Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Wah Sienta 140an se menarik jg om utk 2nd car dengan thn minimal 2016 y. Saya rencana mo ganti jazz rs 2015 ke sienta dengan pertimbangan thn lebih muda, 6 seater dan pintu geser elektrik, sienta dari pdg rata2 thn 2017 tipe V skitar 175 ke atas harga cash, jd mikir2 worth it ga lepas jazz ganti sienta yg ktny agak susa dijual kembali...
Sebelumnya juga tertarik biante 2014 dan serena di rentang harga 150-160jtan, tp sptnya condong ke arah atoyot buat peace of mind hehehe...
Escaflowne wrote: Thu Feb 09, 2023 8:06
Wah Sienta 140an se menarik jg om utk 2nd car dengan thn minimal 2016 y. Saya rencana mo ganti jazz rs 2015 ke sienta dengan pertimbangan thn lebih muda, 6 seater dan pintu geser elektrik, sienta dari pdg rata2 thn 2017 tipe V skitar 175 ke atas harga cash, jd mikir2 worth it ga lepas jazz ganti sienta yg ktny agak susa dijual kembali...
Sebelumnya juga tertarik biante 2014 dan serena di rentang harga 150-160jtan, tp sptnya condong ke arah atoyot buat peace of mind hehehe...
14x itu bakulnya nawar ke kita om tapi ya udah dikasih apalagi kenal.
jazz ganti sienta agak nggak worth om. kalau nggak terlalu perlu baris ketiga. karena practicality mungkin jazz dan sienta itu 11-12 jazz menang ada ultraseat.
kecuali mau buat dagang butuh kargo banyak, tapi daripada dagang pake sienta mending pake luxio
kunaskun wrote: Wed Feb 08, 2023 15:02
kayanya emang diset gitu ya dari kartel dealer, macem mobil eropa yang jual diperes, yang beli dimahalin
tapi daripada Freed yang gak logis karena masa iya mobil tahun jauh lebih tua tapi harganya bisa sama dengan yang lebih muda (dan lebih kekinian pula fitur2nya), padahal Freed juga sebenernya ga lebih bagus2 amat dari Sienta, masing2 ada lebih kurang yang fatal. misal secara performa Freed itu lebih lelet daripada Sienta, Sienta masih lebih mendingan pas dipake daripada Freed, radius putar Freed memang lebih kecil dari Sienta (sienta emang rada2 si) tapi bantingan Freed juga ga lebih nyaman dari Sienta. dan lain2.
isu2nya juga OLX Auto mau tutup Om, gmn ya yg awalnya mempertemukan end user to buyer malah mau di monopoli
Moladin juga abis PHK ya Om. Kayanya emang mereka2 ini terlalu jor2an di awal.
Sorry OOT, moladin abis PHK ya om? Untung ngga jadi masuk sana, sempet ditawarin kerjaan akhir tahun kemarin cuma mundur teratur waktu interviewernya cerita kerjaannya kayak apa sama nimbang soal isu ekonomi melambat terus mau pindah dari kerjaan tetap diperusahaan yang lumayan aman jadi karyawan kontrak di startup bikin saya nunda kepindahan
As simple as possible to make it easier for you and everyone else
kepo2601 wrote: Thu Feb 09, 2023 9:23
Sorry OOT, moladin abis PHK ya om? Untung ngga jadi masuk sana, sempet ditawarin kerjaan akhir tahun kemarin cuma mundur teratur waktu interviewernya cerita kerjaannya kayak apa sama nimbang soal isu ekonomi melambat terus mau pindah dari kerjaan tetap diperusahaan yang lumayan aman jadi karyawan kontrak di startup bikin saya nunda kepindahan
maaf OOT juga, beritanya sih PHK 360 karyawan Om, atau 11% dari total karyawan
