Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Wongsuroboyo wrote:Siap om2 dan suhu2 di mari, pointnya sdh dapat, saya mau coba innovanya kalau memang kurang cocok bisa di jual lagi dan ganti xpander sambil nunggu spk, btw untuk harga di surabaya innova G diesel matik okt 2014 odo 30 rb an, 245 jt kemahalan ga yah?
Terus terang, terlalu tinggi. Saudara saya bulan lalu baru ambil Innova V diesel Matic 2012 190 jt, cuma memang km nya tinggi sih, 100 rb.. Cuma ya tetap aja, 245 tinggi banget..
Saya juga orang Surabaya..
Terlalu tinggi menurut saya.. 2012 diesel v.. kalau umur 2014, baru ada yg 250an..
Tapi jujur ya, saya sebagai driver sih beberapa kali pakai innova diesel standar, memang torsinya lebih enak dibanding mobil yg slama ini saya pakai (bensin).. tapi sebagai penumpang, setuju dengan om diatas, masih nyaman pakai xpander.. lebih kedap, rebound suspensi, dan noise idle mesin jauh enak xpan (ya jelas, bensin x diesel)
Beda lagi kalau pakai innova d4d udah remap dan utak atik, sebagai driver enak bgt memang. Tapi penumpang biasa aja... dan udah kuno innova GNKI.. (no offense ya)
Jelas inova. Dpt diesel lagi. Km msh rendah gitu. Pastiin aja unit ok bukan bekas tabrakan, ini mobil ksh solar goceng, oli mesin spek standar juga gak ada masalah.
Utk hrg jual 5th lagi, sy yakin 2kd ini jg lbh tinggi dr xp. Diesel 7seater and kijang. Best of its class. Ups.. pesaingnya ud pada uzur jg sih dikelasnya wkwkwkwks
PRBS wrote: Sat Feb 24, 2018 13:11Terlalu tinggi menurut saya.. 2012 diesel v.. kalau umur 2014, baru ada yg 250an..
Tapi jujur ya, saya sebagai driver sih beberapa kali pakai innova diesel standar, memang torsinya lebih enak dibanding mobil yg slama ini saya pakai (bensin).. tapi sebagai penumpang, setuju dengan om diatas, masih nyaman pakai xpander.. lebih kedap, rebound suspensi, dan noise idle mesin jauh enak xpan (ya jelas, bensin x diesel)
Beda lagi kalau pakai innova d4d udah remap dan utak atik, sebagai driver enak bgt memang. Tapi penumpang biasa aja... dan udah kuno innova GNKI.. (no offense ya)
Haha, no one gonna blame you bro.. Santai, saya user Innova juga nyantai aja kalau ada yang bilang gitu toh itu kenyataan yang sangat nyata~
Memang secara kenyamanan jauh lebih enak Xpander secara juga dia adalah mobil baru dengan lebih banyak fitur.. Rigid axle di Innova gak akan bisa ngelawan nyaman nya torsion beam yang lebih fleksibel untuk bawa penumpang di Xpander..
Kalau memang nyari Innova diesel memang harus yang V karena selain lebih kedap juga fitur2 keselamatan lumayan, emg tinggi harga nya tapi..
Tinggal pilih aja yang mana yang mau di beli, kembali lagi ke tangan TS..
PS: jangan percaya dengan yang bilang, beli aja Innova diesel aja, trus tinggal nambah dikit duit beli chip tunning kasih racun ini itu biar tetep bisa minum solar.. Trust me that never work, using it standard is better than you expect, malah bikin repot begituan.. Berlaku untuk mobil lain..
All about coffee? Ask me.. Need fresh roasted coffee? PM =)
NYoman wrote:
PS: jangan percaya dengan yang bilang, beli aja Innova diesel aja, trus tinggal nambah dikit duit beli chip tunning kasih racun ini itu biar tetep bisa minum solar.. Trust me that never work, using it standard is better than you expect, malah bikin repot begituan.. Berlaku untuk mobil lain..
