Re: Butuh Saran. Palisade atau Alphard
Posted: Thu Mar 02, 2023 7:03
Pentingnya cari bengkel body dulu and tanya nerima asuransi apa aja yg tdk ribets, seandainya apes accident biar dia yg lanjut selesaikan
Indonesian Automotive Discussion Forum
https://www.serayamotor.com/diskusi/
gak kaget om saya di ceritain customer saya dia pedagang kebetulan stock kona EV mau nanya beli wall charger malah di persulit katanya namanya gak sesuai STNK lah bla bla terus ya dia juga ada ngomong ada indikasi minta uang rokok.......darrelund wrote: Thu Mar 02, 2023 4:34klo ud gitu sih h miringnya um, emg makin lama makin aneh ni brandkendibocor wrote: Thu Mar 02, 2023 2:12Hah kok gitu om? Yg bermasalah mananya? Asuransi atau h miringnya?darrelund wrote: Wed Mar 01, 2023 12:51
itu yg ioniq 5 itu bukan um?
lucu itu kasus, kejadian di hyundai simprug
mau ganti panel bumper, klo asuransi inden beberapa bulan
klo bayar cash tinggal ambil di gudang![]()
nalarnya dimana coba![]()
dimana" mana kan mau cash/asuransi kan harusnya ttp sama treatmentnya
itu padahal usernya ud pake asuransi yg kerjasama dgn diler tsb, masih dipersulit juga![]()
ini supaya lebih clear, dari usernyainimah CKD rasa CBU ya um, masda aja kaga segitu lamanyaBtw saya lg ngeclaim lips depan jg uda mo 4 bulan ga kelar2. Untungnya cuman lips doang bisa dicopot jd mobil bisa tetap dipake. Ngeclaim November kemaren, uda saya bilang ke bengkel itu lips bahan plastik kayaknya ga bisa di repair, ajuin penggantian aja. Tetep maksa direpair. Hasilnya januari awal dibilang udah selesai, pas saya lihat luarnya sih mulus, tp bagian dlmnya diiket pake kawat. Saya gamau terima akhirnya di acc penggantian tp sampe skrng ga beres2![]()
Kemaren baru tlp lg bengkelnya dengan kasi update mau direimburse aja dengan alasan asuransi ga nemu barangnya. Padahal jelas2 uda saya kasi kontak bengkel tempat saya pasang dan barang selalu ready stock.
part aneh kyk steering column aja cuma 2 minggu![]()
repairnya jg asal"an bgt itu um, sampe dikasih kawat gitu. parah, toyota aja kg begitu dah
itu repair dari nov-januari um? toyota aja panel body paling banter seminggu![]()
aneh" aja asuransi jaman skrg
Kemaren jg ke salah satu bengkel yg cukup terkenal di jakbar, mau pdr mobil. Bengkel tsb nerima claim repair mbl dari berbagai asuransi tp untuk warna2 tertentu spt soul red mazda segala dia gamau terima request repair kalo beli asuransinya ga dari dia. Alesannya warna soul red jauh lebih mahal bahannya drpd warna biasa tp sama asuransi disamain harganya. Pernah ada customer yg tetep maksa repair disana akhirnya dari pihak asuransi suruh mbl tetep diterima aja tp nanti akan di repair dibengkel lain. Jadi dibikin seakan2 repairnya disana padahal nggak. Kata brngkel tsb sih dia nolak permintaan asuransinya karena kalo hasil dibengkel lainnya jelek, nama dia jg jadi ikut2an jelek. Entahnya bener apa nggak modelnya asuransi ada kaya gitu atau cuman trik marketing bengkel tsb agar saya beli asuransi di dia aja![]()
![]()
niat beli asuransi kan supaya hati tenang, ini malah dibikin bete![]()
Kabur lah orang sama si H miring kalo ginib0ku wrote: Fri Mar 03, 2023 1:39
gak kaget om saya di ceritain customer saya dia pedagang kebetulan stock kona EV mau nanya beli wall charger malah di persulit katanya namanya gak sesuai STNK lah bla bla terus ya dia juga ada ngomong ada indikasi minta uang rokok.......![]()
sama kemaren saya pernah waktu ipar saya beli creta ipar saya ini rada2x dia maen dp aja sebut aja si sales no1 dan sales no1 emang janjiin dp bisa di balikin kalo batal, terus manggil sales laen bilang aja ini sales no2 bawa mobil test nah ini sales kayak di aduin gitu sama ipar saya dan sales no2 ini bawa atasannya masa atasan sales no2 ini bilang saya kenal sama atasan si sales no1 ntar biar saya bilangin aja biar dpnya sales no1 di balikin
saya dengernya parah bet dah ud nyerobot rejeki orang pake kekuasaan segala lagi saya bilang gak ada etikanya harusnya biarin aja ipar saya beresin sama si sales no1 sendiri keknya internalnya hyundai sendiri juga gak beres managementnya![]()
pernah nih dapet sales H miring yang ngejar banget gini. pernah iseng liat creta waktu HRV blom muncul meski aslinya ga minat jg siih wkwkwkwkw.kendibocor wrote: Fri Mar 03, 2023 3:12 Tp pengalaman kemaren ambil stargejer, saya awalnya TD si sowrum A trus akhirnya deal di sowrum B karena beda diskonnya jauh banget. Nah si sales di sowrum A ini maksa nanya siapa nama sales disowrum B, uda saya tolak masih maksa minta sampe berkali-kali dengan alesan bwat kasi tau bosnya biar dia laen kali bisa kasi disc yg sama. Akhirnya saya blok aja nomor WAnya. Dalam hati saya, parah jg ini sales sampe borderline ngeganggu customer. Emang kayanya blm digalakkan cara service yg bener sih ni, kayaknya pendidikannya cuman harus jual unit sebanyak2nya.
