Daniel barus, (kalo gasalah) anaknya presdir pt sokonindo automobile, alexander barusliemivan86 wrote: Thu Apr 26, 2018 3:00Yang di review di autonetmagz.com itu kan punya nya sales atau apa nya gitu. Saya follow di Instagram nya, Daniel apa gitu, dia sudah pakai agak lama.. Mungkin yang itu ya...IGedeAmat wrote:Punya "orang dalem" kali om...vipere wrote: Thu Apr 26, 2018 2:00 Kemarin pagi ketemu yang pakai nih mobil persis di depan ane di cengkareng, tapi platnya bulan 2, berarti udah beli dari februari ?
bukannya launchingnya baru kemarin2 ya.
manager or direkturnya...
Yang saya ingat sih warna hitam..
DFSK Glory 580 - pesaing level CRV, Xtrail, CX 5
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 184
- Joined: Sun Aug 09, 2015 0:58
Re: DFSK Glory 580 - pesaing level CRV, Xtrail, CX 5
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 323
- Joined: Thu Jun 16, 2016 3:44
Re: DFSK Glory 580 - pesaing level CRV, Xtrail, CX 5
GM ini sering banget disebutin sama sales Wuling pas ada unit demo di kantor kemarincasabalancas wrote: Thu Apr 05, 2018 1:50 Iya, DFSK kelihatan kurang serius, padahal mungkin di China nya sana levelnya sudah seperti Grup Astra disini ya. Apalagi orang tidak tau siapakah induk perusahaannya. Kalau Wuling orang2 mungkin merasa aman karena masih cicitnya General Motors & di setiap video/iklan Brand Awarness nya mereka, mereka hampir selalu masukin logo GM.
nanya warranty, dijelasin dari GMnya dulu, "...kami bagian dari GM..."
nanya pabrik, dijelasin dari GM, nanya soal asuransi pun GM..

-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 476
- Joined: Tue Oct 30, 2012 8:48
Re: DFSK Glory 580 - pesaing level CRV, Xtrail, CX 5
Bisa dipasang power back donor ga ya?
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 476
- Joined: Tue Oct 30, 2012 8:48
Re: DFSK Glory 580 - pesaing level CRV, Xtrail, CX 5
Power back door maksudnya hehehehehebebeb
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 476
- Joined: Tue Oct 30, 2012 8:48
Re: DFSK Glory 580 - pesaing level CRV, Xtrail, CX 5
Dengan mesin 1.5 cvt non turbo apa cukup irit jika mobil dalam keadaan full 2 ton?
DFSK ada 4 tipe
1.8MT
1.5cvt
1.5.mt dan 1.5cvt turbo
DFSK ada 4 tipe
1.8MT
1.5cvt
1.5.mt dan 1.5cvt turbo
-
- Visitor
- Posts: 5
- Joined: Wed Mar 07, 2018 2:10
Re: DFSK Glory 580 - pesaing level CRV, Xtrail, CX 5
Disini sudah ada yang beli DFSK Glory 580 ? kasih review dong 

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 830
- Joined: Mon Sep 09, 2013 11:59
Re: DFSK Glory 580 - pesaing level CRV, Xtrail, CX 5
Barusan nonton review defesek om fitra di otodriver
Somehow kerasa ga nyaman om fitra bikin review
Apalagi pas segmen terakhir, antara takjub sama heran
Kayaknya tu kursi ga pake per atau per nya nyangkut
Gile 1.5l turbo ron 95 cuma 7.X kpl, lebih boros dari m135i ane
Ga sabar nunggu dari kubu sebelah nongol (tahun depan?)
Somehow kerasa ga nyaman om fitra bikin review