Ya mod it responsibly lah... Klo ane pny d4d pasti y utak atik aja dlm batas tertentu...
Om ane beli d4d bilang gmw otak atik jg tetep aja kena meski cm 160hp g sampe 300hp. Daily use pake supir tu.
Krn ya namanya d4d 2kd lokal khan mesin hasil specdown biar kuat minum tu solar goceng... Hrs diakui tenaganya agak kurang. Berlaku jg di beberapa mbl.
Klo di mbl bensin selama komit ga diisi premium aja tuning dan remap ampe optimal g mslh.
Masalahnya cari innova diesel matik 2nd dengan odo rendah jarang ada, biasanya km sdh tinggi , saya kalo cari mobil 2 nd selalu yg odo rendah, harga mahal sedikit tapi makainya puas, mau nya sih V kalo ada. Kmrn lihat dimobil xx mayjen innova diesel matik 2014 km 50rb buka 260. Kalo disana mobil pasti terjamin kwalitasnya
di 88? Kalau gak salah ada gratis servis selama setahun kan artinya 2x tuh lumayan cuan nya.. Beli disana terjamin sih sebetulnya mau mobil apapun, karena memang jualan nya bukan asal rekondisi tp memang di cek lengkap cuma harganya agak mahal,,
Innova saya MT 2012 juga masih 53rb.. Rasanya yang seangkatan mobil saya banyak yg masih KM 50an rb kok..
All about coffee? Ask me.. Need fresh roasted coffee? PM =)
PRBS wrote: Sat Feb 24, 2018 13:11Terlalu tinggi menurut saya.. 2012 diesel v.. kalau umur 2014, baru ada yg 250an..
Tapi jujur ya, saya sebagai driver sih beberapa kali pakai innova diesel standar, memang torsinya lebih enak dibanding mobil yg slama ini saya pakai (bensin).. tapi sebagai penumpang, setuju dengan om diatas, masih nyaman pakai xpander.. lebih kedap, rebound suspensi, dan noise idle mesin jauh enak xpan (ya jelas, bensin x diesel)
Beda lagi kalau pakai innova d4d udah remap dan utak atik, sebagai driver enak bgt memang. Tapi penumpang biasa aja... dan udah kuno innova GNKI.. (no offense ya)
Haha, no one gonna blame you bro.. Santai, saya user Innova juga nyantai aja kalau ada yang bilang gitu toh itu kenyataan yang sangat nyata~
Memang secara kenyamanan jauh lebih enak Xpander secara juga dia adalah mobil baru dengan lebih banyak fitur.. Rigid axle di Innova gak akan bisa ngelawan nyaman nya torsion beam yang lebih fleksibel untuk bawa penumpang di Xpander..
Kalau memang nyari Innova diesel memang harus yang V karena selain lebih kedap juga fitur2 keselamatan lumayan, emg tinggi harga nya tapi..
Tinggal pilih aja yang mana yang mau di beli, kembali lagi ke tangan TS..
PS: jangan percaya dengan yang bilang, beli aja Innova diesel aja, trus tinggal nambah dikit duit beli chip tunning kasih racun ini itu biar tetep bisa minum solar.. Trust me that never work, using it standard is better than you expect, malah bikin repot begituan.. Berlaku untuk mobil lain..
Ga salah remap never work? Mobil gw 2 di remap geber sampe top speed aman (bukan gnki),gnki temen di remap jg aman malah 3 mbl dia remap semua
PRBS wrote: Sat Feb 24, 2018 13:11Terlalu tinggi menurut saya.. 2012 diesel v.. kalau umur 2014, baru ada yg 250an..
