Maintenance Review BMW E46 325i 2004
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1240
- Joined: Sat Feb 09, 2008 14:32
Re: Maintenance Review BMW E46 325i 2004
Woiii oot... ini lagi ngomongin maintenance review baling2 bambu malah jadi nyasar ke cabe2an gara2 om kelep ngomongin cabe duluan.
@om omni, gak perlu ane tunjukin penampakan cabe 2M PER BULAN (ini buka cabe sekali gigit pedes punya). Uang jajan PER TAON minimum 30M merem lah. Ini cabe ada "gelar" punya di indo, jadi memang bukan kaleng2 (cari2 aja yang punya gelar2 gitu om pasti ketahuan kok). Wajarlah punya gelar naikin harga pasaran & konglo juga mau bayar harga segitu, kalau enggak emangnya lu siapeee... Ibarat mobil kelasnya bukan atoyot land cruiser VX 200 ATPM lagi tapi leysus LX 570 Full Option CBU JAPAN Hahaha [emoji23]
@om omni, gak perlu ane tunjukin penampakan cabe 2M PER BULAN (ini buka cabe sekali gigit pedes punya). Uang jajan PER TAON minimum 30M merem lah. Ini cabe ada "gelar" punya di indo, jadi memang bukan kaleng2 (cari2 aja yang punya gelar2 gitu om pasti ketahuan kok). Wajarlah punya gelar naikin harga pasaran & konglo juga mau bayar harga segitu, kalau enggak emangnya lu siapeee... Ibarat mobil kelasnya bukan atoyot land cruiser VX 200 ATPM lagi tapi leysus LX 570 Full Option CBU JAPAN Hahaha [emoji23]
-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 27640
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: Maintenance Review BMW E46 325i 2004
lah kan masi berhubungan om.. biem = tipikal mobil2 om2 berduit atau f*kboi = berhubungan ama cabe2benzz89 wrote: Wed Jul 29, 2020 11:41 Woiii oot... ini lagi ngomongin maintenance review baling2 bambu malah jadi nyasar ke cabe2an gara2 om kelep ngomongin cabe duluan.
@om omni, gak perlu ane tunjukin penampakan cabe 2M PER BULAN (ini buka cabe sekali gigit pedes punya). Uang jajan PER TAON minimum 30M merem lah. Ini cabe ada "gelar" punya di indo, jadi memang bukan kaleng2 (cari2 aja yang punya gelar2 gitu om pasti ketahuan kok). Wajarlah punya gelar naikin harga pasaran & konglo juga mau bayar harga segitu, kalau enggak emangnya lu siapeee... Ibarat mobil kelasnya bukan atoyot land cruiser VX 200 ATPM lagi tapi leysus LX 570 Full Option CBU JAPAN Hahaha [emoji23]


ohh kl bergelar yah wajar lah musti dbayar mahal.. masa disamain ama yg 20 jt, itu mah denger2 pas sma aj di DO
dah ahh BTT.. maap ya om TS..


numpang lewat aja....


