kelemahannya toyota itu baterainya masih air cooled dengan kipas. Kalo ga rajin bersihin kipas dan filternya ya cepet soak baterainya.
Past: 1NZ-FE XP90, EX250-J, L15A GE8
Current: Z20 NLP C140
Bibieight
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 595
Joined: Sat Jan 02, 2016 11:03

Re: pilih mobil gorengan yang populer atau mobil murah yang tidak populer?

Post by Bibieight »

silentIm2 wrote: Sun Jun 23, 2024 7:24
CVTnya hybrid toyota itu bukan CVT konvensional yg pake sabuk baja, tapi pake 2 motor generator: mg1 motor besar yg diputar baterai dan mg2 motor kecil yg diputar mesin. Rasio kecepatan mg1 dan mg2 yang menggantikan pulley di CVT konvensional MG1 dan MG2 ini terhubung via planetary gearset / power split device. Jadi tidak ada komponen yg bergesek seperti pulley dan sabuk baja. Bisa dibilang ini awet sekali. Kelemahannya lebih mahal dan berat karena butuh 2 motor.
Kelemahannya toyota itu baterainya masih air cooled dengan kipas. Kalo ga rajin bersihin kipas dan filternya ya cepet soak baterainya.
Kalo batere dianggep consummable, pengiritan dr BBM masih masuk itungan gak ya beli hibrid begini ?, soalnya kan tetep masih rutin ganti oli.... :big_think: :big_think: :big_think:
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6197
Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
Daily Vehicle: 2013 GE8 TYPE S + GONTA GANTI KAYA KOKAY

Re: pilih mobil gorengan yang populer atau mobil murah yang tidak populer?

Post by b0ku »

silentIm2 wrote: Sun Jun 23, 2024 7:24
CVTnya hybrid toyota itu bukan CVT konvensional yg pake sabuk baja, tapi pake 2 motor generator: mg1 motor besar yg diputar baterai dan mg2 motor kecil yg diputar mesin. Rasio kecepatan mg1 dan mg2 yang menggantikan pulley di CVT konvensional MG1 dan MG2 ini terhubung via planetary gearset / power split device. Jadi tidak ada komponen yg bergesek seperti pulley dan sabuk baja. Bisa dibilang ini awet sekali. Kelemahannya lebih mahal dan berat karena butuh 2 motor.
Kelemahannya toyota itu baterainya masih air cooled dengan kipas. Kalo ga rajin bersihin kipas dan filternya ya cepet soak baterainya.
TAPI diliat2x lagi cvt itu biasa aja om yang ngaco itu emang honda jaman 2014-2021 aja keliatannya konon cvt honda GD pun gak ada yang kasus putus kalo civic turbo sama crv katanya malah gak pernah ditambah gen HRV 3 keatas juga gak pernah denger keluhan juga ditambah brio yang kena bukanya yang tepos semua :big_think:

yang bikin males itu ngeeeeeeeeeeengnya itu kayak liat mobil listrik :mky_03:

sama aja tuh kayak liat speedometer regera mobilnay si sangar eh pass ngeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeng cuma ngeeeeeeeng doank :big_biglaugh:



keliatannya si fake cuma ya gini lah kira2x gara2x single gear, CVT mau bikin gear boong tetep aja fellnya gak enak cuma ngeeeeeng doank
User avatar
darrelund
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2553
Joined: Mon Jun 04, 2018 13:35
Location: Jakarta

Re: pilih mobil gorengan yang populer atau mobil murah yang tidak populer?

Post by darrelund »

Bibieight wrote: Sun Jun 23, 2024 8:01
Kalo batere dianggep consummable, pengiritan dr BBM masih masuk itungan gak ya beli hibrid begini ?, soalnya kan tetep masih rutin ganti oli.... :big_think: :big_think: :big_think:
balik ke yg um boku jg bilang mbah

worth / gak tergantung pakenya brp KM dulu

klo setahun ceban ya pasti kerasa mahal

tapi klo jadi workhorse spt dipake utk travel, mungkin baru worth

dan yah emg, urusan worth / ndak ya urusan masing" individu sehhh
vanosz
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1427
Joined: Sat Aug 31, 2013 4:20

Re: pilih mobil gorengan yang populer atau mobil murah yang tidak populer?

