Oli untuk Innova Bensin

Ingin membahas hal-hal umum mengenai mobil dan otomotif, silakan bahas disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

abiefathan
Visitor
Visitor
Posts: 4
Joined: Thu Feb 27, 2025 1:51
Location: Cilegon
Daily Vehicle: kijang Innova

Re: Oli untuk Innova Bensin

Post by abiefathan »

DOHC wrote: Tue Apr 15, 2025 2:48
herih09 wrote: Tue Apr 15, 2025 2:17
DOHC wrote: Mon Apr 14, 2025 10:08
nah ini emg khas stelan "lean" inofa non euro,tarikan berasa lebi smooth (baca : lemot), dan surprsingly, emg beneran bsa lebi hemat bensin

cuman kl stelan lean gini, jadi agak sensitip ama filter udara, wajip yg bersih punya, kotor sikit lgs berasa banget lemot nya
Harus rajin-rajin beberesih filter udara nih hehe.. Btw untuk busi nya better pakai Iridium atau biasa aja om?
DOHC wrote: Mon Apr 14, 2025 10:08 btw

inofa gen awal gt, pipa bypass coolant ud ganti ama yg dari besi ?? trus timing cover, seal2 nya ud di ganti jg ?
pipa bypass coolant innova saya sudah ganti pakai stainless sepertinya (ditengok sekilas).
Mungkin owner sebelumnya yang mengganti.
IMG_20250414_210422_916.jpg

cover timing rembes blm saya benerin om wkwkwk.. jadi sekarang jalan dengan kondisi rembes..
IMG_20250415_070320_767.jpg
yg biasa aj tp cari yg nikel twin tip, denso punya

trus kl emg rajin DIY, copotin belalai intek, sambil bebersih klep masup

dl di inofa non euro kita orang, stelan lean sikit, filter udara plong, saluran intek bersih, busi twin tip nikel... rasain beda nya , pake pertalit jg nonjok itu iritnya, ama buat jalan langsam di tol cipali enak banget di gigi 5


cover rembes emg penyakit inofa 1TR non euro tuh, mending kl ad waktu secepetnya di benahin, kerana itu biasanya sepaket rusak ama O ring seal dari jalur oil pump nya, dannnn O ring seal dr water pump... waktu itu di inofa kita orang, pas dibuka aj, ternjata sil O water pump ud rembes sikitt.. jadinya ad nyampur ke olmes tuh

kl ud buka cover timing, skalian siapin oli buat visco fan, atau skalian diganti, skalian jg cek atau ganti waterpump nya. Bongkar timing cover inofa 1TR tu gampang, cuman pinggang pegel aj, ama wajip tandain tu baut2 mana aj, banyak banget soalnya
om maaf sih, belalai intek itu yang dimana ya? :big_childish:
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 27640
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Oli untuk Innova Bensin

Post by DOHC »

abiefathan wrote: Wed Apr 30, 2025 8:12
DOHC wrote: Tue Apr 15, 2025 2:48
herih09 wrote: Tue Apr 15, 2025 2:17

Harus rajin-rajin beberesih filter udara nih hehe.. Btw untuk busi nya better pakai Iridium atau biasa aja om?



pipa bypass coolant innova saya sudah ganti pakai stainless sepertinya (ditengok sekilas).
Mungkin owner sebelumnya yang mengganti.
IMG_20250414_210422_916.jpg

cover timing rembes blm saya benerin om wkwkwk.. jadi sekarang jalan dengan kondisi rembes..
IMG_20250415_070320_767.jpg
yg biasa aj tp cari yg nikel twin tip, denso punya

trus kl emg rajin DIY, copotin belalai intek, sambil bebersih klep masup

dl di inofa non euro kita orang, stelan lean sikit, filter udara plong, saluran intek bersih, busi twin tip nikel... rasain beda nya , pake pertalit jg nonjok itu iritnya, ama buat jalan langsam di tol cipali enak banget di gigi 5


cover rembes emg penyakit inofa 1TR non euro tuh, mending kl ad waktu secepetnya di benahin, kerana itu biasanya sepaket rusak ama O ring seal dari jalur oil pump nya, dannnn O ring seal dr water pump... waktu itu di inofa kita orang, pas dibuka aj, ternjata sil O water pump ud rembes sikitt.. jadinya ad nyampur ke olmes tuh

kl ud buka cover timing, skalian siapin oli buat visco fan, atau skalian diganti, skalian jg cek atau ganti waterpump nya. Bongkar timing cover inofa 1TR tu gampang, cuman pinggang pegel aj, ama wajip tandain tu baut2 mana aj, banyak banget soalnya
om maaf sih, belalai intek itu yang dimana ya? :big_childish:
intek manipol om, yg warna item muter2 gede dseblah mesin
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir: