Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
NYoman wrote: Tue Nov 20, 2018 15:20
Saya baru tau kalau greco itu udah pakai independent lho om.. Thks koreksinya
Altis walaupun balik pakai torsion beam untungnya masih nyaman cuma emang jadi kelihatan kyk mobil murah karena pakai suspensi paling basic..
Dan seingat saya Civic pernah sekali ngeganti independent rear dengan torsion beam bahkan di seri TypeR nya..yg bikin banyak orang bertanya2 ngapain diganti dengan suspensi yang lebih jelek?
Artinya 22 nya pernah kena masa kelabu ya..
Civic dengan torsion bar itu :
FN2 (generasi 8 ) - seri "hatchback" nya FD, type R nya dihujat Clarkson gara-gara lebih pelan dari yang lama dan lebih berat. Kontras banget sama FD2 R nya yang justru dapet pujian dimana-mana.
FK2 (generasi 9) - seri hatchback nya FB, type R nya cm muncul 1 taun sih klo ini, pertama pake turbo. tp yang ini mayan lah record lap nya di Nurburgring.
tp abis muncul generasi 10 udah bertobat ke multilink hahahahah. yang secara resmi dijual HPM gada yang turun ke torsion beam krn sedan, tapi dari dulu ya dobel wisbon mulu.
Kerasa bedanya independen dan torsion, kalo urusan kenyamanan. apalagi di economy car kebanyakan dengan harga setara misal CX-3/HRV vs Mazda3/Civic yang level 400 juta-an. Di tol bawa 3/Civic itu jauh lebih anteng bokongnya pas pindah jalur. Belum kena guncangan kabin yang lebih enak. Jgnkan Civic/M3, Outlander yang belakangnya multilink aja berasa satu level di atas ride nya di tol dibanding CX/HRV.
Tapi kalo orang belum test drive cuma sekedar liat fitur, ya gak akan ngerti... masalahnya ngerti lah bro banyak yang menilai mobil gak test drive cuma asal liat fitur... hahaha...
Berarti HB version aja ya Chris.. Gud
Tentu sedan pasti nyari yang nyaman.. FD-R itu dulu emang legend di touring car juga sih di Jepang juga banyak yg swap smp ke K24 segala..
Yg herain dulu Greco pernah jadi multilink kenapa pindah jadi Torsion bar di gen 9 keatas.. Padahal independen itu ada pentingnya di stabilitas, torsion beam emg bagus dari sisi lest part & easy to maintain sayangnya ada batasan dimana twist beam itu bisa menerima gaya dari mobil..
Gw juga gitu sih, plg gampang liat review, masih penasaran, test dulu baru bisa komentar.. Meminimalisasi kejadian yang sudah2
All about coffee? Ask me.. Need fresh roasted coffee? PM =)
NYoman wrote: Fri Nov 23, 2018 3:55
Berarti HB version aja ya Chris.. Gud
Tentu sedan pasti nyari yang nyaman.. FD-R itu dulu emang legend di touring car juga sih di Jepang juga banyak yg swap smp ke K24 segala.. Yg herain dulu Greco pernah jadi multilink kenapa pindah jadi Torsion bar di gen 9 keatas.. Padahal independen itu ada pentingnya di stabilitas, torsion beam emg bagus dari sisi lest part & easy to maintain sayangnya ada batasan dimana twist beam itu bisa menerima gaya dari mobil..
Gw juga gitu sih, plg gampang liat review, masih penasaran, test dulu baru bisa komentar.. Meminimalisasi kejadian yang sudah2
Soalnya fanboy Toyota pada protes, om @NYoman
Kalau perbaiki kaki2 Greco jatuhnya jadi mahal.
Beli mobil enak juga harus ada konsekuensinya.. Macam itu RX kan, enak empuk dan nyaman sayangnya gampang kena shockbreaker nya jadi ga bisa dapat semuanya..
All about coffee? Ask me.. Need fresh roasted coffee? PM =)
NYoman wrote: Fri Nov 23, 2018 5:31
Haha, saya fanboy Toyota sih tp kok ga protes?
Beli mobil enak juga harus ada konsekuensinya.. Macam itu RX kan, enak empuk dan nyaman sayangnya gampang kena shockbreaker nya jadi ga bisa dapat semuanya..
