Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
z3ll wrote: Fri May 17, 2024 6:25
Om, ane ada denger dr salah satu temen ane ... dia bilang semua BMW diesel di Indo baikyang 320d, 520d, 730ld itu kagak ada pake DPF semua & cuma pake EGR doang? Betul ga ya?
katanya begitu sih, ga pake dpf. 520d saya ga ada dpf juga. cuma kalo 730ld bisa cek sendiri karena kan barang cbu, ada kemungkinan ada tuh dpf.
Di-scanner pake alat ama mekanik bisa keliatan kan ada DPF atau kaga, om? atau kita kudu ngolong nih?
UPDATE: akhirnya di awal bulan Juli kmrn ane ditawarin unit E66 735li (mesin N62 V8 3600cc NA) warna hitam metalik tahun 2003 KM 95k milik kenalan saudara ... dan akhirnya stlh test drive (tuas transmisinya satu2nya yg kayak rolls royce di kanan setir cuy) ane beranikan nekat tebus deh dgn hrg yang lumayan miring ... kondisi mesin & transmisi ZF 6-speed masih oke walau ternyata olinya telat ganti ...
Dimulailah episode yang lumayan pening untuk bikin beres ini mobil ...
Ganti busi & koil ane lakukan sendiri DIY (lumayan banyak nih 8 silinder) ... air radiator 14,2 liter juga kuras habis & isi baru DIY pake Mannol AF13++ HOAT ...
Ganti 4 ban Accelerra Iota ST-68 225/60 R17 ...
Ganti oli DIY pake 5w40 Motul 8100 Xclean LL-04 ... 8 liter termasuk filter oli (nih N62 V8 lebih repot karena posisi filter olinya ternyata di kolong ... beda ama yg 6 silinder di dalam kap mesin)
Mayan 0-100 kmpj = 8 detikan & dalkot bisa dapat 1 liter : 5-6 km & luar kota 1 liter : 9,5-11 km
Cari2 printilan2 aksesori2 eksterior yg ada copotan & toped & yang ga ada copotan ya akhirnya datengin sendiri di e-bay dkk (dari negara2 eropa timur sd china) ... dateng dalam kondisi warna mentah & harus cat ke bengkel cat
Motor wiper kagak berfungis samasekali ... Pesen juga motor wiper via ebay dr jerman ...
Ane putuskan ganti selang AC high pressure yg keliatannya udah gembung di BeRes (karena spek nya semua kursi ada pendingin AC & heater ... dan di belakang ada kulkas/coolbox-nya) ... untung kompresor dll masih oke ...
Ganti shockbreaker depan & benerin rembes oli power steering seal2 racksteer di bengkel spesialis ...
PR tinggal satu aja nih yg belum kesampaian: Service LCD yg udah sunburn ke SPD Speedometer ...
Kesimpulan: lumayan pusing & melelahkan utk bikin beres ini mobil selama 2 bulan lebih namun setelah hepi bisa bawa jalan2 keluarga ke sana sini utk ber-weekend ria (kalau naik tol tinggal pake cruise control, kaki ane akhrinya bebas dr pegel) ... ane akhirnya hepi juga jika dibandingkeun dengan budget yg dikeluarin ...
Ane akuin naikan nih serie-7 walau tuwir emang bedaaaa jauuuh ama Batu Nissan tunggangan ane sehari-hari ...
z3ll wrote: Tue Oct 01, 2024 7:37
UPDATE: akhirnya di awal bulan Juli kmrn ane ditawarin unit E66 735li (mesin N62 V8 3600cc NA) warna hitam metalik tahun 2003 KM 95k milik kenalan saudara ... dan akhirnya stlh test drive (tuas transmisinya satu2nya yg kayak rolls royce di kanan setir cuy) ane beranikan nekat tebus deh dgn hrg yang lumayan miring ... kondisi mesin & transmisi ZF 6-speed masih oke walau ternyata olinya telat ganti ...
