BADAK wrote: Tue Apr 26, 2022 4:47
b0ku wrote: Tue Apr 26, 2022 2:08
BADAK wrote: Mon Apr 25, 2022 16:30
Setelah beberapa minggu mengamati akhirnya saya putuskan membeli CRV seken. Sempat beberapa kali hunting sampai keluar kota, bimbang jg antara yg facelift, 2.0, atau 2.4. Tapi setelah dipertimbangkan masak2, dr segi harga dan kondisi dipilihlah CRV 2.4 Prestige 2014 dgn odo paling rendah sesuai syarat utama saya (21.000km). Sebenernya berminat dgn yg warna putih mutiara, tapi karena harga nya tidak cocok ya udah ambil yg hitam saja. Kebetulan pula dapat nya dikota tetangga, jd gak perlu jauh2 untuk memantau barangnya.
CRV nya saya dapat dr ibu2 yg jarang pake, jg kliatannya jarang merawat mobil. Karena dr cat nya aja banyak jamur, jg jok terlihat seperti tumpahan minuman. Tp ya masih worth it lah, dgn menambah sedikit dr penjualan OS dapet CRV RM low km . Sisa uang masih bisa dipake untuk ceramic coating n auto detailing biar kinclong seperti semula
Thanks atas masukan n rekan2 SM semua, yg membuat saya lebih mantab dalam menentukan pilihan. Untuk sementara belum bisa report banyak, karena mobilnya jg baru datang. Baru coba test drive bentar, rasanya mantab neh power ngisi diputaran bawah.. Kelihatannya untuk stop n go gak akan secapek nyetirin ANPS. Hehehe.
putaran bawahnya suara mesinnya, handlingnya enak banget om saya kalo dah pindah ke CRV lsg kaget sama jambakannya soalnya kalo pajero kena turbo lag mulu di bawah
Wkwkwkwk.. Capek nian pake ANPS, aplg pas stop n go. Bikin sakit pinggang. Thx atas sarannya om Boku.
Btw, CRV oli mesin pake SAE brp ya? Untuk oli transmisi yg bagus merk apa?
Venturtle wrote: Tue Apr 26, 2022 3:38
selamat atas mobil barunya, om
Makasih om Turtle. Tp ini mobil seken om, bukan mobil baru
Selamat om atas crv nya
Untuk oli mesin tipe K24Z ini prefer 5w30 aja, merk sesuaikan dana aja
Klo kelas keraton bisa amsoil ss atau q8 formula d1
Oli matic saran saya stick with honda atf aja karena secara desain matic 5AT honda ini rada lain daripada matic gear AT yg lain
ATF honda saran saya pake ATF DW1
ATF DW1 ini sendiri menggantikan/superseeded Z1 sejak 2012
Z1 masi oli mineral, dan reputasinya kurang baik di amerika sana
DW1 lebih encer, sudah semi sintetis, dan banyak laporan si bitog klo DW1 ini much better dari Z1
Toh harga ya sama2 90-95rb per liter
crv saya sendiri udah flushing dari z1 ke dw1, hasilnya lebih sigap perpindahan giginya, slip lebih minim
Cuma ada temen yang pake total MVLV di crv, kata doi lebih enak timbang dw1
Tapi ya kembali ke masing2 aja, klo saya dw1 udah cukup
Ganti per 20rb km masi bening, dan masih lincah ganti giginya