Ketiga pilihan itu ga ada yg irit deh rasanya, tapi ya ga boros2 banget jg sih. Daripada pilihan nanggung begitu rasanya kok lebih baik ambil roti tawar kelas di atasnya ya...klo nyetir ga berasa beda jauh ukurannya, harganya pun mirip2, ada pilihan alphard, elysion, previa, elgrand, cuman ya dapetnya keluaran sebelum 2010 klo budget segitu. Klo ngejar roti tawar irit kyknya cuman mesti ke luxio atau evalia atau freed n sienta klo dianggap masuk kategori jg
Harchi wrote: Thu Feb 09, 2023 15:24
Ketiga pilihan itu ga ada yg irit deh rasanya, tapi ya ga boros2 banget jg sih. Daripada pilihan nanggung begitu rasanya kok lebih baik ambil roti tawar kelas di atasnya ya...klo nyetir ga berasa beda jauh ukurannya, harganya pun mirip2, ada pilihan alphard, elysion, previa, elgrand, cuman ya dapetnya keluaran sebelum 2010 klo budget segitu. Klo ngejar roti tawar irit kyknya cuman mesti ke luxio atau evalia atau freed n sienta klo dianggap masuk kategori jg
Saya menyadari koq kalau tidak ada yg irit seirit mobil 1500 cc…Namun dicari yang lumayan irit hehe…Kalau luxio dan Evalia sudah pst dicoret kak…Selain kegunaannya juga dipikirkan prestigenya…Freed dan Sienta terlalu kecil…Kalau MPV diatasnya dapatnya terlalu tua takut banyak PR
fen21 wrote: Sun Feb 05, 2023 17:58
Hai suhu2 sekalian…sebagai newbie ingin memohon sarannya untuk memilih mobil roti tawar. Budget 150-170 juta diluar biaya restorasi
Kriteria:
1. Irit
2. Tidak mau Innova karena sudah ada Innova reborn diesel di rumah
3. Perawatan mudah
4. Daily kebanyakan dipakai hanya dalam kota saja
5. Nyaman diisi full karena keluarga besar
6. Kebanyakan yang akan memakai adalah sopir namun sesekali disetir sendiri
Yang sudah dipantau:
1. Nissan Serena C26 (sementara ini menjadi kandidat yang paling diingini
2. Toyota Nav1
3. Mazda Biante
Mohon bantuannya suhu2 yang budiman untuk saya agar saya tidak salah memilih mobil yang diinginkan
Terima kasih untuk kebaikan hatinya semuanya
Saya pakai Serena Hws 2014. Ambil second tahun 2019. Waktu itu buat gantiin Innova V bensin matic 2012. Dulu juga pilihannya sama kya ts, serena, nav1 dan biante. Harga mirip2 antara ketiganya dengan tahun yg sama. Fiturnya juga mirip2.
Untul Nav1 walaupun toyota tapi populasinya paling sedikit, dan mobil toyota yg memakai mesin yg sama di Indonesia tidak ada (cmiiw). Exteriornya juga kurang selera saya (subjectif).
Biante, menurut saya teknologi mesin paling canggih. Skyactive + matic tc 6 speed. Mesin mungkin sama dengan mazda lain yg 2.0. Kemungkinan lebih irit dari serena dan nav1. Tapi interiornya tidak selega serena padahal exteriornya lebih lebar. Jadi pertimbangan karena rumah saya lewat jalan sempit.
Saya pilih serena dengan pertimbangan populasinya paling banyak. Interior lega dan exterior ramping (lurus gak banyak lelukan). Harga second-nya juga paling rendah diantara lainnya.
Selama pemakaian serena gak pernah rewel. Ganti oli mesin dan cvt aja. Perawatan di bengkel biasa. Kaki2 gak pernah masalah. Konsumsi bbm rata2 dapet 1:7/1:8. Kalau dipakai santai eco mode bisa dapet 1:11, tapi kalau dipakai genset (mobil berhenti ac hidup) konsumsi bbm cepet drop. Sangat nyaman dipakai keluarga ke luar kota isi 7-8 orang. Pernah dari jakarta-jogja lewat tol hampir nonstop 9jam. Berhenti sekali isi bensin. Kalau lagi sepi biasanya saya dikecepatan 120-140km/jam. Tapi ya bensinnya makin boros.
