Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Udah ada review jalannya neh dari channel otomotif yg paling gak saya percaya.
CVT 7-speed ala Jazz GD belasan taun yang lalu aja masih dibahas.
No paddle shift masih diapresiasi.
All those fvkin F1 cars use that bloodyshoei paddle shift, bro!
Ini review apa video-advert seh?!
Bulgogi wrote:Banyak duit & ga mau pusing komparasi barang..
Sama seperti:
- Beli hp ya merk samsung..
- Kalo makan ya di KFC..
- Peralatan sabun ya unilever..
- Air galon ya Aqua..
- Pompa air ya sanyo..
waduh..sy kok nyeleneh nih..
- beli hp xiaomi 4x
- pakai sabun lifebuoy
- pompa air shimizu
- beli mobil mux
- (mau) beli motor kawasaki w175/w250
[emoji2] [emoji2] [emoji2]
Mungkin konsumen seperti om dianggap anomali..
Tapi memang ada konsumen yg tipikal cari value dr sebuah barang, biasanya kan konsumen gini banyak sekali pertimbangan.. termasuk mayoritas anggota SM.. konsumen gini malah aneh kalo beli chr..
jivos wrote: Wed May 02, 2018 10:44
Klo mnrt um TS sendiri apa um?
Dr bbrp opsi survey...yg um kumpulkan...kira" pengetahuan apa yg bisa kita ambil um?
Krn sy lulusan psikologi, sy suka mengamati perspektif orang terhadap suatu hal. Dalam hal ini C-HR yg menurut sy kelewat mahal. Iya klo lebih akurat&detail harus ke pembeli mobil ini langsung.
Trit ini sepertinya membosankan. Jd yasudah lah ini sy terakir kali buat trit "pengandaian"
ChZ wrote: Wed May 02, 2018 12:40
Besok2 bakal ada trit
"Jika seseorang membeli Volvo, alasan apa pertimbangan orang tersebut?"
Tanpa ada juntrungannya...
Jangan ngambek gitu dong, om...
Saya jujur suka melihat perspektif orang juga, krn itu penting bagi saya yang adalah tukang review mobil : menilai mobil dari kacamata pembuat / penjualnya. Gak bisa liat dari kacamata saya aja karena jadinya subjektif sekali dan nggak valid untuk sebuah review...
Tapi kalo nanya disini ya jelas ndak pada tempatnya um, target audience nya bukan pembeli atau peminat C-HR soalnya. Ya beginilah, klo nanya di forum yang segala jenis benda dikritisi... (Udah liat sendiri kan di forum C-HR semua orang seakan kontra sama kehadiran C-HR seharga itu).
Klo nanya sama kita, kesannya kita nge-judge dari posisi masing-masing tanpa tau sebenernya apa sih pertimbangan 91 orang tersebut ?
Bulgogi wrote:Banyak duit & ga mau pusing komparasi barang..
Sama seperti:
- Beli hp ya merk samsung..
- Kalo makan ya di KFC..
- Peralatan sabun ya unilever..
- Air galon ya Aqua..
- Pompa air ya sanyo..
waduh..sy kok nyeleneh nih..
- beli hp xiaomi 4x
- pakai sabun lifebuoy
- pompa air shimizu
- beli mobil mux
- (mau) beli motor kawasaki w175/w250
[emoji2] [emoji2] [emoji2]
ga anehlah om ginting, sabun ane jg pake macam lifebuoy/biore mana aj yg ad, pompa ane jg ad pake shimisu+lain, mbl diesel ini yg kami ga demen---malah aneh buat member SM hehe, motor jg ane sdh ga mau beli dan pake---terlalu beresiko buat ane yg sdh ad 2 anak klo kena laka---ga bisa jln pelan dan msh beruntung hidup sehat stlh terlibat beberapa kali laka dg 4 motor yg berbeda, hp samsung biar gampang jual seken buat upgrade, air galon aqua
andrijet wrote: Thu May 03, 2018 1:46
Udah ada review jalannya neh dari channel otomotif yg paling gak saya percaya.
CVT 7-speed ala Jazz GD belasan taun yang lalu aja masih dibahas.
No paddle shift masih diapresiasi.
