Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
bangrosi wrote: Mon Sep 07, 2020 14:44
Rata2 innova V 2700cc KM dibawah 100rb tapi itu harganya gk jelas bahkan ada yg jual 140jt an, sebelum byk yg review pernah lihat di bawah 100jt skr mah gk dapet.ternyata yg 2.7 lbh irit di banding 2.0.
kalau kata temen2 saya yang pernah pake, memang irit larinya juga enak, ya macam muscle car gitu kan
tapi biasanya sudah kena seal2 atau paking blok atas = penyakit umum mesin TR-FE entah karena umur atau dari pabrik atau memang km tinggi.
hanya kalau kata mereka, biasanya kalau ketemu km dibawah 100 ribu km boleh dicurigai hasil odometer mundur atau ngga. itu dulu ya, entah sekarang. kalau untuk sekarang si menurut saya lebih baik hindari saja. mendingan cari ANKI V bensin saja, budget mirip tahun lebih muda segi fitur juga mirip2 sudah ABS dan airbag juga. daripada puyeng kena hasil odometer mundur.
pakai kelas fortuner dan Innova itu enaknya:
1. Solar 5000 dibanding pertamax 9000.
2. 10 thn 100 rb KM dengan pemakaian luar kota yang kadang turun ke bahu jalan ... tidak ada yang diganti.
Capek loh kalau setahun 2x ke bengkel. Misal:
Thn ke 4 rusak shock dan lower arm.
Thn ke 5 rusak tie road dan support shock.
Thn ke 6 rusak upper ar, dan link stabil
STRESS boak balik ke bengkel ....
3. Tanjakan curam tapi macet2x an. Mobil bensin 1500 CC bingung atur gas dan rem. Innova dan Fortuner santai saja
Tergantung omny lbh sering buat make mobil utk di dalkot apa lurkot? Terus kl dalkot ckup kondusif(jarang banjir dan jalanan mulus)? Nah klo misalkan cari mobil yg bener2 buat di siksa(mobil perang sesungguhny) saya vote fortie om. Klo memang make mobilny santai2 , ga nyiksa mobil, dalkot kondusif ambl xpander cross aja(suspensi evo, fitur berjibun, mobil baru worries free ad garansi). Opsi lain ad all new rush nah itu karakterny sama kyk fortie cocok buat di siksa, dpt baru+ worry free,ladder + rwd pst lb mantab buat disiksa vs monokok fwd. Cmg denger2 di forum xpander walau mobil baru cmg rewel jg ya byk masalahny. Ya klo opsi paling wise sih ambl XL7 aja nyamanny dpt, lumayan durable utk monokok+ fwd, value for money, fitur lumayan lengkap
Beli innova / fortuner second itu susah nya nyari yang terawat karena banyak yang dipake operasional dikasih minum solar. Lebih gampang nyari pajero yang sehatan karena lebih cenderung dikasih pertadex.
Rush juga oke kok buat luar kota. Tapi 1500cc vs diesel tenaganya akan berasa bedanya. Bawa diesel naik tanjakan berasa effortless.
Dlu jg kepikiran mo ambl xpander tp medan yg dilewatin suka byk lubang dan kota saya sering banjir jd ambl rush wktu itu. Trs merasa tarikan sama kenyamananny krg bgt jd hunting vnt 2015 cariny 3 bln itupun hampir nyerah tp trnyt jodoh dpt jg yg servis record sangat jelas, km wajar dan kondisi mint. Hargany memang agk tinggi wktu itu tp worth bgt sih.
albertkartono wrote: Tue Jun 14, 2022 10:09
Dlu jg kepikiran mo ambl xpander tp medan yg dilewatin suka byk lubang dan kota saya sering banjir jd ambl rush wktu itu. Trs merasa tarikan sama kenyamananny krg bgt jd hunting vnt 2015 cariny 3 bln itupun hampir nyerah tp trnyt jodoh dpt jg yg servis record sangat jelas, km wajar dan kondisi mint. Hargany memang agk tinggi wktu itu tp worth bgt sih.
congrats om buat mobil barunya. nyari VNT yg seger dan low km asli emg susah. rata2 udh km gondrong , rawan odo puteran sm kondisi mesin jg banyak yg ex oprek gak original lagi, karena ya banyak dipake workhorse, armada pt sm rental + jadi objek modif juga hehehe. saya sendiri juga ngalamin pas nyari innova reborn diesel matic, nyarinya sekitar 1,5 tahunan itupun hampir nyerah juga abis survei 11 unit blm nemu yg harga dan kondisinya cocok. ya akhirnya setelah penantian panjang selama 1,5 tahun dan ke 12/13 survei dan pengecekkan dapet yg km normal, harga wajar dan kondisi lumayan sekitar 3 bulan yg lalu