Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
kalo suka liatin restorasi, ngk usah beli, liatin orgnya restorasi, org ini kerjanya jauh ini lbh proper dan ada ngk norak hasil kerjaannya, dikerjain sendiri sebagian restorasinya. dan pake rendering. kalo ama hasil si deka mah bumi langit hasilnya.
Salah fokus sama oli yg dipake. Multi grade 15w-40. Boros dan berat itu pasti mesinnya
Tp harga jual nya kok jd gak beda jauh sama Vios beneran di tahun yg sama ya. Kayaknya Vios dapet di harga 120an itu tahun 2013
Kalo BB bukannya memang pake 15w-40 ya om..itu yg di video kan oli brand mrk sndr.
Setau sy dulu sblm ada 15w-40 malah gosipnya diisi meditran sx...googling aja ada info ini koq om
Terlepas mereka pake oli brand mereka sendiri sih itu sebenernya udah gak sesuai dengan spesifikasi ideal dari mesin.
Ya mungkin alasan yg utama dan paling jelas itu masalah biaya, kalo mobil masih bisa berfungsi dengan menggunakan oli multigrade biasa ya ngapain pake oli yg lebih bagus, toh setelah sekian tahun dijual juga mobilnya
Sama aja kayak salah satu rental mobil di jakarta, Rush 2019 nya yg standar nya pake 0w-20, sama mereka dipakeinnya TMO 10w-40.
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
Kalo ngomongin kendaraan operasional, sepertinya "lumrah" ya kalo mobil2 kekinian dikasinya oli 10w-40 atau kadang ada yg 15w-40... bensin kasi premium/solar goceng... tinggal nasib yg beli selanjutnya deh
Dxo24 wrote: Fri May 15, 2020 7:54
Kalo ngomongin kendaraan operasional, sepertinya "lumrah" ya kalo mobil2 kekinian dikasinya oli 10w-40 atau kadang ada yg 15w-40... bensin kasi premium/solar goceng... tinggal nasib yg beli selanjutnya deh
Jangankan kendaraan operasional Om. Ortu temen saya yg pake Camry XV50 pun full diserahin ke bengkel resmi toyota, cuma tinggal bayar aja biasanya, ternyata selama ini dipakeinnya oli TMO 10w-40
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
Dxo24 wrote:Kalo ngomongin kendaraan operasional, sepertinya "lumrah" ya kalo mobil2 kekinian dikasinya oli 10w-40 atau kadang ada yg 15w-40... bensin kasi premium/solar goceng... tinggal nasib yg beli selanjutnya deh
Masih mending 10w-40, 15w-40. Sy pernah beberapa kali mergokin di tukang oli dkt rumah, mobilio pake 20w-50 oli mineral bumn gantinya tiap 8000 km...
Yg lebih hebat lg innova 2.0 2005 operasional punya salah 1 kerabat jauh sy, dari baru sampe terakhir juni 2018 ngga pernah ganti oli & hanya di topup sama ex-sopir nya (odoread sy cek terakhir di 103.[cencored])
Dxo24 wrote:Kalo ngomongin kendaraan operasional, sepertinya "lumrah" ya kalo mobil2 kekinian dikasinya oli 10w-40 atau kadang ada yg 15w-40... bensin kasi premium/solar goceng... tinggal nasib yg beli selanjutnya deh
Masih mending 10w-40, 15w-40. Sy pernah beberapa kali mergokin di tukang oli dkt rumah, mobilio pake 20w-50 oli mineral bumn gantinya tiap 8000 km...
Yg lebih hebat lg innova 2.0 2005 operasional punya salah 1 kerabat jauh sy, dari baru sampe terakhir juni 2018 ngga pernah ganti oli & hanya di topup sama ex-sopir nya (odoread sy cek terakhir di 103.[cencored])
Bentar, ini ketauannya karena ada masalah di mobil apa gmn om? Robust bener ini enjin kayanya
Dxo24 wrote:Kalo ngomongin kendaraan operasional, sepertinya "lumrah" ya kalo mobil2 kekinian dikasinya oli 10w-40 atau kadang ada yg 15w-40... bensin kasi premium/solar goceng... tinggal nasib yg beli selanjutnya deh
Masih mending 10w-40, 15w-40. Sy pernah beberapa kali mergokin di tukang oli dkt rumah, mobilio pake 20w-50 oli mineral bumn gantinya tiap 8000 km...
