Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Kemarin sih foto gelantungan itu cuma seru2an aja... bukan di gelantungin se body kek foto anak kecil yg viral itu...
Sebelum ada Foto viral kayak gitu kami sudah punya duluan juga hahaha.. junior nya om @ngalih udah gelantungan duluan tapi ukuran badan jauh lebih kecil...
Mau saya posting..? ah nanti saja deh om @ngalih yg posting
Yaaah... itung2 test kekuatan pegangan tangan aja deh..wkwkwkwk..
tapi... Iya sih saya jg sadar kalo foto seru kek gitu bakalan bisa di manfaatin orang2 iseng aja ..di blow-up sampe ke mancanegara ..jauh banget yah.. hehehe..
PRBS wrote: Wed Mar 27, 2019 4:23
Mau coba MRT sore ini, apakah musti daftar atau gimana ya? Apa malah sudah bayar? Hehe penasaran coba soalnya gara2 foto om wah..
sampai tgl 31 maret masih gratis om, tapi tetep beli kartu ada yg single trip 15rb rupiah, ada yg multitrip 25 rb rupiah. nanti kartunya dikembalikan, uangnya jg kembali utuh.
PRBS wrote: Wed Mar 27, 2019 4:23
Mau coba MRT sore ini, apakah musti daftar atau gimana ya? Apa malah sudah bayar? Hehe penasaran coba soalnya gara2 foto om wah..
sampai tgl 31 maret masih gratis om, tapi tetep beli kartu ada yg single trip 15rb rupiah, ada yg multitrip 25 rb rupiah. nanti kartunya dikembalikan, uangnya jg kembali utuh.
Terimakasih infonya om aipies..
Saking ga sabarnya, breaklunch langsung nyoba MRT dari HI.. nice sekali.. saya overhype karena senang jakarta (dan soon to be kota lain) sudah punya MRT.
1E11A245-C960-4ED6-B18C-2536E5486891.jpeg
7DF4D853-02B9-407C-BE37-E8ACA8BC72CC.jpeg
B2E1714C-8E71-4AC7-BE3B-88722FB70785.jpeg
9036EE6E-9FDF-4FF5-9475-FD85C373F19C.jpeg
Sudah ada AW di stasiun senayan.
24A95066-888B-4E49-B3EB-DC17AA88712A.jpeg
Mukanya disensor biar yg baca gak katarak hehe
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
PRBS wrote: Wed Mar 27, 2019 4:23
Mau coba MRT sore ini, apakah musti daftar atau gimana ya? Apa malah sudah bayar? Hehe penasaran coba soalnya gara2 foto om wah..
sampai tgl 31 maret masih gratis om, tapi tetep beli kartu ada yg single trip 15rb rupiah, ada yg multitrip 25 rb rupiah. nanti kartunya dikembalikan, uangnya jg kembali utuh.
Terimakasih infonya om aipies..
Saking ga sabarnya, breaklunch langsung nyoba MRT dari HI.. nice sekali.. saya overhype karena senang jakarta (dan soon to be kota lain) sudah punya MRT.
1E11A245-C960-4ED6-B18C-2536E5486891.jpeg
7DF4D853-02B9-407C-BE37-E8ACA8BC72CC.jpeg
B2E1714C-8E71-4AC7-BE3B-88722FB70785.jpeg
9036EE6E-9FDF-4FF5-9475-FD85C373F19C.jpeg
Sudah ada AW di stasiun senayan.
sampai tgl 31 maret masih gratis om, tapi tetep beli kartu ada yg single trip 15rb rupiah, ada yg multitrip 25 rb rupiah. nanti kartunya dikembalikan, uangnya jg kembali utuh.
Terimakasih infonya om aipies..
Saking ga sabarnya, breaklunch langsung nyoba MRT dari HI.. nice sekali.. saya overhype karena senang jakarta (dan soon to be kota lain) sudah punya MRT.
1E11A245-C960-4ED6-B18C-2536E5486891.jpeg
7DF4D853-02B9-407C-BE37-E8ACA8BC72CC.jpeg
B2E1714C-8E71-4AC7-BE3B-88722FB70785.jpeg
9036EE6E-9FDF-4FF5-9475-FD85C373F19C.jpeg
Sudah ada AW di stasiun senayan.
