Yg gw bingung pendidikan disini boleh dibilang "gagal" tp gamau adopsi pola pendidikan negara2 maju macam jepang, jerman, negara2 skandinavia segala masih aja orientasi evaluasinya nilai doang. Dari kecil mindsetnya uda diajarin ngejar nilai. Bukan diajarin basic manner, logical and critical thinking segala. Kalo mo ngubah perilaku2 yg nyeleneh dijalanan ya harus mulai dari kecil. Kalo yg uda tua2 mah uda terlanjur bebal. Sama halnya sama perilaku asn2, polkis, dll yg digaji pake pajak tp kurang ajar sama masyarakat. Harus di cutoff 1 generasi baru bisa berubah.Suryaputra wrote: Sat Jun 03, 2023 6:37Yg membodohi bangsa ini ya kaum kapitalis itu lagi itu lagi emangkendibocor wrote: Sat Jun 03, 2023 5:20Yg mempertanyakan atau kontra kayanya pd ga dibales. Kebiasaan ga berani berdiskusi (apalagi berdebat) secara terbuka. Tutup kuping aja yg penting video uda jd, cuan uda masuk kantong. Tp metode "promosi" ginian ya terbukti masih ampun, terutama yg pengetahuan otomotifnya rendah. Dari 10 orng yg menghujat tetep ada 10 orang atau lebih yg percaya. Ya balik2 lg masalah critical thinking SDM wakandah masih gitu deeeee.....peterming77 wrote: Sat Jun 03, 2023 4:16 Sudah ada yg meng-aminkan bahwa beneran coasting dari D ke N terbukti bikin irit![]()
SmartSelect_20230603_111250_YouTube.jpg
Dan masih pembenaran lagi, selama bisa kuasai mobil hemat dan selamat![]()
SPEECHLESS
Gw uda hampir ga pernah ntn yutub trio lokalan itu lg. Paling yg sesekali masi ditonton si om tengkorak karena kadang lucu2 lebay gitu. Si FE ma si RH mah uda ampir ga pernah ntn kecuali ada video yg unik2 aja.ChZ wrote: Sat Jun 03, 2023 4:59
istilah nya death of expertise. orang yang ahli tapi kurang terkenal lebih ga didengerin daripada artis.
skrg minta saran mobil atau dengerin review mobil dari so called influenza udah kayak dengerin artis ngoceh soal produk. ya salah sendiri artis didengerin wkwkwkwk.
Mo liat mobil kadang ntn B-channel atau TD sendiri aja kalo emang bener2 penasaran.
Jadi dijajah bangsa sendiri
Maka dr itu, pendidikan, dan literasi baca, super mega penting didorong ke generasi penerus![]()
CvtIndonesia ajarin cara irit ertiga "hybrid"
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3906
- Joined: Mon Aug 10, 2015 13:13
- Location: Jakarta
Re: CvtIndonesia ajarin cara irit ertiga "hybrid"
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 12525
- Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4
Re: CvtIndonesia ajarin cara irit ertiga "hybrid"
Iyakendibocor wrote: Sat Jun 03, 2023 11:26Yg gw bingung pendidikan disini boleh dibilang "gagal" tp gamau adopsi pola pendidikan negara2 maju macam jepang, jerman, negara2 skandinavia segala masih aja orientasi evaluasinya nilai doang. Dari kecil mindsetnya uda diajarin ngejar nilai. Bukan diajarin basic manner, logical and critical thinking segala. Kalo mo ngubah perilaku2 yg nyeleneh dijalanan ya harus mulai dari kecil. Kalo yg uda tua2 mah uda terlanjur bebal. Sama halnya sama perilaku asn2, polkis, dll yg digaji pake pajak tp kurang ajar sama masyarakat. Harus di cutoff 1 generasi baru bisa berubah.Suryaputra wrote: Sat Jun 03, 2023 6:37Yg membodohi bangsa ini ya kaum kapitalis itu lagi itu lagi emangkendibocor wrote: Sat Jun 03, 2023 5:20
Yg mempertanyakan atau kontra kayanya pd ga dibales. Kebiasaan ga berani berdiskusi (apalagi berdebat) secara terbuka. Tutup kuping aja yg penting video uda jd, cuan uda masuk kantong. Tp metode "promosi" ginian ya terbukti masih ampun, terutama yg pengetahuan otomotifnya rendah. Dari 10 orng yg menghujat tetep ada 10 orang atau lebih yg percaya. Ya balik2 lg masalah critical thinking SDM wakandah masih gitu deeeee.....
Gw uda hampir ga pernah ntn yutub trio lokalan itu lg. Paling yg sesekali masi ditonton si om tengkorak karena kadang lucu2 lebay gitu. Si FE ma si RH mah uda ampir ga pernah ntn kecuali ada video yg unik2 aja.
Mo liat mobil kadang ntn B-channel atau TD sendiri aja kalo emang bener2 penasaran.
Jadi dijajah bangsa sendiri
Maka dr itu, pendidikan, dan literasi baca, super mega penting didorong ke generasi penerus![]()
Klo mau adopt pola pendidikan negara maju
APBN yg ada perlu acc dari ketua partai untuk pemerataan dan peningkatan kualitas:
- Infra struktur sekolah negri dr sd sampai tingkat akhir
- Kesejahteraan guru sekolah negri
- Pendidikan terjangkau, dan gratis untuk kaum fakir
- jaminan lapangan kerja sesuai skill dan knowledge
- dsb dsb
Ini dr sabang sampai merauke yaa

