etdah malem malem bikin laper aja si om...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
etdah malem malem bikin laper aja si om...
wah, itu baik dealer'nya, adik ane ga ditawari malahyaseinotulip wrote: Thu Jun 11, 2020 12:49Update si beres om.. waktu itu sy service 1000 km dblg pak ini ada update software headunit nya.. pertama ga ngeh apa yg diupdate.. org beres jg ga ngerti update nya apa beda nya haha...Winz wrote: Wed Jun 10, 2020 7:27Minta Update dimana? HR-V adik Akhir 2019 jugayaseinotulip wrote: Wed Jun 10, 2020 5:51
Suara road noise ban aja om.. klo kaki2 aman.. Masi hening kena lubang jg ok.. drive shaft jg ga ada mslh.. mgkn sy beruntung utk hal ini..
plg bagasi suara gebrek2.. jazz GK nyokap sm crv RM sy jg suara nya begini bagasi nya haha..
Td baca reply lain nya klo HRV fitur biasa aja.. sebenermya cukup lengkap kok. Android auto dan apple car play jg ada setlah update headunit.. jd fitur apa lg yg di cari?
Sama kaya kasus ANPS 2019 yg harus update berarti
Update bisa update sendiri kah? atau harus ke BeRes?
Tp terus liat youtube cari HU buat ganyi yg bs android auto kok nemu Head Unit HRV SE bisa android auto ya dicoba dan ternyata bisa (lmyn irit ga jd ganti HU).. android auto apk nya install ssndiri ya karena play store ga ada..
Ikut nimbrung ya om, saya juga keluarga kecil dengan 1 bocah tapi tambah 1 newborn dan kebetulan pernah pakai kedua mobil itu (HRV dan Xpander -non cross). HRV kendaraan pribadi saya, xpander milik adik saya.RikyFitriadi wrote: Mon Jun 08, 2020 10:00 Saya keluarga kecil dgn baru 1 anak. Pengen tau kelebihan dan kekurangan masing2 dari para suhu yg sdh mencoba baik HRV dan Xpander Cross. Sm klo dr sisi aftersale/perawatan mana yg lbh baik.
Sebelumnya terima kasih masukannya suhu2 sekalian
sbenernya sasisnya espender itu bagus loh. dia diajak nekuk sambil gaspol d tol masih nurut bokongnya. ga heran nih mobil jadi basis AP4 nya Rifat. rigidity nya ga maen maen...Jindanjun wrote: Fri Jun 26, 2020 6:34 Kalo bukan org yg antusias nyetir, butuh muat 7 penumpang, dan yg penting penumpang nyaman sih xpander...
Kalo masih agak seneng nyetir, gabutuh 7 penumpang, masih cukup nyaman dan lega bgt ya hrv..
Buat sy yg sempet setahun pake, Xpander bener2 mobil yg overrated menurut sy...reviewer2 pd overglorifying semua...ok mobilnya nyaman lega dan kedap but thats it. Ga ada lg yg spesial, tenaga pas2an cenderung pemalas, untuk 1500cc biasa aja konsumsi bbmnya, bodinya berasa lebih gede dari seharusnya bikin kagok kalo papasan di jalan sempit, dan ga lincah. Bad for driver, very good for passenger and your family.
Hrv itu a good all rounder menurut sy, tenaga masih cukup, suspensi agak keras tp masih ditoleransi, dan ukurannya pas buat jalanan indo, buat jalan sempit masih ok, tingginya bikin ga takut lewat polisi tidur dkk. Yah walaupun katanya agak gambling ambil hrv karena issue qualitynya ..katanya loh ya karena sy belum pernah punya..tp xpander sy dulu pun shock nya bocor jg so...maybe just CKD cars thing. Dan yg terpenting hrv produk global yg dijual di negara maju juga.
Sy personally? Pilih hrv.
Iya om sasisnya potensial sebenernya...sayang dipasangin mesin tua + lazy steering feel jd ya lemot dan rasanya males2an mobilnyaChZ wrote: Fri Jun 26, 2020 8:14sbenernya sasisnya espender itu bagus loh. dia diajak nekuk sambil gaspol d tol masih nurut bokongnya. ga heran nih mobil jadi basis AP4 nya Rifat. rigidity nya ga maen maen...Jindanjun wrote: Fri Jun 26, 2020 6:34 Kalo bukan org yg antusias nyetir, butuh muat 7 penumpang, dan yg penting penumpang nyaman sih xpander...