Apalagi pas segmen terakhir, antara takjub sama heran


Gile 1.5l turbo ron 95 cuma 7.X kpl, lebih boros dari m135i ane

Ga sabar nunggu dari kubu sebelah nongol (tahun depan?)
always believe something wonderful about to happen.......
oh my.....
oh my.....
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2599
- Joined: Wed Aug 16, 2017 8:07
- Location: Bali, Indonesia
- Daily Vehicle: ANPS+XpC
Re: DFSK Glory 580 - pesaing level CRV, Xtrail, CX 5
Mobil gak seperti hape atau elektronik yg sekali pakai buang, itu bagian susahnya utk merk cungkok main d otomotif, barang ratusan juta masalah’nya ini, semoga aja persaigan makin sengit toh konsumen diuntungkan, hehehehVicvic wrote: Thu Apr 26, 2018 3:31 Dulu hp cina di pandang sebelah mata sekarang sudah tidak lagi mudah2an dengan adanya merk2 dari cina ini menambah persaingan di dunia otomotif. Ujungnya kita sebagai konsumen yg diuntungkan dengan banyak pilihan dan harga semakin bersaing. Wuling dan dfsk cukup serius menurut saya karena mereka bangun pabrik dan bangun dealer sendiri tidak nebeng beda dengan merk2 cina sebelumnya.
https://otomotif.kompas.com/read/2018/0 ... erek-china
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 208
- Joined: Mon Jul 10, 2017 17:09
Re: DFSK Glory 580 - pesaing level CRV, Xtrail, CX 5
Betul om ini masalah waktu aja memang betul tidak bisa di bandingkan dengan hp dan elektronik tapi maksud saya dulu secara kualitas hp cina di pandang sebelah mata karena dianggap murah kualitas murahan tapi makin kesini kualitas hp cina makin berimbang dengan hp2 lain nya. Membangun kepercayaan memang tidak sebentar hanya waktu dan konsisten yg bisa membuktikanWinz wrote: Thu Aug 16, 2018 23:19Mobil gak seperti hape atau elektronik yg sekali pakai buang, itu bagian susahnya utk merk cungkok main d otomotif, barang ratusan juta masalah’nya ini, semoga aja persaigan makin sengit toh konsumen diuntungkan, hehehehVicvic wrote: Thu Apr 26, 2018 3:31 Dulu hp cina di pandang sebelah mata sekarang sudah tidak lagi mudah2an dengan adanya merk2 dari cina ini menambah persaingan di dunia otomotif. Ujungnya kita sebagai konsumen yg diuntungkan dengan banyak pilihan dan harga semakin bersaing. Wuling dan dfsk cukup serius menurut saya karena mereka bangun pabrik dan bangun dealer sendiri tidak nebeng beda dengan merk2 cina sebelumnya.
https://otomotif.kompas.com/read/2018/0 ... erek-china
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2733
- Joined: Wed Feb 08, 2012 11:57
- Location: Bekasi
- Daily Vehicle: 2021 Yamaha XSR
Re: DFSK Glory 580 - pesaing level CRV, Xtrail, CX 5
Cukup oke nih mobil pas nyoba duduk di giias
Nyoba2 mindahin tuas transmisi manualnya enak bgt
Lancar n presisi ga ada nyangkut
Menarik jg sih yg manual
Pengen TD sebenernya kemaren tapi salesnya kyk ogah2an gitu. Trus nanya2 diskon malah disuruh spk hari itu jg
Nyoba2 mindahin tuas transmisi manualnya enak bgt
Lancar n presisi ga ada nyangkut
Menarik jg sih yg manual
Pengen TD sebenernya kemaren tapi salesnya kyk ogah2an gitu. Trus nanya2 diskon malah disuruh spk hari itu jg
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2599
- Joined: Wed Aug 16, 2017 8:07
- Location: Bali, Indonesia
- Daily Vehicle: ANPS+XpC
Re: DFSK Glory 580 - pesaing level CRV, Xtrail, CX 5
sama hal'nya dengan LG (waktu itu Gold Star) dan Samsung di Tahun 90an, semua pandang sebelah mata, beda ma sekarang, tapi juga elektronik ma hape kan sudah mulai diacak2 merk cungkok, merk nippon nyungsep malah di dua pasar ini, cuma entah kenapa di Indo DM otomotif Koreya ini ga berkembang malah cenderung menurun di atas 2010an, padahal di Negara Barat bisa berkembang merekaVicvic wrote: Thu Aug 16, 2018 23:45Betul om ini masalah waktu aja memang betul tidak bisa di bandingkan dengan hp dan elektronik tapi maksud saya dulu secara kualitas hp cina di pandang sebelah mata karena dianggap murah kualitas murahan tapi makin kesini kualitas hp cina makin berimbang dengan hp2 lain nya. Membangun kepercayaan memang tidak sebentar hanya waktu dan konsisten yg bisa membuktikanWinz wrote: Thu Aug 16, 2018 23:19Mobil gak seperti hape atau elektronik yg sekali pakai buang, itu bagian susahnya utk merk cungkok main d otomotif, barang ratusan juta masalah’nya ini, semoga aja persaigan makin sengit toh konsumen diuntungkan, hehehehVicvic wrote: Thu Apr 26, 2018 3:31 Dulu hp cina di pandang sebelah mata sekarang sudah tidak lagi mudah2an dengan adanya merk2 dari cina ini menambah persaingan di dunia otomotif. Ujungnya kita sebagai konsumen yg diuntungkan dengan banyak pilihan dan harga semakin bersaing. Wuling dan dfsk cukup serius menurut saya karena mereka bangun pabrik dan bangun dealer sendiri tidak nebeng beda dengan merk2 cina sebelumnya.
https://otomotif.kompas.com/read/2018/0 ... erek-china