Sekarang, sebagian sekolah sudah implementasi kurikulum merdeka (tapi harus diimbangi dgn kesejahteraan guru).
Jd udh berkurang sistem rangking dan nilai di rapot kayak jaman jahiliyah dulu

Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 418
- Joined: Sun Dec 27, 2015 15:18
Re: CvtIndonesia ajarin cara irit ertiga "hybrid"
kalau yg pindah N pas coating itu sih mnrt saya keterlaluan pembodohannya.. kalau turunan bisa ngga bisa ngerem ga ada engine break, kalau matic ya jelas kena ke transmisi maticnya. Paling ngga bisa bikin seal2 matic kena. ya logis saja, wong mobil matic saja ga bisa diderek yang ga nekat minimal 2 roda, masak mau coasting di N..
Btw, kalau saya akhir2 ini lebih suka channel ahapedia yg bahas perbengkelan mobil, atau si trio moladin yg bikin saya sukses ngakak pas lagi bahas mobil listrik 100njuta wwkwwk...
Btw, kalau saya akhir2 ini lebih suka channel ahapedia yg bahas perbengkelan mobil, atau si trio moladin yg bikin saya sukses ngakak pas lagi bahas mobil listrik 100njuta wwkwwk...
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3906
- Joined: Mon Aug 10, 2015 13:13
- Location: Jakarta
Re: CvtIndonesia ajarin cara irit ertiga
Kalo transmisi jebol kn lumayan jd sumber pemasukan baru omfl4b1e wrote: Sat Jun 03, 2023 13:53 kalau yg pindah N pas coating itu sih mnrt saya keterlaluan pembodohannya.. kalau turunan bisa ngga bisa ngerem ga ada engine break, kalau matic ya jelas kena ke transmisi maticnya. Paling ngga bisa bikin seal2 matic kena. ya logis saja, wong mobil matic saja ga bisa diderek yang ga nekat minimal 2 roda, masak mau coasting di N..
Btw, kalau saya akhir2 ini lebih suka channel ahapedia yg bahas perbengkelan mobil, atau si trio moladin yg bikin saya sukses ngakak pas lagi bahas mobil listrik 100njuta wwkwwk...