NYoman wrote: Fri Nov 23, 2018 3:55
Berarti HB version aja ya Chris.. Gud
Tentu sedan pasti nyari yang nyaman.. FD-R itu dulu emang legend di touring car juga sih di Jepang juga banyak yg swap smp ke K24 segala.. Yg herain dulu Greco pernah jadi multilink kenapa pindah jadi Torsion bar di gen 9 keatas.. Padahal independen itu ada pentingnya di stabilitas, torsion beam emg bagus dari sisi lest part & easy to maintain sayangnya ada batasan dimana twist beam itu bisa menerima gaya dari mobil..
Gw juga gitu sih, plg gampang liat review, masih penasaran, test dulu baru bisa komentar.. Meminimalisasi kejadian yang sudah2
Soalnya fanboy Toyota pada protes, om @NYoman
Kalau perbaiki kaki2 Greco jatuhnya jadi mahal.
........................
Setuju nih. Termasuk mahal emang ngurusin kaki-kaki nya greco, apalagi kalo dibandingin sama ipah 2013 ogut
Berasa banget di dompet mau ganti shock/link stabilizer, dll
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
NYoman wrote: Fri Nov 23, 2018 5:31
Haha, saya fanboy Toyota sih tp kok ga protes?
Beli mobil enak juga harus ada konsekuensinya.. Macam itu RX kan, enak empuk dan nyaman sayangnya gampang kena shockbreaker nya jadi ga bisa dapat semuanya..
Fanboy Toyota yang pakai Honda
Sudah tobat dan kembali ke jalan yang benar om..
All about coffee? Ask me.. Need fresh roasted coffee? PM =)
NYoman wrote: Tue Nov 20, 2018 15:20
Saya baru tau kalau greco itu udah pakai independent lho om.. Thks koreksinya
Altis walaupun balik pakai torsion beam untungnya masih nyaman cuma emang jadi kelihatan kyk mobil murah karena pakai suspensi paling basic..
Dan seingat saya Civic pernah sekali ngeganti independent rear dengan torsion beam bahkan di seri TypeR nya..yg bikin banyak orang bertanya2 ngapain diganti dengan suspensi yang lebih jelek?
Artinya 22 nya pernah kena masa kelabu ya..
Civic dengan torsion bar itu :
FN2 (generasi 8 ) - seri "hatchback" nya FD, type R nya dihujat Clarkson gara-gara lebih pelan dari yang lama dan lebih berat. Kontras banget sama FD2 R nya yang justru dapet pujian dimana-mana.
FK2 (generasi 9) - seri hatchback nya FB, type R nya cm muncul 1 taun sih klo ini, pertama pake turbo. tp yang ini mayan lah record lap nya di Nurburgring.
tp abis muncul generasi 10 udah bertobat ke multilink hahahahah. yang secara resmi dijual HPM gada yang turun ke torsion beam krn sedan, tapi dari dulu ya dobel wisbon mulu.
Kerasa bedanya independen dan torsion, kalo urusan kenyamanan. apalagi di economy car kebanyakan dengan harga setara misal CX-3/HRV vs Mazda3/Civic yang level 400 juta-an. Di tol bawa 3/Civic itu jauh lebih anteng bokongnya pas pindah jalur. Belum kena guncangan kabin yang lebih enak. Jgnkan Civic/M3, Outlander yang belakangnya multilink aja berasa satu level di atas ride nya di tol dibanding CX/HRV.
Tapi kalo orang belum test drive cuma sekedar liat fitur, ya gak akan ngerti... masalahnya ngerti lah bro banyak yang menilai mobil gak test drive cuma asal liat fitur... hahaha...
Berarti HB version aja ya Chris.. Gud
Tentu sedan pasti nyari yang nyaman.. FD-R itu dulu emang legend di touring car juga sih di Jepang juga banyak yg swap smp ke K24 segala..
Yg herain dulu Greco pernah jadi multilink kenapa pindah jadi Torsion bar di gen 9 keatas.. Padahal independen itu ada pentingnya di stabilitas, torsion beam emg bagus dari sisi lest part & easy to maintain sayangnya ada batasan dimana twist beam itu bisa menerima gaya dari mobil..
Gw juga gitu sih, plg gampang liat review, masih penasaran, test dulu baru bisa komentar.. Meminimalisasi kejadian yang sudah2
greco belom multilink om, depan blakang masih mcpherson strut. Tapi masih better lah daripada torsion beam.
Oh iya kira2 kemungkinan corolla versi hatcback masuk sini kecil ya? lebih sreg versi hatch nya dibanding sedan.
NYoman wrote: Sat Nov 24, 2018 2:24
Eh emg ada TB nya Valvematic series? Bukanya macam valve actuator dari motor elektrik aja itu?