Kalo masih agak seneng nyetir, gabutuh 7 penumpang, masih cukup nyaman dan lega bgt ya hrv..
Buat sy yg sempet setahun pake, Xpander bener2 mobil yg overrated menurut sy...reviewer2 pd overglorifying semua...ok mobilnya nyaman lega dan kedap but thats it. Ga ada lg yg spesial, tenaga pas2an cenderung pemalas, untuk 1500cc biasa aja konsumsi bbmnya, bodinya berasa lebih gede dari seharusnya bikin kagok kalo papasan di jalan sempit, dan ga lincah. Bad for driver, very good for passenger and your family.
Hrv itu a good all rounder menurut sy, tenaga masih cukup, suspensi agak keras tp masih ditoleransi, dan ukurannya pas buat jalanan indo, buat jalan sempit masih ok, tingginya bikin ga takut lewat polisi tidur dkk. Yah walaupun katanya agak gambling ambil hrv karena issue qualitynya ..katanya loh ya karena sy belum pernah punya..tp xpander sy dulu pun shock nya bocor jg so...maybe just CKD cars thing. Dan yg terpenting hrv produk global yg dijual di negara maju juga.
Sy personally? Pilih hrv.
cm emang kayaknya mitsu bikin sasis ud kemahalan akhirnya yg lain compromised. kayak mobil setengah jadi kalo saya blg. antara sasis dan lain-lainnya ga imbang kualitasnya.
yg paling berasa ampang itu setirnya sih, hate that steering feel... macem steering feel nissan, ga heran jd basisnya lipina baru.
interior build quality jg klo ada yang blg lbh bagus dari HRV mahh paling baru liat brosur doank. coba aj sentuh bagian atas doortrim, atas dash, dan ventilasi AC... mana pengatur joknya puter-puteran dan cm bisa atur bagian pantat...
HRV itu terlalu banyak diekspos kelemahannya drpd kelebihannya... wkwkwkwk... jd kesannya pada antipati ama nih mobil... pdhl kelebihannya ya banyak jg. lega, irit, bodinya compact, lincah juga. aside dari semua kelemahan build nya sih uda pake nih mobil 5 taun ga ad yang bener-bener bikin kesel ampe pengen jual sih.
om.. coba cek deh firmware HU nya... v3 atau v2?yaseinotulip wrote: Thu Jun 11, 2020 12:49 Update si beres om.. waktu itu sy service 1000 km dblg pak ini ada update software headunit nya.. pertama ga ngeh apa yg diupdate.. org beres jg ga ngerti update nya apa beda nya haha...
Tp terus liat youtube cari HU buat ganyi yg bs android auto kok nemu Head Unit HRV SE bisa android auto ya dicoba dan ternyata bisa (lmyn irit ga jd ganti HU).. android auto apk nya install ssndiri ya karena play store ga ada..
hahaha sama saya waktu pertama coba ertiga... walah ini mah klo driving enak ertiga kemana mana...Jindanjun wrote: Fri Jun 26, 2020 8:28
Iya om sasisnya potensial sebenernya...sayang dipasangin mesin tua + lazy steering feel jd ya lemot dan rasanya males2an mobilnya
Lebih seneng bawa ertiga sih sejujurnya dibanding xpander hahaha
HRV juga bukan mobil yg jelek lah dan lumayan enak juga bawanya, cvt honda? Bingung sama reviewer yg ga suka cvt honda padahal menurut sy cvt honda paling enak dan gak nahan tenaga mesin...ga kayak cvt nissan wkwkwk, walaupun kadang merasa terlalu banyak aja sih dijalan semacam jd kayak avansa nya middle class yg suka ke kokas
Klo yang tipikal main gasnya halus, gak bakal ngeh klo H pake CVT. Klo digeber2 emang ada rasa rubberband sedikit, tapi klo lemot sih nggak ya. Enak2 aja.ChZ wrote: Fri Jun 26, 2020 15:17
hahaha sama saya waktu pertama coba ertiga... walah ini mah klo driving enak ertiga kemana mana...
ah jangankan cvt honda... byk yang denger kata cvt aja udah alergi... pdhl audi dl jg pake cvt. byk yang nyamain cvt mobil ama motor metik mberrrr padahal sistemnya beda jauh. d bawa ngebut jg kaga cuma dilari-lariin di dalem kota maksimal 60-80 km/h... cvt modern mahh ga trlalu berasa rubberband dan lemotnya, klo cuma jalan 40-60 aja ga dibejek ga bakal tau itu cvt...
cvt honda kalo uda dpt ritme bawanya mahh enak kaya tenaga ada terus... nyalip tambah gas dikit aj udah power surgingnya kuat bgt, cocok lah ama mesin honda yang karakter powerband nya luas.
