Saya pernah naik ini waktu masih dibawa oleh pemilik sebelumnya. Jadi kangen ocehannya

BTW, ada bekas apa saja di Ertiga KW itu pas pertama kali ente beli?

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
Saya pernah naik ini waktu masih dibawa oleh pemilik sebelumnya. Jadi kangen ocehannya
Sudah saya PM Om,newcity_vtec wrote: Mon Dec 10, 2018 10:39 Om Pug blh bantu di PM, dapat harga berapa dan tahun beerapa utk mazda 8nya?
Itu Om, sudah saya foto gambar kuncinya dan ini adalah hal yang saya sukai dari M8, meski kadang suka susah sinyalnya.newcity_vtec wrote: Fri Dec 14, 2018 23:38 Pagi.
Mazda 8 punya kunci fisik??
Atau hanya ada keycard saja?
Trims nih om @pugman atas infonya.Pugman wrote: Sat Dec 15, 2018 3:32Itu Om, sudah saya foto gambar kuncinya dan ini adalah hal yang saya sukai dari M8, meski kadang suka susah sinyalnya.newcity_vtec wrote: Fri Dec 14, 2018 23:38 Pagi.
Mazda 8 punya kunci fisik??
Atau hanya ada keycard saja?
Tidak shiftlock release tapi kabarnya beres Mazda bisa program ulang TCU supaya bisa release ke N untuk Parkirnewcity_vtec wrote: Mon Dec 17, 2018 9:16 Sama 1 hal lagi, m8 ada shiftlock release untuk parkir pararel?
Om Pug ada program ulang TCU nya?Pugman wrote: Tue Dec 18, 2018 4:39 Tidak shiftlock release tapi kabarnya beres Mazda bisa program ulang TCU supaya bisa release ke N untuk Parkir
Punya saya belum saya program karena belum merasa perlu.newcity_vtec wrote: Tue Dec 18, 2018 5:36Om Pug ada program ulang TCU nya?Pugman wrote: Tue Dec 18, 2018 4:39 Tidak shiftlock release tapi kabarnya beres Mazda bisa program ulang TCU supaya bisa release ke N untuk Parkir
Kl sdh apakah berhasil?
Trims om atas infomrmasinyaPugman wrote: Wed Dec 19, 2018 0:52Punya saya belum saya program karena belum merasa perlu.newcity_vtec wrote: Tue Dec 18, 2018 5:36Om Pug ada program ulang TCU nya?Pugman wrote: Tue Dec 18, 2018 4:39 Tidak shiftlock release tapi kabarnya beres Mazda bisa program ulang TCU supaya bisa release ke N untuk Parkir
Kl sdh apakah berhasil?
nyotnyet wrote:
Kasih penampakan waktu udah ganti R18 hehehehe...
Betul Om, kalau nurutin kesenangan nyetir dan ngebut. Odyssey RB3 ini jelas lebih enak. Tenaga lebih gede, lebih fun to drive.odong2 wrote: Fri Dec 27, 2019 4:45 Kalo sy sih om dengan pilihan itu, cari RB3 yg sehat, nyetirnya lebih enak dari mazda 8..
Selama pelihara Mazda8 hampir 2 tahun yang saya beli bekas kira2 ini yang bisa saya share.chanse wrote: Fri Dec 27, 2019 12:42 Hmmm... Menarik juga harga 2nd mazda 8.
Kira2 klo minang Mazda 8 ini, hal2 yg biasanya perlu diberesin, dipertimbangkan apa ya?
Sama ketersediaan spare part nya gimana ya?
Dari Mazda pusat pun sudah suntik mati segmen MPV termasuk Mazda 5, Mazda 8 dan Biante.
Mesinnya banyak udah ganti parts ya om, punya saya malah dr beli belum ganti apa2 cuma oli sama filter udara,Pugman wrote:Selama pelihara Mazda8 hampir 2 tahun yang saya beli bekas kira2 ini yang bisa saya share.chanse wrote: Fri Dec 27, 2019 12:42 Hmmm... Menarik juga harga 2nd mazda 8.
Kira2 klo minang Mazda 8 ini, hal2 yg biasanya perlu diberesin, dipertimbangkan apa ya?
Sama ketersediaan spare part nya gimana ya?
Dari Mazda pusat pun sudah suntik mati segmen MPV termasuk Mazda 5, Mazda 8 dan Biante.
1. Mesin, sama dengan CX-7 dan Ford Escape, part ada tapi ya jangan bandingkan sama LMPV dan juga sebenarnya mesin cukup bandel. Selama pakai, yang saya ganti busi (800rb 4 buah non ori), koil (750rb 1buah non ori), seal head cover (650rb Ori), O2 sensor(700rb non ori) dan Engine Mounting kanan atas (1,2jt Ori).
2. Body part interior yang pernah ganti motor power window driver (1 jt), untuk power window ini sama dengan CX-7 yang memang sering masalah disitu.
3. Kaki-kaki kalau test drive saat lewat polisi tidur harus ga ada bunyi, juga karet dumper belakang biasanya sudah aus, ini bisa bikin pakai karet ke bengkel kaki-kaki.
Mobil ini juga dijual di china dan cukup laku juga disana kayaknya, jadi part KW dari China bisa jadi alternatif hehehe...
