Kelemahan sebuah brand yang ada di semua lineup?
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 7653
- Joined: Fri Dec 07, 2012 3:22
Re: Kelemahan sebuah brand yang ada di semua lineup?
ya krn itu di indo tiap process (ckd kit importing, doc processing, engine building, vendorship, ckd assembly, delivery n retailing) splitted into multi local legal entity (perseroan terbatas yg beda beda)spy kalo ada liability yg kena cuma entity in default
pdhl yg punya ya dia juga cuma level of ownership nya dibuat beda n ini hal yg tdk bole di jpn n 1st world states lainnya tapi krn mrk under indo laws ya lepas dr obedience itu
pdhl yg punya ya dia juga cuma level of ownership nya dibuat beda n ini hal yg tdk bole di jpn n 1st world states lainnya tapi krn mrk under indo laws ya lepas dr obedience itu
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1221
- Joined: Tue Nov 15, 2016 5:22
- Location: Tangerang
- Daily Vehicle: Mazda 2
Re: Kelemahan sebuah brand yang ada di semua lineup?
sijuki CKD biasanya yang begini, atau yang tadinya CBU terus FL jadi CKD.wekweks wrote: Wed Jan 17, 2018 3:33 Untuk sizuka... Umumnya blg pas fl malah downgrade... Yg scross ini apa termasuk salah1 korbannya ya??
Tertarik nih ma scross fl
S-cross untungnya CBU jadi gak downgrade, malah upgrade makin caem

yg saya takutin downgrade sebenernya ignis, bau2nya kalo di CKD ada yg downgrade nih. skrg aja yg di exploit malah tipe GL instead of GX

P5-VPS | L15Z5 | MR20DD | 2AR-FE
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 37
- Joined: Sun Feb 26, 2017 0:46
- Location: Makassar
- Daily Vehicle: Jazz
Re: Kelemahan sebuah brand yang ada di semua lineup?
Benar om NR, dan ini bukan hanya di bidang otomotif, banyak yg bangun mall, hotel. Pabrik batu bata, kontruksi, semen, finance punya dia semua, meski beda2 PT. Om NR mungkin tahu kalau bidang perbankan juga banyak yg begitu? (maaf keluar topic) just curious..newrubble wrote:ya krn itu di indo tiap process (ckd kit importing, doc processing, engine building, vendorship, ckd assembly, delivery n retailing) splitted into multi local legal entity (perseroan terbatas yg beda beda)spy kalo ada liability yg kena cuma entity in default
pdhl yg punya ya dia juga cuma level of ownership nya dibuat beda n ini hal yg tdk bole di jpn n 1st world states lainnya tapi krn mrk under indo laws ya lepas dr obedience itu
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 474
- Joined: Tue Oct 25, 2016 0:53
- Daily Vehicle: Sepeda + Bus TJ + 3NR-VE
Re: Kelemahan sebuah brand yang ada di semua lineup?
S-cross FL?adrevolution wrote: Tue Jan 23, 2018 5:41sijuki CKD biasanya yang begini, atau yang tadinya CBU terus FL jadi CKD.wekweks wrote: Wed Jan 17, 2018 3:33 Untuk sizuka... Umumnya blg pas fl malah downgrade... Yg scross ini apa termasuk salah1 korbannya ya??
Tertarik nih ma scross fl
S-cross untungnya CBU jadi gak downgrade, malah upgrade makin caem
yg saya takutin downgrade sebenernya ignis, bau2nya kalo di CKD ada yg downgrade nih. skrg aja yg di exploit malah tipe GL instead of GX![]()
Sepertinya ada yg di downgrade deh.
Sunrupnya ga ada.
*terakhir pas cek di SBT pulo gadung, dan tanya apa ada unit yg masih pake Sunrup
Daily : 78KW 2NR-VE CVT or Bus TJ+Comuterline
Weekend : 150kW M271DE 7AT
Occasional : 75kW 1.6BGU MT | 89kW 1ZZ-FE MT | 132kW K24Z 5AT
Weekend : 150kW M271DE 7AT
Occasional : 75kW 1.6BGU MT | 89kW 1ZZ-FE MT | 132kW K24Z 5AT
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 763
- Joined: Sat Dec 08, 2012 10:14
Re: Kelemahan sebuah brand yang ada di semua lineup?
baru tau malah s-cross ada yg pake sunroof. Ga bisa digeneralisasi si setelah fl suzuki downgrade atau upgrade. Inget sx4 yg gen pertama jd ckd malah dpt rem cakram 4 roda, bq rasanya ga berubah. Klo swift ya jelas bgt begitu ckd malah downgrade. Baleno next-g n aerio jg downgrade parah interiornya setelah fl. Beda lagi escudo sq, setelah fl interiornya jd lebih cakep. Begitu jg spalsh, ada nambah fitur dikit lah, paling berasa spion elektriknya. Klo ignis ntar ckd rasanya ga ngaruh ke bq ya, soalnya yg skrg aja cbu india yg bq nya ga lebih bagus dari yg ckd.gadjahalphien wrote: Tue Jan 23, 2018 7:34S-cross FL?adrevolution wrote: Tue Jan 23, 2018 5:41sijuki CKD biasanya yang begini, atau yang tadinya CBU terus FL jadi CKD.wekweks wrote: Wed Jan 17, 2018 3:33 Untuk sizuka... Umumnya blg pas fl malah downgrade... Yg scross ini apa termasuk salah1 korbannya ya??
Tertarik nih ma scross fl
S-cross untungnya CBU jadi gak downgrade, malah upgrade makin caem
yg saya takutin downgrade sebenernya ignis, bau2nya kalo di CKD ada yg downgrade nih. skrg aja yg di exploit malah tipe GL instead of GX![]()
Sepertinya ada yg di downgrade deh.
Sunrupnya ga ada.
*terakhir pas cek di SBT pulo gadung, dan tanya apa ada unit yg masih pake Sunrup
If you can't stop thinking about it...buy it!!!
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 474
- Joined: Tue Oct 25, 2016 0:53
- Daily Vehicle: Sepeda + Bus TJ + 3NR-VE
Re: Kelemahan sebuah brand yang ada di semua lineup?
Saya ingetnya ada sunrup pas lihat S cross di giias 2016 om.Harchi wrote: Tue Jan 23, 2018 8:24baru tau malah s-cross ada yg pake sunroof. Ga bisa digeneralisasi si setelah fl suzuki downgrade atau upgrade. Inget sx4 yg gen pertama jd ckd malah dpt rem cakram 4 roda, bq rasanya ga berubah. Klo swift ya jelas bgt begitu ckd malah downgrade. Baleno next-g n aerio jg downgrade parah interiornya setelah fl. Beda lagi escudo sq, setelah fl interiornya jd lebih cakep. Begitu jg spalsh, ada nambah fitur dikit lah, paling berasa spion elektriknya. Klo ignis ntar ckd rasanya ga ngaruh ke bq ya, soalnya yg skrg aja cbu india yg bq nya ga lebih bagus dari yg ckd.gadjahalphien wrote: Tue Jan 23, 2018 7:34S-cross FL?adrevolution wrote: Tue Jan 23, 2018 5:41
sijuki CKD biasanya yang begini, atau yang tadinya CBU terus FL jadi CKD.
S-cross untungnya CBU jadi gak downgrade, malah upgrade makin caem
yg saya takutin downgrade sebenernya ignis, bau2nya kalo di CKD ada yg downgrade nih. skrg aja yg di exploit malah tipe GL instead of GX![]()
Sepertinya ada yg di downgrade deh.
Sunrupnya ga ada.