Baru aja dijual lagi di 2023. Ternyata harganya masih cukup bagus. Peminatnya juga ada.
fen21 wrote: Sun Feb 05, 2023 17:58
Hai suhu2 sekalian…sebagai newbie ingin memohon sarannya untuk memilih mobil roti tawar. Budget 150-170 juta diluar biaya restorasi
Kriteria:
1. Irit
2. Tidak mau Innova karena sudah ada Innova reborn diesel di rumah
3. Perawatan mudah
4. Daily kebanyakan dipakai hanya dalam kota saja
5. Nyaman diisi full karena keluarga besar
6. Kebanyakan yang akan memakai adalah sopir namun sesekali disetir sendiri
Yang sudah dipantau:
1. Nissan Serena C26 (sementara ini menjadi kandidat yang paling diingini
2. Toyota Nav1
3. Mazda Biante
Mohon bantuannya suhu2 yang budiman untuk saya agar saya tidak salah memilih mobil yang diinginkan
Terima kasih untuk kebaikan hatinya semuanya
Saya pakai Serena Hws 2014. Ambil second tahun 2019. Waktu itu buat gantiin Innova V bensin matic 2012. Dulu juga pilihannya sama kya ts, serena, nav1 dan biante. Harga mirip2 antara ketiganya dengan tahun yg sama. Fiturnya juga mirip2.
Untul Nav1 walaupun toyota tapi populasinya paling sedikit, dan mobil toyota yg memakai mesin yg sama di Indonesia tidak ada (cmiiw). Exteriornya juga kurang selera saya (subjectif).
Biante, menurut saya teknologi mesin paling canggih. Skyactive + matic tc 6 speed. Mesin mungkin sama dengan mazda lain yg 2.0. Kemungkinan lebih irit dari serena dan nav1. Tapi interiornya tidak selega serena padahal exteriornya lebih lebar. Jadi pertimbangan karena rumah saya lewat jalan sempit.
Saya pilih serena dengan pertimbangan populasinya paling banyak. Interior lega dan exterior ramping (lurus gak banyak lelukan). Harga second-nya juga paling rendah diantara lainnya.
Selama pemakaian serena gak pernah rewel. Ganti oli mesin dan cvt aja. Perawatan di bengkel biasa. Kaki2 gak pernah masalah. Konsumsi bbm rata2 dapet 1:7/1:8. Kalau dipakai santai eco mode bisa dapet 1:11, tapi kalau dipakai genset (mobil berhenti ac hidup) konsumsi bbm cepet drop. Sangat nyaman dipakai keluarga ke luar kota isi 7-8 orang. Pernah dari jakarta-jogja lewat tol hampir nonstop 9jam. Berhenti sekali isi bensin. Kalau lagi sepi biasanya saya dikecepatan 120-140km/jam. Tapi ya bensinnya makin boros.
Baru aja dijual lagi di 2023. Ternyata harganya masih cukup bagus. Peminatnya juga ada.
Wah ini masukannya sip banget kak diulas detail…Terima kasih banyak ya…
Kalo di range roti tawar: serena vs nav vs delica vs biante, sy vote serena c26. Populasi nya paling banyak, means peminat banyak dan spare part cenderung lebih aman. Coba aja iseng bandingin yg jual shock ato komponen lain di toped mana yg paling banyak. Problem c26 itu direct injection, dia minta bensin bagus sama ground clearance aja kurang
sinchan17 wrote: Fri Feb 10, 2023 2:30
Kalo di range roti tawar: serena vs nav vs delica vs biante, sy vote serena c26. Populasi nya paling banyak, means peminat banyak dan spare part cenderung lebih aman. Coba aja iseng bandingin yg jual shock ato komponen lain di toped mana yg paling banyak. Problem c26 itu direct injection, dia minta bensin bagus sama ground clearance aja kurang
Iya kak saya juga cenderung ke c26 dari dulu suka tampangnya…Tapi ini yg punya suara juga banyak mereka juga punya selera sendiri2…Sampai saat ini belum sempat ke showroom untuk membandingkan
dari ketiganya utamakan kondisi dulu om,
khususnya transmisi maticnya, 2 diantaranya pakai cvt kecuali biante, cari unit yg km masih rendah atau kalaupun km tinggi usahakan cari yang rutin ganti oli transmisi dan olinya juga sesuai spesifikasi buku manual,
saya belajar dari pengalaman beli mobil nissan cvt yang km 80 ribuan belum pernah ganti oli cvt, akibatnya divonis ganti cvt segelondong range harga 20-40 jt tergantung kondisi barang.
