Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Ajobalonn3 wrote: Wed Sep 11, 2019 11:22
Kalau seandainya terra bisa kurang dari 400 sih ga pake mikir ambil terra bang
Sementara mux kmrn tanya sales disc cm 50jt untuk nik 2019
Terra untuk harga harusnya jauh lebih value for money karena disc lebih besar, tapi ga tau jg kalau NMI set harganya kemahalan
Saya dijanjikan unit td mgg depan jd masih blm bs memutuskan mau ambil yg mana
Mau tanya untuk terra rem belakang tromol apakah ada pengaruhnya jika dbandingkan mux yang sudah cakram?
Terima kasih
Yang pasti cakram lebih optimal pengeremannya. Masa mobil udah diatas 500.000.000 price listnya masih pake tromol.
Ajobalonn3 wrote: Wed Sep 11, 2019 11:22
Kalau seandainya terra bisa kurang dari 400 sih ga pake mikir ambil terra bang
Sementara mux kmrn tanya sales disc cm 50jt untuk nik 2019
Terra untuk harga harusnya jauh lebih value for money karena disc lebih besar, tapi ga tau jg kalau NMI set harganya kemahalan
Saya dijanjikan unit td mgg depan jd masih blm bs memutuskan mau ambil yg mana
Mau tanya untuk terra rem belakang tromol apakah ada pengaruhnya jika dbandingkan mux yang sudah cakram?
Terima kasih
Yang pasti cakram lebih optimal pengeremannya. Masa mobil udah diatas 500.000.000 price listnya masih pake tromol.
Itu yang membuat saya berpaling dari Terra.
rem belakang yg masih tromol dan suara mesin diesel yang masuk ke kabin, seperti taft gt.
dua hal itu major turn off nya untuk saya.
Ajobalonn3 wrote: Wed Sep 11, 2019 11:22
Kalau seandainya terra bisa kurang dari 400 sih ga pake mikir ambil terra bang
Sementara mux kmrn tanya sales disc cm 50jt untuk nik 2019
Terra untuk harga harusnya jauh lebih value for money karena disc lebih besar, tapi ga tau jg kalau NMI set harganya kemahalan
Saya dijanjikan unit td mgg depan jd masih blm bs memutuskan mau ambil yg mana
Mau tanya untuk terra rem belakang tromol apakah ada pengaruhnya jika dbandingkan mux yang sudah cakram?
Terima kasih
Yang pasti cakram lebih optimal pengeremannya. Masa mobil udah diatas 500.000.000 price listnya masih pake tromol.
Itu yang membuat saya berpaling dari Terra.
rem belakang yg masih tromol dan suara mesin diesel yang masuk ke kabin, seperti taft gt.
dua hal itu major turn off nya untuk saya.
Kelebihan Terra yang saya akui camera 360 (walaupun susah ngeliatnya di spion tengah) n dari sopir bisa lipat baris tengah.
Ajobalonn3 wrote: Wed Sep 11, 2019 11:22
Kalau seandainya terra bisa kurang dari 400 sih ga pake mikir ambil terra bang
Sementara mux kmrn tanya sales disc cm 50jt untuk nik 2019
Terra untuk harga harusnya jauh lebih value for money karena disc lebih besar, tapi ga tau jg kalau NMI set harganya kemahalan
Saya dijanjikan unit td mgg depan jd masih blm bs memutuskan mau ambil yg mana
Mau tanya untuk terra rem belakang tromol apakah ada pengaruhnya jika dbandingkan mux yang sudah cakram?
Terima kasih
kurang lebih pasti ada om..
tapi kalo buat saya, karena terra itu mobil tinggi, rem blkg drum ga begitu masalah... karena kalo panic braking pasti itu pantatnya ngangkat banget..
btw, itu nanya harga mux untuk yg versi i kah? udah ada pricelist dan spec untuk mux seri S dan Z??
kok ga ada2 beritanya ya...
Ajobalonn3 wrote:Kalau seandainya terra bisa kurang dari 400 sih ga pake mikir ambil terra bang
Sementara mux kmrn tanya sales disc cm 50jt untuk nik 2019
Terra untuk harga harusnya jauh lebih value for money karena disc lebih besar, tapi ga tau jg kalau NMI set harganya kemahalan
Saya dijanjikan unit td mgg depan jd masih blm bs memutuskan mau ambil yg mana
Mau tanya untuk terra rem belakang tromol apakah ada pengaruhnya jika dbandingkan mux yang sudah cakram?