*terakhir pas cek di SBT pulo gadung, dan tanya apa ada unit yg masih pake Sunrup
Daily : 78KW 2NR-VE CVT or Bus TJ+Comuterline
Weekend : 150kW M271DE 7AT
Occasional : 75kW 1.6BGU MT | 89kW 1ZZ-FE MT | 132kW K24Z 5AT
Weekend : 150kW M271DE 7AT
Occasional : 75kW 1.6BGU MT | 89kW 1ZZ-FE MT | 132kW K24Z 5AT
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 7653
- Joined: Fri Dec 07, 2012 3:22
Re: Kelemahan sebuah brand yang ada di semua lineup?
ya biar 1 per 1 punya compliance level beda beda ..... tdk smua jadi budak central bank yg kerjanya byk-an tidur n main portfolio investmentexitindonesia wrote: Tue Jan 23, 2018 7:23 Benar om NR, dan ini bukan hanya di bidang otomotif, banyak yg bangun mall, hotel. Pabrik batu bata, kontruksi, semen, finance punya dia semua, meski beda2 PT. Om NR mungkin tahu kalau bidang perbankan juga banyak yg begitu? (maaf keluar topic) just curious..
ada securities (yg hrs nya bs jadi 1 dgn bagian treasury) ada finance coy yg hrs nya bs jadi 1 dgn consummer loan dan byk lg
inti nya byk yg ambil dr kantong kiri u taruh di kantong kanan
tapi itu business character in high risk states
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1312
- Joined: Wed Nov 02, 2016 1:59
Re: Kelemahan sebuah brand yang ada di semua lineup?
Beruntung GD3 aku lahir di awal masa kejayaan Honda di tahun 2005ChZ wrote: Fri Jan 20, 2017 4:26H tegak... Paling ruarrrrrrrr binasa kacau soal QC... Lepel LCGC sampe setengah milyar... Ga ada yang bener... apalagi produk CKD nya... Brio Mobilio BRV HRV CRV semua kena issue... Sebetulnya QC Ahon kacau itu uda lagu lama sih... Cuma skr yang beli makin banyak jadi makin terekspos. Dulu punya GE8 juga plastik di bawah column steer bisa lepas padahal umur setaon odo 10k... Skrg penurunan? Ga jg... sama aja. Cuma yg komplen lebih banyak dan yang koar-koar makin hebat. "Bungkus" nya kacau... "dalem" nya oke...alicevamps wrote: Fri Jan 20, 2017 3:30 Toyota: model ngebosenin, bahkan yg furistik kayak sienta ama chz aja bosen dlm hitungan bbrp kali liat
Suzuki: tuas transmisi manual sering mental balik ke netral, pernah pake di swift st, escudo xl7 manual ama grand vitara manual, biasanya di gigi 3
Daihatsu jadul: sering overheat, dulu waktu masih kecil papa punya classy n taruna begitu
Selama 13 tahun sampai saat ini masih belum ada rattle, di luar masalah klasik di NVH dan kaki-kaki dan mounting yang agak ringkih
Masa 2000-an adalah masa keemasan Honda dgn line up; Jazz, Stream, Civic FD, Accord dan Odyssey 3rd generation yang sophisticated
Tapi Honda tetaplah Honda ... selalu nga-ngenin dan ditunggu-tunggu R&D selanjutnya ...
In fact, Honda adalah penguasa di kelas 1500 cc ... di saat Toyota "menyerah" dengan mesin 1NZ-FE (too bad), Nissan (renault) ngelitik di HR15DE, Suzuki stagnan dan boros di M15A tapi Honda semakin advance di mesin L15 dengan i-VTEC, DOHC, Earth Dream, ... what's next ???
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4358
- Joined: Mon Mar 26, 2007 8:16
Re: Kelemahan sebuah brand yang ada di semua lineup?
ya karena ahond ga punya stok mesin sebanyak yoyotaOr4cle wrote: Tue Jan 23, 2018 10:38 In fact, Honda adalah penguasa di kelas 1500 cc ... di saat Toyota "menyerah" dengan mesin 1NZ-FE (too bad), Nissan (renault) ngelitik di HR15DE, Suzuki stagnan dan boros di M15A tapi Honda semakin advance di mesin L15 dengan i-VTEC, DOHC, Earth Dream, ... what's next ???

-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 547
- Joined: Sat Dec 19, 2015 16:14
Re: Kelemahan sebuah brand yang ada di semua lineup?
