

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
sorry OOT dikit om,POS VETT wrote: Tue Oct 09, 2018 1:59 Tergantung mobilnya dan kondisinya. Tambah komplikasi gw punya temen baik yang pekerjaannya paint correction dan paint protection film (clear bra).
Kalau mobil baru, langsung paint correction dan PPF setelah kaca film.
Kalau mobil bekas, liat2 dulu. Seperti BMW E46 Touring, gw cuekin, wong cucinya aja pake sikat (sikat lembut, bukan ijuk); gak mau gw paint correction, entar nyucinya mesti ati2. Yang jadi masalah, Toyota Matrix yang udah jalan 400+k km. Sama temen gw dipoles abis walaupun tanpa glass coating (waxnya yang hebat). Lah, mobil $900 jadi dicucinya mesti ati2, gak tega pake sikat.
Kalau mobil2 lainnya juga rumit. Beli Nissan Fairlady Z (350Z Z33 dan 370Z Z34), bawaannya mau kasih velg dan ganti knalpot. Yang sekarang (370Z) sekarang knalpot ada 3; yang standar, NISMO, dan DC Sport. Yang NISMO gak pernah dipasang, nongkrong doang sudah ada 3 tahun.
Kalau Corvette lain lagi ceritanya. Tergantung Corvette yang mana ('2 Z06, '3 Z06, '8 Z06, '8 Coupe, '85). Soalnya seperti yang '85, bawa pulang diderek, mesin kagak hidup (pompa bensin jebol karena tangki kemasukan air 5 liter). Ganti pompa bensin, sedot keluar airnya, langsung jreng hidup. TAPI, alternatornya koit (voltmeter cuma 11V waktu mesin hidup, gak peduli di rpm berapa), jadi keluar duit lagi buat overhaul alternator. Belum air radiator karatan, heater core bocor, dll
Mumet kan? Jawabnya susah ...
Keren ... Like ....jivos wrote:Pertama" sblm pasang/ganti ini itu .. sy biasanya face2face gini dulu um ...
Komunikasi bathin istilahnya......sembari mastiin nih mbl cakep ato kagak[emoji23]
IGedeAmat wrote: Tue Oct 09, 2018 2:07sorry OOT dikit om,POS VETT wrote: Tue Oct 09, 2018 1:59 Tergantung mobilnya dan kondisinya. Tambah komplikasi gw punya temen baik yang pekerjaannya paint correction dan paint protection film (clear bra).
Kalau mobil baru, langsung paint correction dan PPF setelah kaca film.
Kalau mobil bekas, liat2 dulu. Seperti BMW E46 Touring, gw cuekin, wong cucinya aja pake sikat (sikat lembut, bukan ijuk); gak mau gw paint correction, entar nyucinya mesti ati2. Yang jadi masalah, Toyota Matrix yang udah jalan 400+k km. Sama temen gw dipoles abis walaupun tanpa glass coating (waxnya yang hebat). Lah, mobil $900 jadi dicucinya mesti ati2, gak tega pake sikat.
Kalau mobil2 lainnya juga rumit. Beli Nissan Fairlady Z (350Z Z33 dan 370Z Z34), bawaannya mau kasih velg dan ganti knalpot. Yang sekarang (370Z) sekarang knalpot ada 3; yang standar, NISMO, dan DC Sport. Yang NISMO gak pernah dipasang, nongkrong doang sudah ada 3 tahun.
Kalau Corvette lain lagi ceritanya. Tergantung Corvette yang mana ('2 Z06, '3 Z06, '8 Z06, '8 Coupe, '85). Soalnya seperti yang '85, bawa pulang diderek, mesin kagak hidup (pompa bensin jebol karena tangki kemasukan air 5 liter). Ganti pompa bensin, sedot keluar airnya, langsung jreng hidup. TAPI, alternatornya koit (voltmeter cuma 11V waktu mesin hidup, gak peduli di rpm berapa), jadi keluar duit lagi buat overhaul alternator. Belum air radiator karatan, heater core bocor, dll
Mumet kan? Jawabnya susah ...
rule kaca film disana gimana seh ?
kalo liat di film2, kok kacanya bening2 amat ya, kalo kata orang sini mah kayak aquarium berjalan..