Klo di kota padat pergerakan penduduk memang cocok MRT ya jgn LRT kapasitas terlalu kecil, oh iy pertanyaan OOT dikit MRT kan mass rapid transit yaa, jd sebenernya secara konsep KRL itu MRT jg kan?
Big Displacement V engine enthusiast:
V8: 1UR-FSE{|}8AT
V6: 2GR-FE{|}6AT
V6: G6DF{|}6AT
lemonadelovers wrote: Sat Mar 30, 2019 1:55
Klo di kota padat pergerakan penduduk memang cocok MRT ya jgn LRT kapasitas terlalu kecil, oh iy pertanyaan OOT dikit MRT kan mass rapid transit yaa, jd sebenernya secara konsep KRL itu MRT jg kan?
kalo ane setuju.
entah kenapa, setelah lihat n coba langsung,
saya melihat KRL mau dijadikan MRT, ya tinggal tambah fitur:
1. gate masuk kereta yang lebih safe
2. peredaman kabin (MRT vs KRL = Camry vs Kijang Doyok)
3. AC yang beneran adem
4. stasiun yang proper
minusnya:
karena di bawah tanah jadi kagak ada sinyal hp/gps...
The Government wants Power! They rob it from our engines.
lemonadelovers wrote: Sat Mar 30, 2019 1:55
Klo di kota padat pergerakan penduduk memang cocok MRT ya jgn LRT kapasitas terlalu kecil, oh iy pertanyaan OOT dikit MRT kan mass rapid transit yaa, jd sebenernya secara konsep KRL itu MRT jg kan?
kalo ane setuju.
entah kenapa, setelah lihat n coba langsung,
saya melihat KRL mau dijadikan MRT, ya tinggal tambah fitur:
1. gate masuk kereta yang lebih safe
2. peredaman kabin (MRT vs KRL = Camry vs Kijang Doyok)
3. AC yang beneran adem
4. stasiun yang proper
minusnya:
karena di bawah tanah jadi kagak ada sinyal hp/gps...
gak bisa, lebar relnya gak memungkinkan buat kereta bergerak dengan kecepatan >80kpj. belum lagi relnya yg masih numpang di atas jalanan transportasi lainnya.
lemonadelovers wrote: Sat Mar 30, 2019 1:55
Klo di kota padat pergerakan penduduk memang cocok MRT ya jgn LRT kapasitas terlalu kecil, oh iy pertanyaan OOT dikit MRT kan mass rapid transit yaa, jd sebenernya secara konsep KRL itu MRT jg kan?
kalo ane setuju.
entah kenapa, setelah lihat n coba langsung,
saya melihat KRL mau dijadikan MRT, ya tinggal tambah fitur:
1. gate masuk kereta yang lebih safe
2. peredaman kabin (MRT vs KRL = Camry vs Kijang Doyok)
3. AC yang beneran adem
4. stasiun yang proper
minusnya:
karena di bawah tanah jadi kagak ada sinyal hp/gps...
peredaman....akakakakkakaka
KRL juga byk yg buatan Nippon Sharyo.....tapi tahun tuwir
Saking ga sabarnya, breaklunch langsung nyoba MRT dari HI.. nice sekali.. saya overhype karena senang jakarta (dan soon to be kota lain) sudah punya MRT.
1E11A245-C960-4ED6-B18C-2536E5486891.jpeg
7DF4D853-02B9-407C-BE37-E8ACA8BC72CC.jpeg
B2E1714C-8E71-4AC7-BE3B-88722FB70785.jpeg
9036EE6E-9FDF-4FF5-9475-FD85C373F19C.jpeg
Sudah ada AW di stasiun senayan.
Berasa kayak mimpi yah om ternyata kita Indonesia bisa punya MRT walaupun baru di Jakarta...
