Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Kalo menurut ane si fitur2 yg di GT yg kepake cm GPS,Blind spot Monitoring,paling sm jok kulit..yg laen mah gak kepake deh kayanya..semakin banyak teknologi semakin rumit klo yg udh ane cr tau.ni istop aja ane bner2 stop pin dah..risih mati2 terus d lmpu merah hehe
Klo untuk gratis cm sampe 10rb km..itu pun jasanya saja.
Service berkala..hmm kmren br service 10k,cm byr oli saja.request saja klo ga semua dikerjain bs abis lmyn.kmren aja estimasi dikerjain semua abis 1,8jt
Akhirnya ambil baru tipe R Om?
Wah jasa plus oli 1.8 juta? Lumayan juga yah cost nya hehehe
Jasanya free itu gan..sy lupa antara 1.8 apa 1.6..kalo qt ga tanya apa2 aja yg dikerjakan,dikerjakan semua abis bisa segitu..kalo dirasa mobil baru gaperlu kali engine flush dll..tp gatau mungkin senior2 pemakai m2 menyarankan,ya lebih baik dikerjakan..
Sy ambil m2 seken 2018 type R
Wah apalagi harga segitu gak termasuk jasa, gede juga ya. Maklumlah ane biasanya mobil jepun yg mainstream yang kalau ganti oli murah.
Btw dapat harga seken brp Gan mazda R 2018?
Kl saya tetap menyarankan menggunakan enginr flush.
Krna mesin Skyactiv ini menggunakan sistim direct injection, yg dmn "carbon deposit" nya lbh cepat numpuk drpda port injection. Olh krna itu mngkin SOP bengkelnya memasukkan pekerjaan engine flush.
Newmember2018 wrote: Sat Mar 02, 2019 0:28
Selisih harga tipe r sama gt sekitar 37 jutaan. Kalau beli yg tipe gt apa fitur-fiturnya emang bakal terpakai?
Kalau mazda gak ada free biaya service sampai kilometer tertentu atau waktu tertentu ya misalnya 50.000 km atau 3 tahun? Berapa rata-rata biaya service berkala untuk mazda 2?
kalo sama diskon lebih worthy ambil gt om , lebih gede jg diskon nya
Newmember2018 wrote: Sat Mar 02, 2019 0:28
Selisih harga tipe r sama gt sekitar 37 jutaan. Kalau beli yg tipe gt apa fitur-fiturnya emang bakal terpakai?
Kalau mazda gak ada free biaya service sampai kilometer tertentu atau waktu tertentu ya misalnya 50.000 km atau 3 tahun? Berapa rata-rata biaya service berkala untuk mazda 2?
Kalo menurut ane si fitur2 yg di GT yg kepake cm GPS,Blind spot Monitoring,paling sm jok kulit..yg laen mah gak kepake deh kayanya..semakin banyak teknologi semakin rumit klo yg udh ane cr tau.ni istop aja ane bner2 stop pin dah..risih mati2 terus d lmpu merah hehe
Klo untuk gratis cm sampe 10rb km..itu pun jasanya saja.
Service berkala..hmm kmren br service 10k,cm byr oli saja.request saja klo ga semua dikerjain bs abis lmyn.kmren aja estimasi dikerjain semua abis 1,8jt
om accu nya mazda itu beda sendiri yaa karena ada start stop? mahal gak om accu nya bagi bagi info
Newmember2018 wrote: Sat Mar 02, 2019 0:28
Selisih harga tipe r sama gt sekitar 37 jutaan. Kalau beli yg tipe gt apa fitur-fiturnya emang bakal terpakai?
Kalau mazda gak ada free biaya service sampai kilometer tertentu atau waktu tertentu ya misalnya 50.000 km atau 3 tahun? Berapa rata-rata biaya service berkala untuk mazda 2?
kalo sama diskon lebih worthy ambil gt om , lebih gede jg diskon nya
Diskonnya sih beda 5 juta om tapi bisa dipush disamain kok katanya.
Kalau scbs ada gunanya gak. Apakah ada yg punya pengalaman scbs ini membantu waktu mau tabrakan? Ane pernah test drive yg tipe gt, waktu ane mau nyoba nabrakin ke obyek gak bergerak buat ngetes, tapi kata salesnya jangan, soalnya itu hanya berfungsi kalau gak gak sengaja. Hahaha ini penjelasan yg aneh. Pinter amat teknologinya sampe ngerti sengaja dan gak sengaja.