-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 407
- Joined: Thu Sep 29, 2016 11:10
- Location: Sleman
Re: DFSK Glory 580 - pesaing level CRV, Xtrail, CX 5
iya baru kali ini liat review fitra yang terlihat nggak mau malu maluin mobilnya, main amanbatumakam wrote: Thu Aug 16, 2018 17:15 Barusan nonton review defesek om fitra di otodriver
Somehow kerasa ga nyaman om fitra bikin review
Apalagi pas segmen terakhir, antara takjub sama heranKayaknya tu kursi ga pake per atau per nya nyangkut
![]()
Gile 1.5l turbo ron 95 cuma 7.X kpl, lebih boros dari m135i ane
Ga sabar nunggu dari kubu sebelah nongol (tahun depan?)

kita tunggu saja review dari yang lain, tapi sepertinya kok tidak bisa berharap banyak

Si ego certiorem faciam, mihi tu delendus eris
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1510
- Joined: Sat Aug 16, 2014 4:39
Re: DFSK Glory 580 - pesaing level CRV, Xtrail, CX 5
Kalau saya jadi bagian dari Defesek ya itu udah cukup malu2in seh.. Meski disampaikan secara halus sm Om Fitradizco wrote: Fri Aug 17, 2018 1:19iya baru kali ini liat review fitra yang terlihat nggak mau malu maluin mobilnya, main amanbatumakam wrote: Thu Aug 16, 2018 17:15 Barusan nonton review defesek om fitra di otodriver
Somehow kerasa ga nyaman om fitra bikin review
Apalagi pas segmen terakhir, antara takjub sama heranKayaknya tu kursi ga pake per atau per nya nyangkut
![]()
Gile 1.5l turbo ron 95 cuma 7.X kpl, lebih boros dari m135i ane
Ga sabar nunggu dari kubu sebelah nongol (tahun depan?)![]()
kita tunggu saja review dari yang lain, tapi sepertinya kok tidak bisa berharap banyak![]()
1. BBM mesin 1500 turbo tapi ga irit.
2. CVT lemot, sampai bilang kalau nanjak digas aja, sabar aja biar mobil naik perlahan sampai dapat tenaga