kalau sy pribadi cenderung pilih biante, karena sy pengalaman punya mazda skyactiv 2x dan ada rujukan bengkel spesialis mazda skyactiv di Sby jadi urusan servis ngga perlu tergantung bengkel resmi yang ogah-ogahan urusan ganti oli matic kecuali maticnya udh jebol.
btw untuk oli matic biante(skyactiv) masih pakai ATF walaupun minta spek dexron 6/atau yang comply standar mazda FZ yg harganya cukup mahal per liternya, utk oli mesin sih ga repot bisa pakai merk biasa aja ga perlu mahal.
untuk nav1 cvtnya cenderung lebih bandel dari punya nissan, walaupun ya tetap aja semua tergantung seberapa rutin interval penggantian oli transmisinya,
utk oli cvt yang original toyota harga lebih murah dan lebih gampang ditemui di pasaran daripada punya mazda dan nissan , karena di shop and drive aja juga jual.
faktor kedua kaki-kaki perlu diperhatikan juga om, mobil fwd memang lebih cepat kena dibagian ini..kalau ganti cukup mahal, kalau rekondisi sih bisa aja tapi ada resiko setir terasa lebih berat jadi sedikit mengurangi kenyamanan berkendara.
fen21 wrote: Sun Feb 05, 2023 17:58
Hai suhu2 sekalian…sebagai newbie ingin memohon sarannya untuk memilih mobil roti tawar. Budget 150-170 juta diluar biaya restorasi
Kriteria:
1. Irit
2. Tidak mau Innova karena sudah ada Innova reborn diesel di rumah
3. Perawatan mudah
4. Daily kebanyakan dipakai hanya dalam kota saja
5. Nyaman diisi full karena keluarga besar
6. Kebanyakan yang akan memakai adalah sopir namun sesekali disetir sendiri
Yang sudah dipantau:
1. Nissan Serena C26 (sementara ini menjadi kandidat yang paling diingini
2. Toyota Nav1
3. Mazda Biante
Mohon bantuannya suhu2 yang budiman untuk saya agar saya tidak salah memilih mobil yang diinginkan
Terima kasih untuk kebaikan hatinya semuanya
Penasaran Om, kenapa tdk cari yg lebih compact spt Sienta atau Freed? Yg med MPV kan sdh ada ibon disel. Di dalkot jg lebih sat set.
forzanetti wrote: Thu Feb 09, 2023 10:42
maaf OOT juga, beritanya sih PHK 360 karyawan Om, atau 11% dari total karyawan
Beberapa hari lalu jg viral ada yg beli mobil*o di mauladin bekas laka. Kasihan banget. Dia awam, percaya sama showroom besar. Eh ternyata...
fen21 wrote: Sun Feb 05, 2023 17:58
Hai suhu2 sekalian…sebagai newbie ingin memohon sarannya untuk memilih mobil roti tawar. Budget 150-170 juta diluar biaya restorasi
Kriteria:
1. Irit
2. Tidak mau Innova karena sudah ada Innova reborn diesel di rumah
3. Perawatan mudah
4. Daily kebanyakan dipakai hanya dalam kota saja
5. Nyaman diisi full karena keluarga besar
6. Kebanyakan yang akan memakai adalah sopir namun sesekali disetir sendiri
Yang sudah dipantau:
1. Nissan Serena C26 (sementara ini menjadi kandidat yang paling diingini
2. Toyota Nav1
3. Mazda Biante
Mohon bantuannya suhu2 yang budiman untuk saya agar saya tidak salah memilih mobil yang diinginkan
Terima kasih untuk kebaikan hatinya semuanya
Penasaran Om, kenapa tdk cari yg lebih compact spt Sienta atau Freed? Yg med MPV kan sdh ada ibon disel. Di dalkot jg lebih sat set.
forzanetti wrote: Thu Feb 09, 2023 10:42
maaf OOT juga, beritanya sih PHK 360 karyawan Om, atau 11% dari total karyawan
Beberapa hari lalu jg viral ada yg beli mobil*o di mauladin bekas laka. Kasihan banget. Dia awam, percaya sama showroom besar. Eh ternyata...