Newmember2018 wrote: Sat Mar 02, 2019 0:28
Selisih harga tipe r sama gt sekitar 37 jutaan. Kalau beli yg tipe gt apa fitur-fiturnya emang bakal terpakai?
Kalau mazda gak ada free biaya service sampai kilometer tertentu atau waktu tertentu ya misalnya 50.000 km atau 3 tahun? Berapa rata-rata biaya service berkala untuk mazda 2?
kalo sama diskon lebih worthy ambil gt om , lebih gede jg diskon nya
Diskonnya sih beda 5 juta om tapi bisa dipush disamain kok katanya.
Kalau scbs ada gunanya gak. Apakah ada yg punya pengalaman scbs ini membantu waktu mau tabrakan? Ane pernah test drive yg tipe gt, waktu ane mau nyoba nabrakin ke obyek gak bergerak buat ngetes, tapi kata salesnya jangan, soalnya itu hanya berfungsi kalau gak gak sengaja. Hahaha ini penjelasan yg aneh. Pinter amat teknologinya sampe ngerti sengaja dan gak sengaja.
kalo kata temen temen si lumayan ngebantu misal lagi macet bisa dia rem sendiri cuma max 30 km
mangujo wrote: Wed Sep 12, 2018 16:30
Mending baru kalo masih ada diskon diatas 40jt
Ini mobil keluaran 2014 akhir di indo ya, tapi bagi saya masih yg paling advanced dan modern ketimbang jazz atau yasir yg udh di facelift sekalipun.
Temen ku aja yg pake jazz rs 2015 jd bt begitu nyoba mazda 2 r 2015.... Pengen ganti katanya
Rv? Biarin lahhhh nikmatin aja pakenya
Bner banget bro..sy sbg pemakai jazz juga kepingin ganti karna lebih worth it hehehe..trims masukannya ya jadi ambil baru aja y klo diskon d atas 40 hehehe
Kalau biasa pakai jes mau ganti mazda 2 udah siap sama dalemannya yang sempit bray?
mangujo wrote: Wed Sep 12, 2018 16:30
Mending baru kalo masih ada diskon diatas 40jt
Ini mobil keluaran 2014 akhir di indo ya, tapi bagi saya masih yg paling advanced dan modern ketimbang jazz atau yasir yg udh di facelift sekalipun.
Temen ku aja yg pake jazz rs 2015 jd bt begitu nyoba mazda 2 r 2015.... Pengen ganti katanya
Rv? Biarin lahhhh nikmatin aja pakenya
Bner banget bro..sy sbg pemakai jazz juga kepingin ganti karna lebih worth it hehehe..trims masukannya ya jadi ambil baru aja y klo diskon d atas 40 hehehe
Kalau biasa pakai jes mau ganti mazda 2 udah siap sama dalemannya yang sempit bray?
Yess..setelah pakai sekarang memang lebih lega jazz jauh gan,tp handling lbh enak ini..kekedapan yg kurang..so2 lah sm jazz.yg protes bini hehehe biasa lega pake jazz skrg nyempit
Newmember2018 wrote: Sat Mar 02, 2019 0:28
Selisih harga tipe r sama gt sekitar 37 jutaan. Kalau beli yg tipe gt apa fitur-fiturnya emang bakal terpakai?
Kalau mazda gak ada free biaya service sampai kilometer tertentu atau waktu tertentu ya misalnya 50.000 km atau 3 tahun? Berapa rata-rata biaya service berkala untuk mazda 2?
kalo sama diskon lebih worthy ambil gt om , lebih gede jg diskon nya
Diskonnya sih beda 5 juta om tapi bisa dipush disamain kok katanya.
Kalau scbs ada gunanya gak. Apakah ada yg punya pengalaman scbs ini membantu waktu mau tabrakan? Ane pernah test drive yg tipe gt, waktu ane mau nyoba nabrakin ke obyek gak bergerak buat ngetes, tapi kata salesnya jangan, soalnya itu hanya berfungsi kalau gak gak sengaja. Hahaha ini penjelasan yg aneh. Pinter amat teknologinya sampe ngerti sengaja dan gak sengaja.
Nonton deh review autonetmagz ttg mazda 2 gt.yg om ridwan ngetes scbs,ternyata nabrak
arinugroho14 wrote: Sat Mar 02, 2019 13:22
Halo, skdr berpendapat
Kl saya tetap menyarankan menggunakan enginr flush.
Krna mesin Skyactiv ini menggunakan sistim direct injection, yg dmn "carbon deposit" nya lbh cepat numpuk drpda port injection. Olh krna itu mngkin SOP bengkelnya memasukkan pekerjaan engine flush.