Gimana nih @TS HR-V udh sampe ditangan donkss?RikyFitriadi wrote: Tue Jun 09, 2020 4:55 HRV, insyaAllah sdh mantap ambil HRV saja. Tinggal nnti bljr2 gmn cara perawatannya. Mohon bimbingannya. Jgn sungkan2 utk mengikatkan dan memberi arahan utk nubie ini suhu2 sekalian.
Lucunya ya, saya pernah nyetir brio 1.2 non cvt dan cvt, kok lebih enteng tarikan yg cvt ya...jauh lebih effortless buat nanjak di flyover.FU27 wrote: Sat Jun 27, 2020 0:20Klo yang tipikal main gasnya halus, gak bakal ngeh klo H pake CVT. Klo digeber2 emang ada rasa rubberband sedikit, tapi klo lemot sih nggak ya. Enak2 aja.ChZ wrote: Fri Jun 26, 2020 15:17
hahaha sama saya waktu pertama coba ertiga... walah ini mah klo driving enak ertiga kemana mana...
ah jangankan cvt honda... byk yang denger kata cvt aja udah alergi... pdhl audi dl jg pake cvt. byk yang nyamain cvt mobil ama motor metik mberrrr padahal sistemnya beda jauh. d bawa ngebut jg kaga cuma dilari-lariin di dalem kota maksimal 60-80 km/h... cvt modern mahh ga trlalu berasa rubberband dan lemotnya, klo cuma jalan 40-60 aja ga dibejek ga bakal tau itu cvt...
cvt honda kalo uda dpt ritme bawanya mahh enak kaya tenaga ada terus... nyalip tambah gas dikit aj udah power surgingnya kuat bgt, cocok lah ama mesin honda yang karakter powerband nya luas.
Ada sepupu yang jadi korban review juga sih, pas saya beli HRV bilangnya mana enak maticnya, cvt gitu kaya mio. Tapi pas saya kasih nyobain langsung heran, ini kok halus dan responsif.
Honda cvt, buat saya yg smpt kepengaruh reviewer2 itu sih plg failed cuma di odyssey RC1 om, krg nendang feelnya. Dr jaman jazz GD pun udah enak, walaupun jazz GD karakternya bener2 alus tp nggak buat kenceng. Selain itu kaya hrv sama jazz gk itu enakkkk banget, toel dikit responsif banget buat ukuran mobile di dalkot.Jindanjun wrote: Sat Jun 27, 2020 22:46Lucunya ya, saya pernah nyetir brio 1.2 non cvt dan cvt, kok lebih enteng tarikan yg cvt ya...jauh lebih effortless buat nanjak di flyover.FU27 wrote: Sat Jun 27, 2020 0:20Klo yang tipikal main gasnya halus, gak bakal ngeh klo H pake CVT. Klo digeber2 emang ada rasa rubberband sedikit, tapi klo lemot sih nggak ya. Enak2 aja.ChZ wrote: Fri Jun 26, 2020 15:17
hahaha sama saya waktu pertama coba ertiga... walah ini mah klo driving enak ertiga kemana mana...
ah jangankan cvt honda... byk yang denger kata cvt aja udah alergi... pdhl audi dl jg pake cvt. byk yang nyamain cvt mobil ama motor metik mberrrr padahal sistemnya beda jauh. d bawa ngebut jg kaga cuma dilari-lariin di dalem kota maksimal 60-80 km/h... cvt modern mahh ga trlalu berasa rubberband dan lemotnya, klo cuma jalan 40-60 aja ga dibejek ga bakal tau itu cvt...
cvt honda kalo uda dpt ritme bawanya mahh enak kaya tenaga ada terus... nyalip tambah gas dikit aj udah power surgingnya kuat bgt, cocok lah ama mesin honda yang karakter powerband nya luas.
Ada sepupu yang jadi korban review juga sih, pas saya beli HRV bilangnya mana enak maticnya, cvt gitu kaya mio. Tapi pas saya kasih nyobain langsung heran, ini kok halus dan responsif.