Very good point untuk yang kedua. Apalagi kalau high performance. Amit-amit saja, tapi kalau pas kejadian beneran, baik itu di mobil kita atau ketemu mobil yang mengalami kejadian, bisa sangat diperlukan itu barang.danisnug wrote: Tue Oct 09, 2018 13:41 1. Coating kaca dan spion (bukan poles), setidaknya biar stain dan jamur susah nempel. Nanti baru nyesel kalo tau kacanya kotor, malam2 dan hujan lebat
2. Fire extinguisher + handuk tahan panas, mana tau kalo (amit2) dialami sendiri atau kebetulan lewat di lokasi kejadian bisa sedikit bantu korbannya. Suka parno sendiri sering lihat kejadian2 di @jktinfo
3. Audio dan akustik bagus mampu menjaga mood saat macet![]()
4. Printilan2: colokan usb, etoll tongtol dan sparenya, bantal leher, payung, dll..
Sama Om, saya juga beli perintilan2 persis yang disebutin ditambah kotak p3k, segi3 pengaman sm Vacuum cleaner+tyre inflator.hadztracker wrote: Wed Oct 10, 2018 8:13 apa cuman saya disini yang hanya beli perintilan2..
car charger, karpet, tempat sampah, kotak tissue, payung dll..
sisanya nikmatin dulu bawaan mobil, kaya jok fabric.. sayang kan dibungkus dari baru buat keliatan bagus bagi pemilik 2nd.. mending dipake dulu.. udah bosen baru dibungkus..![]()
Saya kalau soal coating, kalau mobil mainstream, mau baru atau bekas malas juga mau pake coating. Tapi kalau mobilnya punya nilai entah langka, unik atau nyeleneh.. Nah itu menurut saya pantes di coating atau dikasih nopol cantik.. Hehehe..ChZ wrote: Fri Oct 12, 2018 3:00 Dipake um...![]()
Modifikasi dan perawatan lain menyusul kalo merasa butuhmungkin kalo mobil baru glass coating atau nanoceramic gitu2 sih... masih baru.
Kalo mobil seken ya gak pake coating coating an![]()
Temen yg dimaksud, yg org Indonesia itu bukan om?POS VETT wrote: Tue Oct 09, 2018 1:59 Tergantung mobilnya dan kondisinya. Tambah komplikasi gw punya temen baik yang pekerjaannya paint correction dan paint protection film (clear bra).
Nah ini udah paling benerChZ wrote: Fri Oct 12, 2018 3:00 Dipake um...![]()
Modifikasi dan perawatan lain menyusul kalo merasa butuh
Betul. Orang asal Jakarta.grandscenic wrote: Fri Oct 12, 2018 14:21Temen yg dimaksud, yg org Indonesia itu bukan om?POS VETT wrote: Tue Oct 09, 2018 1:59 Tergantung mobilnya dan kondisinya. Tambah komplikasi gw punya temen baik yang pekerjaannya paint correction dan paint protection film (clear bra).
Tergantung negara bagiannya. Di Ohio, kaca samping depan hanya boleh 50% dan kaca depan hanya boleh sampai garis AS1. Sisanya bebas, gak pakai kaca juga boleh.IGedeAmat wrote: Tue Oct 09, 2018 2:07sorry OOT dikit om,POS VETT wrote: Tue Oct 09, 2018 1:59 Tergantung mobilnya dan kondisinya. Tambah komplikasi gw punya temen baik yang pekerjaannya paint correction dan paint protection film (clear bra).
Kalau mobil baru, langsung paint correction dan PPF setelah kaca film.
Kalau mobil bekas, liat2 dulu. Seperti BMW E46 Touring, gw cuekin, wong cucinya aja pake sikat (sikat lembut, bukan ijuk); gak mau gw paint correction, entar nyucinya mesti ati2. Yang jadi masalah, Toyota Matrix yang udah jalan 400+k km. Sama temen gw dipoles abis walaupun tanpa glass coating (waxnya yang hebat). Lah, mobil $900 jadi dicucinya mesti ati2, gak tega pake sikat.
Kalau mobil2 lainnya juga rumit. Beli Nissan Fairlady Z (350Z Z33 dan 370Z Z34), bawaannya mau kasih velg dan ganti knalpot. Yang sekarang (370Z) sekarang knalpot ada 3; yang standar, NISMO, dan DC Sport. Yang NISMO gak pernah dipasang, nongkrong doang sudah ada 3 tahun.
Kalau Corvette lain lagi ceritanya. Tergantung Corvette yang mana ('2 Z06, '3 Z06, '8 Z06, '8 Coupe, '85). Soalnya seperti yang '85, bawa pulang diderek, mesin kagak hidup (pompa bensin jebol karena tangki kemasukan air 5 liter). Ganti pompa bensin, sedot keluar airnya, langsung jreng hidup. TAPI, alternatornya koit (voltmeter cuma 11V waktu mesin hidup, gak peduli di rpm berapa), jadi keluar duit lagi buat overhaul alternator. Belum air radiator karatan, heater core bocor, dll
Mumet kan? Jawabnya susah ...
rule kaca film disana gimana seh ?
kalo liat di film2, kok kacanya bening2 amat ya, kalo kata orang sini mah kayak aquarium berjalan..
Hallo Om Pos Vett, salam kenal OmPOS VETT wrote: Tue Oct 09, 2018 1:59 Tergantung mobilnya dan kondisinya. Tambah komplikasi gw punya temen baik yang pekerjaannya paint correction dan paint protection film (clear bra).
Kalau mobil baru, langsung paint correction dan PPF setelah kaca film.
Kalau mobil bekas, liat2 dulu. Seperti BMW E46 Touring, gw cuekin, wong cucinya aja pake sikat (sikat lembut, bukan ijuk); gak mau gw paint correction, entar nyucinya mesti ati2. Yang jadi masalah, Toyota Matrix yang udah jalan 400+k km. Sama temen gw dipoles abis walaupun tanpa glass coating (waxnya yang hebat). Lah, mobil $900 jadi dicucinya mesti ati2, gak tega pake sikat.
Kalau mobil2 lainnya juga rumit. Beli Nissan Fairlady Z (350Z Z33 dan 370Z Z34), bawaannya mau kasih velg dan ganti knalpot. Yang sekarang (370Z) sekarang knalpot ada 3; yang standar, NISMO, dan DC Sport. Yang NISMO gak pernah dipasang, nongkrong doang sudah ada 3 tahun.
Kalau Corvette lain lagi ceritanya. Tergantung Corvette yang mana ('2 Z06, '3 Z06, '8 Z06, '8 Coupe, '85). Soalnya seperti yang '85, bawa pulang diderek, mesin kagak hidup (pompa bensin jebol karena tangki kemasukan air 5 liter). Ganti pompa bensin, sedot keluar airnya, langsung jreng hidup. TAPI, alternatornya koit (voltmeter cuma 11V waktu mesin hidup, gak peduli di rpm berapa), jadi keluar duit lagi buat overhaul alternator. Belum air radiator karatan, heater core bocor, dll
Mumet kan? Jawabnya susah ...
Umurnya tergantung merk PPF dan berapa lama/sering dijemur matahari.tomopaiman wrote: Fri Aug 23, 2019 3:57 Hallo Om Pos Vett, salam kenal Om
Mohon maaf membangkitkan kembali thread 2018
Mau tanya Om, PPF nya bisa bertahan berapa tahun dan harus dilepas di tahun keberapa setelah pemasangan?
Trimakasih atas jawabannya Om