3. Kursi sampai begitu naikkan dari posisi kelipat.
4. False alarm dari sabuk pengaman sama kamera parkir, pengen canggih jadi ribet.
5. Desain yang mudah dilupakan
Tapi buat saya yang paling concern ya soal desain, ga se bagus si wuling, apalagi frame atapnya yang kelihatan tebal, dilihat dari samping aneh dan ga enak dilihat.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 729
- Joined: Thu Jan 21, 2016 11:01
- Location: Semarang
Re: DFSK Glory 580 - pesaing level CRV, Xtrail, CX 5
Kecuali ntar ada aturan baru dari pemerintah.... Mobil maximal misal 10-15 tahun, diatas itu pilih di-scrap junk yard, atau bayar pajak lebih mahal daripada mobil baru....Winz wrote:Mobil gak seperti hape atau elektronik yg sekali pakai buang, itu bagian susahnya utk merk cungkok main d otomotif, barang ratusan juta masalah’nya ini, semoga aja persaigan makin sengit toh konsumen diuntungkan, hehehehVicvic wrote: Thu Apr 26, 2018 3:31 Dulu hp cina di pandang sebelah mata sekarang sudah tidak lagi mudah2an dengan adanya merk2 dari cina ini menambah persaingan di dunia otomotif. Ujungnya kita sebagai konsumen yg diuntungkan dengan banyak pilihan dan harga semakin bersaing. Wuling dan dfsk cukup serius menurut saya karena mereka bangun pabrik dan bangun dealer sendiri tidak nebeng beda dengan merk2 cina sebelumnya.
https://otomotif.kompas.com/read/2018/0 ... erek-china
Barulah pasar bisa geser
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2599
- Joined: Wed Aug 16, 2017 8:07
- Location: Bali, Indonesia
- Daily Vehicle: ANPS+XpC
Re: DFSK Glory 580 - pesaing level CRV, Xtrail, CX 5
Klo begitu bisa nangis pemilik hardtop atau mobil antik lainnya macam vw kodok, wkwkwk, secara ini mobil2 ga jelas harga secondnya, kadang tinggi bgt kadang rendah bgt :sKoddy wrote: Fri Aug 17, 2018 2:23Kecuali ntar ada aturan baru dari pemerintah.... Mobil maximal misal 10-15 tahun, diatas itu pilih di-scrap junk yard, atau bayar pajak lebih mahal daripada mobil baru....Winz wrote:Mobil gak seperti hape atau elektronik yg sekali pakai buang, itu bagian susahnya utk merk cungkok main d otomotif, barang ratusan juta masalah’nya ini, semoga aja persaigan makin sengit toh konsumen diuntungkan, hehehehVicvic wrote: Thu Apr 26, 2018 3:31 Dulu hp cina di pandang sebelah mata sekarang sudah tidak lagi mudah2an dengan adanya merk2 dari cina ini menambah persaingan di dunia otomotif. Ujungnya kita sebagai konsumen yg diuntungkan dengan banyak pilihan dan harga semakin bersaing. Wuling dan dfsk cukup serius menurut saya karena mereka bangun pabrik dan bangun dealer sendiri tidak nebeng beda dengan merk2 cina sebelumnya.
https://otomotif.kompas.com/read/2018/0 ... erek-china
Barulah pasar bisa geser
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 208
- Joined: Mon Jul 10, 2017 17:09
Re: DFSK Glory 580 - pesaing level CRV, Xtrail, CX 5
Kalo saya liat dfsk ngk seserius wuling. Dealernya ngk keliatan wkwkwk
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1705
- Joined: Sat Apr 26, 2014 4:42
Re: DFSK Glory 580 - pesaing level CRV, Xtrail, CX 5
Disini impor dari korea sih jd pajak impornya mahal beda klo inpor dr ASEAN, mudah2an aja pilih bikin pabrik disiniWinz wrote: Fri Aug 17, 2018 0:27sama hal'nya dengan LG (waktu itu Gold Star) dan Samsung di Tahun 90an, semua pandang sebelah mata, beda ma sekarang, tapi juga elektronik ma hape kan sudah mulai diacak2 merk cungkok, merk nippon nyungsep malah di dua pasar ini, cuma entah kenapa di Indo DM otomotif Koreya ini ga berkembang malah cenderung menurun di atas 2010an, padahal di Negara Barat bisa berkembang merekaVicvic wrote: Thu Aug 16, 2018 23:45Betul om ini masalah waktu aja memang betul tidak bisa di bandingkan dengan hp dan elektronik tapi maksud saya dulu secara kualitas hp cina di pandang sebelah mata karena dianggap murah kualitas murahan tapi makin kesini kualitas hp cina makin berimbang dengan hp2 lain nya. Membangun kepercayaan memang tidak sebentar hanya waktu dan konsisten yg bisa membuktikanWinz wrote: Thu Aug 16, 2018 23:19
Mobil gak seperti hape atau elektronik yg sekali pakai buang, itu bagian susahnya utk merk cungkok main d otomotif, barang ratusan juta masalah’nya ini, semoga aja persaigan makin sengit toh konsumen diuntungkan, heheheh![]()
Big Displacement V engine enthusiast:
V8: 1UR-FSE{|}8AT
V6: 2GR-FE{|}6AT
V6: G6DF{|}6AT
Eco Mode
DDiS 1.3
1NR-VE
K10C
V8: 1UR-FSE{|}8AT
V6: 2GR-FE{|}6AT
V6: G6DF{|}6AT
Eco Mode
DDiS 1.3
1NR-VE
K10C
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2599
- Joined: Wed Aug 16, 2017 8:07
- Location: Bali, Indonesia
- Daily Vehicle: ANPS+XpC
Re: DFSK Glory 580 - pesaing level CRV, Xtrail, CX 5
Sijuki dari indihe sama matsuda dari nippon harga bisa bersaing dengan fitur yang kaya, malah sijuki yg dari indihe lebih masuk akal fitur2nya daripada yg ckd lokallemonadelovers wrote: Fri Aug 17, 2018 3:36Disini impor dari korea sih jd pajak impornya mahal beda klo inpor dr ASEAN, mudah2an aja pilih bikin pabrik disiniWinz wrote: Fri Aug 17, 2018 0:27sama hal'nya dengan LG (waktu itu Gold Star) dan Samsung di Tahun 90an, semua pandang sebelah mata, beda ma sekarang, tapi juga elektronik ma hape kan sudah mulai diacak2 merk cungkok, merk nippon nyungsep malah di dua pasar ini, cuma entah kenapa di Indo DM otomotif Koreya ini ga berkembang malah cenderung menurun di atas 2010an, padahal di Negara Barat bisa berkembang merekaVicvic wrote: Thu Aug 16, 2018 23:45
Betul om ini masalah waktu aja memang betul tidak bisa di bandingkan dengan hp dan elektronik tapi maksud saya dulu secara kualitas hp cina di pandang sebelah mata karena dianggap murah kualitas murahan tapi makin kesini kualitas hp cina makin berimbang dengan hp2 lain nya. Membangun kepercayaan memang tidak sebentar hanya waktu dan konsisten yg bisa membuktikan![]()