Post by vanosz »

b0ku wrote: Sun Jun 23, 2024 0:57
vanosz wrote: Sat Jun 22, 2024 22:42
b0ku wrote: Sat Jun 22, 2024 14:49

lah hybridnya juga cvt om :big_biglaugh:
tapi enak drpd cvt doang,


ini lampu merah towel dikit langsung takeoff,

ky kena tendangan diesel,

tengah atasnya juga enteng aja,


ya solusi cvt spy enak hibrid,no doubt
ya mobil bensin rasa mobil listrik :big_bored:

ud pernah naek om emang kenceng banget
tapi

skip ah om :ngacir:
cvt buat mobil keluarga aja,tetap aneh buat ngassss,


klo buat ugal ya tetap matik konvensional,stronhgggggggg


apalg manual beuhhhh,

manual honda,86,miata,






manual is sundaha,


sikattttttt,

3 mobil enak tuh,


kolektor item tuh buat main harian dan trek,
lemonadelovers
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1702
Joined: Sat Apr 26, 2014 4:42

Re: pilih mobil gorengan yang populer atau mobil murah yang tidak populer?

Post by lemonadelovers »

yg bikin cvt terasa lemot dan ga bertenaga krna nyobanya di mesin cc kecil sihh :big_peace:

cobain deh cvt d mesin 3.5 :big_smoking:
Big Displacement V engine enthusiast:
V8: 1UR-FSE{|}8AT
V6: 2GR-FE{|}6AT
V6: G6DF{|}6AT

Eco Mode
DDiS 1.3
1NR-VE
K10C
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6197
Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
Daily Vehicle: 2013 GE8 TYPE S + GONTA GANTI KAYA KOKAY

Re: pilih mobil gorengan yang populer atau mobil murah yang tidak populer?

Post by b0ku »

lemonadelovers wrote: Sun Jun 23, 2024 16:29 yg bikin cvt terasa lemot dan ga bertenaga krna nyobanya di mesin cc kecil sihh :big_peace:

cobain deh cvt d mesin 3.5 :big_smoking:
dulu sempet naek teana V6 malah letoy om, kayaknya saya naek honda justru berasa kayak dct kencengnya cuma ya gitu malesnya ngeeeeeeeeeeeeeng doank mendingan 5ATnya honda saya juga ledekin lemot cuma sensasi shiftingnya itu enak bener :mky_03: :mky_03:

sekarang saya mah yang penting feel aja om kenceng2x gak dapet piala yang penting oe puas siksa mobil oe sambil manjain kuping denger mesin treak2x ada yang lebih kenceng silahkan aja duluan :big_smoking:
lemonadelovers
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1702
Joined: Sat Apr 26, 2014 4:42

Re: pilih mobil gorengan yang populer atau mobil murah yang tidak populer?

Post by lemonadelovers »

b0ku wrote: Sun Jun 23, 2024 22:53
lemonadelovers wrote: Sun Jun 23, 2024 16:29 yg bikin cvt terasa lemot dan ga bertenaga krna nyobanya di mesin cc kecil sihh :big_peace:

cobain deh cvt d mesin 3.5 :big_smoking:
dulu sempet naek teana V6 malah letoy om, kayaknya saya naek honda justru berasa kayak dct kencengnya cuma ya gitu malesnya ngeeeeeeeeeeeeeng doank mendingan 5ATnya honda saya juga ledekin lemot cuma sensasi shiftingnya itu enak bener :mky_03: :mky_03:

sekarang saya mah yang penting feel aja om kenceng2x gak dapet piala yang penting oe puas siksa mobil oe sambil manjain kuping denger mesin treak2x ada yang lebih kenceng silahkan aja duluan :big_smoking:
teana V6 tp 2.5 om, mesinnya cc besar tp krna V6 berat d kebanyakan komponen internal. cvt itu kebanyakan pakai d RPM 2000an, masalahnya mesin2 cc kecil yg pake CVT d rpm segitu power n torsinya cm berapa sih.. lha kebanyakan mesin bensin peak power d 4500 sampe 6000rpm

btw mungkin gak ya mesin FWD dengan merek sama misal honda 5AT di swap matic aja ke 8AT/10AT punya sesama honda. lg berimajinasi accord CP2 atau ekstrimnya odyssey RB1 pakai copotan matic 10AT mobil2 honda d USA :big_biglaugh:
Big Displacement V engine enthusiast:
V8: 1UR-FSE{|}8AT
V6: 2GR-FE{|}6AT
V6: G6DF{|}6AT

Eco Mode
DDiS 1.3
1NR-VE
K10C
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16665
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: pilih mobil gorengan yang populer atau mobil murah yang tidak populer?