Yg non cvt rasanya...ah sudah lah toh kata reviewer2 kondang non cvt itu kan lebi sportyyyy![]()
Akhirnya minang HRV krn sptnya ud jodoh dan sreg. Thanks buat suhu2 smua.KielConstantine wrote: Sat Jun 27, 2020 14:30Gimana nih @TS HR-V udh sampe ditangan donkss?RikyFitriadi wrote: Tue Jun 09, 2020 4:55 HRV, insyaAllah sdh mantap ambil HRV saja. Tinggal nnti bljr2 gmn cara perawatannya. Mohon bimbingannya. Jgn sungkan2 utk mengikatkan dan memberi arahan utk nubie ini suhu2 sekalian.
Beli Honda ga pernah salah... amannnn. Mau rusak apa sih, rusak juga murah benerinnya. Perawatan berkala aja paling rutin ganti oli; filter2; sama wanti2 kalo aki tekor.. Matic CVT bawanya selow selow aja jangan sering bejek gas; rutin ganti oli CVT 2 atau 3 tahun sekali, aman. Apalagi skarang ada warranty panjang paket2an ala honda tuh.
Peace of mind. Sheer driving pleasure when your car just start with no hassle.
Wah gt y om. Thanks sarannya. Nanti klo ad rejeki dan klo ad bocah lg ambil yg rada gedean. Hehhehe. Bdw itu bengkel langganan dmn om?. Apik g dr sisi pengerjaan dan harga?rizbaskr wrote: Fri Jun 26, 2020 4:30Ikut nimbrung ya om, saya juga keluarga kecil dengan 1 bocah tapi tambah 1 newborn dan kebetulan pernah pakai kedua mobil itu (HRV dan Xpander -non cross). HRV kendaraan pribadi saya, xpander milik adik saya.RikyFitriadi wrote: Mon Jun 08, 2020 10:00 Saya keluarga kecil dgn baru 1 anak. Pengen tau kelebihan dan kekurangan masing2 dari para suhu yg sdh mencoba baik HRV dan Xpander Cross. Sm klo dr sisi aftersale/perawatan mana yg lbh baik.
Sebelumnya terima kasih masukannya suhu2 sekalian
untuk driving impression saya lebih suka HRV, sedangkan kenyamanan saya lebih seneng pakai xpander (lebih empuk dan kedap). Keiritan bensin dan tenaga 11-12 lah sama2 aja, cuma memang HRV lebih halus karena cvt.
Aftersales dan perawatan, untuk Honda memang agak mahal buat saya, contoh kemarin servis 50k KM di quote 2.5 juta oleh beres, jadi saya biasa rawat di bengkel alternative langganan. Untuk si xpander, kayaknya msh dalam paket free maintenance nya jadi belum ketahuan.
Kalau dalam waktu dekat mau nambah anak lagi, saran saya ambil yang 7 seater om..soalnya kalau di saya printilan bocah dan newborn sudah mulai tidak tertangani oleh bagasi HRV (padahal cuma jalan untuk vaksin bocah2 ini aja)![]()
Jindanjun wrote: Fri Jun 26, 2020 6:34 Kalo bukan org yg antusias nyetir, butuh muat 7 penumpang, dan yg penting penumpang nyaman sih xpander...
Kalo masih agak seneng nyetir, gabutuh 7 penumpang, masih cukup nyaman dan lega bgt ya hrv..
Buat sy yg sempet setahun pake, Xpander bener2 mobil yg overrated menurut sy...reviewer2 pd overglorifying semua...ok mobilnya nyaman lega dan kedap but thats it. Ga ada lg yg spesial, tenaga pas2an cenderung pemalas, untuk 1500cc biasa aja konsumsi bbmnya, bodinya berasa lebih gede dari seharusnya bikin kagok kalo papasan di jalan sempit, dan ga lincah. Bad for driver, very good for passenger and your family.
Hrv itu a good all rounder menurut sy, tenaga masih cukup, suspensi agak keras tp masih ditoleransi, dan ukurannya pas buat jalanan indo, buat jalan sempit masih ok, tingginya bikin ga takut lewat polisi tidur dkk. Yah walaupun katanya agak gambling ambil hrv karena issue qualitynya ..katanya loh ya karena sy belum pernah punya..tp xpander sy dulu pun shock nya bocor jg so...maybe just CKD cars thing. Dan yg terpenting hrv produk global yg dijual di negara maju juga.
Sy personally? Pilih hrv.
Selamat atas mobil barunya omRikyFitriadi wrote: Sat Jul 04, 2020 8:48Jindanjun wrote: Fri Jun 26, 2020 6:34 Kalo bukan org yg antusias nyetir, butuh muat 7 penumpang, dan yg penting penumpang nyaman sih xpander...