-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 25
- Joined: Mon Jan 11, 2016 2:47
Re: DFSK Glory 580 - pesaing level CRV, Xtrail, CX 5
Lumayan tertarik sama harga & spek nya, jadi iseng2 gugel:
东风 (dongfeng) 小康 (siaokang=sokon) 580 问题 (problem).
Nemu situs yg nulis masalah2 nya:
http://m.xiaozhu2.com/news/tt1362983.html
Terjemahan dari gugel, potong sana-sini biar gak kepanjangan, nama di Tiongkok bukan Glory tapi "Pemandangan":
* * * * * * * * *
Dongfeng "pemandangan" 580, di belakang pemandangan adalah air mata sang empunya.
10 April 2018 ...
Suara tidak normal, jitter. Selama mengemudi normal, bodi, sasis, jendela, dan bahkan gearbox tidak teridentifikasi ....
... kecepatan mesin mencapai sekitar 1500 rpm, kompartemen mesin akan terguncang dan kebisingan ...
Remnya lunak. ... menghasilkan jarak pengereman yang terlalu panjang.
Konsumsi bahan bakarnya tinggi....
... mobil dibeli pada bulan Juni tahun lalu, tahun ini ... dan badan mobil mulai berkarat.
* * * * * * * * *
Kalau betul rem nya kurang pakem, itu bisa jadi masalah serius karena kaitannya dgn keselamatan.
东风 (dongfeng) 小康 (siaokang=sokon) 580 问题 (problem).
Nemu situs yg nulis masalah2 nya:
http://m.xiaozhu2.com/news/tt1362983.html
Terjemahan dari gugel, potong sana-sini biar gak kepanjangan, nama di Tiongkok bukan Glory tapi "Pemandangan":
* * * * * * * * *
Dongfeng "pemandangan" 580, di belakang pemandangan adalah air mata sang empunya.
10 April 2018 ...
Suara tidak normal, jitter. Selama mengemudi normal, bodi, sasis, jendela, dan bahkan gearbox tidak teridentifikasi ....
... kecepatan mesin mencapai sekitar 1500 rpm, kompartemen mesin akan terguncang dan kebisingan ...
Remnya lunak. ... menghasilkan jarak pengereman yang terlalu panjang.
Konsumsi bahan bakarnya tinggi....
... mobil dibeli pada bulan Juni tahun lalu, tahun ini ... dan badan mobil mulai berkarat.
* * * * * * * * *
Kalau betul rem nya kurang pakem, itu bisa jadi masalah serius karena kaitannya dgn keselamatan.
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 136
- Joined: Mon Jan 05, 2009 13:43
- Location: Jkt
- Daily Vehicle: Anki Q_W221
Re: DFSK Glory 580 - pesaing level CRV, Xtrail, CX 5
Saya test drive glory 580 1.5 turbo cvt... hmmh... transmisinya berasa power loss nya besar sekali. Saya coba berhenti di tanjakan di track test drive giias pas mau jalan kembali dari tanjakan yg menurut sy gak terlalu curam berasa berat sekali dan seperti nggak kuat nanjak. Tapi akhirnya tetap bisa nanjak tapi dengan susah payah dan mesin menggerung. Pas lewatin patahan jalan (di track test drive giias ada seperti saluran kecil yg gak ada tutupnya) rack steernya berasa gak solid (langsung keinget alphard di rumah) hahaha. Sisanya menurut saya oke seperti suspensinya cukup lembut, joknya dan posisi mengemudi cukup oke.
-
- SM Specialist
- Posts: 2794
- Joined: Wed Nov 18, 2009 4:14
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: 2020 All New Xpander Pickup
Re: DFSK Glory 580 - pesaing level CRV, Xtrail, CX 5
Let's hope the durability and brand existance ttp ada. Sehingga menghindari merk ini berubah singkatannya (misalnya : danc*k fu*king sh*t kon**l).
FWD + FWD + 4WD + 4WD = 

