kendibocor wrote: Sat Feb 18, 2023 17:50
Ane lg mo jual fortie 2017, emang odo udo udah tinggi sih nembus 100rb km trus ane buka harga tinggi jg 385jt. Max ada yg nawar 365 jt
Sisanya calo ma pedagang nawar 335-350an doang. Udah gitu banyak perantara yg sok2an nanya2 kayak mo beli langsung begitu ditanya baru ngaku perantara trus ngilang
Di oelex ada yg odo hampir 120rb 2017 jg, buka 352jt blm laku2 jg tuh uda diiklanin ampir 1 bln. Uda selesai kayanya fase goreng menggoreng
AbdulHakim wrote: Sun Feb 19, 2023 0:44
fase goreng-menggoreng diesel ladderframe ini berakhir ketika terbukti animo masyarakat sangat baik dalam menerima innova zenix.
ditambah lagi, di rentang harga di bawahnya yaitu mobil bermesin cenggo (1500cc) performanya sudah membaik.
jadi konsumen diesel ladderframe skrg sudah spesifik sekali, tidak seperti dulu, masih ada segmen konsumen "abu-abu" yang masih bisa digiring untuk membeli diesel ladderframe.
just my 2 cents
ya emg udh agak turun om itu suv ladder, apalagi di jabodetabek, udh banyak yg pindah ke hybrid kayanya. kalo odo segitu , apalagi punya om blm DD, ya ketinggian, sorry to say. sebagai gambaran aja . baru beberapa minggu lalu, saya ngecek fortie vrz 2019 yg udh DD, tapi non trd masih yg vrz biasa, km cuma 30rban asli record, kondisi bagus bgt kek baru buka harga 410 semingguan gak laku2, pedagang jabodetabek rata2 pada nawar dibawah 400 semua (saya tau karena itu dari pt yg sama pas waktu saya ambil fortie 2018 saya dulu hehehe) . kebetulan mau saya ambil , karena buat jual lagi di luar jabodetabek masih masuk, sayang gagak saya eksekusi karena dana dari hasil jual reborn blm masuk. which is reborn harus laku dulu baru saya bisa nyari gantinya. nah, setelah reborn laku, saya tanya ke orang PTnya, eh ternyata udh diambil sm pedagang luar jabodetabek

. kemudian sales kenalan bapak saya juga blm lama nawarin 2 fortie yg 1 trd 2019 yg 1 lg vrz 2018, dua duanya kebetulan mau ganti ke zenix q hybrid, di jabodetabek juga. nah, yg trd nya udh laku duluan. yg vrz 2018, km 40rb, ternyata laku 390an ke pedagang luar jabodetabek juga. which is udh turun dibanding tahun sblmnya, dulu tahun lalu saya pernah jual VRZ 2018 km 72 rb 420 ke pemakai daerah (pedagang luar jabodetabek waktu itu masih berani angkut 405-410) dan itu gasampe seminggu
innova saya pun sama kaya kasus om. saya buka 325, dengan harapan ada yg mau diatas 300, eh tawaran pedagang jabodetabek dibawah 300 semua

, katanya saat ini banyak kok belanjaan reborn diesel g at 2016-2018 dibawah 300 kalo di jabodetabek,padahal dulu dapet yg harga 310 aja kudu rebutan dulu sm pedagang lain terutama luar jabodetabek buat tipe sama dan range tahun yg sama

, secara pasarnya jg udh agak kurang, gak sebanyak dulu, mungkin jg udh pada pindah kali ke hybrid, jadi pasarnya emg udh mulai geser ke daerah diesel ini menurut pengamatan sotoy saya, sampe akhirnya laku 305 ke pedagang luar jabodetabek juga blm lama ini hehehe
yg saya bold saya setuju om. bener bgt, saya ngerasain sendiri. di kota saya, jakarta, sudah cukup banyak zenix berkeliaran dijalan, dan entah knp reborn diesel or suv ladder udh mulai agak jarang saya perhatiin disini, gak sebanyak dulu. kebalikannya pas saya dulu ke smg sm solo , di tol transjawa ataupun di kotanya, masih cukup banyak innova diesel dari yg gen awal ampe reborn fl or duo ladder dari model lama ampe baru berkeliaran di jalan