Terima kasih
Kelemahan tromol itu lebih cepat panas saat kondisi menurun tanjakan panjang dengan setengah rem. Sehingga saat panas berlebih, kalo rem tromol ga berfungsi dengan baik, meski rem depan dapat mengerem dengan baik, tapi bisa terdorong oleh roda belakang yang tidak mengerem dengan baik.
Tapi mobil gede begini memang ga bisa ngandalin rem saja saat turun, harus engine brake.
Kedua rem tromol lebih rawan macet, ga mau lepas saat di handbrake dalam waktu lama. Apalagi pas habis lewat banjir.
Selain itu sebenarnya juga di harga komponen lebih murah. Tapi belum tentu juga harga mobilnya jadi murah juga.
Ajobalonn3 wrote:Kalau seandainya terra bisa kurang dari 400 sih ga pake mikir ambil terra bang
Sementara mux kmrn tanya sales disc cm 50jt untuk nik 2019
Terra untuk harga harusnya jauh lebih value for money karena disc lebih besar, tapi ga tau jg kalau NMI set harganya kemahalan
Saya dijanjikan unit td mgg depan jd masih blm bs memutuskan mau ambil yg mana
Mau tanya untuk terra rem belakang tromol apakah ada pengaruhnya jika dbandingkan mux yang sudah cakram?
Terima kasih
Kelemahan tromol itu lebih cepat panas saat kondisi menurun tanjakan panjang dengan setengah rem. Sehingga saat panas berlebih, kalo rem tromol ga berfungsi dengan baik, meski rem depan dapat mengerem dengan baik, tapi bisa terdorong oleh roda belakang yang tidak mengerem dengan baik.
Tapi mobil gede begini memang ga bisa ngandalin rem saja saat turun, harus engine brake.
Kedua rem tromol lebih rawan macet, ga mau lepas saat di handbrake dalam waktu lama. Apalagi pas habis lewat banjir.
Selain itu sebenarnya juga di harga komponen lebih murah. Tapi belum tentu juga harga mobilnya jadi murah juga.
Mau tambahin juga, pengalaman coba vrz lama & vrz improvement(ada disc blkg), di versi improvement ketika hard braking gejala nose diving(ngayun kedepan)nya jauh berkurang.. ini penting sih buat saya, krn nose diving bikin mual & ganyaman yg naik mobil , apalagi kl dipake buat harian perkotaan macet yg sering stop n go
Ajobalonn3 wrote:Kalau seandainya terra bisa kurang dari 400 sih ga pake mikir ambil terra bang
Sementara mux kmrn tanya sales disc cm 50jt untuk nik 2019
Terra untuk harga harusnya jauh lebih value for money karena disc lebih besar, tapi ga tau jg kalau NMI set harganya kemahalan
Saya dijanjikan unit td mgg depan jd masih blm bs memutuskan mau ambil yg mana
Mau tanya untuk terra rem belakang tromol apakah ada pengaruhnya jika dbandingkan mux yang sudah cakram?
Terima kasih
Kelemahan tromol itu lebih cepat panas saat kondisi menurun tanjakan panjang dengan setengah rem. Sehingga saat panas berlebih, kalo rem tromol ga berfungsi dengan baik, meski rem depan dapat mengerem dengan baik, tapi bisa terdorong oleh roda belakang yang tidak mengerem dengan baik.
Tapi mobil gede begini memang ga bisa ngandalin rem saja saat turun, harus engine brake.
Kedua rem tromol lebih rawan macet, ga mau lepas saat di handbrake dalam waktu lama. Apalagi pas habis lewat banjir.
Selain itu sebenarnya juga di harga komponen lebih murah. Tapi belum tentu juga harga mobilnya jadi murah juga.
Kemaren saya di crv juga kan depan belakang cakram. Pakai merk bendix yg katanya ceramik pad. Pakemnya jauh dari normal, Tapi yg belakang setelah pakai bendix jadi ekstra panas cakramnya kanan kiri walau di jalan rata. Yg depan hanya hangat saja. Akhirnya yg depan tetap bendix yg belakang ganti pakai ori lagi.