-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 174
- Joined: Mon Mar 26, 2018 13:04
- Location: Indnesia
- Daily Vehicle: Car
Re: CvtIndonesia ajarin cara irit ertiga "hybrid"
Kalo videonya ga di takedown gatau lagi dah ngomong apa. Apa adakah acuan dia dari manual book ? Apalagi sampai mengarah ke keiritan.
Kecuali semacam statement yg msh arguable seperti "sebaiknya N atau tetap D disaat lampu merah" itu bs sih dilihat point of view nya mana dulu. Cmiw
Kecuali semacam statement yg msh arguable seperti "sebaiknya N atau tetap D disaat lampu merah" itu bs sih dilihat point of view nya mana dulu. Cmiw
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1427
- Joined: Sat Aug 31, 2013 4:20
Re: CvtIndonesia ajarin cara irit ertiga "hybrid"
mknya belajar main mobil sama orang orang yang aliran anti tesis alias anti menstrim,
dan liat buktinya di mobilnya gimana,
jangan ky robot ,ooo kt klub forum bitok oli begini jelek,emang tau tuh orang pernah pake dan sejauh mana penelitiannya,
trs disini para mbah ikutin eh bocil makin tkesima,
mobil aja standar main mobil juga takut malah jd panutan diangkat jadi suhu,
ane dr taun 90an main mobil sudah cobain main mobil anti tesis,
yutuber itu gak usah diliat yang cuma reviw,main mobil juga masih cetek gak ada mental,
mobil harus inreyen lah,
heran juga reviw mobil yg nonton lgsg bjibun,br 1 jam,
bocil dr masih bocil uda dicuci otak bgtuan,
yutuber bikin konten pamer kekayaan bagi bagi duit pada pcaya,
pesan go food aja gak kasi uang tips 10 ribu yg recehan,
masa bagi bagi duit tiaw tiaw an,omong besar aja,
dunia tipu tipu,
udah mending pada reviw gimana mobil spy bagus,enak,modif apa gitu,
bmanfaat buat bnyk orang,
ane sendiri sercing trs info modifan diluaran yg ane punya mobilnya,
dan liat buktinya di mobilnya gimana,
jangan ky robot ,ooo kt klub forum bitok oli begini jelek,emang tau tuh orang pernah pake dan sejauh mana penelitiannya,
trs disini para mbah ikutin eh bocil makin tkesima,
mobil aja standar main mobil juga takut malah jd panutan diangkat jadi suhu,
ane dr taun 90an main mobil sudah cobain main mobil anti tesis,
yutuber itu gak usah diliat yang cuma reviw,main mobil juga masih cetek gak ada mental,
mobil harus inreyen lah,
heran juga reviw mobil yg nonton lgsg bjibun,br 1 jam,
bocil dr masih bocil uda dicuci otak bgtuan,
yutuber bikin konten pamer kekayaan bagi bagi duit pada pcaya,
pesan go food aja gak kasi uang tips 10 ribu yg recehan,
masa bagi bagi duit tiaw tiaw an,omong besar aja,
dunia tipu tipu,
udah mending pada reviw gimana mobil spy bagus,enak,modif apa gitu,
bmanfaat buat bnyk orang,
ane sendiri sercing trs info modifan diluaran yg ane punya mobilnya,
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 418
- Joined: Sun Dec 27, 2015 15:18
Re: CvtIndonesia ajarin cara irit ertiga "hybrid"
Bener banget Mbah.. dulu pas jaman awal kuliah, uang jajan terbatas, bener saya juga nempraktekkan metode irit pindah N, di transmisi manual.fl4b1e wrote:kalau yg pindah N pas coating itu sih mnrt saya keterlaluan pembodohannya.. kalau turunan bisa ngga bisa ngerem ga ada engine break, kalau matic ya jelas kena ke transmisi maticnya. Paling ngga bisa bikin seal2 matic kena. ya logis saja, wong mobil matic saja ga bisa diderek yang ga nekat minimal 2 roda, masak mau coasting di N..
Btw, kalau saya akhir2 ini lebih suka channel ahapedia yg bahas perbengkelan mobil, atau si trio moladin yg bikin saya sukses ngakak pas lagi bahas mobil listrik 100njuta wwkwwk...
Pas turunan di Puncak pula. Nah, kena batunya ga bisa ngerem, sampai akhirnya tarik rem tangan. Wwkwkk..
.sejak itu, gak lagi dah irit2an pakai N. Ga sebanding.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 337
- Joined: Wed Sep 30, 2015 9:29
Re: CvtIndonesia ajarin cara irit ertiga "hybrid"
Di video grand vitara-nya pun jg nggak pas ukur akselerasinya dari 0-100kpj, dia pakai manual, padahal rata2 reviewer yg lain dipanteng di Drajapb wrote: Tue May 30, 2023 16:50 Malah di gridoto udah di-test lebih objektif tuh, iritnya ternyata gak jauh beda antara yg mild hybrid sama non hybrid. Kayaknya karena udah ketawan gagal mild-hybridnya sampe desperate bayar channel CVT buat endorse aowkwkwk
Semakin kesini indomobil emang ga niat jualan mobil, mungkin cuan dr jualan pickup uda bs nutup operational cost setahun.. wkwkwk
-
- Visitor
- Posts: 7
- Joined: Sat Jun 11, 2022 11:33
Re: CvtIndonesia ajarin cara irit ertiga "hybrid"
Promosi di medsos via influencer pun ga niat om, grand vitara aja yang dikasih review + testdrive beneran cuma channel CVT. Takut malah jadi bahan roasting kali ya kalau sama influencer2 lain.black2345 wrote: Mon Jun 05, 2023 2:52Di video grand vitara-nya pun jg nggak pas ukur akselerasinya dari 0-100kpj, dia pakai manual, padahal rata2 reviewer yg lain dipanteng di Drajapb wrote: Tue May 30, 2023 16:50 Malah di gridoto udah di-test lebih objektif tuh, iritnya ternyata gak jauh beda antara yg mild hybrid sama non hybrid. Kayaknya karena udah ketawan gagal mild-hybridnya sampe desperate bayar channel CVT buat endorse aowkwkwk
Semakin kesini indomobil emang ga niat jualan mobil, mungkin cuan dr jualan pickup uda bs nutup operational cost setahun.. wkwkwk
-
- SM Specialist
- Posts: 16667
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: CvtIndonesia ajarin cara irit ertiga "hybrid"
loh inget mbah, sini itu negara paling debest semua sistemnya.kendibocor wrote: Sat Jun 03, 2023 11:26
Yg gw bingung pendidikan disini boleh dibilang "gagal" tp gamau adopsi pola pendidikan negara2 maju macam jepang, jerman, negara2 skandinavia segala masih aja orientasi evaluasinya nilai doang. Dari kecil mindsetnya uda diajarin ngejar nilai. Bukan diajarin basic manner, logical and critical thinking segala. Kalo mo ngubah perilaku2 yg nyeleneh dijalanan ya harus mulai dari kecil. Kalo yg uda tua2 mah uda terlanjur bebal. Sama halnya sama perilaku asn2, polkis, dll yg digaji pake pajak tp kurang ajar sama masyarakat. Harus di cutoff 1 generasi baru bisa berubah.
mo kita bilang sistem di luar lebih bagus pasti dibilang "tidak sesuai dengan karakter bangsa"