Semoga untuk di jakarta bisa makin banyak lintasannya ya
Betul serasa mimpi.. hehe.. kalau posting di stories instagram atau post foto di stasiun MRT, ga ada bedanya kayak di luar negeri.. semoga tambah jalur ke arah tangsel
lemonadelovers wrote: Sat Mar 30, 2019 1:55
Klo di kota padat pergerakan penduduk memang cocok MRT ya jgn LRT kapasitas terlalu kecil, oh iy pertanyaan OOT dikit MRT kan mass rapid transit yaa, jd sebenernya secara konsep KRL itu MRT jg kan?
kalo ane setuju.
entah kenapa, setelah lihat n coba langsung,
saya melihat KRL mau dijadikan MRT, ya tinggal tambah fitur:
1. gate masuk kereta yang lebih safe
2. peredaman kabin (MRT vs KRL = Camry vs Kijang Doyok)
3. AC yang beneran adem
4. stasiun yang proper
minusnya:
karena di bawah tanah jadi kagak ada sinyal hp/gps...
peredaman....akakakakkakaka
KRL juga byk yg buatan Nippon Sharyo.....tapi tahun tuwir
Tahun lalu pernah naik KRL yg klo dilihat dari kode registrasinya buatan 50 tahun yg lalu
Takjubnya ttg KRL adalah built quality cth bentuk siku sambungan, tidak melendut dan solid dan bagaimana mereka bener2 bisa buat barang sesuai lifespan
Big Displacement V engine enthusiast:
V8: 1UR-FSE{|}8AT
V6: 2GR-FE{|}6AT
V6: G6DF{|}6AT
entah kenapa, setelah lihat n coba langsung,
saya melihat KRL mau dijadikan MRT, ya tinggal tambah fitur:
1. gate masuk kereta yang lebih safe
2. peredaman kabin (MRT vs KRL = Camry vs Kijang Doyok)
3. AC yang beneran adem
4. stasiun yang proper
minusnya:
karena di bawah tanah jadi kagak ada sinyal hp/gps...
peredaman....akakakakkakaka
KRL juga byk yg buatan Nippon Sharyo.....tapi tahun tuwir
Tahun lalu pernah naik KRL yg klo dilihat dari kode registrasinya buatan 50 tahun yg lalu
Takjubnya ttg KRL adalah built quality cth bentuk siku sambungan, tidak melendut dan solid dan bagaimana mereka bener2 bisa buat barang sesuai lifespan
Barang zaman dulu yah begitulah
gerbong Eksekutip KAI juga ada yg MFD 1966 en masi dipake.......cuman konon gak lama lagi mrk akan Renov besar2 an tu Gerbong
lemonadelovers wrote: Sat Mar 30, 2019 1:55
Klo di kota padat pergerakan penduduk memang cocok MRT ya jgn LRT kapasitas terlalu kecil, oh iy pertanyaan OOT dikit MRT kan mass rapid transit yaa, jd sebenernya secara konsep KRL itu MRT jg kan?
kalo ane setuju.
entah kenapa, setelah lihat n coba langsung,
saya melihat KRL mau dijadikan MRT, ya tinggal tambah fitur:
1. gate masuk kereta yang lebih safe
2. peredaman kabin (MRT vs KRL = Camry vs Kijang Doyok)
3. AC yang beneran adem
4. stasiun yang proper
minusnya:
karena di bawah tanah jadi kagak ada sinyal hp/gps...
gak bisa, lebar relnya gak memungkinkan buat kereta bergerak dengan kecepatan >80kpj. belum lagi relnya yg masih numpang di atas jalanan transportasi lainnya.
Hmm..
Kemarin ane tes pake GPS di MRT, top speed MRT masih di 60kph... Mungkin biar lebih hemat kali ya, toh blom perlu ngebut2 karena blom padet...
KRL kalo ga salah topnya juga 60kph... Dengan kualitas rel yang 'begitulah' dan perlintasan sebidang yang naujubileh banyaknya, ya memang ga akan bisa kenceng sih...
The Government wants Power! They rob it from our engines.
So far udah hampir 1 minggu ini mencoba MRT untuk pulang dari kantor. Kesannya adalah nyaris gak percaya kalau bisa punya MRT. Selalu naik dari sta. Indofood, dan orang-orang sudah cukup tertib kok untuk antri. Kereta tidak terlalu penuh, AC adem, dan waktunya tempuhnya selalu pas. dari Indofood sampai Lebak Bulus 25 menit. Cuman, kadang2 gate masih sering error, tetiba keluar notifikasi kartu tidak bisa digunakan. So far pakai Mandiri EMoney selalu lancar sih.
