Jambangan wrote: Thu Sep 16, 2021 22:25
Batch awal box filter udara masih yg dekat firewall mesin ngisep udara panas. Jadi ga ada tenaganya
Digas mentok karpet rpm ga naik
Pinter bgt insinyurnya yg bikin
terinspirasi dari mesin 5K.

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
Jambangan wrote: Thu Sep 16, 2021 22:25
Batch awal box filter udara masih yg dekat firewall mesin ngisep udara panas. Jadi ga ada tenaganya
Digas mentok karpet rpm ga naik
Pinter bgt insinyurnya yg bikin
biar sanggup terabas banjir juga mbah. tau sendiri kan jalanan indonesia itu kan 99% masih mendaki gunung lewati lembah lompati sungai..
Trax itu lebarnya 2035 ya.. apa memang selebar itu..Bhazi wrote: Mon Sep 27, 2021 23:52 Ijin nambahin Om Tats perihal Trax....
Kebetulan tempo hari sempat ambil Trax Premiere tahun 2018. Betul yang dikatakan Om Tats. Trax itu gak berasa mobil harga dibawah 300 jtan. Saya sendiri puas banget naek Trax dan terpaksa "tuker" ke yang lebih besar (dengan mesin Turbo 1.4 T juga) karena ada baby sehingga butuh space lebih.
Sayang Trax bukan dibawah naungan Brand H, T atau M.
Tapi bagi pecinta driving, silahkan dicoba...
Semua suhu sudah kasih input.hendol wrote: Fri Sep 10, 2021 17:07 Dear para suhu dan senior di SM
Mohon maaf nih Another Nubie Silent Reader yang coba membuat Thread pertama.. mudah-mudahan berkenan memberikan pencerahan dan bimbingannya.
Jadi ceritanya saya berencana melakukan peremajaan terhadap bakpao 1Nz TRD sportipu yang sudah bertahun-tahun menjadi mobil perang harian.
Kriteria yang saya cari kurang lebih seperti berikut:
1. Nyaman
Kebetulan saya tipe orang yang tidak suka ngebut-ngebut kalau bawa mobil, jadi prioritas pertama bagi saya adalah kenyamanan saja. Apalagi mobil bakal sering untuk bawa keluarga juga (anak dan istri). Untuk kenyamanan disini mungkin parameternya adalah bantingan suspensi, kesenyapan dan kontur jok.
2. Body Kompak
Nah ini dia yang agak krusial. Jadi ceritanya, jalan di depan rumah saya itu sempit, lebarnya hanya pas untuk satu mobil saja. Saya pernah bawa pulang Innova reborn punya kantor, dan yang terjadi adalah mobilnya tidak bisa masuk carport karena mobil terlalu panjang untuk bermanuver di jalan sempit depan rumah saya. Mobil saya saat ini Yaris bakpao masih bisa bemanuver cukup mudah untuk dimasukan ke carport.
3. Prefer mobil Jepang karena concern di Maintance nya nanti
4. Untuk budget saya menyiapkan up to 300jt dengan kondisi mobil baru atau 275 juta + maintance untuk kondisi second.
5. Pemakaian sebagian besar dalam kota. Keluar kota paling banyak sebulan sekali saja.
Beberapa ada yang menyarankan xpander dan new ertiga ke saya, dari sisi kenyamanan sebetulnya 2 mobil itu sudah memenuhi sebagian besar kriteria saya. hanya masalahnya kedua mobil tersebut masih agak kepanjangan sedikit. Untuk yang body nya masih cukup kompak, sementara ini saya terpikir beberapa opsi sebagai berikut :
1. New Yaris 2021
Dari lihat review di Youtube mobil ini cukup nyaman dan radius putarnya sekarang sudah membaik.
2. City Hatchback 2021
Sama juga hanya liat review di youtube. Sebagian besar mengatakan mobil ini cukup nyaman.
3. HRV E 2018-2019 (second)
Kalau lihat di review sepertinya bantingannya tidak senyaman kedua mobil di atas, tapi kabinnya sangat lega.
4. Sienta 2021
Belum tau tingkat kenyamanan mobil ini seperti apa, tapi model pelipatan bangku belakang dan sliding doornya sangat menarik.
5. Opsi lainnya ?
Nah, kurang lebih demikian kriteria yang saya cari..
mudah-mudahan para suhu dan senior berkenan memberikan masukannya...
Terimakasih sebelumnya
hendol wrote: Fri Sep 10, 2021 17:07 Dear para suhu dan senior di SM
Mohon maaf nih Another Nubie Silent Reader yang coba membuat Thread pertama.. mudah-mudahan berkenan memberikan pencerahan dan bimbingannya.
Jadi ceritanya saya berencana melakukan peremajaan terhadap bakpao 1Nz TRD sportipu yang sudah bertahun-tahun menjadi mobil perang harian.
Kriteria yang saya cari kurang lebih seperti berikut:
1. Nyaman
Kebetulan saya tipe orang yang tidak suka ngebut-ngebut kalau bawa mobil, jadi prioritas pertama bagi saya adalah kenyamanan saja. Apalagi mobil bakal sering untuk bawa keluarga juga (anak dan istri). Untuk kenyamanan disini mungkin parameternya adalah bantingan suspensi, kesenyapan dan kontur jok.
2. Body Kompak
Nah ini dia yang agak krusial. Jadi ceritanya, jalan di depan rumah saya itu sempit, lebarnya hanya pas untuk satu mobil saja. Saya pernah bawa pulang Innova reborn punya kantor, dan yang terjadi adalah mobilnya tidak bisa masuk carport karena mobil terlalu panjang untuk bermanuver di jalan sempit depan rumah saya. Mobil saya saat ini Yaris bakpao masih bisa bemanuver cukup mudah untuk dimasukan ke carport.
3. Prefer mobil Jepang karena concern di Maintance nya nanti
4. Untuk budget saya menyiapkan up to 300jt dengan kondisi mobil baru atau 275 juta + maintance untuk kondisi second.
5. Pemakaian sebagian besar dalam kota. Keluar kota paling banyak sebulan sekali saja.
lhaiyo
Nyaman kok. sebagai pemilik HRV gw blg sih nyaman ya. dg syarat:whitehorse4 wrote: Thu Nov 11, 2021 3:42lhaiyo
wong di jalan raya juga suara ban masuk semua
bodi lebar pula
apalagi ga suka kebut2an, dah gaada poin plusnya
ga cocok sama ekspektasi om ts
*kekuh kesah user hrv![]()
poin pertama saya setuju bgt, salah 1 alesan saya jual yaris joker saya buat dituker sm HRV ya karena itu, takut gasruk dan gcnya rendah, sedangkan di HRV GCnya lebih tinggidittotama wrote: Fri Dec 03, 2021 15:21 Raize rocky nya udh TD om? Menurut saya si ga geter ya.. Biasa pake livina jadul, trus ganti raize perasaan ga ada bedanya soal getaran, kerasa upgrade bgt kenyamanan banget malah kenyamanan (ya iyalah livinanya udh sepuh wkwk)
Yaris joker masuk si om nyamannya, cm GC nya rendah, takut gasruk..
Hrv udh mau ada yg baru, nanti baru ambil tau2 udh outdated.. Dan nyari 2nd hrv kudu telaten..
City HB ngga compact om, panjang itu mobil dan GC rendah.. Tp overall kl saya punya 280+ merem deh ambil city HB, cm karna kmrn punyanya cm 230 lebi dikit ambil raize aja deh jd![]()