Tapi jujur ya, saya sebagai driver sih beberapa kali pakai innova diesel standar, memang torsinya lebih enak dibanding mobil yg slama ini saya pakai (bensin).. tapi sebagai penumpang, setuju dengan om diatas, masih nyaman pakai xpander.. lebih kedap, rebound suspensi, dan noise idle mesin jauh enak xpan (ya jelas, bensin x diesel)
Beda lagi kalau pakai innova d4d udah remap dan utak atik, sebagai driver enak bgt memang. Tapi penumpang biasa aja... dan udah kuno innova GNKI.. (no offense ya)
Haha, no one gonna blame you bro.. Santai, saya user Innova juga nyantai aja kalau ada yang bilang gitu toh itu kenyataan yang sangat nyata~
Memang secara kenyamanan jauh lebih enak Xpander secara juga dia adalah mobil baru dengan lebih banyak fitur.. Rigid axle di Innova gak akan bisa ngelawan nyaman nya torsion beam yang lebih fleksibel untuk bawa penumpang di Xpander..
Kalau memang nyari Innova diesel memang harus yang V karena selain lebih kedap juga fitur2 keselamatan lumayan, emg tinggi harga nya tapi..
Tinggal pilih aja yang mana yang mau di beli, kembali lagi ke tangan TS..
PS: jangan percaya dengan yang bilang, beli aja Innova diesel aja, trus tinggal nambah dikit duit beli chip tunning kasih racun ini itu biar tetep bisa minum solar.. Trust me that never work, using it standard is better than you expect, malah bikin repot begituan.. Berlaku untuk mobil lain..
Haha.. dulu saya sempat mengidamkan betul innova d4d ini, berawal dari sering bawa mobil proyek yg unitnya GNKI d4d 2012 dan sering saya bawa.. 1st time pake diesel powahh nowadays era jadi masih agak norak, dan bermimpi untuk punya GNKI, purposenya murni untuk dijadikan mainan segala medan (dibikin ala ALTO)..
sampai suatu ketika naik mobil kantor kakak saya old PJS dakkar, dimana interior lebih oke dan model memang suv.. (torsi juga lebih nendang)
Idaman yg tadinya pingin punya GNKI berubah jadi OPS. Well, masih idaman sih.. (masih harus tarik ulur sama menkeu buat pelihara unit second)
NYoman wrote: Sat Feb 24, 2018 13:42
Haha, no one gonna blame you bro.. Santai, saya user Innova juga nyantai aja kalau ada yang bilang gitu toh itu kenyataan yang sangat nyata~
Memang secara kenyamanan jauh lebih enak Xpander secara juga dia adalah mobil baru dengan lebih banyak fitur.. Rigid axle di Innova gak akan bisa ngelawan nyaman nya torsion beam yang lebih fleksibel untuk bawa penumpang di Xpander..
Kalau memang nyari Innova diesel memang harus yang V karena selain lebih kedap juga fitur2 keselamatan lumayan, emg tinggi harga nya tapi..
Tinggal pilih aja yang mana yang mau di beli, kembali lagi ke tangan TS..
PS: jangan percaya dengan yang bilang, beli aja Innova diesel aja, trus tinggal nambah dikit duit beli chip tunning kasih racun ini itu biar tetep bisa minum solar.. Trust me that never work, using it standard is better than you expect, malah bikin repot begituan.. Berlaku untuk mobil lain..
Chip tunning an semacam race chip pro?
Atau remap juga termasuk yg om maksud?
“I don’t want to be preached to about cars by someone who doesn’t even know how to drive.” - Hiromu Naruse (TMC Master Test Driver) to Akio Toyoda, 2000.
Not work dalam artian bukan dia tidak naik, pasti naik nya apalagi dikasih chip2 macam begitu.. Gak usah ngegas
Anything with modification you need more time-cost into it.. Perlu perhatian khusus, dikit2 ganti filter, dikit2 bersihkan ini itu ada teman yang punya macam begini ya saya biarin aja sih cuma memang dia repotnya cuma itu tadi, perhatian khusus, tambah perintilan ini nanti perlu ganti lagi karena kotor, tambah kasih racun dll.. Daripada ribet biarin aja standard..