Time bomb... just a matter of the timer when it will explode... and then... kampai...b0ku wrote: Fri Mar 03, 2023 1:39gak kaget om saya di ceritain customer saya dia pedagang kebetulan stock kona EV mau nanya beli wall charger malah di persulit katanya namanya gak sesuai STNK lah bla bla terus ya dia juga ada ngomong ada indikasi minta uang rokok.......darrelund wrote: Thu Mar 02, 2023 4:34klo ud gitu sih h miringnya um, emg makin lama makin aneh ni brandkendibocor wrote: Thu Mar 02, 2023 2:12
Hah kok gitu om? Yg bermasalah mananya? Asuransi atau h miringnya?
dimana" mana kan mau cash/asuransi kan harusnya ttp sama treatmentnya
itu padahal usernya ud pake asuransi yg kerjasama dgn diler tsb, masih dipersulit juga![]()
ini supaya lebih clear, dari usernyainimah CKD rasa CBU ya um, masda aja kaga segitu lamanyaBtw saya lg ngeclaim lips depan jg uda mo 4 bulan ga kelar2. Untungnya cuman lips doang bisa dicopot jd mobil bisa tetap dipake. Ngeclaim November kemaren, uda saya bilang ke bengkel itu lips bahan plastik kayaknya ga bisa di repair, ajuin penggantian aja. Tetep maksa direpair. Hasilnya januari awal dibilang udah selesai, pas saya lihat luarnya sih mulus, tp bagian dlmnya diiket pake kawat. Saya gamau terima akhirnya di acc penggantian tp sampe skrng ga beres2![]()
Kemaren baru tlp lg bengkelnya dengan kasi update mau direimburse aja dengan alasan asuransi ga nemu barangnya. Padahal jelas2 uda saya kasi kontak bengkel tempat saya pasang dan barang selalu ready stock.
part aneh kyk steering column aja cuma 2 minggu![]()
repairnya jg asal"an bgt itu um, sampe dikasih kawat gitu. parah, toyota aja kg begitu dah
itu repair dari nov-januari um? toyota aja panel body paling banter seminggu![]()
aneh" aja asuransi jaman skrg
Kemaren jg ke salah satu bengkel yg cukup terkenal di jakbar, mau pdr mobil. Bengkel tsb nerima claim repair mbl dari berbagai asuransi tp untuk warna2 tertentu spt soul red mazda segala dia gamau terima request repair kalo beli asuransinya ga dari dia. Alesannya warna soul red jauh lebih mahal bahannya drpd warna biasa tp sama asuransi disamain harganya. Pernah ada customer yg tetep maksa repair disana akhirnya dari pihak asuransi suruh mbl tetep diterima aja tp nanti akan di repair dibengkel lain. Jadi dibikin seakan2 repairnya disana padahal nggak. Kata brngkel tsb sih dia nolak permintaan asuransinya karena kalo hasil dibengkel lainnya jelek, nama dia jg jadi ikut2an jelek. Entahnya bener apa nggak modelnya asuransi ada kaya gitu atau cuman trik marketing bengkel tsb agar saya beli asuransi di dia aja![]()
![]()
niat beli asuransi kan supaya hati tenang, ini malah dibikin bete![]()
![]()
sama kemaren saya pernah waktu ipar saya beli creta ipar saya ini rada2x dia maen dp aja sebut aja si sales no1 dan sales no1 emang janjiin dp bisa di balikin kalo batal, terus manggil sales laen bilang aja ini sales no2 bawa mobil test nah ini sales kayak di aduin gitu sama ipar saya dan sales no2 ini bawa atasannya masa atasan sales no2 ini bilang saya kenal sama atasan si sales no1 ntar biar saya bilangin aja biar dpnya sales no1 di balikin