Dimulailah episode yang lumayan pening untuk bikin beres ini mobil ...
Ganti busi & koil ane lakukan sendiri DIY (lumayan banyak nih 8 silinder) ... air radiator 14,2 liter juga kuras habis & isi baru DIY pake Mannol AF13++ HOAT ...
Ganti 4 ban Accelerra Iota ST-68 225/60 R17 ...
Ganti oli DIY pake 5w40 Motul 8100 Xclean LL-04 ... 8 liter termasuk filter oli (nih N62 V8 lebih repot karena posisi filter olinya ternyata di kolong ... beda ama yg 6 silinder di dalam kap mesin)
Mayan 0-100 kmpj = 8 detikan & dalkot bisa dapat 1 liter : 5-6 km & luar kota 1 liter : 9,5-11 km
Cari2 printilan2 aksesori2 eksterior yg ada copotan & toped & yang ga ada copotan ya akhirnya datengin sendiri di e-bay dkk (dari negara2 eropa timur sd china) ... dateng dalam kondisi warna mentah & harus cat ke bengkel cat
Motor wiper kagak berfungis samasekali ... Pesen juga motor wiper via ebay dr jerman ...
Ane putuskan ganti selang AC high pressure yg keliatannya udah gembung di BeRes (karena spek nya semua kursi ada pendingin AC & heater ... dan di belakang ada kulkas/coolbox-nya) ... untung kompresor dll masih oke ...
Ganti shockbreaker depan & benerin rembes oli power steering seal2 racksteer di bengkel spesialis ...
PR tinggal satu aja nih yg belum kesampaian: Service LCD yg udah sunburn ke SPD Speedometer ...
Kesimpulan: lumayan pusing & melelahkan utk bikin beres ini mobil selama 2 bulan lebih namun setelah hepi bisa bawa jalan2 keluarga ke sana sini utk ber-weekend ria (kalau naik tol tinggal pake cruise control, kaki ane akhrinya bebas dr pegel) ... ane akhirnya hepi juga jika dibandingkeun dengan budget yg dikeluarin ...
Ane akuin naikan nih serie-7 walau tuwir emang bedaaaa jauuuh ama Batu Nissan tunggangan ane sehari-hari ...
Selamat om atas BMW 735Li-nya. Mudah-mudahan om puas dengan BMW tersebut.
z3ll wrote: Tue Oct 01, 2024 7:37
UPDATE: akhirnya di awal bulan Juli kmrn ane ditawarin unit E66 735li (mesin N62 V8 3600cc NA) warna hitam metalik tahun 2003 KM 95k milik kenalan saudara ... dan akhirnya stlh test drive (tuas transmisinya satu2nya yg kayak rolls royce di kanan setir cuy) ane beranikan nekat tebus deh dgn hrg yang lumayan miring ... kondisi mesin & transmisi ZF 6-speed masih oke walau ternyata olinya telat ganti ...
Dimulailah episode yang lumayan pening untuk bikin beres ini mobil ...
Ganti busi & koil ane lakukan sendiri DIY (lumayan banyak nih 8 silinder) ... air radiator 14,2 liter juga kuras habis & isi baru DIY pake Mannol AF13++ HOAT ...
Ganti 4 ban Accelerra Iota ST-68 225/60 R17 ...
Ganti oli DIY pake 5w40 Motul 8100 Xclean LL-04 ... 8 liter termasuk filter oli (nih N62 V8 lebih repot karena posisi filter olinya ternyata di kolong ... beda ama yg 6 silinder di dalam kap mesin)
Mayan 0-100 kmpj = 8 detikan & dalkot bisa dapat 1 liter : 5-6 km & luar kota 1 liter : 9,5-11 km
Cari2 printilan2 aksesori2 eksterior yg ada copotan & toped & yang ga ada copotan ya akhirnya datengin sendiri di e-bay dkk (dari negara2 eropa timur sd china) ... dateng dalam kondisi warna mentah & harus cat ke bengkel cat
Motor wiper kagak berfungis samasekali ... Pesen juga motor wiper via ebay dr jerman ...