. animo masyarakat dalam menerima zenix hybrid sangat baik, terutama di jabodetabek juga kalo dari sudut pandang saya sebagai mantan pengguna reborn diesel dan udh pernah test drive zenix itu selain nama besar toyota dan kijang, zenix juga jauh lebih nyaman buat dalkot + konsumsi bbm nya harusnya jg lebih irit jg kalo buat macet2an di jakartak alo hybrid. blm lg desain interiornya udh improve jauh bgt di zenix, balik lg ke reborn, keliatan langsung ketinggalan 2 generasi itu desain interiornya reborn
ride qualitynya juga udh jauh membaik, lebih stabil dan lebih smooth. limbung parah yg ada di reborn kalo lari diatas 100 which is sering saya rasakan kalo duduk di row 2 nya reborn or kalo dipake macet2an berasa geter bgt dieselnya (maklum, kami belasan tahun biasa make crv yg notabene adalah suv monokok bensin) bener2 hilang di zenix, gak kerasa sama sekali. limbung memang masih ada cuma jauh lebih baik dibanding reborn yg suspensinya berasa ngayun menurut saya hehehe, walaupun secara tarikan buat lukot saya masih lebih prefer reborn diesel hehehe , apalagi buat lewat tanjakkan turunan or jalan jelek
konsumen ladder frame ya emg udh lebih segmented, cuma ya masih banyak tetepan menurut analisa sotoy saya, paling geser aja ke luar jabodetabek, karena disana ya memang masih lebih cocok diesel or ladder, secara gc nya tinggi, torsi gede dan cocok buat kondisi jalanan yg bervariasi disana, irit, lega, perawatan murah, bengkelnya jg banyak yg bisa handle disana baik beres maupun non beres hehehe + lalu lintasnya juga gak se macet jakarta (no offence ya)
kendibocor wrote: Sun Feb 19, 2023 8:11
Bener om, waktu awal2 dibilang innova diesel ganti hybrid langsung digoreng dah tuh diesel eh begitu zenix keluar ternyata hybridnya laku langsung fortie aja overstock sampe diskon gede ya.
Kalo di jkt kayaknya pengaruh beberapa tahun ini kayaknya uda ga gampang banjir parah kaya dulu2.
Btw selaen ladderframe, tahun lalu Merc CLA 200 AMG jg harganya ga kira2 tahun 2014an bisa hampir 500. Sekarang uda koreksi banyak bahkan beberapa uda dibawah 400
ya selain itu, yg saya bold, juga kenyamanannya yg jauh improve dibanding gen sblmnya, malah lebih baik dibanding duo ladder sekalipun yg lebih mahal terutama row 2 nya. make reborn diesel buat dalkot entah knp agak tersiksa buat saya, apalagi macet2an, gatau knp lebih enak make brio buat dalkot dibanding itu mobil, geter berasa bgt, setir berat, kegedean, limbung kalo duduk di row 2 , cuma plusnya gc tinggi, bandel, torsi gede kalo di tol . which is kelebihannya baru kerasa kalo saya sering lukot via tol or rute jalan yg banyak lobang, tanjakkan turunan or jalan sepi. sementara saya jarang keluar kota, paling jauh jg bandung, itupun setahun gak sampe 4x, aspal yg saya lalui mayoritas mulus & jalanan yg saya lalui jg tiap hari macet cet which is gak cocok sm reborn ini (saya bukan jelek2in mobilnya, saya pernah punya lho ya selama 2 tahun mobil ini jadi saya tau rasanya kaya gimana dan sudah saya pakai keliling mobil ini hehehe) . nah, kalo di zenix kebalikannya. jauh lebih nyaman, jauh lebih empuk dan lebih irit jg harusnya buat macet2an di jakarta, kalo yg hybrid, makanya zenix hybrid cukup diminati disini . dan pasarnya diesel sepertinya bakal geser ke daerah hehehe
[/quote]