-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 437
- Joined: Sat Jan 12, 2008 12:45
- Location: Bekasi
- Daily Vehicle: ANKI 2GD-2019
Re: Maintenance Review BMW E46 325i 2004
Hahaha om Benz tau aja.. beda kelas yaa om. Ini bisa di ajak diskusi filsafat, merger akuisisi, bisnis, dan ngomongin topik after life kali yaa Ombenzz89 wrote:Woiii oot... ini lagi ngomongin maintenance review baling2 bambu malah jadi nyasar ke cabe2an gara2 om kelep ngomongin cabe duluan.
@om omni, gak perlu ane tunjukin penampakan cabe 2M PER BULAN (ini buka cabe sekali gigit pedes punya). Uang jajan PER TAON minimum 30M merem lah. Ini cabe ada "gelar" punya di indo, jadi memang bukan kaleng2 (cari2 aja yang punya gelar2 gitu om pasti ketahuan kok). Wajarlah punya gelar naikin harga pasaran & konglo juga mau bayar harga segitu, kalau enggak emangnya lu siapeee... Ibarat mobil kelasnya bukan atoyot land cruiser VX 200 ATPM lagi tapi leysus LX 570 Full Option CBU JAPAN Hahaha [emoji23]
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1240
- Joined: Sat Feb 09, 2008 14:32
Re: Maintenance Review BMW E46 325i 2004
Nah ini Om Iwansiagian sudah pengalaman tuh keluar uang 2M per bulan buat cabe2an tujuannya ke arah mana hahahah... [emoji1]iwansiagian wrote:Hahaha om Benz tau aja.. beda kelas yaa om. Ini bisa di ajak diskusi filsafat, merger akuisisi, bisnis, dan ngomongin topik after life kali yaa Ombenzz89 wrote:Woiii oot... ini lagi ngomongin maintenance review baling2 bambu malah jadi nyasar ke cabe2an gara2 om kelep ngomongin cabe duluan.
@om omni, gak perlu ane tunjukin penampakan cabe 2M PER BULAN (ini buka cabe sekali gigit pedes punya). Uang jajan PER TAON minimum 30M merem lah. Ini cabe ada "gelar" punya di indo, jadi memang bukan kaleng2 (cari2 aja yang punya gelar2 gitu om pasti ketahuan kok). Wajarlah punya gelar naikin harga pasaran & konglo juga mau bayar harga segitu, kalau enggak emangnya lu siapeee... Ibarat mobil kelasnya bukan atoyot land cruiser VX 200 ATPM lagi tapi leysus LX 570 Full Option CBU JAPAN Hahaha [emoji23]
Mau ngomong politik domestik, internasional, global bisaaa, mau ngomong bisnis, merger, IPO, stock split, unicorn, gold, akuisisi ayooo... mau ngomong topik life after life after life jagooo, mau ngomong hukum siapa takutttt...Diskusi santuy bisaaa, diskusi cyuss juga mongooo...Cengli lah 2M per bulan uang jajan om, yah buat konglo mah 2M ibarat 2 jety aja alias nolnya ilang tiga... cuman geli2 basah aja buangnya itu duit.
Coba itu cabe 20 jety taunya cuman buka kaki doang lebar2 om... yah rasanya ama bini gak beda jauh, cuman lebih peret aja kaya ANF nya Om Omi yang masih inreyen kinyis2 [emoji1787][emoji1787][emoji1787]
Maaf OOT lagi nih [emoji120][emoji120][emoji120]
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 796
- Joined: Sat Jan 03, 2015 12:58
Re: Maintenance Review BMW E46 325i 2004
Coba yang udah pengalaman share review cabe 2M vs cabe 20 jt.. 

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3029
- Joined: Wed Jul 03, 2013 6:23
- Location: Indonesia
Re: Maintenance Review BMW E46 325i 2004
Bahahahahahahahaw.......
Pak HT nya tolong dinyalakan dulu...
Kita mau touring pak.... signal HT nya diseragamkan pak......
Pak HT nya tolong dinyalakan dulu...
Kita mau touring pak.... signal HT nya diseragamkan pak......
S̶h̶e̶e̶r̶ ̶D̶r̶i̶v̶i̶n̶g̶ ̶P̶l̶e̶a̶s̶u̶r̶e̶
Sheer Repairing Pleasure
Sheer Repairing Pleasure

-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11777
- Joined: Tue Apr 08, 2008 10:12
Re: Maintenance Review BMW E46 325i 2004
hahahahaha bukan cabe sekali gigit pedes punya ....benzz89 wrote: Wed Jul 29, 2020 11:41 Woiii oot... ini lagi ngomongin maintenance review baling2 bambu malah jadi nyasar ke cabe2an gara2 om kelep ngomongin cabe duluan.
@om omni, gak perlu ane tunjukin penampakan cabe 2M PER BULAN (ini buka cabe sekali gigit pedes punya). Uang jajan PER TAON minimum 30M merem lah. Ini cabe ada "gelar" punya di indo, jadi memang bukan kaleng2 (cari2 aja yang punya gelar2 gitu om pasti ketahuan kok). Wajarlah punya gelar naikin harga pasaran & konglo juga mau bayar harga segitu, kalau enggak emangnya lu siapeee... Ibarat mobil kelasnya bukan atoyot land cruiser VX 200 ATPM lagi tapi leysus LX 570 Full Option CBU JAPAN Hahaha [emoji23]
pedesnya terus2an kaya cabe habanero, bergelar jadinya multitasking diajak ngapain juga bisa.
pantes lah bayar uang "jasa konsultasi" 2M sebulan itung2 all-in termasuk business consulting, legal advisor, bedroom advisor, therapist, dan personal assistant.
sheer cheating pleasure ini namanya ...