Ane putuskan ganti selang AC high pressure yg keliatannya udah gembung di BeRes (karena spek nya semua kursi ada pendingin AC & heater ... dan di belakang ada kulkas/coolbox-nya) ... untung kompresor dll masih oke ...
Ganti shockbreaker depan & benerin rembes oli power steering seal2 racksteer di bengkel spesialis ...
PR tinggal satu aja nih yg belum kesampaian: Service LCD yg udah sunburn ke SPD Speedometer ...
Kesimpulan: lumayan pusing & melelahkan utk bikin beres ini mobil selama 2 bulan lebih namun setelah hepi bisa bawa jalan2 keluarga ke sana sini utk ber-weekend ria (kalau naik tol tinggal pake cruise control, kaki ane akhrinya bebas dr pegel) ... ane akhirnya hepi juga jika dibandingkeun dengan budget yg dikeluarin ...
Ane akuin naikan nih serie-7 walau tuwir emang bedaaaa jauuuh ama Batu Nissan tunggangan ane sehari-hari ...
damn, nice cukup berani ambil bmw e66 dibandingkan F01/02 nya haha.
kalo suka ngulik barang dr ebay fcpeuro, dr china dsb sih oke lah rawat mbl gini.
semoga mbl adem ayem awet dan tidak bikin owner pusing ya om
farizfsa wrote: Tue Oct 01, 2024 7:54
damn, nice cukup berani ambil bmw e66 dibandingkan F01/02 nya haha.
kalo suka ngulik barang dr ebay fcpeuro, dr china dsb sih oke lah rawat mbl gini.
semoga mbl adem ayem awet dan tidak bikin owner pusing ya om
Makasih om, E66 ini kelebihannya mah emang pajak tahunannya lbh murmer drpd F02 hehehehe ... dari nekat ngambil lalu ulik2 online ternyata ane temuin bahwa sparepart2 spesies e65/e66 emang ini paling melimpah ruah dari jerman, russia, & negara2 eropa timur ...
z3ll wrote: Tue Oct 01, 2024 7:37
UPDATE: akhirnya di awal bulan Juli kmrn ane ditawarin unit E66 735li (mesin N62 V8 3600cc NA) warna hitam metalik tahun 2003 KM 95k milik kenalan saudara ... dan akhirnya stlh test drive (tuas transmisinya satu2nya yg kayak rolls royce di kanan setir cuy) ane beranikan nekat tebus deh dgn hrg yang lumayan miring ... kondisi mesin & transmisi ZF 6-speed masih oke walau ternyata olinya telat ganti ...
Dimulailah episode yang lumayan pening untuk bikin beres ini mobil ...
Ganti busi & koil ane lakukan sendiri DIY (lumayan banyak nih 8 silinder) ... air radiator 14,2 liter juga kuras habis & isi baru DIY pake Mannol AF13++ HOAT ...
Ganti 4 ban Accelerra Iota ST-68 225/60 R17 ...
Ganti oli DIY pake 5w40 Motul 8100 Xclean LL-04 ... 8 liter termasuk filter oli (nih N62 V8 lebih repot karena posisi filter olinya ternyata di kolong ... beda ama yg 6 silinder di dalam kap mesin)
Mayan 0-100 kmpj = 8 detikan & dalkot bisa dapat 1 liter : 5-6 km & luar kota 1 liter : 9,5-11 km
Cari2 printilan2 aksesori2 eksterior yg ada copotan & toped & yang ga ada copotan ya akhirnya datengin sendiri di e-bay dkk (dari negara2 eropa timur sd china) ... dateng dalam kondisi warna mentah & harus cat ke bengkel cat
Motor wiper kagak berfungis samasekali ... Pesen juga motor wiper via ebay dr jerman ...