All those fvkin F1 cars use that bloodyshoei paddle shift, bro!
Ini review apa video-advert seh?!
semua channel kalo uda gede juga ujung ujungnya jadi corong iklan pemodal.... lihat saja om mobi , autonetmagz
andrijet wrote: Thu May 03, 2018 1:46
Udah ada review jalannya neh dari channel otomotif yg paling gak saya percaya.
CVT 7-speed ala Jazz GD belasan taun yang lalu aja masih dibahas.
No paddle shift masih diapresiasi.
All those fvkin F1 cars use that bloodyshoei paddle shift, bro!
Ini review apa video-advert seh?!
semua channel kalo uda gede juga ujung ujungnya jadi corong iklan pemodal.... lihat saja om mobi , autonetmagz
Advert gak masalah namanya org cari rezeki.
Yg masalah itu kl advert udah masuk secara tersembunyi di balik review, jd bias dan gak objektif lg.
Video CHR dr GridOto di atas disebutkan (dan didukung!) alasan absennya paddle shift dr petinggi Toyota oleh reviewernya.
Nah, skrg bs om tunjukin video Motomobi dan Autonetmagz yang melakukan hal serupa?
Dlm setiap reviewnya disebutkan kok secara eksplisit tidak berafiliasi dgn merk mobil yg diulas.
Kl emang video-advert (bkn iklan tersembunyi) yg dianggap corong iklan pemodal; gak masalah sama sekali.
Btw, lumayan sih naik segitu.
Kurva torsi gmn om?
Cenderung bergeser kebawah atau geser ke atas ?
Oot lagi
Masa sih dipantau?? Pentulel dijel skr brp diskonnya? Diskon 200jt gak?
Kurva power band ane bikin dr low sampe atas rata naiknya. Karakter 3cyl enjin khan torque mayan walau ampas klo dibandingin dijel,...
Saya jujur suka melihat perspektif orang juga, krn itu penting bagi saya yang adalah tukang review mobil : menilai mobil dari kacamata pembuat / penjualnya. Gak bisa liat dari kacamata saya aja karena jadinya subjektif sekali dan nggak valid untuk sebuah review...
Tapi kalo nanya disini ya jelas ndak pada tempatnya um, target audience nya bukan pembeli atau peminat C-HR soalnya. Ya beginilah, klo nanya di forum yang segala jenis benda dikritisi... (Udah liat sendiri kan di forum C-HR semua orang seakan kontra sama kehadiran C-HR seharga itu).
Klo nanya sama kita, kesannya kita nge-judge dari posisi masing-masing tanpa tau sebenernya apa sih pertimbangan 91 orang tersebut ?
Untuk menghindari kesan judging, dilain waktu trit akan dibuat dengan sudut pandang berbeda
Wistuwis wrote: Wed May 02, 2018 13:12
Bukan membosankan sih om.
Tapi memang bener bisa menjadi gak jelas juntrungannya karena pengandaiannya adalah dengan mengandaikan alasan orang lain yg membeli mobil ini, sehingga lebih terkesan ngejudge atau bahkan membully.
Seandainya pengandaiannya pakai kata ganti orang pertama mungkin nilai rasanya menjadi lebih bagus.
Lanjutkan om
andrijet wrote: Thu May 03, 2018 1:46
Udah ada review jalannya neh dari channel otomotif yg paling gak saya percaya.
CVT 7-speed ala Jazz GD belasan taun yang lalu aja masih dibahas.
No paddle shift masih diapresiasi.
All those fvkin F1 cars use that bloodyshoei paddle shift, bro!
Ini review apa video-advert seh?!
semua channel kalo uda gede juga ujung ujungnya jadi corong iklan pemodal.... lihat saja om mobi , autonetmagz
Advert gak masalah namanya org cari rezeki.
Yg masalah itu kl advert udah masuk secara tersembunyi di balik review, jd bias dan gak objektif lg.
Video CHR dr GridOto di atas disebutkan (dan didukung!) alasan absennya paddle shift dr petinggi Toyota oleh reviewernya.
Nah, skrg bs om tunjukin video Motomobi dan Autonetmagz yang melakukan hal serupa?
Dlm setiap reviewnya disebutkan kok secara eksplisit tidak berafiliasi dgn merk mobil yg diulas.