saya dengernya parah bet dah ud nyerobot rejeki orang pake kekuasaan segala lagi saya bilang gak ada etikanya harusnya biarin aja ipar saya beresin sama si sales no1 sendiri keknya internalnya hyundai sendiri juga gak beres managementnya![]()
Kalo ngejer2 spk gw masih wajar sih om. Ini uda dibilang ane uda spk di sales B malah ngejer2 nama sales B. Padahal sblm deal sama sowrum B ane uda counter ke si A bahwa ane dpt disc xx jt dari si B, bisa fight ga kalo bisa ane bakalan ambil sama si A karena TD ma dia. Karena dia ga bs ya jd akhirnya ane ambil ma si B. Ane rasa si A mau ngelaporin ke pusat kali kalo si sales B ngasi disc bulan itu diluar yg disetujui pusat. Dlu setau ane hondo apa toyota kalo sales punya bukti sales lain kasih disc diluar kewajaran, si sales yg ngelaporin bakalan dpt duit. Tp gatau bener gak ya ini cerita salesnya sendiri waktu itu.ChZ wrote: Fri Mar 03, 2023 3:22pernah nih dapet sales H miring yang ngejar banget gini. pernah iseng liat creta waktu HRV blom muncul meski aslinya ga minat jg siih wkwkwkwkw.kendibocor wrote: Fri Mar 03, 2023 3:12 Tp pengalaman kemaren ambil stargejer, saya awalnya TD si sowrum A trus akhirnya deal di sowrum B karena beda diskonnya jauh banget. Nah si sales di sowrum A ini maksa nanya siapa nama sales disowrum B, uda saya tolak masih maksa minta sampe berkali-kali dengan alesan bwat kasi tau bosnya biar dia laen kali bisa kasi disc yg sama. Akhirnya saya blok aja nomor WAnya. Dalam hati saya, parah jg ini sales sampe borderline ngeganggu customer. Emang kayanya blm digalakkan cara service yg bener sih ni, kayaknya pendidikannya cuman harus jual unit sebanyak2nya.
muncul HRV doi langsung gercep nanya "gimana pak bagusan creta kan?"udah berapa kali tuh gw di WA biar segera SPK sampe berenti sendiri wkwkwkwkwk.
pdhl gw ada kenal spv dari dealer lain kg ngejer2 gitu juga. tau gw test drive doang jg santai wkwkwkwk.
pernah lg waktu awal2 dealer baru dibangun di sini, nyoba santafe salesnya diem banget selama sesi TD ngajak ngobrol aja kaga. udah gitu gesture nya rada arogan![]()
intinya sales no2 ini intervensi om biar sales no1 ini balikin dpnya ke ipar saya, dengan ngomong ke atasan sales no1 dan yang ngomong gitu atasan sales no.2 harusnya ya ipar saya yang beresin sendirii donk emang si rada2x ini ipar saya saya juga sama mertua kesel denger caranya ud nafsu banget beli creta asal denger deal bagus dia maen dp aja takut ilang disc, bela2xin kredit pulakendibocor wrote: Fri Mar 03, 2023 3:12
Kabur lah orang sama si H miring kalo gini![]()
Yg masalah sales gmn om ceritanya, kurang ngerti saya.
Tp pengalaman kemaren ambil stargejer, saya awalnya TD si sowrum A trus akhirnya deal di sowrum B karena beda diskonnya jauh banget. Nah si sales di sowrum A ini maksa nanya siapa nama sales disowrum B, uda saya tolak masih maksa minta sampe berkali-kali dengan alesan bwat kasi tau bosnya biar dia laen kali bisa kasi disc yg sama. Akhirnya saya blok aja nomor WAnya. Dalam hati saya, parah jg ini sales sampe borderline ngeganggu customer. Emang kayanya blm digalakkan cara service yg bener sih ni, kayaknya pendidikannya cuman harus jual unit sebanyak2nya.