Kurang besar oom kalau Sienta atau Freed hehe. Soalnya sudah ada peruntukannya sendiri kalau Innova reborn jadi dirasa perlu satu mobil besar lagi untuk beramai-ramai. Kalau adik saya dari luar kota dan luar negeri pulkam semua bakal ada 12 orang plus baby siter n stroller baby
Update: setelah tadi melihat-lihat di showroom mobkas diputuskan untuk meminang C26…Tinggal menunggu deal harga terbaik saja. Terima kasih untuk oom2 semua yang sudah memberikan inputnya…Semuanya sangat membantu
fen21 wrote: Sun Feb 05, 2023 17:58
Hai suhu2 sekalian…sebagai newbie ingin memohon sarannya untuk memilih mobil roti tawar. Budget 150-170 juta diluar biaya restorasi
Kriteria:
1. Irit
2. Tidak mau Innova karena sudah ada Innova reborn diesel di rumah
3. Perawatan mudah
4. Daily kebanyakan dipakai hanya dalam kota saja
5. Nyaman diisi full karena keluarga besar
6. Kebanyakan yang akan memakai adalah sopir namun sesekali disetir sendiri
Yang sudah dipantau:
1. Nissan Serena C26 (sementara ini menjadi kandidat yang paling diingini
2. Toyota Nav1
3. Mazda Biante
Mohon bantuannya suhu2 yang budiman untuk saya agar saya tidak salah memilih mobil yang diinginkan
Terima kasih untuk kebaikan hatinya semuanya
Penasaran Om, kenapa tdk cari yg lebih compact spt Sienta atau Freed? Yg med MPV kan sdh ada ibon disel. Di dalkot jg lebih sat set.
forzanetti wrote: Thu Feb 09, 2023 10:42
maaf OOT juga, beritanya sih PHK 360 karyawan Om, atau 11% dari total karyawan
Beberapa hari lalu jg viral ada yg beli mobil*o di mauladin bekas laka. Kasihan banget. Dia awam, percaya sama showroom besar. Eh ternyata...
Kurang besar oom kalau Sienta atau Freed hehe. Soalnya sudah ada peruntukannya sendiri kalau Innova reborn jadi dirasa perlu satu mobil besar lagi untuk beramai-ramai. Kalau adik saya dari luar kota dan luar negeri pulkam semua bakal ada 12 orang plus baby siter n stroller baby
Update: setelah tadi melihat-lihat di showroom mobkas diputuskan untuk meminang C26…Tinggal menunggu deal harga terbaik saja. Terima kasih untuk oom2 semua yang sudah memberikan inputnya…Semuanya sangat membantu
Wah 12 orang + baby sittter + stroller sih ngga ideal jg pake C26 Om. Tp kalo sudah diputuskan bahwa itu yg terbaik ya go ahead
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
Penasaran Om, kenapa tdk cari yg lebih compact spt Sienta atau Freed? Yg med MPV kan sdh ada ibon disel. Di dalkot jg lebih sat set.
Beberapa hari lalu jg viral ada yg beli mobil*o di mauladin bekas laka. Kasihan banget. Dia awam, percaya sama showroom besar. Eh ternyata...
Kurang besar oom kalau Sienta atau Freed hehe. Soalnya sudah ada peruntukannya sendiri kalau Innova reborn jadi dirasa perlu satu mobil besar lagi untuk beramai-ramai. Kalau adik saya dari luar kota dan luar negeri pulkam semua bakal ada 12 orang plus baby siter n stroller baby
Update: setelah tadi melihat-lihat di showroom mobkas diputuskan untuk meminang C26…Tinggal menunggu deal harga terbaik saja. Terima kasih untuk oom2 semua yang sudah memberikan inputnya…Semuanya sangat membantu
Wah 12 orang + baby sittter + stroller sih ngga ideal jg pake C26 Om. Tp kalo sudah diputuskan bahwa itu yg terbaik ya go ahead
Ya itukan nanti dimasukin jadi 2 mobil om hehe…Sekarang Consider untuk ambil Innova bensin AT 2012…Menurut agan sekalian lebih irit dan nyaman mana dibanding C26 dan Biante?