Kl emang video-advert (bkn iklan tersembunyi) yg dianggap corong iklan pemodal; gak masalah sama sekali.
Sejak sy nonton komparasi Outlander Sport vs HR-V, sy jd males liat video autobild/gridoto...
andrijet wrote: Thu May 03, 2018 1:46
Udah ada review jalannya neh dari channel otomotif yg paling gak saya percaya.
CVT 7-speed ala Jazz GD belasan taun yang lalu aja masih dibahas.
No paddle shift masih diapresiasi.
All those fvkin F1 cars use that bloodyshoei paddle shift, bro!
Ini review apa video-advert seh?!
semua channel kalo uda gede juga ujung ujungnya jadi corong iklan pemodal.... lihat saja om mobi , autonetmagz
Advert gak masalah namanya org cari rezeki.
Yg masalah itu kl advert udah masuk secara tersembunyi di balik review, jd bias dan gak objektif lg.
Video CHR dr GridOto di atas disebutkan (dan didukung!) alasan absennya paddle shift dr petinggi Toyota oleh reviewernya.
Nah, skrg bs om tunjukin video Motomobi dan Autonetmagz yang melakukan hal serupa?
Dlm setiap reviewnya disebutkan kok secara eksplisit tidak berafiliasi dgn merk mobil yg diulas.
Kl emang video-advert (bkn iklan tersembunyi) yg dianggap corong iklan pemodal; gak masalah sama sekali.
every reviewer can talk the talk but doesnt walk the walk
andrijet wrote: Thu May 03, 2018 1:46
Udah ada review jalannya neh dari channel otomotif yg paling gak saya percaya.
CVT 7-speed ala Jazz GD belasan taun yang lalu aja masih dibahas.
No paddle shift masih diapresiasi.
All those fvkin F1 cars use that bloodyshoei paddle shift, bro!
Ini review apa video-advert seh?!
semua channel kalo uda gede juga ujung ujungnya jadi corong iklan pemodal.... lihat saja om mobi , autonetmagz
Advert gak masalah namanya org cari rezeki.
Yg masalah itu kl advert udah masuk secara tersembunyi di balik review, jd bias dan gak objektif lg.
Video CHR dr GridOto di atas disebutkan (dan didukung!) alasan absennya paddle shift dr petinggi Toyota oleh reviewernya.
Nah, skrg bs om tunjukin video Motomobi dan Autonetmagz yang melakukan hal serupa?
Dlm setiap reviewnya disebutkan kok secara eksplisit tidak berafiliasi dgn merk mobil yg diulas.
Kl emang video-advert (bkn iklan tersembunyi) yg dianggap corong iklan pemodal; gak masalah sama sekali.
Kadang dilema juga sih buat porta atau channel..
maksudnya gini...
kalau APM datang minta dibuatin iklan, pastinya ini sih clear...gak ada masalah..
tapi kalau namanya juga iklan, level akseptasi orang udah beda. orang udah pasang kuda kuda duluan..."apa sih yang gak ada kalau di dalam iklan..pastinya ngelebih-lebihkan keunggulan produc..misalnya untuk memberi kesan jago nanjak maka sudut / angle kamera agak dimerengkan...wkwkw
tapi kadang kan ada juga pesan sponsor, dimana seolah olah ingin kasih kesan bahwa ini murni pendapat reviewer MR Anu, yg sudah kapabel di dunia otomotif...nah, kalau gini taruhannya adalah either orang terbuai sama bacot reviewer (gak sadar) atau pemirsa jadi kurang respek sama si reviewer seolah olah mereka sudah tidak objective lagi...
ini bicara esensi berita lho...bukan soal tata bahasa / kosa kata..
ketika kita menyampaikan negative point suatu mobil, tetap bisa disampaikan dengan sopan kan ? (kalo memang niat)...
tapi kalo udah ada pesan sponsor, maka bs jadi faktor negatif itu tidak dibahas / tidak disorot.
vote : pengen beda aja. karena yg beli pasti gak liat lagi pricelist tapi liat ke exterior mobil yg beda dan mereka liat harga segitu pasti 'jarang' orang akan membelinya (karena mahal pastinya)
Current Car : W205 C300 19 & Innova Zenix Hybrid 24
semua channel kalo uda gede juga ujung ujungnya jadi corong iklan pemodal.... lihat saja om mobi , autonetmagz
Advert gak masalah namanya org cari rezeki.