Ane putuskan ganti selang AC high pressure yg keliatannya udah gembung di BeRes (karena spek nya semua kursi ada pendingin AC & heater ... dan di belakang ada kulkas/coolbox-nya) ... untung kompresor dll masih oke ...
Ganti shockbreaker depan & benerin rembes oli power steering seal2 racksteer di bengkel spesialis ...
PR tinggal satu aja nih yg belum kesampaian: Service LCD yg udah sunburn ke SPD Speedometer ...
Kesimpulan: lumayan pusing & melelahkan utk bikin beres ini mobil selama 2 bulan lebih namun setelah hepi bisa bawa jalan2 keluarga ke sana sini utk ber-weekend ria (kalau naik tol tinggal pake cruise control, kaki ane akhrinya bebas dr pegel) ... ane akhirnya hepi juga jika dibandingkeun dengan budget yg dikeluarin ...
Ane akuin naikan nih serie-7 walau tuwir emang bedaaaa jauuuh ama Batu Nissan tunggangan ane sehari-hari ...
clk230i wrote: Tue Oct 01, 2024 9:04
wow selamat mobil barunya om. kalo bisa update disini om perawatannya. mudah2an awet ya..
Update kondisi mobil: setelah libur lebaran barusan ketahuan ane balance&spooring ketauan deh bahwa wishbone depan kanan & kiri karet2nya udah pada kaku2 karena usia ... ganti dah sepasang, pesan dari eBay seperti biasa
mojacko wrote: Thu Oct 03, 2024 16:52
wah harus di kasih award nih..
rasanya di forum ini blm ada yg berani angkat e65/e66 second. cmiiw
sehat terus ya om mobil nya
cerita horor yg pernah saya denger soal e65/e66 cuma seputar urusan airsus belakang, dan terlalu banyak-nya aneka modul.
mesin relatif aman
gearbox ZF6 yg biasanya sering kena mecha. konon malah awet klo di e65/e66
Matic ZF6HP nya gak pernah ada masalah, bang ... lancar jaya sampe skrg
Liburan akhir tahun & lebaran kmrn sempet beberapa kali nekat lewat jalan rusak lalu muncul warning "EDC" di dashboard tapi setelah saya coba hapus kode error nya lewat scanner, kaga nongol2 lagi sampe skrg ...
Saya usahakan setiao minggu minimal selalu pakai jalan ini boil (biasanya setiap jumat malam & sabtu & minggu) ... Syukur bisa awet sampe skrg, cuma kalau suatu hari emang masalah sih rencana ane mau ganti ke paketan bilstein yang non-airsus aja deh om
mojacko wrote: Thu Oct 03, 2024 16:52
wah harus di kasih award nih..
rasanya di forum ini blm ada yg berani angkat e65/e66 second. cmiiw
sehat terus ya om mobil nya
cerita horor yg pernah saya denger soal e65/e66 cuma seputar urusan airsus belakang, dan terlalu banyak-nya aneka modul.
mesin relatif aman
gearbox ZF6 yg biasanya sering kena mecha. konon malah awet klo di e65/e66
Matic ZF6HP nya gak pernah ada masalah, bang ... lancar jaya sampe skrg
Liburan akhir tahun & lebaran kmrn sempet beberapa kali nekat lewat jalan rusak lalu muncul warning "EDC" di dashboard tapi setelah saya coba hapus kode error nya lewat scanner, kaga nongol2 lagi sampe skrg ...
Saya usahakan setiao minggu minimal selalu pakai jalan ini boil (biasanya setiap jumat malam & sabtu & minggu) ... Syukur bisa awet sampe skrg, cuma kalau suatu hari emang masalah sih rencana ane mau ganti ke paketan bilstein yang non-airsus aja deh om
airsus pesen di alixpress aja om, banyak factory cina bisa bikin dengan kualitas cukup ok
2011 BMW 520d
2011 BMW X5 35i
2012 Audi Q3 2.0 quattro