ngejar deadline uji tipe bisa2 apalagi kejar kejaran sama aturan ppnbm 0% dulu buat kickstart penjualanb0ku wrote: Mon Mar 14, 2022 8:50
kalo prototype kan ud ada versi jepang yang sini punya tinggal downgrade sama sesuain specnya aj mungkin gak detail2x banget testnya sampe kek versi jepang

"udah di pass-in aja dulu ntar gampang, klo ngikutin panduannya bisa bisa telat momentum kita"
nah moga moga aja sih cuma assembling issue. waktu inspeksi pabrik sama teknisi2 nihonjin bisa bisa dibilang loh ini kenapa ngelasnya ngga bagus gini baru ketauan batch itu bermasalahkunaskun wrote: Mon Mar 14, 2022 14:03
mungkin yg ngetes kurang extreme.![]()
mestinya kirim dulu ke member SM, nah di roasting dulu abis itu kirim ke youtuber buat bikin hepi kaum mendang mending![]()
saya rasa ini sekedar assembling issue lah, bisa jadi unit prototype itu las2an bener semua, namanya saja prototype every mm counts. kalau di paultan ternyata rocky ini aslinya kerjaan keroyokan 3 negara sekaligus: Jepang, Malaysia dan Indonesia. ya engineering 3 negara masa iya gagal ngitung ginian.
apalagi ini platform totally all new yg akan jadi mesin duit DaiToyo kedepannya.

insinyur otomotif tuh justru kebanyakan nggak suka excessive weight. karena more weight = less efficient. harus kasih mesin lebih kuat, lebih boros, tapi performa pas-pasan. udah gitu secara handling juga jelas banget nggak agile mobilnya. itu range rover sport skrg chassis aluminium hasilnya malah lap time nya bisa nyamain MINI Cooper JCW.b0ku wrote: Mon Mar 14, 2022 15:05
di marketing diajarin juga kalo jual mobil tuh pintunya ditutup mantep orang lebih berasa mewah![]()
saya sih dulu bangga2xin punya chevy bobotnya berat di banding mobil laen ternyata eh ternyata kalo dah ngerti mah berat itu bisa jadi pertanda dia pake besi murah buat cutting cost yang bener itu materialnya makin lama makin ringan dan kuat biar handling makin presisi dan irit bbm kayak bmw belakangan mulai pake chasis alumunium makannya mobilnya makin kaleng compare aja E60 sama e39 e39 mah kayak tank berjalan![]()
kebalikan sama konsumen yang justru malah gak suka krn mobilnya jadi kaleng rombeng.
padahal E36 kalo dibandingin sama modern F30 jg F30 kayak kaleng rombeng. begitu tabrakan strukturnya E36 ketauan kerupuk banget F30 masih intact semua. klo gak salah pernah ada yang ngetes E36 di crash test modern dan nggak lulus.
makanya klo ngaku "reviewer" atau "jurnalis" otomotif tp masih ketok ketok bodi sih kurang wawasan aja. klo orang awam msh wajar lah walau kadang dikasih tau ngeyel juga sih apalagi kl generasi oldies pokoknya mobil jaman dia lebih kokoh, lebih gagah, lebih awet, lebih segala galanya walau tabrakan jadi rempeyek juga dan handlingnya juga kayak perahu chassisnya belok flexing bodyroll kemana mana kenceng dikit keguling.