1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 179
- Joined: Wed Sep 03, 2014 5:49
Re: CvtIndonesia ajarin cara irit ertiga "hybrid"
Jangan2 emang bangsanya yang ga kompatibel sama hal2 baik di luar sana kalo gitu wkwkwk.ChZ wrote: Mon Jun 05, 2023 3:16loh inget mbah, sini itu negara paling debest semua sistemnya.kendibocor wrote: Sat Jun 03, 2023 11:26
Yg gw bingung pendidikan disini boleh dibilang "gagal" tp gamau adopsi pola pendidikan negara2 maju macam jepang, jerman, negara2 skandinavia segala masih aja orientasi evaluasinya nilai doang. Dari kecil mindsetnya uda diajarin ngejar nilai. Bukan diajarin basic manner, logical and critical thinking segala. Kalo mo ngubah perilaku2 yg nyeleneh dijalanan ya harus mulai dari kecil. Kalo yg uda tua2 mah uda terlanjur bebal. Sama halnya sama perilaku asn2, polkis, dll yg digaji pake pajak tp kurang ajar sama masyarakat. Harus di cutoff 1 generasi baru bisa berubah.
mo kita bilang sistem di luar lebih bagus pasti dibilang "tidak sesuai dengan karakter bangsa"![]()
Btw pernah baca salah satu komen influenza ini soal kritik netizen (lupa siapa) katanya netizen kritik ina inu emang dah sering ngetes mobil? Ya mending baca review seraya aja dah kalo gitu jelas ga di endorse wkwkwkwk. Itu juga ngetes kayanya jarang yang beneran long term
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 104
- Joined: Mon Nov 20, 2017 3:47
- Location: semarang
- Daily Vehicle: bhb2017
Re: CvtIndonesia ajarin cara irit ertiga
Jaman masih nguli di Jakarta pernah kirim komputer + laptop pakai truk box. Pak sopir kelakuannya juga gitu, waktu turunan gigi netral bikin ngeri pas lewat turunan panjang alas roban. Untung perjalanan Jakarta sampai Lasem gak ada masalah....fl4b1e wrote: Sun Jun 04, 2023 0:15 Bener banget Mbah.. dulu pas jaman awal kuliah, uang jajan terbatas, bener saya juga nempraktekkan metode irit pindah N, di transmisi manual.
Pas turunan di Puncak pula. Nah, kena batunya ga bisa ngerem, sampai akhirnya tarik rem tangan. Wwkwkk..
.sejak itu, gak lagi dah irit2an pakai N. Ga sebanding.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3906
- Joined: Mon Aug 10, 2015 13:13
- Location: Jakarta
Re: CvtIndonesia ajarin cara irit ertiga "hybrid"
Bener jg. Sampe mbl2 yg keluar disini semuanya khusus bwat pasar indo. Ga mungkin ada defect. Mo seluruh dunia recall, yg keluar bwat pasar indo ga kena efekChZ wrote: Mon Jun 05, 2023 3:16loh inget mbah, sini itu negara paling debest semua sistemnya.kendibocor wrote: Sat Jun 03, 2023 11:26
Yg gw bingung pendidikan disini boleh dibilang "gagal" tp gamau adopsi pola pendidikan negara2 maju macam jepang, jerman, negara2 skandinavia segala masih aja orientasi evaluasinya nilai doang. Dari kecil mindsetnya uda diajarin ngejar nilai. Bukan diajarin basic manner, logical and critical thinking segala. Kalo mo ngubah perilaku2 yg nyeleneh dijalanan ya harus mulai dari kecil. Kalo yg uda tua2 mah uda terlanjur bebal. Sama halnya sama perilaku asn2, polkis, dll yg digaji pake pajak tp kurang ajar sama masyarakat. Harus di cutoff 1 generasi baru bisa berubah.
mo kita bilang sistem di luar lebih bagus pasti dibilang "tidak sesuai dengan karakter bangsa"![]()