Post by ChZ »

lemonadelovers wrote: Mon Jun 24, 2024 1:57 teana V6 tp 2.5 om, mesinnya cc besar tp krna V6 berat d kebanyakan komponen internal. cvt itu kebanyakan pakai d RPM 2000an, masalahnya mesin2 cc kecil yg pake CVT d rpm segitu power n torsinya cm berapa sih.. lha kebanyakan mesin bensin peak power d 4500 sampe 6000rpm

btw mungkin gak ya mesin FWD dengan merek sama misal honda 5AT di swap matic aja ke 8AT/10AT punya sesama honda. lg berimajinasi accord CP2 atau ekstrimnya odyssey RB1 pakai copotan matic 10AT mobil2 honda d USA :big_biglaugh:
CRV turbo kalo turbo belum spooling sih lemot beut...

giliran di bejek itu diesel2 oprekan nanggung jg cuma dikerjain :big_peace: enak lg "virtual shifting" nya rasa kayak dual clutch cepet bgt :big_biglaugh:

pengalaman maren ngerjain fortuner2 belagu di transjawa ane kintilin dari belakang mulu, giliran ane nyalip pada kg bisa ngejer :mky_07:

ngomongin power dan torsi cc kecil, mazda2 yang 6 speed AT juga rasa lemot. kalo jalan normal dia mainnya gigi tinggi melulu gimana gak lemot ditahan di rpm rendah terus. padahal di CX5 2500cc enak beut larinya.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
vinves
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 30
Joined: Wed Jun 19, 2024 4:29
Location: Jakarta
Daily Vehicle: skateboard

Re: pilih mobil gorengan yang populer atau mobil murah yang tidak populer?

Post by vinves »

ChZ wrote: Fri Jun 21, 2024 3:07
vinves wrote: Thu Jun 20, 2024 7:59

iya oom apalagi makin kesini makin buanyaakk konten cvt honda jebol rontok blablabla .. jadi sempet parno juga sih gegara konten dia :big_childish:
yang saya sering temui mobilio odometer gondrong2 masih pada keliaran. kalau rumusan saya mobil di atas 5 thn kalo masih banyak di jalan itu ya artinya memang awet :big_think:

dan sepengamatan HRV lama bahkan angkatan paling awal dan GK5 itu termasuk masih sering liat :big_think:
apa jangan2 yg kita liat masih banyak berkeliatan itu uda pada overhaul cvt semua ? (alias beneran ga awet :big_biglaugh: :big_biglaugh: )
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16665
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: pilih mobil gorengan yang populer atau mobil murah yang tidak populer?

Post by ChZ »

vinves wrote: Mon Jun 24, 2024 5:48
apa jangan2 yg kita liat masih banyak berkeliatan itu uda pada overhaul cvt semua ? (alias beneran ga awet :big_biglaugh: :big_biglaugh: )
kalopun ganti di 150.000 km sebenernya dgn interval bengkel resmi itu udah sangat bagus :mky_03:

bengkel resmi suruh gantinya per 2 tahun / 40.000 km :mky_03:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
vinves
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 30
Joined: Wed Jun 19, 2024 4:29
Location: Jakarta
Daily Vehicle: skateboard

Re: pilih mobil gorengan yang populer atau mobil murah yang tidak populer?

Post by vinves »

ChZ wrote: Mon Jun 24, 2024 5:51
vinves wrote: Mon Jun 24, 2024 5:48
apa jangan2 yg kita liat masih banyak berkeliatan itu uda pada overhaul cvt semua ? (alias beneran ga awet :big_biglaugh: :big_biglaugh: )
kalopun ganti di 150.000 km sebenernya dgn interval bengkel resmi itu udah sangat bagus :mky_03:

bengkel resmi suruh gantinya per 2 tahun / 40.000 km :mky_03:
ooh mksd ane jangan2 yg km gondrong msh keliaran itu cvt nya uda pada jebol dan ganti baru/servis semua om hehehe :mky_01:
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16665
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: pilih mobil gorengan yang populer atau mobil murah yang tidak populer?

Post by ChZ »

vinves wrote: Mon Jun 24, 2024 5:57
ooh mksd ane jangan2 yg km gondrong msh keliaran itu cvt nya uda pada jebol dan ganti baru/servis semua om hehehe :mky_01:
kalau beberapa mungkin iya

kalau semua sih enggak ya sepertinya. kalo iya bengkel honda penuh orang overhaul CVT semua dong. kan HRV yang gondrong juga enggak dikit.

kalaupun sdh repair dan masih digunakan artinya orangnya puas donk, kalau merasa durabilitynya nggak wajar (terlalu cepet rusak) pasti gak lama di repair langsung ganti mobil baru aja.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7