Tempat park and ride di Lebak Bulus masih ala kadarnya, dan kalau hujan dijamin buecek, karena tanah. Jaraknya sendiri lumayan juga dari pintu keluar Lebak Bulus. Lokasinya ada persis di depan sekolah polisi wanita. Tarifnya flat, motor Rp2.000,- dan mobil Rp5.000,- sekali parkir.
lemonadelovers wrote:Klo di kota padat pergerakan penduduk memang cocok MRT ya jgn LRT kapasitas terlalu kecil, oh iy pertanyaan OOT dikit MRT kan mass rapid transit yaa, jd sebenernya secara konsep KRL itu MRT jg kan?
Sejauh yang saya tahu, ada beberapa kriteria MRT yang ngga bisa dipenuhi KRL.
Pertama soal rapid. Headway MRT harus bisa dibikin sangat pendek sampai 5 menit di jam padat. KRL meskipun dikasih set rangkaian cukup ngga bisa kejar headway sependek ini karena stasiun ujung dan pangkalnya ngga support susun dan mutar balik set gerbong.
Kedua MRT ngga boleh punya persimpangan sebidang. KRL dari Bekasi sampe Manggarai saja entah punya berapa persimpangan sebidang. Anker lebih hapal bisa kasih angka berapa kali tu rel motong jalan raya
Saya justru, dalam hal kapasitas angkut lebeih menjagokan KRL, dgn alasan :
- langsung menusuk ke 4 arah mata angin, tempat warga pinggiran yg butuh alat transportasi masal.
- Jumlah gerbong KRL max 12, kalau MRT kalo gak salah 8 gerbong. Tapi MRT hanya sampai lbk. bulus. jadi warga pinggiran masih harus berjuang utk sampe lebak bulusnya.
- Kalau mau extension gerbong lagi jadi 16 gerbong juga hayuukk...tinggal peron dipanjangi, (tanpa atap pun sudi kok para roker mania asal banyak KRLnya)
- Ukuran lebar rek juga sama antara KRL dan MRT
- Saya rata rata 23 menit dari St. Sudimara sampai St. Palmerah (samping DPR MPR).
Tapi saya tetap salut sama komitmen pemerintah dalam menambah transportasi umum. Dan warga SMRT kita juga turut berperan/kontribusi dalam pembangunan MRT ini. colek oom @cumidarat dan @nainggolan21
Soal "gimmick" lain kayak bantalan, peredam, kondisi stasiun, kalo soal ini MRT masih menang.
Tapi stasiun KRL jg sdh mulai mendingan.
saya rocker mania sejak 2006 awal, merasakan kok evolusi KRL dari yang pedagang, pengamen, copet, masih penuh....atap penuh...sampai kemudian diberesin era pak Jonan....skrg sdh semua AC dan murah...dulu thn 2006 sy bayar 8000 untuk Express. skrg cuma 3000.
Harapan saya semoga kelak semua bisa bersinergi dan terkoneksi, sehingga transportasi umum makin baik, dan mobil kita hanya buat Roadtrip saja, dan kondangan wkwkkw
ginting wrote: Sun Apr 07, 2019 16:09
Tapi stasiun KRL jg sdh mulai mendingan.
saya rocker mania sejak 2006 awal, merasakan kok evolusi KRL dari yang pedagang, pengamen, copet, masih penuh....atap penuh...sampai kemudian diberesin era pak Jonan....skrg sdh semua AC dan murah...dulu thn 2006 sy bayar 8000 untuk Express. skrg cuma 3000.
Harapan saya semoga kelak semua bisa bersinergi dan terkoneksi, sehingga transportasi umum makin baik, dan mobil kita hanya buat Roadtrip saja, dan kondangan wkwkkw
Saya inget banget.. jaman dulu pintu gerbong KRL ga pernah tertutup, selalu terbuka.. ada tukang suka nyapu2 minta bayaran.. kadang kalo sepi suka ada topeng monyet di gerbongnya hahaha.. btw orang jakarta jaman dulu nyalinya besar2, KRL speed 60kmh mereka bisa gelantungan dengan santai.. oiya, stasiun KRL jaman dulu isinya preman2, jauh berbeda dengan era skarang yg nyaman sekali..