Lumayan Om, kalau busi dan koil memang dah ketahuan dari awal seh.nyotnyet wrote: Fri Dec 27, 2019 16:32Mesinnya banyak udah ganti parts ya om, punya saya malah dr beli belum ganti apa2 cuma oli sama filter udara,Pugman wrote:Selama pelihara Mazda8 hampir 2 tahun yang saya beli bekas kira2 ini yang bisa saya share.chanse wrote: Fri Dec 27, 2019 12:42 Hmmm... Menarik juga harga 2nd mazda 8.
Kira2 klo minang Mazda 8 ini, hal2 yg biasanya perlu diberesin, dipertimbangkan apa ya?
Sama ketersediaan spare part nya gimana ya?
Dari Mazda pusat pun sudah suntik mati segmen MPV termasuk Mazda 5, Mazda 8 dan Biante.
1. Mesin, sama dengan CX-7 dan Ford Escape, part ada tapi ya jangan bandingkan sama LMPV dan juga sebenarnya mesin cukup bandel. Selama pakai, yang saya ganti busi (800rb 4 buah non ori), koil (750rb 1buah non ori), seal head cover (650rb Ori), O2 sensor(700rb non ori) dan Engine Mounting kanan atas (1,2jt Ori).
2. Body part interior yang pernah ganti motor power window driver (1 jt), untuk power window ini sama dengan CX-7 yang memang sering masalah disitu.
3. Kaki-kaki kalau test drive saat lewat polisi tidur harus ga ada bunyi, juga karet dumper belakang biasanya sudah aus, ini bisa bikin pakai karet ke bengkel kaki-kaki.
Mobil ini juga dijual di china dan cukup laku juga disana kayaknya, jadi part KW dari China bisa jadi alternatif hehehe...
Bunyi jangkrik kalo ac nyala udah ketemu sebabnya om?
Saya pernah pegang m8 2011 dan odyssey absolute rb1 facelift 2006. Meskipun sama2 mpv long slung yg odc lebih ke sport dan tp klo m8 lbh ke nyaman klo jd driver enak odc mesinnya 200hp tp ya itu main d rpm atas klo m8 di mid rpm torsinya udah bisa dpt maksimalPugman wrote: Fri Dec 27, 2019 12:14Betul Om, kalau nurutin kesenangan nyetir dan ngebut. Odyssey RB3 ini jelas lebih enak. Tenaga lebih gede, lebih fun to drive.odong2 wrote: Fri Dec 27, 2019 4:45 Kalo sy sih om dengan pilihan itu, cari RB3 yg sehat, nyetirnya lebih enak dari mazda 8..
Namun karena orientasi saya waktu itu kepraktisan, maka beberapa hal krusial ini ga ada di RB3 seperti Power Sliding Door, Power Back Door, kursi baris 3 lipat rata lantai dan kursi baris kedua dengan footrest meski cuma 45°
![]()
Untuk performa mesin saya sudah pernah mengukur, saya pernah speeding baik dengan Odyssey maupun Mazda8 di tol, waktu itu saya pakai 406.
Yups, melewati/overtake Odyssey absolute itu lebih sulit daripada melewati Mazda8. Artinya memang kelihatan Odyssey itu lebih powerfull Namun karena kedua mobil itu masih bisa saya lewati dengan mobil 2000cc yang 10tahun lebih tua, kesimpulan saya berarti masih kencengan Wuling Almaz 1400cc turbo..
![]()
Surprisingly, Mazda8 ini cukup abuseable
Hmmm.. koq sama nih sama m8 saya ada bunyi jangkrik & belom ketemu sampai skrg, saya sudah ganti pulley idle & tensioner tapi masih ada bunyi jangkrik. Kata mekanik beres mazda sih suara dari bearing kompresor AC. Klo om sudah ketemu masalah bunyi jangkrik nya mohon info2 yah. Thanks.Pugman wrote:Lumayan Om, kalau busi dan koil memang dah ketahuan dari awal seh.nyotnyet wrote: Fri Dec 27, 2019 16:32Mesinnya banyak udah ganti parts ya om, punya saya malah dr beli belum ganti apa2 cuma oli sama filter udara,Pugman wrote: Selama pelihara Mazda8 hampir 2 tahun yang saya beli bekas kira2 ini yang bisa saya share.
1. Mesin, sama dengan CX-7 dan Ford Escape, part ada tapi ya jangan bandingkan sama LMPV dan juga sebenarnya mesin cukup bandel. Selama pakai, yang saya ganti busi (800rb 4 buah non ori), koil (750rb 1buah non ori), seal head cover (650rb Ori), O2 sensor(700rb non ori) dan Engine Mounting kanan atas (1,2jt Ori).
2. Body part interior yang pernah ganti motor power window driver (1 jt), untuk power window ini sama dengan CX-7 yang memang sering masalah disitu.
3. Kaki-kaki kalau test drive saat lewat polisi tidur harus ga ada bunyi, juga karet dumper belakang biasanya sudah aus, ini bisa bikin pakai karet ke bengkel kaki-kaki.
Mobil ini juga dijual di china dan cukup laku juga disana kayaknya, jadi part KW dari China bisa jadi alternatif hehehe...
Bunyi jangkrik kalo ac nyala udah ketemu sebabnya om?
Bunyi jangkrik belum saya cari lagi, kadang ada kadang ngga..