btw om TS malah ikutan nimbrung oot tuh wkwkwkwk .... kacau percabean nih om TS suka juga ternyata
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3209
- Joined: Sat Mar 30, 2013 0:52
- Location: idn, 18 mdpl
- Daily Vehicle: b48 1gd 4a9
Re: Maintenance Review BMW E46 325i 2004
Seperti nya bisa di simpulkan klo bahas bmw ga afdol.klo ga bahas cabe
Apakah pergi ke bengkel hanya kedok


Apakah pergi ke bengkel hanya kedok

engine roaring!
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1240
- Joined: Sat Feb 09, 2008 14:32
Re: Maintenance Review BMW E46 325i 2004
Nah itu Om TS pasang kaca pilem nya V-Kool 40% di kaca depan, tujuannya kan jelas katanya supaya terlihat ama cabe2an bahwa lagi bawa baling2 bambu... ya kan Om TS ayo ngaku. Kalau diatas 40% nanti gak keliatan muka gantengnya...
Ane kira Om TS masih jomblo kali, gak taunya ada kejadian lagi mau bawa bini ke dokter kandungan itu baling2 bambu malah minta jatah jajan cantik di tengah jalan... untung blom lagi pas bukaan ke 7 itu kejadiannya, bisa panik antara mau selamatin baling2 bambu atau selametin bini ama calon babynya Hahahaha [emoji1787][emoji120][emoji111]
Baling2 bambu emang gak bisa jauh2 dari cabe2an... dua2nya masih bisa masuk kategori "hobby" punya sebabnya, jadi gak bisa dibilang oot juga yah ini cabe [emoji23]
Ane kira Om TS masih jomblo kali, gak taunya ada kejadian lagi mau bawa bini ke dokter kandungan itu baling2 bambu malah minta jatah jajan cantik di tengah jalan... untung blom lagi pas bukaan ke 7 itu kejadiannya, bisa panik antara mau selamatin baling2 bambu atau selametin bini ama calon babynya Hahahaha [emoji1787][emoji120][emoji111]
Baling2 bambu emang gak bisa jauh2 dari cabe2an... dua2nya masih bisa masuk kategori "hobby" punya sebabnya, jadi gak bisa dibilang oot juga yah ini cabe [emoji23]
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11777
- Joined: Tue Apr 08, 2008 10:12
Re: Maintenance Review BMW E46 325i 2004
BMW =
Be My Wife/Woman
Break My Wallet
Broken Makes Whining
in that order
Be My Wife/Woman
Break My Wallet
Broken Makes Whining
in that order
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11777
- Joined: Tue Apr 08, 2008 10:12
Re: Maintenance Review BMW E46 325i 2004
ini temen sy ada yg kaya gini .... hahahaha parah bgt.walid_007 wrote: Wed Jul 29, 2020 14:45 Seperti nya bisa di simpulkan klo bahas bmw ga afdol.klo ga bahas cabe
![]()
Apakah pergi ke bengkel hanya kedok
![]()
skrg brompton. bawa ke tempat service ganti shock 2.6 jt. kasih tunjuk bon buat bukti.
pas tau sy cerita shock absorber assy jazz (lengkap sama spring dan karet2nya) cuma 1.5 jt dia melongo. hahahahaha
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3029
- Joined: Wed Jul 03, 2013 6:23
- Location: Indonesia
Re: Maintenance Review BMW E46 325i 2004
Ayo gabung club 3S..... spesialis baling-baling bambu
Urutan Serie-3 :
E36 = Error 36%
E46 = Error 46%
E90 = Error 90%
F30 = Fault 30 times
G20 = Grounded 20 times
BMW M Divisions
///M = Maentenance

///M3 = Maentenance 3 times
///M4 = Maentenance 4 times
///M5 = Maentenance 5 times
///M8 = Maentenance 8 times !!!!
Deutschland, deutschland über Alles...
Über Alles in mein arsee!!!
Dah ah kabur.. ntar digebukin sama CEO bmw welt...