-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 327
- Joined: Sun Feb 28, 2016 1:28
Re: DFSK Glory 580 - pesaing level CRV, Xtrail, CX 5
Kalo tetep ngotot produk 1 itu g yakin sih tetep bisa jaga eksitensi, barangnya g gt jual, d segmentasi itu ada hrv yg all rounder n ini produk yg menang banyak d banding hrv cuma +2 seater, n kl orang bener pengen nambah jd 7 seater, uang mepet 300jt pasti lari k anki, jauh lebih prestis toh dia boros2 juga. Kalo si cortez sih sekilas terlihat lebih mewah dr anki yg low trim dan harganya jg jauh, 250an.
Tertawalah sebelum tertawa itu dilarang
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1327
- Joined: Mon Apr 20, 2009 6:17
Re: DFSK Glory 580 - pesaing level CRV, Xtrail, CX 5
b8099ok wrote: Fri Aug 17, 2018 10:05 Let's hope the durability and brand existance ttp ada. Sehingga menghindari merk ini berubah singkatannya (misalnya : danc*k fu*king sh*t kon**l).



wah momod omongannya.

-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 124
- Joined: Wed Apr 18, 2018 14:05
- Location: Jakarta
Re: DFSK Glory 580 - pesaing level CRV, Xtrail, CX 5
3 hari ini udah beberapa kali liat si glory 580 ini dijalanan
Platnya 06.23 dan. 07.23 kalo malem dari belakang lampunya lumayan keren juga
Platnya 06.23 dan. 07.23 kalo malem dari belakang lampunya lumayan keren juga
Cars more than just a tools to some 

-
- SM Specialist
- Posts: 16692
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: DFSK Glory 580 - pesaing level CRV, Xtrail, CX 5
Yup, dari awal review mas Fitra udah gak enak ngomongnya...Pugman wrote: Fri Aug 17, 2018 2:22
Kalau saya jadi bagian dari Defesek ya itu udah cukup malu2in seh.. Meski disampaikan secara halus sm Om Fitra
1. BBM mesin 1500 turbo tapi ga irit.
2. CVT lemot, sampai bilang kalau nanjak digas aja, sabar aja biar mobil naik perlahan sampai dapat tenaga
![]()
3. Kursi sampai begitu naikkan dari posisi kelipat.
4. False alarm dari sabuk pengaman sama kamera parkir, pengen canggih jadi ribet.
5. Desain yang mudah dilupakan
Tapi buat saya yang paling concern ya soal desain, ga se bagus si wuling, apalagi frame atapnya yang kelihatan tebal, dilihat dari samping aneh dan ga enak dilihat.

"namanya ribet, desainnya gak outstanding, gak berkarakter"... waktu nyetir juga kayak ogah-ogahan

dan dari kebanyakan review lokal maupun orang awam coba, jarang ada yang positif soal mesin dan transmisinya...

soal desain... Jujur si saya ngerasa di beberapa angle Cortez juga agak aneh, terutama di bagian wheel arch nya... tapi Defesek ini lebih banyak design cue aneh nya... mungkin Tiongkok perlu "ngebajak" senior chief designer Eropa macem duo korea... krn duo korea juga gitu kan, habis ngebajak desainer eropa baru bentuknya jadi bener...
Sebelumnya mah plintat plintut gak jelas ... KIA era pre-tiger nose gak jelas desainnya. Hyundai mendingan sih Trajet dan Accent sejak generasi Verna meskipun boring juga, SantaFe CM gen 2 juga kayak ikan kembung... Tucson dan SantaFe first gen juga kayak kodok mukanya...
Maaf nih buat penggemar Wuling atau DFSK, even ANKI yang desainnya sama-sama plintat plintut wheel archnya keliatan lebih berotot ketimbang Cortez atau Glory 580... jd lebih enak diliat.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7