Powernya gede juga buat kapasitas rata2 saat ini..
ada om, saya lupa nama dan lokasi tepatnya dimana, TB-nya fungsinya jadi mirip TB mobil diesel, selalu ngebuka, buat ngebantu idle saja.
bapakne_satya wrote: Sun Nov 18, 2018 2:03
Baca2 spesifikasi corolla di website Toyota Indonesia, Rear suspension corolla yg dijual sekarang Torsion beam ya? Apa datanya saja yg salah? Bukan multilink?
Benar memang torsion beam. Ini yg bikin saya ilfill karena harga 430 juta masih pake torsion beam sementara pesaingnya sdh multilink independen.
Apalagi mesin 2.0 dihilangkan, dan lebih parah lagi ga ada VSC dan traction control.
Sayang karena saya suka model lampu depannya drpd civic.
bapakne_satya wrote: Sun Nov 18, 2018 2:03
Baca2 spesifikasi corolla di website Toyota Indonesia, Rear suspension corolla yg dijual sekarang Torsion beam ya? Apa datanya saja yg salah? Bukan multilink?
Benar memang torsion beam. Ini yg bikin saya ilfill karena harga 430 juta masih pake torsion beam sementara pesaingnya sdh multilink independen.
Apalagi mesin 2.0 dihilangkan, dan lebih parah lagi ga ada VSC dan traction control.
Sayang karena saya suka model lampu depannya drpd civic.
vesi 2.0 dihilangkan memang kyknya dari sebelum facelift.. dan versi 6mt juga hilang..
Btw, VSC dan TRC ada kok di Altis yang FL..
Corolla sebelumnya padahal pakai independent sus kecuali seri E70, E80 (kecuali 85 dan 86 yang pakai solid axle) sudah pakai independent sampai ke E100 semua pakai independent, entah kenapa jadi pakai semi independent twist beam di E120.. Masih dipertanyakan sebetulnya smapai sekarang..
All about coffee? Ask me.. Need fresh roasted coffee? PM =)
bapakne_satya wrote: Sun Nov 18, 2018 2:03
Baca2 spesifikasi corolla di website Toyota Indonesia, Rear suspension corolla yg dijual sekarang Torsion beam ya? Apa datanya saja yg salah? Bukan multilink?
Benar memang torsion beam. Ini yg bikin saya ilfill karena harga 430 juta masih pake torsion beam sementara pesaingnya sdh multilink independen.
Apalagi mesin 2.0 dihilangkan, dan lebih parah lagi ga ada VSC dan traction control.
Sayang karena saya suka model lampu depannya drpd civic.
vesi 2.0 dihilangkan memang kyknya dari sebelum facelift.. dan versi 6mt juga hilang..
Btw, VSC dan TRC ada kok di Altis yang FL..
Corolla sebelumnya padahal pakai independent sus kecuali seri E70, E80 (kecuali 85 dan 86 yang pakai solid axle) sudah pakai independent sampai ke E100 semua pakai independent, entah kenapa jadi pakai semi independent twist beam di E120.. Masih dipertanyakan sebetulnya smapai sekarang..
Yang tipe g kan manual oom
It's better to drive a slow car fast than a fast car slow
bapakne_satya wrote: Sun Nov 18, 2018 2:03
Baca2 spesifikasi corolla di website Toyota Indonesia, Rear suspension corolla yg dijual sekarang Torsion beam ya? Apa datanya saja yg salah? Bukan multilink?
Benar memang torsion beam. Ini yg bikin saya ilfill karena harga 430 juta masih pake torsion beam sementara pesaingnya sdh multilink independen.
Apalagi mesin 2.0 dihilangkan, dan lebih parah lagi ga ada VSC dan traction control.
Sayang karena saya suka model lampu depannya drpd civic.
vesi 2.0 dihilangkan memang kyknya dari sebelum facelift.. dan versi 6mt juga hilang..
Btw, VSC dan TRC ada kok di Altis yang FL..
Corolla sebelumnya padahal pakai independent sus kecuali seri E70, E80 (kecuali 85 dan 86 yang pakai solid axle) sudah pakai independent sampai ke E100 semua pakai independent, entah kenapa jadi pakai semi independent twist beam di E120.. Masih dipertanyakan sebetulnya smapai sekarang..
Thanks pak Nyoman info updatenya. Wah jadi sekarang sudah ada VSC dan traction control? Saya terakhir lihat brosurnya awal tahun 2018 masih belum ada soalnya.