S̶h̶e̶e̶r̶ ̶D̶r̶i̶v̶i̶n̶g̶ ̶P̶l̶e̶a̶s̶u̶r̶e̶
Sheer Repairing Pleasure
Sheer Repairing Pleasure

-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 12526
- Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4
Re: Maintenance Review BMW E46 325i 2004
Emang yah, klo mau skill otomotif upgraded to next level,
ya spt TS ini, miara baling2 bambu yg dah lewat 10 tahun lah.
Bener" jalanin nya udah jadi hobby sehingga tanpa beban
Klo saya, gak sanggup waktunya deh.
ibarat punya rejeki pun, jg belum tentu punya waktu spt TS.
mantappp.
ya spt TS ini, miara baling2 bambu yg dah lewat 10 tahun lah.
Bener" jalanin nya udah jadi hobby sehingga tanpa beban

Klo saya, gak sanggup waktunya deh.
ibarat punya rejeki pun, jg belum tentu punya waktu spt TS.
mantappp.
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 89
- Joined: Fri May 08, 2009 5:50
- Location: Depok
Re: Maintenance Review BMW E46 325i 2004
Salut sama om T, rapi records perawatannya
Btw, ane juga angkut e46 325i 2001 di September 2016, beda dikit timeline nya ma om TS, hanya usia lebih tua aja (2001 vs 2004).
Sudah mengalami, hampir semua duka cita yg di alami oleh om TS. Cuma aki, sampe sekarang masih aman (owner sebelum nya ganti di thn 2015).
Udah pernah merasakan tabung reservoir pecah di tol cikampek sampe mesti di gendong ke bengkel terdekat.
Selama ampir 4 tahun pakai, udah banyak main ke bengkel.
Steering rack 2x repair tp masih rembes terus dan akhirnya ganti ex-singapur.
Cooling system hampir ganti baru semua (radiator, reservoir, 2 thermostat, selang atas n bawah, pipa2 ke block mesin), alternator, visco fan, tensioner, fan belt set, engine n transmission mounting, seal2, shock sachs 4 biji, ban 4 biji dan sektor kaki2 yg lupa apa aja yg udah diganti (kudu liat bon nya).
Motuba ini jadi kendaraan perang harian ane, kadang bisa sampe sekali jalan 400km dan 9 jam mesin nyala non stop.
Mobil om TS fuel consumption nya mantap bisa irit segitu. Mungkin motuba ane kudu carbon clean atau kaki yg kudu di sekolahin lagi hehehe. Maklum suka agak gatel kalo di tol.
Masih ada PR nih di transmisi, udah harus ganti selector matic nya. Kdg kalo masuk di P suka error.
Btw, ane juga angkut e46 325i 2001 di September 2016, beda dikit timeline nya ma om TS, hanya usia lebih tua aja (2001 vs 2004).
Sudah mengalami, hampir semua duka cita yg di alami oleh om TS. Cuma aki, sampe sekarang masih aman (owner sebelum nya ganti di thn 2015).
Udah pernah merasakan tabung reservoir pecah di tol cikampek sampe mesti di gendong ke bengkel terdekat.
Selama ampir 4 tahun pakai, udah banyak main ke bengkel.
Steering rack 2x repair tp masih rembes terus dan akhirnya ganti ex-singapur.
Cooling system hampir ganti baru semua (radiator, reservoir, 2 thermostat, selang atas n bawah, pipa2 ke block mesin), alternator, visco fan, tensioner, fan belt set, engine n transmission mounting, seal2, shock sachs 4 biji, ban 4 biji dan sektor kaki2 yg lupa apa aja yg udah diganti (kudu liat bon nya).
Motuba ini jadi kendaraan perang harian ane, kadang bisa sampe sekali jalan 400km dan 9 jam mesin nyala non stop.
Mobil om TS fuel consumption nya mantap bisa irit segitu. Mungkin motuba ane kudu carbon clean atau kaki yg kudu di sekolahin lagi hehehe. Maklum suka agak gatel kalo di tol.
Masih ada PR nih di transmisi, udah harus ganti selector matic nya. Kdg kalo masuk di P suka error.
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 50
- Joined: Mon Sep 29, 2014 0:33
Re: Maintenance Review BMW E46 325i 2004
Selector matic dibuka aja dibersihkan kan aja dalam nya cuma spt slider, klem nya nanti diganti mur baut..FatManSlim wrote:Salut sama om T, rapi records perawatannya
Btw, ane juga angkut e46 325i 2001 di September 2016, beda dikit timeline nya ma om TS, hanya usia lebih tua aja (2001 vs 2004).
Sudah mengalami, hampir semua duka cita yg di alami oleh om TS. Cuma aki, sampe sekarang masih aman (owner sebelum nya ganti di thn 2015).
Udah pernah merasakan tabung reservoir pecah di tol cikampek sampe mesti di gendong ke bengkel terdekat.
Selama ampir 4 tahun pakai, udah banyak main ke bengkel.
Steering rack 2x repair tp masih rembes terus dan akhirnya ganti ex-singapur.
Cooling system hampir ganti baru semua (radiator, reservoir, 2 thermostat, selang atas n bawah, pipa2 ke block mesin), alternator, visco fan, tensioner, fan belt set, engine n transmission mounting, seal2, shock sachs 4 biji, ban 4 biji dan sektor kaki2 yg lupa apa aja yg udah diganti (kudu liat bon nya).
Motuba ini jadi kendaraan perang harian ane, kadang bisa sampe sekali jalan 400km dan 9 jam mesin nyala non stop.
Mobil om TS fuel consumption nya mantap bisa irit segitu. Mungkin motuba ane kudu carbon clean atau kaki yg kudu di sekolahin lagi hehehe. Maklum suka agak gatel kalo di tol.
Masih ada PR nih di transmisi, udah harus ganti selector matic nya. Kdg kalo masuk di P suka error.
Punya saya e39 jg begitu sama bengkel dibersihkan selesai.. kalo ke beres ya disuruh ganti

