Mohon izin untuk ngelanjutin OOTnyageofreyap wrote: Tue May 29, 2018 12:35250cc 4cyl utk traffic jakarta macam begini kalau buat oe sih way too much ya.bero89 wrote: Tue May 29, 2018 11:33Sepakat omm,,karena masih ketakar powernya tapi gak kehilangan sensasinya. Makanya cita-cita bisa punya cbr 250 4cyl, pasti menggairahkan memacunya [emoji7]geofreyap wrote:
Enakan bawa mazda2 manual.![]()
Nyetir mobil yg kecil & tidak kencang² amat lebih fun krn bisa di push lebih sering mendekati limit.
Dibanding nyetir mobil yg peformance oriented tapi ga bisa menikmati seluruh kemampuannya
Oe lebih prefer bebek ayam jago 100cc - 150cc + light modification, karena bisa di pacu sampai ke limit.
Salah 1 motor yg oe maksud adalah suzuki satria F115 young star.
Atau motor sport fairing 125cc yg sayangnya tdk masuk ke market indo. Sebut saja YZF R125, CBR 125, Aprilia Rs125, dst.
![]()
Bebek 110cc light mod yamaha oe punya masih bisa buntutin 250cc 2cyl di traffic jkt.
Maap oot![]()

Dulu......waktu belum pernah ngrasain moge, punya impian untuk touring jarak jauh dengan moge (minimal 400km lah).
Beberapa tahun belakangan ini, moge menjamur dan saya dapat kesempatan untuk merealisasikan impian tsb. Mulai dari merk kenamaan dari USA, naked/fairing Jepang, Italy 600-1600cc sudah pernah saya coba, coba ya bukan beli

Memang enaknya luar biasa. Yg merk USA nyaman luar biasa, yg merk Italy eye catching banget (tingkat kegantengan naik minimal 2 level), yg merk Jepang jangan ditanya lagi.....eeeenakkkk pake bangeeettttt, apalagi raungan mesin 4 silindernya.
Bukan cuma enak, tapi cepat juga. Jarak 6 jam (pake mobil dengan kondisi sepi + sebagian tol + mode nyetir semi WRC), ini bisa ditempuh dalam waktu 4 jam lebih dikit saja, sudah gitu terasa nyantai lagi bawanya.
Tapi lama2....saya jadi ada kerinduan + rasa penasaran yang terus memuncak untuk bawa motor bebek dengan jarak yang sama. Bayangin jalan 90kmh, di moge dapat pake gigi 1-2, kalau pake bebek perlu segala daya upaya dari mesin + kebulatan tekad pengendara untuk mencapai kecepatan segitu

Belum lagi kalau papasan dengan bis/truk, yang serasa kita dipindah jalur secara paksa karena hempasan anginnya.
Saat kendaraan dan pengendaranya sama2 berada di kondisi maksimalnya, sensasinya sulit dijelaskan dengan kata2