Kalo masih agak seneng nyetir, gabutuh 7 penumpang, masih cukup nyaman dan lega bgt ya hrv..
Buat sy yg sempet setahun pake, Xpander bener2 mobil yg overrated menurut sy...reviewer2 pd overglorifying semua...ok mobilnya nyaman lega dan kedap but thats it. Ga ada lg yg spesial, tenaga pas2an cenderung pemalas, untuk 1500cc biasa aja konsumsi bbmnya, bodinya berasa lebih gede dari seharusnya bikin kagok kalo papasan di jalan sempit, dan ga lincah. Bad for driver, very good for passenger and your family.
Hrv itu a good all rounder menurut sy, tenaga masih cukup, suspensi agak keras tp masih ditoleransi, dan ukurannya pas buat jalanan indo, buat jalan sempit masih ok, tingginya bikin ga takut lewat polisi tidur dkk. Yah walaupun katanya agak gambling ambil hrv karena issue qualitynya ..katanya loh ya karena sy belum pernah punya..tp xpander sy dulu pun shock nya bocor jg so...maybe just CKD cars thing. Dan yg terpenting hrv produk global yg dijual di negara maju juga.
Sy personally? Pilih hrv.
Thanks om saran dan masukannya. Saya akhirnua minang HRV jg. Tinggal bljr cara ngerawat nya aj nih.hehehhe
Pilihan yg tepat om..semoga lancar jaya ga ada kendala HRV nya yaRikyFitriadi wrote: Sat Jul 04, 2020 8:48Jindanjun wrote: Fri Jun 26, 2020 6:34 Kalo bukan org yg antusias nyetir, butuh muat 7 penumpang, dan yg penting penumpang nyaman sih xpander...
Kalo masih agak seneng nyetir, gabutuh 7 penumpang, masih cukup nyaman dan lega bgt ya hrv..
Buat sy yg sempet setahun pake, Xpander bener2 mobil yg overrated menurut sy...reviewer2 pd overglorifying semua...ok mobilnya nyaman lega dan kedap but thats it. Ga ada lg yg spesial, tenaga pas2an cenderung pemalas, untuk 1500cc biasa aja konsumsi bbmnya, bodinya berasa lebih gede dari seharusnya bikin kagok kalo papasan di jalan sempit, dan ga lincah. Bad for driver, very good for passenger and your family.
Hrv itu a good all rounder menurut sy, tenaga masih cukup, suspensi agak keras tp masih ditoleransi, dan ukurannya pas buat jalanan indo, buat jalan sempit masih ok, tingginya bikin ga takut lewat polisi tidur dkk. Yah walaupun katanya agak gambling ambil hrv karena issue qualitynya ..katanya loh ya karena sy belum pernah punya..tp xpander sy dulu pun shock nya bocor jg so...maybe just CKD cars thing. Dan yg terpenting hrv produk global yg dijual di negara maju juga.
Sy personally? Pilih hrv.
Thanks om saran dan masukannya. Saya akhirnua minang HRV jg. Tinggal bljr cara ngerawat nya aj nih.hehehhe
hahahaha makanya pd belom test drive liat kata CVT ud pada alergi... klo ud pada coba mahh bakal beda impresinya.erwinign wrote: Sun Jun 28, 2020 0:38Honda cvt, buat saya yg smpt kepengaruh reviewer2 itu sih plg failed cuma di odyssey RC1 om, krg nendang feelnya. Dr jaman jazz GD pun udah enak, walaupun jazz GD karakternya bener2 alus tp nggak buat kenceng. Selain itu kaya hrv sama jazz gk itu enakkkk banget, toel dikit responsif banget buat ukuran mobile di dalkot.Jindanjun wrote: Sat Jun 27, 2020 22:46Lucunya ya, saya pernah nyetir brio 1.2 non cvt dan cvt, kok lebih enteng tarikan yg cvt ya...jauh lebih effortless buat nanjak di flyover.FU27 wrote: Sat Jun 27, 2020 0:20
Klo yang tipikal main gasnya halus, gak bakal ngeh klo H pake CVT. Klo digeber2 emang ada rasa rubberband sedikit, tapi klo lemot sih nggak ya. Enak2 aja.
Ada sepupu yang jadi korban review juga sih, pas saya beli HRV bilangnya mana enak maticnya, cvt gitu kaya mio. Tapi pas saya kasih nyobain langsung heran, ini kok halus dan responsif.
Yg non cvt rasanya...ah sudah lah toh kata reviewer2 kondang non cvt itu kan lebi sportyyyy![]()