Honda : bunyi2 d semua sisi 
Toyota : ga ada nyaman2 nya sama sekali ( khusus mobil jenis innova ke bawah )
Suzuki : samasekali ga kepikir mau beli
Mitsu : pengen nyoba tapi belum kepikir
Nissan : pengalaman buruk kopling
Ford : steer bunyi2..selebihnya enak
Mazda : baru kepikir pengen nyoba tp denger sodara blg spareparts susah jdi bimbang
Sekian dl dr ane
Toyota : ga ada nyaman2 nya sama sekali ( khusus mobil jenis innova ke bawah )
Suzuki : samasekali ga kepikir mau beli
Mitsu : pengen nyoba tapi belum kepikir
Nissan : pengalaman buruk kopling
Ford : steer bunyi2..selebihnya enak
Mazda : baru kepikir pengen nyoba tp denger sodara blg spareparts susah jdi bimbang
Sekian dl dr ane
-
- SM Specialist
- Posts: 16673
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Kelemahan sebuah brand yang ada di semua lineup?
Or4cle wrote: Tue Jan 23, 2018 10:38
Beruntung GD3 aku lahir di awal masa kejayaan Honda di tahun 2005
Selama 13 tahun sampai saat ini masih belum ada rattle, di luar masalah klasik di NVH dan kaki-kaki dan mounting yang agak ringkih
Masa 2000-an adalah masa keemasan Honda dgn line up; Jazz, Stream, Civic FD, Accord dan Odyssey 3rd generation yang sophisticated
Tapi Honda tetaplah Honda ... selalu nga-ngenin dan ditunggu-tunggu R&D selanjutnya ...
In fact, Honda adalah penguasa di kelas 1500 cc ... di saat Toyota "menyerah" dengan mesin 1NZ-FE (too bad), Nissan (renault) ngelitik di HR15DE, Suzuki stagnan dan boros di M15A tapi Honda semakin advance di mesin L15 dengan i-VTEC, DOHC, Earth Dream, ... what's next ???
Honda pengembangannya gradual... L15 dari i-DSI dan VTEC, naik ke i-VTEC, naik lagi ke DOHC i-VTEC dan VTEC Turbo. Bedanya sama 1NZ kan stagnan dari jaman Vios generasi pertama sampe discontinue ya teknologinya begitu dan tenaganya segitu aja. Metiknya dari jaman Vios jadul itu juga tetep 4 speed. NR ni kayaknya juga terlalu prioritize ke efficiency ... tenaganya loyo amat.kunaskun wrote: Tue Jan 23, 2018 12:13
ya karena ahond ga punya stok mesin sebanyak yoyotamakanya itu enjin L15 dikulik abis2an, dihitung2 umurnya kayanya lebih lama dari the legendary 1nz-fe
Mitsubishi juga ngelakuin yang sama di 4D56 engine. Klo mau tua-tuaan 4D56 nya Mitsubishi lebih tua sih... dari L300 sampe Pajero Sport Dakar old model... Pengembangannya juga gradual dari N/A konvensional, CRD non-VGT (Exceed), dan CRD VGT (Dakar). L15 sih gak ada apa-apanya sama 4D56

1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4358
- Joined: Mon Mar 26, 2007 8:16
Re: Kelemahan sebuah brand yang ada di semua lineup?
iya NR family emang dikulik buat eco2an di negara2 berkembangChZ wrote: Tue Jan 23, 2018 12:58
Honda pengembangannya gradual... L15 dari i-DSI dan VTEC, naik ke i-VTEC, naik lagi ke DOHC i-VTEC dan VTEC Turbo. Bedanya sama 1NZ kan stagnan dari jaman Vios generasi pertama sampe discontinue ya teknologinya begitu dan tenaganya segitu aja. Metiknya dari jaman Vios jadul itu juga tetep 4 speed. NR ni kayaknya juga terlalu prioritize ke efficiency ... tenaganya loyo amat.

eh iya ya, itu super old 4d56Mitsubishi juga ngelakuin yang sama di 4D56 engine. Klo mau tua-tuaan 4D56 nya Mitsubishi lebih tua sih... dari L300 sampe Pajero Sport Dakar old model... Pengembangannya juga gradual dari N/A konvensional, CRD non-VGT (Exceed), dan CRD VGT (Dakar). L15 sih gak ada apa-apanya sama 4D56![]()