denger2x etos kerja sama orang korea sih lebih parah daripada orang jepang katanya orang korea lebih semena2x ya denger kek gini mungkin ud gak heran sayaDogies wrote: Fri Mar 03, 2023 3:26
Time bomb... just a matter of the timer when it will explode... and then... kampai...![]()
orang K itu katanya gampang maen tangan/kaki ya? kalo liat di pelem korea siy ngeplak kepala dan nendang itu kyk suatu kewajaran aja di budaya mereka.b0ku wrote: Fri Mar 03, 2023 6:39denger2x etos kerja sama orang korea sih lebih parah daripada orang jepang katanya orang korea lebih semena2x ya denger kek gini mungkin ud gak heran sayaDogies wrote: Fri Mar 03, 2023 3:26
Time bomb... just a matter of the timer when it will explode... and then... kampai...![]()
Geblek ya saling makan gitu sesama H miringb0ku wrote: Fri Mar 03, 2023 6:24intinya sales no2 ini intervensi om biar sales no1 ini balikin dpnya ke ipar saya, dengan ngomong ke atasan sales no1 dan yang ngomong gitu atasan sales no.2 harusnya ya ipar saya yang beresin sendirii donk emang si rada2x ini ipar saya saya juga sama mertua kesel denger caranya ud nafsu banget beli creta asal denger deal bagus dia maen dp aja takut ilang disc, bela2xin kredit pulakendibocor wrote: Fri Mar 03, 2023 3:12
Kabur lah orang sama si H miring kalo gini![]()
Yg masalah sales gmn om ceritanya, kurang ngerti saya.
Tp pengalaman kemaren ambil stargejer, saya awalnya TD si sowrum A trus akhirnya deal di sowrum B karena beda diskonnya jauh banget. Nah si sales di sowrum A ini maksa nanya siapa nama sales disowrum B, uda saya tolak masih maksa minta sampe berkali-kali dengan alesan bwat kasi tau bosnya biar dia laen kali bisa kasi disc yg sama. Akhirnya saya blok aja nomor WAnya. Dalam hati saya, parah jg ini sales sampe borderline ngeganggu customer. Emang kayanya blm digalakkan cara service yg bener sih ni, kayaknya pendidikannya cuman harus jual unit sebanyak2nya.![]()
saya pertama denger dia dah dp ke sales no2 ya ud dong bagus ud beli, eh tiba2x sales no1 wa saya ngaku2x dia juga ud dp sama sales no1 ya saya bingung dikira dia beli sama sales no2 tau2x dia dp ke sales no1 dan sales no 2 dan atasan sales no2 bilang ntar biar saya bilang atasan sales no1 buat balikin dpnya![]()
Sependengaran ane sih bener om orang K kasar2. Uda gitu masi rasis jg walaupun ga eksplisit ya. Tp ini cerita om ane yg 20-30thn lalu sering berurusan bisnis sama orng K ya. Oh iya sama kalo uda mabok, resenya jd berkali-kali lipat jgAbdulHakim wrote: Fri Mar 03, 2023 6:52orang K itu katanya gampang maen tangan/kaki ya? kalo liat di pelem korea siy ngeplak kepala dan nendang itu kyk suatu kewajaran aja di budaya mereka.b0ku wrote: Fri Mar 03, 2023 6:39denger2x etos kerja sama orang korea sih lebih parah daripada orang jepang katanya orang korea lebih semena2x ya denger kek gini mungkin ud gak heran sayaDogies wrote: Fri Mar 03, 2023 3:26
Time bomb... just a matter of the timer when it will explode... and then... kampai...![]()
dulu pernah kan di ANPS waktu awal keluar, sales di skors kalo kasih diskon di luar kewajaran. emg persaingan antar sales ini isu tersendiri. komisi sales itu biasa diputer jadi diskon tambahan di luar SPK. jadi yang kalah pasti sales2 baru yg blom ada modal DO.kendibocor wrote: Fri Mar 03, 2023 4:22 Kalo ngejer2 spk gw masih wajar sih om. Ini uda dibilang ane uda spk di sales B malah ngejer2 nama sales B. Padahal sblm deal sama sowrum B ane uda counter ke si A bahwa ane dpt disc xx jt dari si B, bisa fight ga kalo bisa ane bakalan ambil sama si A karena TD ma dia. Karena dia ga bs ya jd akhirnya ane ambil ma si B. Ane rasa si A mau ngelaporin ke pusat kali kalo si sales B ngasi disc bulan itu diluar yg disetujui pusat. Dlu setau ane hondo apa toyota kalo sales punya bukti sales lain kasih disc diluar kewajaran, si sales yg ngelaporin bakalan dpt duit. Tp gatau bener gak ya ini cerita salesnya sendiri waktu itu.