-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 502
- Joined: Wed Jan 02, 2008 5:19
- Location: Southern Batavia
- Daily Vehicle: Toyota Camry V6 35Q Mitsubishi Xpander Chevrolet Trax
Re: CvtIndonesia ajarin cara irit ertiga "hybrid"
ini channel memang paling konyol, udah reviewnya kaku, kadang tema-nya aneh & kontennya gak masuk logika seperti ini dan drag race di parkiran atas gedung 

Increase speed = increase Risk
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 769
- Joined: Wed Sep 18, 2019 16:52
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Voxy
Re: CvtIndonesia ajarin cara irit ertiga "hybrid"
Ya namanya influencer... 90% reviewer di sini pasti dibayar sama atpm. Kalau review yang jelek2, nanti ga dikasih unit untuk review lagi.
-
- SM Specialist
- Posts: 16667
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: CvtIndonesia ajarin cara irit ertiga "hybrid"
orang pusat nya bilang lagi di investigasi, dimari bilang yakin percaya 100% mobilnya amankendibocor wrote: Mon Jun 05, 2023 17:28
Bener jg. Sampe mbl2 yg keluar disini semuanya khusus bwat pasar indo. Ga mungkin ada defect. Mo seluruh dunia recall, yg keluar bwat pasar indo ga kena efek![]()

tuh kemaren baru aja ngumumin recall airbag. ampun deh


1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 737
- Joined: Mon Jun 06, 2016 10:35
Re: CvtIndonesia ajarin cara irit ertiga "hybrid"