Yg lebih hebat lg innova 2.0 2005 operasional punya salah 1 kerabat jauh sy, dari baru sampe terakhir juni 2018 ngga pernah ganti oli & hanya di topup sama ex-sopir nya (odoread sy cek terakhir di 103.[cencored])
Bentar, ini ketauannya karena ada masalah di mobil apa gmn om? Robust bener ini enjin kayanya
Odometer segitu mah cuma geli-geli aja buat Innova.
Temen saya di komunitas banyak yg innova nya 200rb lebih odometernya. Malah ada yg tahun 2007 odometernya nyaris 400rb skg, aman-aman aja tuh. Matic nya juga gak pernah ada masalah. Masalah di mesin yg cukup krusial cuma packing seal aja yg rembes sama koil nya mati. Sisanya aman2 aja, ya kalaupun rusak karena usia kayak misalnya fan belt, pulley, dll.
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
evanbngdor wrote: Fri May 15, 2020 12:30
Odometer segitu mah cuma geli-geli aja buat Innova.
Temen saya di komunitas banyak yg innova nya 200rb lebih odometernya. Malah ada yg tahun 2007 odometernya nyaris 400rb skg, aman-aman aja tuh. Matic nya juga gak pernah ada masalah. Masalah di mesin yg cukup krusial cuma packing seal aja yg rembes sama koil nya mati. Sisanya aman2 aja, ya kalaupun rusak karena usia kayak misalnya fan belt, pulley, dll.
iya, asal rajin rutin ganti fluida, daripada ga ganti sama sekali. paling ga maksimal aja itu enjin larinya. dan nasib pemilik berikutnya d
Dxo24 wrote:Kalo ngomongin kendaraan operasional, sepertinya "lumrah" ya kalo mobil2 kekinian dikasinya oli 10w-40 atau kadang ada yg 15w-40... bensin kasi premium/solar goceng... tinggal nasib yg beli selanjutnya deh
Masih mending 10w-40, 15w-40. Sy pernah beberapa kali mergokin di tukang oli dkt rumah, mobilio pake 20w-50 oli mineral bumn gantinya tiap 8000 km...
Yg lebih hebat lg innova 2.0 2005 operasional punya salah 1 kerabat jauh sy, dari baru sampe terakhir juni 2018 ngga pernah ganti oli & hanya di topup sama ex-sopir nya (odoread sy cek terakhir di 103.[cencored])
Cocoknya tu mobil dibeli lg ama toyota...abis itu dioverhaul...biar geleng2 insinyurnya...ternyata selama ini interval ganti oli per 10rb itu ga cocok di indo wkwkwk...
Dxo24 wrote:Kalo ngomongin kendaraan operasional, sepertinya "lumrah" ya kalo mobil2 kekinian dikasinya oli 10w-40 atau kadang ada yg 15w-40... bensin kasi premium/solar goceng... tinggal nasib yg beli selanjutnya deh
Masih mending 10w-40, 15w-40. Sy pernah beberapa kali mergokin di tukang oli dkt rumah, mobilio pake 20w-50 oli mineral bumn gantinya tiap 8000 km...
Yg lebih hebat lg innova 2.0 2005 operasional punya salah 1 kerabat jauh sy, dari baru sampe terakhir juni 2018 ngga pernah ganti oli & hanya di topup sama ex-sopir nya (odoread sy cek terakhir di 103.[cencored])
Cocoknya tu mobil dibeli lg ama toyota...abis itu dioverhaul...biar geleng2 insinyurnya...ternyata selama ini interval ganti oli per 10rb itu ga cocok di indo wkwkwk...
penggunaan long drain yg bener2 long drain... 100rb km cuma top up oli doang
Kan limo all gen mmg 1nz single vvti jadi cukup 10w40 and 15w40 jg masih masuk range, btw limo bb emg pake meditran sx semua dari sejak diterima sampe dijual lagi 5-6thn kemudian
akbrn wrote: Fri May 15, 2020 11:36
Yg lebih hebat lg innova 2.0 2005 operasional punya salah 1 kerabat jauh sy, dari baru sampe terakhir juni 2018 ngga pernah ganti oli & hanya di topup sama ex-sopir nya (odoread sy cek terakhir di 103.[cencored])
tuh khan bener ane blg apa... hanya mesin mesin toyota yang bisa survive kalo minyak bumi abis... makanya belilah toyota seekor buat jaga-jaga di post apocalyptical world ...
ntu mad max fury road harusnya mobilnya avanza ama innova...