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 796
- Joined: Sat Jan 03, 2015 12:58
Re: Maintenance Review BMW E46 325i 2004
Upgrade knowledge om lebih tepat nya, klo upgrade skill si macem om Omnibus, om DOHC, om marmut yang suka DIY.Suryaputra wrote: Fri Jul 31, 2020 9:46 Emang yah, klo mau skill otomotif upgraded to next level,
ya spt TS ini, miara baling2 bambu yg dah lewat 10 tahun lah.
Bener" jalanin nya udah jadi hobby sehingga tanpa beban![]()
Klo saya, gak sanggup waktunya deh.
ibarat punya rejeki pun, jg belum tentu punya waktu spt TS.
mantappp.
Keren Om mobilnya dipake harian, saya waktu itu pake harian cuma sebentar.FatManSlim wrote: Mon Aug 03, 2020 1:47 Salut sama om T, rapi records perawatannya
Btw, ane juga angkut e46 325i 2001 di September 2016, beda dikit timeline nya ma om TS, hanya usia lebih tua aja (2001 vs 2004).
Sudah mengalami, hampir semua duka cita yg di alami oleh om TS. Cuma aki, sampe sekarang masih aman (owner sebelum nya ganti di thn 2015).
Udah pernah merasakan tabung reservoir pecah di tol cikampek sampe mesti di gendong ke bengkel terdekat.
Selama ampir 4 tahun pakai, udah banyak main ke bengkel.
Steering rack 2x repair tp masih rembes terus dan akhirnya ganti ex-singapur.
Cooling system hampir ganti baru semua (radiator, reservoir, 2 thermostat, selang atas n bawah, pipa2 ke block mesin), alternator, visco fan, tensioner, fan belt set, engine n transmission mounting, seal2, shock sachs 4 biji, ban 4 biji dan sektor kaki2 yg lupa apa aja yg udah diganti (kudu liat bon nya).
Motuba ini jadi kendaraan perang harian ane, kadang bisa sampe sekali jalan 400km dan 9 jam mesin nyala non stop.
Mobil om TS fuel consumption nya mantap bisa irit segitu. Mungkin motuba ane kudu carbon clean atau kaki yg kudu di sekolahin lagi hehehe. Maklum suka agak gatel kalo di tol.
Masih ada PR nih di transmisi, udah harus ganti selector matic nya. Kdg kalo masuk di P suka error.