Kurang besar oom kalau Sienta atau Freed hehe. Soalnya sudah ada peruntukannya sendiri kalau Innova reborn jadi dirasa perlu satu mobil besar lagi untuk beramai-ramai. Kalau adik saya dari luar kota dan luar negeri pulkam semua bakal ada 12 orang plus baby siter n stroller baby
Update: setelah tadi melihat-lihat di showroom mobkas diputuskan untuk meminang C26…Tinggal menunggu deal harga terbaik saja. Terima kasih untuk oom2 semua yang sudah memberikan inputnya…Semuanya sangat membantu
Wah 12 orang + baby sittter + stroller sih ngga ideal jg pake C26 Om. Tp kalo sudah diputuskan bahwa itu yg terbaik ya go ahead
Ya itukan nanti dimasukin jadi 2 mobil om hehe…Sekarang Consider untuk ambil Innova bensin AT 2012…Menurut agan sekalian lebih irit dan nyaman mana dibanding C26 dan Biante?
Secara rancang bangunnya aja udah terlihat kalau MPV boxy sliding door itu lebih nyaman dibandingkan dengan Innova bensin AT 2012.
Mulai dari volume ruang yg besar, flat floor, sampai ke fitur2 lainnya kayak captain seat. Beda ceritanya kalo objektifnya cari mobil yg lebih tahan banting, ya Innova 2012 jelas pasti unggul, perawatan jg murah meriah apalagi kalo udah bicara kaki-kaki
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
Wah 12 orang + baby sittter + stroller sih ngga ideal jg pake C26 Om. Tp kalo sudah diputuskan bahwa itu yg terbaik ya go ahead
Ya itukan nanti dimasukin jadi 2 mobil om hehe…Sekarang Consider untuk ambil Innova bensin AT 2012…Menurut agan sekalian lebih irit dan nyaman mana dibanding C26 dan Biante?
Secara rancang bangunnya aja udah terlihat kalau MPV boxy sliding door itu lebih nyaman dibandingkan dengan Innova bensin AT 2012.
Mulai dari volume ruang yg besar, flat floor, sampai ke fitur2 lainnya kayak captain seat. Beda ceritanya kalo objektifnya cari mobil yg lebih tahan banting, ya Innova 2012 jelas pasti unggul, perawatan jg murah meriah apalagi kalo udah bicara kaki-kaki
Seberapa jauh beda kenyamanannya oom antara ketiga mobil ini? Apakah worth it dibanding dengan kenudahan perawatan, aftersales service dan nama besar Toyota Innova?
fen21 wrote: Fri Feb 10, 2023 12:47
Kurang besar oom kalau Sienta atau Freed hehe. Soalnya sudah ada peruntukannya sendiri kalau Innova reborn jadi dirasa perlu satu mobil besar lagi untuk beramai-ramai. Kalau adik saya dari luar kota dan luar negeri pulkam semua bakal ada 12 orang plus baby siter n stroller baby
Update: setelah tadi melihat-lihat di showroom mobkas diputuskan untuk meminang C26…Tinggal menunggu deal harga terbaik saja. Terima kasih untuk oom2 semua yang sudah memberikan inputnya…Semuanya sangat membantu
Ya itukan nanti dimasukin jadi 2 mobil om hehe…Sekarang Consider untuk ambil Innova bensin AT 2012…Menurut agan sekalian lebih irit dan nyaman mana dibanding C26 dan Biante?
nyaman ya jelas serena, kalo konsumsi bbm ya tiga2nya 11 12 lah menurut saya
Seberapa jauh beda kenyamanannya oom antara ketiga mobil ini? Apakah worth it dibanding dengan kenudahan perawatan, aftersales service dan nama besar Toyota Innova?
biante coret deh kalo nyari kenyamanan, bantingannya termasuk keras buat ukuran mpv sliding door + lebih enak buat disetir sendiri dibanding duduk di row 2nya, kebetulan saya sudah coba ketiganya, serena jauh lebih nyaman di row 2 nya dibanding biante , terlebih lagi innova 2012. tapi kalo mau bicara aftersales, innova worth it kok, asal gak masalah sm tarikan yg kurang pake bgt kalo biasa make reborn diesel