gw pernah pengalaman ngurusin orang korea. bener bener semena-mena sih apalagi kalo laki. kgk bisa diajak kerjasama. mana gw dulu urus dokumen imigrasi. orangnya pindah alamat luar kota kgk lapor.b0ku wrote: Fri Mar 03, 2023 6:39denger2x etos kerja sama orang korea sih lebih parah daripada orang jepang katanya orang korea lebih semena2x ya denger kek gini mungkin ud gak heran sayaDogies wrote: Fri Mar 03, 2023 3:26
Time bomb... just a matter of the timer when it will explode... and then... kampai...![]()
Maap oot, bengkelnya yang terkenal itu logonya warna merah?kendibocor wrote: Thu Mar 02, 2023 2:12Hah kok gitu om? Yg bermasalah mananya? Asuransi atau h miringnya?darrelund wrote: Wed Mar 01, 2023 12:51itu yg ioniq 5 itu bukan um?ChZ wrote: Wed Mar 01, 2023 2:48
ada lg yang drama tabrakan indent part ampe 3 bulan. pdhl mah itu creta baru apa kgk bejibun di diler masa iya body part udah susah. mobil baru loh ini. wkwkwkkwkw.
lucu itu kasus, kejadian di hyundai simprug
mau ganti panel bumper, klo asuransi inden beberapa bulan
klo bayar cash tinggal ambil di gudang![]()
nalarnya dimana coba![]()
Btw saya lg ngeclaim lips depan jg uda mo 4 bulan ga kelar2. Untungnya cuman lips doang bisa dicopot jd mobil bisa tetap dipake. Ngeclaim November kemaren, uda saya bilang ke bengkel itu lips bahan plastik kayaknya ga bisa di repair, ajuin penggantian aja. Tetep maksa direpair. Hasilnya januari awal dibilang udah selesai, pas saya lihat luarnya sih mulus, tp bagian dlmnya diiket pake kawat. Saya gamau terima akhirnya di acc penggantian tp sampe skrng ga beres2![]()
Kemaren baru tlp lg bengkelnya dengan kasi update mau direimburse aja dengan alasan asuransi ga nemu barangnya. Padahal jelas2 uda saya kasi kontak bengkel tempat saya pasang dan barang selalu ready stock.
Kemaren jg ke salah satu bengkel yg cukup terkenal di jakbar, mau pdr mobil. Bengkel tsb nerima claim repair mbl dari berbagai asuransi tp untuk warna2 tertentu spt soul red mazda segala dia gamau terima request repair kalo beli asuransinya ga dari dia. Alesannya warna soul red jauh lebih mahal bahannya drpd warna biasa tp sama asuransi disamain harganya. Pernah ada customer yg tetep maksa repair disana akhirnya dari pihak asuransi suruh mbl tetep diterima aja tp nanti akan di repair dibengkel lain. Jadi dibikin seakan2 repairnya disana padahal nggak. Kata brngkel tsb sih dia nolak permintaan asuransinya karena kalo hasil dibengkel lainnya jelek, nama dia jg jadi ikut2an jelek. Entahnya bener apa nggak modelnya asuransi ada kaya gitu atau cuman trik marketing bengkel tsb agar saya beli asuransi di dia aja![]()
Iyo om, btw itu info orng bengkelnya ya saya gatau sih kalo claim beneran mereka bener ga terima apa nggak. Saya nanya mazda soalnya mbl saya diasuransiin ke asuransi T karena kerjasama ma mereka.
Menarik sih, karena jatohnya jadi conflict of interest gara gara nyambi jualan asuransikendibocor wrote: Fri Mar 03, 2023 9:19Iyo om, btw itu info orng bengkelnya ya saya gatau sih kalo claim beneran mereka bener ga terima apa nggak. Saya nanya mazda soalnya mbl saya diasuransiin ke asuransi T karena kerjasama ma mereka.
apakah karena itu makanya di negara yg hyundai prosper (US & europe) kepalanya bukan koreans?b0ku wrote: Fri Mar 03, 2023 6:39denger2x etos kerja sama orang korea sih lebih parah daripada orang jepang katanya orang korea lebih semena2x ya denger kek gini mungkin ud gak heran sayaDogies wrote: Fri Mar 03, 2023 3:26
Time bomb... just a matter of the timer when it will explode... and then... kampai...![]()
lah begimanab0ku wrote: Fri Mar 03, 2023 1:39
gak kaget om saya di ceritain customer saya dia pedagang kebetulan stock kona EV mau nanya beli wall charger malah di persulit katanya namanya gak sesuai STNK lah bla bla terus ya dia juga ada ngomong ada indikasi minta uang rokok.......![]()