Dxo24 wrote:Kalo ngomongin kendaraan operasional, sepertinya "lumrah" ya kalo mobil2 kekinian dikasinya oli 10w-40 atau kadang ada yg 15w-40... bensin kasi premium/solar goceng... tinggal nasib yg beli selanjutnya deh
Masih mending 10w-40, 15w-40. Sy pernah beberapa kali mergokin di tukang oli dkt rumah, mobilio pake 20w-50 oli mineral bumn gantinya tiap 8000 km...
Yg lebih hebat lg innova 2.0 2005 operasional punya salah 1 kerabat jauh sy, dari baru sampe terakhir juni 2018 ngga pernah ganti oli & hanya di topup sama ex-sopir nya (odoread sy cek terakhir di 103.[cencored])
Sulit dipercaya sih kalau dari brand new gak pernah ganti oli sama sekali (cuman top up aja) itu mesin masih hidup normal. Kalau dari baru kan ada service gratis, pasti bengkel resmi juga akan suruh ganti oli + filter supaya garansi tidak hangus.
Taon 2005 sih kalo waras yah sudah ngerti lah yah bahwa seekor mobil pasti mesinnya harus diganti olinya secara berkala, bukan di top up secara berkala... apa mungkin salah baca di buku servicenya yah [emoji23]
evanbngdor wrote: Fri May 15, 2020 11:36
Jangankan kendaraan operasional Om. Ortu temen saya yg pake Camry XV50 pun full diserahin ke bengkel resmi toyota, cuma tinggal bayar aja biasanya, ternyata selama ini dipakeinnya oli TMO 10w-40
lah biasa ini om,knowledge beres kan ya begitu lah. camry ane rawatan beres di cikarang olinya juga 10w40.
next service ane pesenin ke sopir minta oli yang bagusan..
balik rumah sopir lapor ama sa nya tetep dikasi 10w40... katanya yang 5 sama 0w buat alphard.
evanbngdor wrote: Fri May 15, 2020 11:36
Jangankan kendaraan operasional Om. Ortu temen saya yg pake Camry XV50 pun full diserahin ke bengkel resmi toyota, cuma tinggal bayar aja biasanya, ternyata selama ini dipakeinnya oli TMO 10w-40
lah biasa ini om,knowledge beres kan ya begitu lah. camry ane rawatan beres di cikarang olinya juga 10w40.
next service ane pesenin ke sopir minta oli yang bagusan..
balik rumah sopir lapor ama sa nya tetep dikasi 10w40... katanya yang 5 sama 0w buat alphard.
Coba di cek deep sticknya Om... Biasa mereka males ngepasin sesuai buku manual kalau kapasitasnya oli mesinnya tanggung2.
Contoh dulu ane ganti oli di beres kapasitas oli mesin 6,5 liter ama ganti filter olinya. Pas cek deep stick besok paginya lewat jauh dari indikator max (strip atas), komplain ke beres dibilang gak masalah, nanti nguap juga balik ke max (normal) lagi, padahal mereka kelebihan masukin olinya.
Cuman bisa geleng2 kepala, mau enaknya aja, padahal lebih dari kapasitas yah kerja mesin lebih berat, mending posisi oli kurang dikit dari max, banding kelebihan banyak dari max. Sekarang ane tiap ganti oli mintanya 70-80% aja dari max
akbrn wrote: Fri May 15, 2020 11:36
Yg lebih hebat lg innova 2.0 2005 operasional punya salah 1 kerabat jauh sy, dari baru sampe terakhir juni 2018 ngga pernah ganti oli & hanya di topup sama ex-sopir nya (odoread sy cek terakhir di 103.[cencored])
tuh khan bener ane blg apa... hanya mesin mesin toyota yang bisa survive kalo minyak bumi abis... makanya belilah toyota seekor buat jaga-jaga di post apocalyptical world ...
ntu mad max fury road harusnya mobilnya avanza ama innova...
Sesuai sarah suhu, akhirnya saya punya Toyota di rumah, dan hanya untuk saya, istri ngga boleh setir .....