9 jam nyala non stop si kejam, kejam sama mobil kejam juga sama diri sendiri nyetir ngga berenti.

Untuk selector matic coba minta bersihin dlu om, sebelum ganti.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 347
- Joined: Mon Mar 23, 2015 0:25
- Location: Bekasi, Jawa Barat
Re: Maintenance Review BMW E46 325i 2004
Makasih om @Dat510 sharingnya ..
Sekarang jadi kebayang gimana 'cintanya' ngerawat European car ..
Untuk bengkelnya sendiri saya perhatikan harus punya bengkel yang dijadiin reference dulu ya om, jadi gimana gitu rasanya kalo di luar Jakarta .. mungkin experience nya jadi sedikit berbeda ..
Sekarang jadi kebayang gimana 'cintanya' ngerawat European car ..
Untuk bengkelnya sendiri saya perhatikan harus punya bengkel yang dijadiin reference dulu ya om, jadi gimana gitu rasanya kalo di luar Jakarta .. mungkin experience nya jadi sedikit berbeda ..
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3450
- Joined: Sat Apr 19, 2014 3:45
Re: Maintenance Review BMW E46 325i 2004
Kl buat saya yg masi level "pengamat" mobil eropa memang treatmentnya beda om, slh satunya kudu ngerti pakem ngerawat-modifnya. Slh satu pakemnya ya cari bengkel2nya itu, modifan misal hamann style biar proper.Ibet wrote: Mon Aug 03, 2020 2:20 Makasih om @Dat510 sharingnya ..
Sekarang jadi kebayang gimana 'cintanya' ngerawat European car ..
Untuk bengkelnya sendiri saya perhatikan harus punya bengkel yang dijadiin reference dulu ya om, jadi gimana gitu rasanya kalo di luar Jakarta .. mungkin experience nya jadi sedikit berbeda ..
Btw, totalitas banget om dat510 buat E46nya!! Angkat topi saya. Pengen punya bmw G21 wagon/X5 diesel/520d saya jdnya

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 796
- Joined: Sat Jan 03, 2015 12:58
Re: Maintenance Review BMW E46 325i 2004
Untuk reference bengkel si sebenernya berlaku untuk semua mobil om, dlu saya setahun pertama coba2 juga bengkel sana sini sebelum akhirnya ada yang dijadiin pegangan.Ibet wrote: Mon Aug 03, 2020 2:20 Makasih om @Dat510 sharingnya ..
Sekarang jadi kebayang gimana 'cintanya' ngerawat European car ..
Untuk bengkelnya sendiri saya perhatikan harus punya bengkel yang dijadiin reference dulu ya om, jadi gimana gitu rasanya kalo di luar Jakarta .. mungkin experience nya jadi sedikit berbeda ..
Kalo pakem modif, asal jangan modif alay2 aja om (misal pake pintu gunting, lampu LED/projector ala2, spoiler2 ngga jelas, dsb).erwinign wrote: Mon Aug 03, 2020 2:24
Kl buat saya yg masi level "pengamat" mobil eropa memang treatmentnya beda om, slh satunya kudu ngerti pakem ngerawat-modifnya. Slh satu pakemnya ya cari bengkel2nya itu, modifan misal hamann style biar proper.
Btw, totalitas banget om dat510 buat E46nya!! Angkat topi saya. Pengen punya bmw G21 wagon/X5 diesel/520d saya jdnya![]()
Klo pakem bengkel, pertama cari referensi dlu, usahain rekomendasi perorangan / club / forum yg user langsung, jangan dari media. Media kan cuma reporter, ngga ngerti kerjaan aslinya itu bengkel gimana & kebanyakan yg diliput yg udah punya nama.
Pengalaman saya ada satu bengkel spesialis yg banyak diliput media malah ngga direkomendasi sama temen2, ada yg karena harga mahal jauh dibanding bengkel lain, ada yg karena saran penggantian parts nya ngga jujur (misal harus nya cuma ganti A disuruhnya A, B, C), dll. Dan setelah saya coba sendiri memang bengkel tsb ya kurang direkomendasikan.
Abis dapet bengkel2 rekomendasi terus coba satu2, nanti akan ketemu yang paling cocok.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 643
- Joined: Sun Jun 14, 2020 6:46
- Location: Jkt
- Daily Vehicle: honda
Re: Maintenance Review BMW E46 325i 2004
hmm...Dat510 wrote: Tue Jul 28, 2020 6:06Emang ngga ada foto om, saya ngga terlalu suka foto2 soalnya, lebih suka mandangin mobilnyaPoporing wrote: Tue Jul 28, 2020 3:35 sorry, noob here..
apakah om TS ada ngepost foto?
takutnya saya ga bisa liat...
kalo belum ada, buat om TS, diupload donk poto dari luar, dalem, disc brake, ama engine bay...
hehehe
btw, mantap om sharingnya.....![]()
![]()
Buat gambaran mobil saya warna Orient Blue & tampilan ala2 330i, bodykit m-tech 2 depan-belakang-side skirt, projector headlamp, carbon grille. Interior beige, modif yang paling ketara stir M3.
saya penasaran om.. kalo rajin maintenance gitu dan termanage dgn baik pasti interior dan exteriornya jg ciamik..

