Saya paling anti kalo pasang karpet dasar kulit2an om. Memang dr fungsi oke, cm krn karpet dasar pasti bahannya tebel itu mal2an tempat karpet berubah semua, apalg kl gada pin penguncinya bs geser sana sini. Krn beda tebel juga clipper2 cover sill plate plastik banyak jd korban car seat maker yg pd patah, ilang gr2 dipaksain sama mas2 yg pasang, apalg kl kejar tayang. Kl karpet yg kepasang kaya trapo, udh deh om geser sana sini kl kombinasinya pake karpet dasar begini. Krn trapo bagian bawahnya itu bahan spon empuk kaya spon puzzle lantai2an anak kecil itu. Nambahin velcrow pun jg males.Dudd88 wrote: Tue Jul 27, 2021 7:41 Hal pertama yg harusnya dulu gak saya lakukan pas beli mobil baru :
1. Pasang karpet dasar
2. Ganti sarung jok pakai kulit sintetis
Gara2 hal tsb : bbrp clip yg patah, karpet jadi licin (suka geser2), masih sering bau lem kalu habis berjemur & lama gak dipaki, punggung gampang gerah karena jok nya kulit sintetis. Mungkin karena instalatur & bahannya aja yg kurang oke. Next nya kalau ada kesempatan beli mobil baru, mending dinikmati yg standarnya dulu samapi bosen atau rusak baru diganti. Sorry OOT, hehe![]()
Kl jok kulitnya sintetis, saya msh prefer yg paten sekalian dan diberi motif classy di bagian lumban sama pantat ato ga di bagian sama pakein bahan perforated, setidaknya scr hasil masih kaya motif jok OEM. Bahan plg jelek mbtech carrera buat saya msh oke, walaupun ttp cenderung panas. Ntah skrg kaya bahan microfiber ato bahan accura tipis2 itu sebagus apa, krn saya terakhir ngejok itu 2015 pas mbtech carrera baru2nya

Kl mo pasang jok kulit sih saya skrg agak mikir2 jg, lbh nyaman fabric asli sih, gimanapun kualitas proses bungkus jok terbaik ttp oem pabrikan. Walaupun dulu di jkt ada yg bagus. Kl mau pasang jok kulit pun, saya cenderung pilih yg genuine sekalian tp di bagian yg kena badan, sisanya sintetik tp grain mirip2.