All about coffee? Ask me.. Need fresh roasted coffee? PM =)
Hahaha kata siapa,kalo cuman remap biasa ya servis ttp kayak normal per 10 ribu. Lagian abis remap jg filter2 ttp pake orinya juga. Modifikasi lain jg sama ga butuh more time,gw modif mobil motor sama aja tuh perawatannya. Ya bukannya nge gas apa gimana,tapi perkataanya kayak men cap semua modifikasi bgtu dan gw bukan anak modifikasi kemaren sore
Saya user innova D4D 2011 V a/t dari baru...skrg km 79rb on going, dastek dll tapi ga ekstrim lah
Saya abis pulang dari sby - smg - jkt - bandung - smg - sby, emang PR dari ipah ini adalah joknya yg buat saya kurang enak buat jalan jauh, berasa pegelnya.
Kalo soal maintenance abis didastek, punya saya juga biasa aja sih, plg oli dibagusin aja, lainnya kaya innova std aja kok, ga aneh2.
Abis minta jajan setelah hampir 7 taun, kmrn servis tierod, long tierod sama link stabilizer cuma abis 1.4jt.
Sekalian ganti shockbreaker 4-4nya karna shock ori innova diesel depan cepet bocornya.
Not bad lah untuk umur 6 taunan.
Dan belum ada rencana jual, ini mobil kesayangan yang bisa apa aja.
*sekedar curhat dari user langsung, siapa tau membantu
Kalo fitur sama xpander sih jauh banget mendingan expander...malah saya skrg kepingin punya rush, pgn coba bawa luar kota kaya apa hahahaha
Terima kasih buat saran dan pengalamannya pake innova 2kd, saya akan coba dulu, hitung2 nambah pengalaman pake 2kd, kalo memang nantinya kurang suka ya sembari nunggu spk xpander, 2kd nya di jual, belum pernah bawa diesel sih selama ini.
Wongsuroboyo wrote:Terima kasih buat saran dan pengalamannya pake innova 2kd, saya akan coba dulu, hitung2 nambah pengalaman pake 2kd, kalo memang nantinya kurang suka ya sembari nunggu spk xpander, 2kd nya di jual, belum pernah bawa diesel sih selama ini.
Mesin 2KD sih sudah terbukti durable, kaki2 innova RWD ladder frame lebih bersahabat dengan jalanan indo, ane sih vote dono to pandir. Pengalaman pakai fortuner 2KD juga sangat puas, hampir gak ada kendala sama sekali itu mobil saking bandelnya, sampai bingung mau ganti apa mengingat saat ini merek2 besar baru pada "bangun tidur" setelah ada wuling & pandir. Juga banyak "All New2" yang bermasalah unitnya karena baru launching & belum terbukti track recordnya.
Kalau harus beli second, ane pribadi lebih prefer beli second dari user langsung tangan ke 1 dari baru (kalau dari temen sih lebih bagus meski belum tentu jaminan juga), Odo kecil (kalau bisa) meski bisa aja di mundurin itu odo, balik lagi liat usernya gimana, kalau track record jelas & berani cek ke beres harusnya gak neko2 itu penjualnya. Pastikan unit 100% original tanpa modifikasi & no re-paint untuk cat nya.
Harga lebih tinggi dari pasaran sih wajar2 aja kalau unit benar2 seger, hampir gak ada PR & surat2 lengkap, pengalaman hunting unit seger dengan kriteria seperti itu sih sulit dapat di harga pasaran. Harga pasaran yah unitnya juga so-so lah kondisinya, cenderung sudah "agak" cape. Harga di bawah pasaran kebanyakan unit sudah cape di tandai dengan odo yang sudah tinggi, tapi bisa juga ada penjual yang benar2 lagi BU & unitnya seger. Cuman yang lagi BU kebanyakan kita kalah cepat dari pedagang.
