zonepublic wrote: Fri Aug 25, 2023 14:23
Nah honda era jonpis sunatannya gila bgt,apalagi sejak 2013 gue lihat accord 2013 interior,fitur dan mesinnya gitu2 aja ga ada perkembangan berarti,built qualitynya juga jelek
Civic fb juga sama ga banyak upgrade dibanding civic fd
Sampe odyssey aja yang rb3/4 saya lihat interiornya ga sebagus rb1/2
Jazz gk5 malah diilangin rem cakram belakangnya,mesin hybrid ga dimasukin
Freed bukannya ikut facelift malah distop majuin mobilo dasbor grankanyon
Disitulah saya melihat kemunduran dari mobil honda
GE8, FB, RM, CR itu justru best generation apalagi kalo ngomongin reability saya bahas satu2x
GE8 ud sering saya bahas bosen sih
FB saya prefer ini di banding FD kenapa karena bodynya lebih compact tapi interior lebih lega chasis rigidity improve, paling hebat di jaman dia F30 belom lulus small overlap dia ud lulus duluan camry XV50 aja padahal babak belur, emang sih keliatan gak ada improvement cuma ngecilin body sambil bikin interior lega sama tambah rigid dan juara safety sih hebat ni mobil
RM ini CRV fave saya K24 bisa revving sampe 7000 ud bagus banget buat mobil emak2x kepasar ditambah bagasi makin gede di banding gen3 rm ini ud kayak gabungan gen2 bagasi gede sama gen3 hanlding dan design body lebih ke arah sedan, karena GEN 2 jeep banget jd keliatan kuno

, mobil tambah besar tapi body tambah ringan dan rigitdity juga improve banyak kalo gak salah sekitar 30% makanya saya demen banget sama RM
CR ini justru body tambah compact karena CP terlalu begeng emang sih CP dulu keren banget pada jamannya dan mesin CR itu pake direct injection dan bisa di bilang mobil pertama yang pake kamera di spion kiri buat nongolin blindspot ini fitur ngebantu banget justru jaman CR ini di amrik accord jualannya paling rame apalagi masih ada opsi V6
bonus saya bahas GK sebenernya GK itu improvementnya juga banyak saya kadang galau kalo inget GK itu chasisnya banyak improvement sayang aja masuk indo di sunat disc belakangnya tapi ngomongin rem belakang tromol dulu ada jurnalis malaysia adu braking city tromol sama vios 4 cakram masih pakeman city juga

, saya gak suka GK karena CVT dashboard tinggi gak kayak ge8 liatnya kayak gokart sama rem tromol mau pakem pun saya butuh upgrade ganti tromol ke disc juga kagak murah kalo ud di modalin disc kek ge8 kan saya tinggal ganti selang rem, disc sama brake pad lsg performanya jauh banget kalo tromol apaaan yang bisa di ganti
freed itu saya suka itu mobil cuma kalo kita disini harus mikir sesuai pasar aja saya liat freed emang gak worthed buat mata konsumen awam price tag di rentang harga innova kalo ud adu value kalah lah 1.5 VS 2.0, Body compact VS body bongsor, kelegaan kabin juga apalagi ngomongin row 3

ditambah kekuatan chasis emang chasis freed lebih enak buat ngebut tapi kurang nyaman buat angkut 7 manusia dan freed itu jatohnya sebenernya 6 seater bukan 7 disini maksa row 3 buat 3 orang aja

belom ngomongin GC yang agak pendek di banding innova ya orang mendingan beli innova saya aja agak aneh kenapa honda masukin tuh mobil tapi gak berani masukin step wagon tapi beneran dah freed itu mobil enak makanya sekarang harganya nahan dan cenderung naek juga
mobilio pada jamanya best handling MPV itu CVTnya juga dulu ngagetin kenceng bangeet buat mobil sekelas emang si murahan tapi puas bawanya apalagi dulu saya sempet pake s manual beeh asik bener sempet saya bawa ke bogor nikung panjang 120kmh aja enak
honda sekarang??? body makin bongsor rigity gak jelas kadang kayak civic aja blindspot belakangnya makin parah, apalagi city hb
bonus interior makin sempit gak jelas kayak HRV
ChZ wrote: Fri Aug 25, 2023 12:13
Gak usah nunggu 2 dekade om orang sini pake pada ganas2. Kmrn ada rekan cari di marketplace km tinggi semua dipake perang. Yg 3 thn 100rb kilo buanyak. Ane jiper sendiri 5 thn kok cuma 35rb
Jd udah battle proven ni kalo engine gak ada masalah
Tahan bbm subsidi gegara era nya john peace pinter pada penting asal jalan ya udah kasih minimum ron92 aja yg dipaksa ron90 bisa.

ginian sih gampang apalagi bensin gak perlu sering2 ganti filter. Low boost setting will do.
2 dekade lagi kalo gak jadi mobil gorengan bakalan banyak jadi rongsok karena di pake balap tuh honda turbo
apalagi turbo aftermarketnya ternyata gak sampe 10jt juga dah dapet belom pritilan laen murah murah.........
civic turbo kalo harganya ud 100jt pasti banyak nongol di dragstrip dah
tapi felling sih itu mobil bakalan susah turun di bawah 200jt

dakar sama VNT 2012 aja harganya gak jelas bisa naek turun nahan di 250an