Di indo tercinta kita.smua aman ga ada recall
Terutama printilan kecil
Atau ga silent recall ga mau diumumin di mediab
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 433
- Joined: Thu Jul 19, 2018 5:30
Re: CvtIndonesia ajarin cara irit ertiga "hybrid"
trio itu emang gak menarik apalagi si RH yang entah kenapa si mobi sama om fitra eri mau kolab ama dia terus padahal banyak reviewer yang lebih proper daripada diatrebla88 wrote: Sat Jun 03, 2023 7:36 Trio itu mulai sepi kok
Yg masih aga kliatan si om tengkorak baru ama broom kaya marketplace mobkas kmaren diendorse
Itu malah mo dilepas xenia 4000cc v8 nya dan bbrp mobilnya
Entah mau mainan baru atau mulai kerasa butuh cash flow lancar(ragu soal ini krn kalau ga salah emang uda kaya dr awalnya)
-
- SM Specialist
- Posts: 16667
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: CvtIndonesia ajarin cara irit ertiga "hybrid"
paling aneh scoring performa pajero vs CRV. pajero lbh tinggi karena torsi 2x lebih gede biarpun hp sama.Jose wrote: Tue Jun 06, 2023 1:17 ini channel memang paling konyol, udah reviewnya kaku, kadang tema-nya aneh & kontennya gak masuk logika seperti ini dan drag race di parkiran atas gedung![]()

ngga ada adu aduan drag race. drag race pun keknya mereka gak pake timer cuma diadu aja lintasan panjang sekian menang mana. gak ada footage nya jg

1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 716
- Joined: Wed Apr 21, 2021 9:07
- Location: Bandung & Jakarta
- Daily Vehicle: AN Veloz 2022 AN Rush 2018 K3VE 2012 Confero S ACT 2020 Mazda CX3
Re: CvtIndonesia ajarin cara irit ertiga "hybrid"
RH serunya kalo pas buat vlog test mobil di sentul, enak aja ntn nya, sama kalo ganti2 velg utk mobil2nya.fansdiesel wrote: Tue Jun 06, 2023 5:31trio itu emang gak menarik apalagi si RH yang entah kenapa si mobi sama om fitra eri mau kolab ama dia terus padahal banyak reviewer yang lebih proper daripada diatrebla88 wrote: Sat Jun 03, 2023 7:36 Trio itu mulai sepi kok
Yg masih aga kliatan si om tengkorak baru ama broom kaya marketplace mobkas kmaren diendorse
Itu malah mo dilepas xenia 4000cc v8 nya dan bbrp mobilnya
Entah mau mainan baru atau mulai kerasa butuh cash flow lancar(ragu soal ini krn kalau ga salah emang uda kaya dr awalnya)
Lainnya yah B aja
Sejauh ini malah lebih demen review Moladin, seru aja ada nanjak2nya

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 716
- Joined: Wed Apr 21, 2021 9:07
- Location: Bandung & Jakarta
- Daily Vehicle: AN Veloz 2022 AN Rush 2018 K3VE 2012 Confero S ACT 2020 Mazda CX3
Re: CvtIndonesia ajarin cara irit ertiga "hybrid"
dulu tema andalannya itu "CVT War" wkkkChZ wrote: Tue Jun 06, 2023 7:15paling aneh scoring performa pajero vs CRV. pajero lbh tinggi karena torsi 2x lebih gede biarpun hp sama.Jose wrote: Tue Jun 06, 2023 1:17 ini channel memang paling konyol, udah reviewnya kaku, kadang tema-nya aneh & kontennya gak masuk logika seperti ini dan drag race di parkiran atas gedung![]()
saat itulah udah coret nih channel buat ditonton.
ngga ada adu aduan drag race. drag race pun keknya mereka gak pake timer cuma diadu aja lintasan panjang sekian menang mana. gak ada footage nya jg![]()
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4384
- Joined: Sun Dec 08, 2013 16:05
- Location: CIPUTAT
- Daily Vehicle: ISUZU MU-X
Re: CvtIndonesia ajarin cara irit ertiga "hybrid"
betul, oom..karena saat itu oli belum melumasi dengan baik komponen mesin...t105erd wrote: Tue May 30, 2023 1:12 Keausan itu terjadi paling besar saat start - stop mesin, jadi mendingan biarin aja idle daripada start- stop mulu. Paling bener emang ertiga non hybrid dan manual, ga ribet maintenance, irit juga dapet, cuma kalo dalem kota aja jadi ngopling, tapi kalo udah biasa bawa Yaris manual sih gamasalah![]()
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 822
- Joined: Fri Oct 24, 2008 4:19
Re: CvtIndonesia ajarin cara irit ertiga "hybrid"
Kalo YT mobil sih si RH udah ane bleklis jadi video dia ngk bakal nongol 1 pun di tampilan layar ane
, FE msh kadang2 liat kalo topik mobilnya menarik, om topeng cukup sering liat utamanya mobil2 lawas aja sih, lbh sering buka ahapedia, mas bans ngulas mobil2 bajongan sama atmajaya motor gayanya ndeso dan apa adanya.