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 796
- Joined: Sat Jan 03, 2015 12:58
Re: Maintenance Review BMW E46 325i 2004
Wkwk, nanti saya coba fotoin, untuk interior ya masih kinclong paling ada kulit yg udah tipis di handle driver karena sering dipegang. Untuk Exterior ngga terlalu, fender kanan belakang pernah disundul taksi waktu macet2an, fender kiri belakang diserempet orang lebaran tahun lalu pas lagi parkir, duanya nya low speed accident padahal saya ngga salah apa2Poporing wrote: Mon Aug 03, 2020 3:05hmm...Dat510 wrote: Tue Jul 28, 2020 6:06Emang ngga ada foto om, saya ngga terlalu suka foto2 soalnya, lebih suka mandangin mobilnyaPoporing wrote: Tue Jul 28, 2020 3:35 sorry, noob here..
apakah om TS ada ngepost foto?
takutnya saya ga bisa liat...
kalo belum ada, buat om TS, diupload donk poto dari luar, dalem, disc brake, ama engine bay...
hehehe
btw, mantap om sharingnya.....![]()
![]()
Buat gambaran mobil saya warna Orient Blue & tampilan ala2 330i, bodykit m-tech 2 depan-belakang-side skirt, projector headlamp, carbon grille. Interior beige, modif yang paling ketara stir M3.
saya penasaran om.. kalo rajin maintenance gitu dan termanage dgn baik pasti interior dan exteriornya jg ciamik..
![]()

Saya belum rapihin lagi karena ada 2 bocah laki2 dirumah just in case mereka berprilaku 'liar' misal mainin hotwheels nya dibody mobil. Nanti begitu mereka agak besar mau saya repaint full body.
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 112
- Joined: Tue Feb 21, 2017 3:56
- Location: Jakarta
Re: Maintenance Review BMW E46 325i 2004
Yang keren nyari root cause nya... Ga cuma asal ganti parts saja.. Tapi ada history sama countermeasurenya..
Jago banget buat history log nya,om.. Bener2 buat pembelajaran..
Jago banget buat history log nya,om.. Bener2 buat pembelajaran..

"Straight roads are for fast cars, turns are for fast drivers"
Colin McRae
Colin McRae
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 124
- Joined: Sun Apr 05, 2020 10:14
- Location: South Tangerang
- Daily Vehicle: Proton Exora
Re: Maintenance Review BMW E46 325i 2004
Mantep nih om TS.. udah jatuh cinta sm mobilnya, teliti banget rawatnya
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1370
- Joined: Mon Jan 25, 2016 11:40
- Location: Jakarta
Re: Maintenance Review BMW E46 325i 2004
habis nonton dua video itu jadi inget ada thread ini di SM.
Memang butuh totalitas dan jangan nanggung-nanggung untuk merawat sebuah baling-baling biru...
“I don’t want to be preached to about cars by someone who doesn’t even know how to drive.” - Hiromu Naruse (TMC Master Test Driver) to Akio Toyoda, 2000.
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11777
- Joined: Tue Apr 08, 2008 10:12
Re: Maintenance Review BMW E46 325i 2004
om Dat, update lagi dong udah rusak apalagi? 