Saya mau tanya
1. apakaah klo di antepin bisa blong? Rute saya bandung indramayu via tangkupan perahu.
2. Apakah kampas ceramik bisa bikin rem macet sehingga panas walau jalan datar.
Terima kasih
arief225 wrote:Kemaren saya di crv juga kan depan belakang cakram. Pakai merk bendix yg katanya ceramik pad. Pakemnya jauh dari normal, Tapi yg belakang setelah pakai bendix jadi ekstra panas cakramnya kanan kiri walau di jalan rata. Yg depan hanya hangat saja. Akhirnya yg depan tetap bendix yg belakang ganti pakai ori lagi.
Saya mau tanya
1. apakaah klo di antepin bisa blong? Rute saya bandung indramayu via tangkupan perahu.
2. Apakah kampas ceramik bisa bikin rem macet sehingga panas walau jalan datar.
Terima kasih
Pertama apa tebal kampas bendix lebih tebal dari standar? Apa kalo didongkrak roda belakang mutarnya lancar ato macet?
Teorinya sih kampas ceramic lebih tahan panas daripada organik. Jadi mungkin panas karena gesekan kampas sama rotor karena kampas udah mentok ga mau mundur lagi.
Yang pasti sih bisa bikin cakram overheat trus bisa peyang. Gejalannya roda bergetar, kalo direm tambah getar. Kalo kampas remnya ketebalan, sebaiknya ditipisin dulu di bubut.
arief225 wrote:Kemaren saya di crv juga kan depan belakang cakram. Pakai merk bendix yg katanya ceramik pad. Pakemnya jauh dari normal, Tapi yg belakang setelah pakai bendix jadi ekstra panas cakramnya kanan kiri walau di jalan rata. Yg depan hanya hangat saja. Akhirnya yg depan tetap bendix yg belakang ganti pakai ori lagi.
Saya mau tanya
1. apakaah klo di antepin bisa blong? Rute saya bandung indramayu via tangkupan perahu.
2. Apakah kampas ceramik bisa bikin rem macet sehingga panas walau jalan datar.
Terima kasih
Pertama apa tebal kampas bendix lebih tebal dari standar? Apa kalo didongkrak roda belakang mutarnya lancar ato macet?
Teorinya sih kampas ceramic lebih tahan panas daripada organik. Jadi mungkin panas karena gesekan kampas sama rotor karena kampas udah mentok ga mau mundur lagi.
Yang pasti sih bisa bikin cakram overheat trus bisa peyang. Gejalannya roda bergetar, kalo direm tambah getar. Kalo kampas remnya ketebalan, sebaiknya ditipisin dulu di bubut.
Tebalnya sama yg asli sama om. Tapi di puter seret yg belakang yg depan lancar. Keliatannya di kampas yg bagian luar itu agak miring kanan kiri. Soalnya ga semua bagian kampas bergesekan sama cakram. Mungkin lagi apes aj kali ya dapet yg built qualitinya jelek.
arief225 wrote: Sat Sep 14, 2019 6:33
Kemaren saya di crv juga kan depan belakang cakram. Pakai merk bendix yg katanya ceramik pad. Pakemnya jauh dari normal, Tapi yg belakang setelah pakai bendix jadi ekstra panas cakramnya kanan kiri walau di jalan rata. Yg depan hanya hangat saja. Akhirnya yg depan tetap bendix yg belakang ganti pakai ori lagi.
Saya mau tanya
1. apakaah klo di antepin bisa blong? Rute saya bandung indramayu via tangkupan perahu.
2. Apakah kampas ceramik bisa bikin rem macet sehingga panas walau jalan datar.
Terima kasih
coba bongkar lagi, siapa tahu kesalahan pemasangan, jadi itu kampas rem nempel dengan rotor.
rem overheat akan blong. dan merusak komponen lain.
bendix itu bukan keramik. tapi dilapisi keramik, jadi setelah pemasangan langsung pakem tanpa harus break-in/bedding-in seperti biasanya kampas rem baru
arief225 wrote: Sat Sep 14, 2019 6:33
Kemaren saya di crv juga kan depan belakang cakram. Pakai merk bendix yg katanya ceramik pad. Pakemnya jauh dari normal, Tapi yg belakang setelah pakai bendix jadi ekstra panas cakramnya kanan kiri walau di jalan rata. Yg depan hanya hangat saja. Akhirnya yg depan tetap bendix yg belakang ganti pakai ori lagi.