-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1427
- Joined: Sat Aug 31, 2013 4:20
Re: CvtIndonesia ajarin cara irit ertiga "hybrid"
yutub robert a atau family man itu bagus buat yg hobi mainin mobil alias modif,
jadi tau arah modif itu seperti apa,
itu ilmunya tinggi,ilmu pasti,
bukan ilmu taipu taipu sperti dhukun komat kamit gandain uang atau tangkap phochong dan taiphu taiphu lainnya,
itu anak kasi tau modif dengan tes driv mobil,
arah modif itu mau sperti apa,
tenaga 500 hp karakternya seperti apa,
tenaga 300 hp sperti apa,
mau cari harian enak stop n go,
mau cari harian enak rpm atas,
dr situ bisa belajar jadi gak kecewa ketika akan modif,
krn modif itu duitnya besar tkadang belum tentu sesuai harapan,
malah yang yutub skedar obrolan malah bjibun penonton,
mirip acara tv isinya gosip dan bcandaan laris manis,
konyol banget,
tp emang edyan sih zaman dalam main mobil skrg,
hobinya cuma tes drive mobil pdhl gak beli,
entah sejak kapan sperti itu dan siapa yg ajarin,
hobi mobil ya mainin mobil,ada ilmu manfaat yg bisa di bagi ke org lain,
rusakin mobil sendiri lebih puas drpd rusakin mobil orang lain krn itu jd beban idup,
heran anak zaman milenial ini,
klo tes driv paling getol,
anak laki lebih kepo dr perempuan,
mungkin lebih pintar belanja sayur kepasar drpd perempuan,
jadi tau arah modif itu seperti apa,
itu ilmunya tinggi,ilmu pasti,
bukan ilmu taipu taipu sperti dhukun komat kamit gandain uang atau tangkap phochong dan taiphu taiphu lainnya,
itu anak kasi tau modif dengan tes driv mobil,
arah modif itu mau sperti apa,
tenaga 500 hp karakternya seperti apa,
tenaga 300 hp sperti apa,
mau cari harian enak stop n go,
mau cari harian enak rpm atas,
dr situ bisa belajar jadi gak kecewa ketika akan modif,
krn modif itu duitnya besar tkadang belum tentu sesuai harapan,
malah yang yutub skedar obrolan malah bjibun penonton,
mirip acara tv isinya gosip dan bcandaan laris manis,
konyol banget,
tp emang edyan sih zaman dalam main mobil skrg,
hobinya cuma tes drive mobil pdhl gak beli,
entah sejak kapan sperti itu dan siapa yg ajarin,
hobi mobil ya mainin mobil,ada ilmu manfaat yg bisa di bagi ke org lain,
rusakin mobil sendiri lebih puas drpd rusakin mobil orang lain krn itu jd beban idup,
heran anak zaman milenial ini,
klo tes driv paling getol,
anak laki lebih kepo dr perempuan,
mungkin lebih pintar belanja sayur kepasar drpd perempuan,