Jadi kalau ane sih pilih kriteria yang pertama, liat barang santai, cek ke beres, nego harga yang wajar2 aja kalau unit sudah sreg, kalau nego kerendahan gak bakalan dapat juga unitnya, jadi buat ane sih gak masalah (sedikit) diatas harga pasaran, yang penting unit dapat yang puas, nyaris tanpa PR & gak kompetisi dengan pedagang... cape om hunting unit yang sesuai kriteria di atas tapi maunya dapat harga di bawah atau = harga pasaran, bisa sih tapi harus adu cepat ama pedagang, kalau sudah berebutan gitu yang ada malah lebih beresiko kejeblosnya karena jadi nafsu mau deal duluan. Paling gampang buat penjual untuk lepas unit busuk dengan harga di bawah pasaran adalah dengan alasan BU, ane sih paling takut ketemu yang beginian... ngeri kalau bidang bisnis kita bukan pedagang mobkas. Teman ane yang pedagang mobkas aja kadang masih bisa kejeblos, cuman mereka bisa "sulap" ntah gimana caranya itu unit bisa "cakep" lagi.
Btw selamat hunting yah om, semoga pilihan tidak salah, diskusikan juga dengan istri & anak2, mereka juga bisa dijadikan masukan dalam menentukan pilihan yang terbaik untuk keluarga.
Pernah punya yg bensin skrg punya sodara sedarah (hilux single cab diesel)
Ini mbl ane rasa enak2 aja, aura nya lebih luas, fitur std nya yaudahlah cukup aja, lg an kayanya kita nyetir mbl hari gini cuma buka pintu mbl,pake seatbelt, stater mbl, nyalain ac, nyalain tape lgs jalan
Gimik macem kamera parkir sensor parkir nambah sendiri jg jadi
benzz89 wrote: Sun Feb 25, 2018 14:14
Mesin 2KD sih sudah terbukti durable, kaki2 innova RWD ladder frame lebih bersahabat dengan jalanan indo, ane sih vote dono to pandir. Pengalaman pakai fortuner 2KD juga sangat puas, hampir gak ada kendala sama sekali itu mobil saking bandelnya, sampai bingung mau ganti apa mengingat saat ini merek2 besar baru pada "bangun tidur" setelah ada wuling & pandir. Juga banyak "All New2" yang bermasalah unitnya karena baru launching & belum terbukti track recordnya.
Kalau harus beli second, ane pribadi lebih prefer beli second dari user langsung tangan ke 1 dari baru (kalau dari temen sih lebih bagus meski belum tentu jaminan juga), Odo kecil (kalau bisa) meski bisa aja di mundurin itu odo, balik lagi liat usernya gimana, kalau track record jelas & berani cek ke beres harusnya gak neko2 itu penjualnya. Pastikan unit 100% original tanpa modifikasi & no re-paint untuk cat nya.
Harga lebih tinggi dari pasaran sih wajar2 aja kalau unit benar2 seger, hampir gak ada PR & surat2 lengkap, pengalaman hunting unit seger dengan kriteria seperti itu sih sulit dapat di harga pasaran. Harga pasaran yah unitnya juga so-so lah kondisinya, cenderung sudah "agak" cape. Harga di bawah pasaran kebanyakan unit sudah cape di tandai dengan odo yang sudah tinggi, tapi bisa juga ada penjual yang benar2 lagi BU & unitnya seger. Cuman yang lagi BU kebanyakan kita kalah cepat dari pedagang.
Jadi kalau ane sih pilih kriteria yang pertama, liat barang santai, cek ke beres, nego harga yang wajar2 aja kalau unit sudah sreg, kalau nego kerendahan gak bakalan dapat juga unitnya, jadi buat ane sih gak masalah (sedikit) diatas harga pasaran, yang penting unit dapat yang puas, nyaris tanpa PR & gak kompetisi dengan pedagang... cape om hunting unit yang sesuai kriteria di atas tapi maunya dapat harga di bawah atau = harga pasaran, bisa sih tapi harus adu cepat ama pedagang, kalau sudah berebutan gitu yang ada malah lebih beresiko kejeblosnya karena jadi nafsu mau deal duluan. Paling gampang buat penjual untuk lepas unit busuk dengan harga di bawah pasaran adalah dengan alasan BU, ane sih paling takut ketemu yang beginian... ngeri kalau bidang bisnis kita bukan pedagang mobkas. Teman ane yang pedagang mobkas aja kadang masih bisa kejeblos, cuman mereka bisa "sulap" ntah gimana caranya itu unit bisa "cakep" lagi.