Saya mau tanya
1. apakaah klo di antepin bisa blong? Rute saya bandung indramayu via tangkupan perahu.
2. Apakah kampas ceramik bisa bikin rem macet sehingga panas walau jalan datar.
Terima kasih
coba bongkar lagi, siapa tahu kesalahan pemasangan, jadi itu kampas rem nempel dengan rotor.
rem overheat akan blong. dan merusak komponen lain.
bendix itu bukan keramik. tapi dilapisi keramik, jadi setelah pemasangan langsung pakem tanpa harus break-in/bedding-in seperti biasanya kampas rem baru
Udh di ganti kampasnya kok. Udah ga panas lgi sekarang. Kampas bendix nya di simpen deh haha
arief225 wrote:Tebalnya sama yg asli sama om. Tapi di puter seret yg belakang yg depan lancar. Keliatannya di kampas yg bagian luar itu agak miring kanan kiri. Soalnya ga semua bagian kampas bergesekan sama cakram. Mungkin lagi apes aj kali ya dapet yg built qualitinya jelek.
Iya kadang2 kalo dibandingkan sepintas ga keliatan. Beda micron saja bisa beda antara bannya maceet ato lancar.
asepcm wrote: Fri Sep 13, 2019 6:06
Vote terra masih jarang soal nyah...[emoji16]
Nah, ini dia pakarnya muncul.
owner MUX, Navara dan ANPS
Navara dijual tapi MuX disayang terus, sudah 120,000 km tetap tangguh, tapi ANPS 4x4 mengalahkan iman beliau karena MUX 4x4 gak kunjung muncul.
Navara sudah dilepas...
Pak Ginting kira2 kalo Navara bs minjm solar busuk ga? Kalau untuk ketahan mesin,kaki, transmisi dll nya dibanding merek T sama M lebih bandel mana gan?
Ajobalonn3 wrote:Kalau seandainya terra bisa kurang dari 400 sih ga pake mikir ambil terra bang
Sementara mux kmrn tanya sales disc cm 50jt untuk nik 2019
Terra untuk harga harusnya jauh lebih value for money karena disc lebih besar, tapi ga tau jg kalau NMI set harganya kemahalan
Saya dijanjikan unit td mgg depan jd masih blm bs memutuskan mau ambil yg mana
Mau tanya untuk terra rem belakang tromol apakah ada pengaruhnya jika dbandingkan mux yang sudah cakram?
Terima kasih
Kelemahan tromol itu lebih cepat panas saat kondisi menurun tanjakan panjang dengan setengah rem. Sehingga saat panas berlebih, kalo rem tromol ga berfungsi dengan baik, meski rem depan dapat mengerem dengan baik, tapi bisa terdorong oleh roda belakang yang tidak mengerem dengan baik.
Tapi mobil gede begini memang ga bisa ngandalin rem saja saat turun, harus engine brake.
Kedua rem tromol lebih rawan macet, ga mau lepas saat di handbrake dalam waktu lama. Apalagi pas habis lewat banjir.
Selain itu sebenarnya juga di harga komponen lebih murah. Tapi belum tentu juga harga mobilnya jadi murah juga.
Mau tambahin juga, pengalaman coba vrz lama & vrz improvement(ada disc blkg), di versi improvement ketika hard braking gejala nose diving(ngayun kedepan)nya jauh berkurang.. ini penting sih buat saya, krn nose diving bikin mual & ganyaman yg naik mobil , apalagi kl dipake buat harian perkotaan macet yg sering stop n go
gejala mengayun ke depan itu, bahasa teknisnya weight transfer, terjadi ketika mengerem atau sebaliknya ketika berakselerasi.
kalau mau efek mengayun berkurang drastis, bisa pake harder spring (per).
waduh, kalo itu mending kita denger dari narasumber yg sudah lulus Sampe Sabang dan Sumbawa.