Bner banget bro..sy sbg pemakai jazz juga kepingin ganti karna lebih worth it hehehe..trims masukannya ya jadi ambil baru aja y klo diskon d atas 40 hehehe
Kalau biasa pakai jes mau ganti mazda 2 udah siap sama dalemannya yang sempit bray?
Yess..setelah pakai sekarang memang lebih lega jazz jauh gan,tp handling lbh enak ini..kekedapan yg kurang..so2 lah sm jazz.yg protes bini hehehe biasa lega pake jazz skrg nyempit
Klo gw pake m2 bawa penumpang di belakang suka disuruh majuan posisi duduknya, alhasil ga nyaman, karna dah terbiasa nyetir selonjoran, sama klo bawa barang ga bisa banyak2
arinugroho14 wrote: Sat Mar 02, 2019 13:22
Halo, skdr berpendapat
Kl saya tetap menyarankan menggunakan enginr flush.
Krna mesin Skyactiv ini menggunakan sistim direct injection, yg dmn "carbon deposit" nya lbh cepat numpuk drpda port injection. Olh krna itu mngkin SOP bengkelnya memasukkan pekerjaan engine flush.
Honda Turbo setahu sya jga sdh direct injection.
Benar ini suhu..
Tidak tepat. Carbon deposit yg dipermasalahkan mesin2 DI adalah di pantatnya intake valves. Engine flush cuman di jalur oli.
Bersihin intake valve cmn 2: pake air intake cleaner (semprot via vacuum line/TB) atau bongkar skalian intake manifold (lebih ampuh). Ane beberapa ribu KM lg mau bawa ke mbah Marmut untuk bebersih intake valve dan intake manifoldnya.
arinugroho14 wrote: Sat Mar 02, 2019 13:22
Halo, skdr berpendapat
Kl saya tetap menyarankan menggunakan enginr flush.
Krna mesin Skyactiv ini menggunakan sistim direct injection, yg dmn "carbon deposit" nya lbh cepat numpuk drpda port injection. Olh krna itu mngkin SOP bengkelnya memasukkan pekerjaan engine flush.
Honda Turbo setahu sya jga sdh direct injection.
Benar ini suhu..
Tidak tepat. Carbon deposit yg dipermasalahkan mesin2 DI adalah di pantatnya intake valves. Engine flush cuman di jalur oli.
Bersihin intake valve cmn 2: pake air intake cleaner (semprot via vacuum line/TB) atau bongkar skalian intake manifold (lebih ampuh). Ane beberapa ribu KM lg mau bawa ke mbah Marmut untuk bebersih intake valve dan intake manifoldnya.
Kmaren sempet minta penjelasan knp gejala getar itu ke bengkel resmi bro..akhirnya mreka lakuin seperti yg bro blg.bersihin valve sampe dibuka covernya sy liat.so far emng rd berkurang,tp ga bisa hilang banget y?
Kmaren sempet minta penjelasan knp gejala getar itu ke bengkel resmi bro..akhirnya mreka lakuin seperti yg bro blg.bersihin valve sampe dibuka covernya sy liat.so far emng rd berkurang,tp ga bisa hilang banget y?
Getar2 kek rpm turun ke 500 ya? Biasanya pas idle?
Kalau iya, itu penyakit umum. Di web2 luar, beberapa negara ada dikasih ecu dan tcu update (misal aussie). Kalau Russia biasa pada remap buat nambahin idle +50 rpm.
Kmaren sempet minta penjelasan knp gejala getar itu ke bengkel resmi bro..akhirnya mreka lakuin seperti yg bro blg.bersihin valve sampe dibuka covernya sy liat.so far emng rd berkurang,tp ga bisa hilang banget y?
Getar2 kek rpm turun ke 500 ya? Biasanya pas idle?
Kalau iya, itu penyakit umum. Di web2 luar, beberapa negara ada dikasih ecu dan tcu update (misal aussie). Kalau Russia biasa pada remap buat nambahin idle +50 rpm.
Klo lg idle mah ga geter bro..cm kalo pas setelah rem,ada getaran sedikit..sesudahnya normal kembali.kalo kmren kata SA mreka blg bahan bakar yg kotor bisa menumpuk kotoran sehingga keganggu.kmren dibersihkan rd lumayan mending
Ato katup apa kmren sy lupa yg mengatur oksigen mesin,tidak menutup sempurna,jadinya tdk stabil
Itu salah satu katanya penyebabnya