Btw selamat hunting yah om, semoga pilihan tidak salah, diskusikan juga dengan istri & anak2, mereka juga bisa dijadikan masukan dalam menentukan pilihan yang terbaik untuk keluarga.
Sangat setuju om, cari mobil 2nd yg bagus sangat susah apalagi dengan harga pasaran, makanya ini pas nemu 2kd sangat istimewa kalo menurut saya, apalagi yg jual teman, sy sdh cek ke beres, semua ori dan bagus secara odo baru 30rb, service record juga di beres, minusnya cuman ada baret di bemper depan, lainya mulussss, makanya saya putuskan saya ambil innova 2kd nya, kalo ntar sy kurang cocok sama diesel ya di jual lagi sembari spk pandir, terima kasih buat saran om2 semua.
Kalau bisa dapet innova dono diesel matic dengan kondisi yg prima, dan siap dengan segala sesuatu yang berkaitan dengan perawatannya sih pilih dono aja. suatu saat jg mesti ngurus balik nama jg.
Tp kalau beli yg penting ada kaki buat kemana-kemana dan ngga mau repot, yaudah xpander aja. Ngga perlu balik nama.
FYI, untuk innova diesel
1. Untuk mesin butuh 7 liter oli
2. Kalo pake Biosol, harus siap racun yang banyak, Kalo pake Dex, lebih mahal dibanding beli bensin.
Kalau mobilitasnya dikit sih pake xpander aja, kecuali emang mobilnya dipake buat ngukur jalan sih innova diesel lebih efisien.
Ogut jg pengguna innova diesel.
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
saran saya... ada baik nya om coba tes drive kedua mobil tersebut lebih dulu.
ntar keliatan sisi plus ama minus masing2 nya om. sesuai dengan kriteria yg om ingin kan.
kalau prefer ke ipah..ya ambil ipah dan sebalik nya. emang sih dalam 3 bulan kalau ipah nya kurang sreg bisa di jual lagi..dan ambil xp. tp napa harus berbelit belit. sederhana nya menurut ane.. tes dua dua nya.. biar nggak penasaran dan putus kan sesuai dengan kriteria dan kebutuhan yg om ingin kan
saran saya... ada baik nya om coba tes drive kedua mobil tersebut lebih dulu.
ntar keliatan sisi plus ama minus masing2 nya om. sesuai dengan kriteria yg om ingin kan.
kalau prefer ke ipah..ya ambil ipah dan sebalik nya. emang sih dalam 3 bulan kalau ipah nya kurang sreg bisa di jual lagi..dan ambil xp. tp napa harus berbelit belit. sederhana nya menurut ane.. tes dua dua nya.. biar nggak penasaran dan putus kan sesuai dengan kriteria dan kebutuhan yg om ingin kan
Saya akhirnya ambil inova dono nya, mbl nya sangat bagus, bersih dan terawat, sdh di cek di auto 2000, semua masih ori dan tidak ada PR, secara odo masih 30rb, puas banget so far, rencana mau ganti oli aja, mau di nikmati dulu , terima kasih om2 semua buat saran dan masukannya. Nanti kalo sdh bosen mau di jual ganti xpander.
Wongsuroboyo wrote: Tue Feb 27, 2018 2:52
Saya akhirnya ambil inova dono nya, mbl nya sangat bagus, bersih dan terawat, sdh di cek di auto 2000, semua masih ori dan tidak ada PR, secara odo masih 30rb, puas banget so far, rencana mau ganti oli aja, mau di nikmati dulu , terima kasih om2 semua buat saran dan masukannya. Nanti kalo sdh bosen mau di jual ganti xpander.
marama wrote: Tue Feb 27, 2018 10:12
Kalau bicara ANKI diesel apakah ad yg bisa meramal kedepannya bakal sekuat GNKI diesel ya peminat dan resale value 2nd nya?
ane rasa masih bakal kuat kalo satu persatu masalah berkurang