@rakean
Navara dia bernama Hitler sdh kenyang minum solbus
*) geser corong mic ke oom @rakean
Peelip wrote:
ginting wrote:
asepcm wrote: Fri Sep 13, 2019 6:06
Vote terra masih jarang soal nyah...[emoji16]
Nah, ini dia pakarnya muncul.
owner MUX, Navara dan ANPS
Navara dijual tapi MuX disayang terus, sudah 120,000 km tetap tangguh, tapi ANPS 4x4 mengalahkan iman beliau karena MUX 4x4 gak kunjung muncul.
Navara sudah dilepas...
Pak Ginting kira2 kalo Navara bs minjm solar busuk ga? Kalau untuk ketahan mesin,kaki, transmisi dll nya dibanding merek T sama M lebih bandel mana gan?
Sekedar share, kebetulan pernah TD mux, Terra, TB. Sekarang pegang everest dan pjs Dakar 4x4.
Kelebihan Terra, engine senyap, manuver ok krn radius putar kecil, stir enteng, torsi ok dibanding mux yg lebih lemot di tarikan bawah.
Gak suka nya cm satu, dashboard kurang ok, terutama kualitas plastik motif kulit jeruk.
Mux, dashboard lebih ok dibanding terra. View 360 di HU sangat membantu dibanding terra.
Engine agak lemot ditarikan bawah, perlu remap klo mau improve. Kelebihan nya, kuat solbus (ini yg paling penting).
Suspensi nyaman dan stabil (gak goyang dombret seperti pjs ato ftuner). Suspensi sama sama enak dg terra.
TB, gak nemuin jeleknya utk engine, suspensi maupun driving nya. Klo bicara fun to Drive buat sy pribadi TB paling ok. Tarikan turbo nya sensasional. Terra n mux datar aja.
Kelemahan ya paling cm keraguan akan SS nya aja.
Ftuner, gak minat TD, Naik sbg penumpang aja sdh terasa suspensi nya keras.
Klo mau fun to Drive n gak mikir resale, ambil TB. Mux n terra resale nya jg gak bagus bagus amir...hehhehe.
Tp klo sy sendiri gak ambil TB krn yang gak cukup, pilih pjs Dakar 2012 4x4 buat nggantikan ipah. Klo everest tetap pegang krn ni mobil gak ada duanya....heheheh..
Ajobalonn3 wrote:Kalau seandainya terra bisa kurang dari 400 sih ga pake mikir ambil terra bang
Sementara mux kmrn tanya sales disc cm 50jt untuk nik 2019
Terra untuk harga harusnya jauh lebih value for money karena disc lebih besar, tapi ga tau jg kalau NMI set harganya kemahalan
Saya dijanjikan unit td mgg depan jd masih blm bs memutuskan mau ambil yg mana
Mau tanya untuk terra rem belakang tromol apakah ada pengaruhnya jika dbandingkan mux yang sudah cakram?
Terima kasih
Kelemahan tromol itu lebih cepat panas saat kondisi menurun tanjakan panjang dengan setengah rem. Sehingga saat panas berlebih, kalo rem tromol ga berfungsi dengan baik, meski rem depan dapat mengerem dengan baik, tapi bisa terdorong oleh roda belakang yang tidak mengerem dengan baik.
Tapi mobil gede begini memang ga bisa ngandalin rem saja saat turun, harus engine brake.
Kedua rem tromol lebih rawan macet, ga mau lepas saat di handbrake dalam waktu lama. Apalagi pas habis lewat banjir.
Selain itu sebenarnya juga di harga komponen lebih murah. Tapi belum tentu juga harga mobilnya jadi murah juga.
Mau tambahin juga, pengalaman coba vrz lama & vrz improvement(ada disc blkg), di versi improvement ketika hard braking gejala nose diving(ngayun kedepan)nya jauh berkurang.. ini penting sih buat saya, krn nose diving bikin mual & ganyaman yg naik mobil , apalagi kl dipake buat harian perkotaan macet yg sering stop n go
kalo masalah nose dive ttp ga bisa ngalahin Peugeot...sangat nyaman..kl ngerem buntut ikutan turun jadi ga berasa nose dive
ntah kenapa jepang ga niru aja
MSU wrote: Tue Sep 17, 2019 1:07
kalo masalah nose dive ttp ga bisa ngalahin Peugeot...sangat nyaman..kl ngerem buntut ikutan turun jadi ga berasa nose dive
ntah kenapa jepang ga niru aja
MSU wrote: Tue Sep 17, 2019 1:07
kalo masalah nose dive ttp ga bisa ngalahin Peugeot...sangat nyaman..kl ngerem buntut ikutan turun jadi ga berasa nose dive
ntah kenapa jepang ga niru aja
It's all about the money...
and all about patent. jepun paling alergi pake paten yg bukan berasal dari negaranya.