Yg masalah itu kl advert udah masuk secara tersembunyi di balik review, jd bias dan gak objektif lg.
Video CHR dr GridOto di atas disebutkan (dan didukung!) alasan absennya paddle shift dr petinggi Toyota oleh reviewernya.
Nah, skrg bs om tunjukin video Motomobi dan Autonetmagz yang melakukan hal serupa?
Dlm setiap reviewnya disebutkan kok secara eksplisit tidak berafiliasi dgn merk mobil yg diulas.
Kl emang video-advert (bkn iklan tersembunyi) yg dianggap corong iklan pemodal; gak masalah sama sekali.
Kadang dilema juga sih buat porta atau channel..
maksudnya gini...
kalau APM datang minta dibuatin iklan, pastinya ini sih clear...gak ada masalah..
tapi kalau namanya juga iklan, level akseptasi orang udah beda. orang udah pasang kuda kuda duluan..."apa sih yang gak ada kalau di dalam iklan..pastinya ngelebih-lebihkan keunggulan produc..misalnya untuk memberi kesan jago nanjak maka sudut / angle kamera agak dimerengkan...wkwkw
tapi kadang kan ada juga pesan sponsor, dimana seolah olah ingin kasih kesan bahwa ini murni pendapat reviewer MR Anu, yg sudah kapabel di dunia otomotif...nah, kalau gini taruhannya adalah either orang terbuai sama bacot reviewer (gak sadar) atau pemirsa jadi kurang respek sama si reviewer seolah olah mereka sudah tidak objective lagi...
ini bicara esensi berita lho...bukan soal tata bahasa / kosa kata..
ketika kita menyampaikan negative point suatu mobil, tetap bisa disampaikan dengan sopan kan ? (kalo memang niat)...
tapi kalo udah ada pesan sponsor, maka bs jadi faktor negatif itu tidak dibahas / tidak disorot.
Ya emang begitu, om.
Harus bener2 balance kl jadi media, hehehe..
Cari duit jalan, objektifitas ttp terjaga.
Saya amati seh GridOto yang paling payah ngejaga keseimbangan ini.
Iklan2 tipis kyk Top1 yg hadir lewat tempat tissue atau tumbler di dlm mobil oke lha.
Mrk jg sempet bikin video advert Ignis.
Tp beberapa statement reviewernya kadang bikin saya bertanya2 objektifitas channel yg satu ini.
Ini saya jd ngereview, review channel.
anrico17 wrote: Thu May 03, 2018 6:36
Temen ortu ada yng katanya inden setelah ngeliat... Katanya sih demen modelnya, kebetulan jg wanita jadi ya pengen keliatan fashionable dan berbeda
Wkwkwk, ini yang ga kepikiran masyarakat SM, Ibu-ibu Arisan Sosialita yang ingin Fashionable dan Boil yang Jarang di Jalan, Kepikiran anak muda aja yang beli, ternyata Bukan Anak OrKay tapi Istri OrKay
Harchi wrote: Thu May 03, 2018 6:14
Alasannya beli CHR mungkin biar klo ada orang yg nanya "kok beli CHR?" dia bisa jawab "supaya ada monyet nanya"
Hehehehe...just kidding
anrico17 wrote: Thu May 03, 2018 6:36
Temen ortu ada yng katanya inden setelah ngeliat... Katanya sih demen modelnya, kebetulan jg wanita jadi ya pengen keliatan fashionable dan berbeda
Wkwkwk, ini yang ga kepikiran masyarakat SM, Ibu-ibu Arisan Sosialita yang ingin Fashionable dan Boil yang Jarang di Jalan, Kepikiran anak muda aja yang beli, ternyata Bukan Anak OrKay tapi Istri OrKay
Saya juga gk bakal kaget kalo dari 91 orang yang beli, pada akhirnya yang make (bukan beli) pasti kebanyakan wanita... Not stereotyping or anything, tapi postisiong ni mobil keliatan banget targetnya siapa....