MSU wrote: Tue Sep 17, 2019 1:07
kalo masalah nose dive ttp ga bisa ngalahin Peugeot...sangat nyaman..kl ngerem buntut ikutan turun jadi ga berasa nose dive
ntah kenapa jepang ga niru aja
It's all about the money...
and all about patent. jepun paling alergi pake paten yg bukan berasal dari negaranya.
Betul nih, jepun untuk urusan2 gitu sangat menjunjung tinggi apa yang berasal dari negara nya. Di kantor aja begitu
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
Ajobalonn3 wrote:Kalau seandainya terra bisa kurang dari 400 sih ga pake mikir ambil terra bang
Sementara mux kmrn tanya sales disc cm 50jt untuk nik 2019
Terra untuk harga harusnya jauh lebih value for money karena disc lebih besar, tapi ga tau jg kalau NMI set harganya kemahalan
Saya dijanjikan unit td mgg depan jd masih blm bs memutuskan mau ambil yg mana
Mau tanya untuk terra rem belakang tromol apakah ada pengaruhnya jika dbandingkan mux yang sudah cakram?
Terima kasih
Kelemahan tromol itu lebih cepat panas saat kondisi menurun tanjakan panjang dengan setengah rem. Sehingga saat panas berlebih, kalo rem tromol ga berfungsi dengan baik, meski rem depan dapat mengerem dengan baik, tapi bisa terdorong oleh roda belakang yang tidak mengerem dengan baik.
Tapi mobil gede begini memang ga bisa ngandalin rem saja saat turun, harus engine brake.
Kedua rem tromol lebih rawan macet, ga mau lepas saat di handbrake dalam waktu lama. Apalagi pas habis lewat banjir.
Selain itu sebenarnya juga di harga komponen lebih murah. Tapi belum tentu juga harga mobilnya jadi murah juga.
Mau tambahin juga, pengalaman coba vrz lama & vrz improvement(ada disc blkg), di versi improvement ketika hard braking gejala nose diving(ngayun kedepan)nya jauh berkurang.. ini penting sih buat saya, krn nose diving bikin mual & ganyaman yg naik mobil , apalagi kl dipake buat harian perkotaan macet yg sering stop n go
IMHO, kalo nose dip menurut saya faktor utamanya justru di suspensi, seberapa dia bisa nahan daya kedepan saat pengereman
Kalo MUX vs terra, sy belom pernah TD keduanya hanya pernah coba duduk di kabin aja..
MUX kabin lbh sederhana, kesannya agak spartan, tp cenderung fungsional.. Dan buat sy rasanya lbh luas dikit untuk pengemudi..
Terra, kabin agak sempit buat sy (182cm), apalagi doortrim pintu depan bentuknya menurun kebawah, jd kena dengkul kalo posisi nyetir, alhasil kesannya sempit.. Duduk di row 2 kepala sy cuma 1 jari lebih dari plafon kl kursi agak tegak.. Dl yg dicoba Terra VL 4x4
Ajobalonn3 wrote: Sat Sep 07, 2019 14:52
Selamat malam semua
Maaf mengganggu waktunya
Mohon saran untuk suv 7 seater leader frame
Budget 450 dimana keduanya masih bs dapet setelah discount
Bedanya mgkn terra dapet nik 2018 sedangkan mux bisa 2019
Yg mau saya tanyakan :
- kelegaan baris ketiga karena saya kalau pergi ada 6/7 orang dewasa
- kekedapan kabin, saya termasuk orang yang terganggu dengan suara mesin/ban/suara luar jika masuk ke dalam kabin
- biaya service dan ketahanan mesin
- build quality/rattle/kaki2
Terima.kasih atas kesediaannya menjawab
jadinya om TS ngambil apa nih? trus apa alasannya..
penasaran....