Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
ChZ wrote:APM Indonesia soalnya gak percaya diri dengan produknya sendiri... Kita sulit mau caci kejam-kejam...
Bukti APM Indonesia gak percaya diri sama produknya? Noh media sebelah review uda kya iklan selipan.
Kalo percaya diri, mw review di luar ngomong ampas lah apa lah... Ya diemin aja kalo kenyataannya memang demikian... Toh namanya ulasan pasti unsur subyektif pasti ada. Anggap itu sebuah kritikan/masukan.
Tapi di sisi lain, sebagai media juga jangan terlalu kejam ngasih kritik, well, kita budaya Timur, masih mengutamakan sopan santun...
Jangan ngarep caci-maki ala TopGear... Di luar APM ga brani sama media... Perlindungan konsumen juga jalan... Disini media yang takut sama APM...
Yes right
kebetulan krn ane mengamati dr dekat bagaimana kasus Dug dug tuut ini sejak dr awal Okt hingga hari ini, ane jadi paham mana aja media2 yang
- Cukup objektif
- Tengah2
- Lebih pro ke APM
saya dan bbrp rekan udah pernah ngalamin "jebakan" berupa ajakan diskusi dr sebuah media tertentu, waktu ngajak si media tsb kesannya Pro banget thd user, bilangnya "kita gak mau ajak pihak APM, spy netral". Dan mrk ajak seorang pemilik bengkel terkenal dlm diskusi tsb utk meberikan analisa2
selama diskusi kita membahas hal2 yg riil ,krn user2 yg beri kesaksian
saat tuh majalah terbit.......elelelelele......banyak hal2 penting gak ditulis / banyak nulis statement2 APM dan kesaksian2 yg dilaporkan user2 terkesan dimentahkan oleh mereka
Cape deee
Eniwei kita appreciate media2 yg masi cukup objektip
In my humble opinion, pertama kali baca review ini spt baca artikelnya a*t*b*ld
Tapi akhirnya nyadar kalo itu hanyalah pandangan subyektif saya terhadap pandangan subyektif TS terhadap venturer, yang kecampur sama pandangan subyektif saya terhadap venturer tsb....bingung kan
Anyway, nice review om ditunggu video yg heykers krn ternyata akhir2 ini cukup sering terlihat di jalan, padahal pandangan subyektif saya nggak suka bentuknya
* yang namanya subyektif nggak pernah betul 100% atau salah 100%, yg penting kita enjoy dengan subyektifitas kita dan bisa menghargai subyektifitas orang lain
Btw opini thd sebuah mobil ya kalo mau diperluas dr sisi user :
Bagaimana rasanya jadi user yg udah ngumpulin duit setengah mati dan bayar 340 / 380 / 423 / 490 jt tetapi bukan kepuasan yg didapat malah harus bolak balik BeRes......sampai hrs izin dr kantor
Betul mmg klaim2 nya free, tapi waktu yg terbuang......gak bisa digantikan
Saya rasa itu bukanlah hal yg menyenangkan yah
Well, semoga hal ini menjadi yg pertama dan terakhir kalinya utk merek tsb dan amit amit......jangan sampai terjadi di merek lain
Next year : Innova Kromturer Sportipu
Bodykit full chrome, pelg chrome, kalo bisa catnya sekalian di kromin, drpd susah" nambah krom sana sini
Kan more krom = more hp, bisa tembus brp hp tuh kalo full krom
haristk7 wrote: Thu Jan 19, 2017 11:19
gileee harganya 440jt rupiah, dulu Camry 2.4G XV40 harganya juga sekitar segitu..
makin lama mobil makin naik terus ya harganya...tinggal nunggu Innova seharga BMW 320i F30 aja ini mah
Nanti zaman kita uda usia 50an mungkin harga Innova 800juta... Kek singapur aja lama-lama...
Orang yang uda ngerasain krismon dulu mungkin bakal kaget harga Kijang yang dulu puluhan juta skrg uda 440juta... BMW jaman sebelum krismon aja ga sampe segini
chris, dulu eyang gw jaman taun 97 beli kijang kapsul lgx bensin di harga sekitar 45an jt.. sekarang venturer harga 440an jt sih udah naik 10x lipat lah yaa dalam kurun waktu 20 taun hahahah
haristk7 wrote: Thu Jan 19, 2017 11:19
gileee harganya 440jt rupiah, dulu Camry 2.4G XV40 harganya juga sekitar segitu..
makin lama mobil makin naik terus ya harganya...tinggal nunggu Innova seharga BMW 320i F30 aja ini mah
Nanti zaman kita uda usia 50an mungkin harga Innova 800juta... Kek singapur aja lama-lama...
Orang yang uda ngerasain krismon dulu mungkin bakal kaget harga Kijang yang dulu puluhan juta skrg uda 440juta... BMW jaman sebelum krismon aja ga sampe segini
chris, dulu eyang gw jaman taun 97 beli kijang kapsul lgx bensin di harga sekitar 45an jt.. sekarang venturer harga 440an jt sih udah naik 10x lipat lah yaa dalam kurun waktu 20 taun hahahah
Pboyz97 wrote: Thu Jan 19, 2017 13:55
Good review om
Buat saran aja nih, lain kali kalo buat review itu dikasih pros & consnya ya biar member dimari tau apa kelebihan & kekurangan mobil tersebut.
Btw ANKI Chrometurer maksudnya ... Venturer ini sangat tidak worth to buy buat saya, karena ga logis kalo 450jt untuk sebuah KIJANG, diharga segitu saya lebih baik memilih ANPS Dakar / ANKI Q Diesel lama kalo butuh 7 seater & CX5 / T32 kalo butuhnya hanya 5 seater , soalnya ga worth kalo cuma nambah jok kulit & chrome2 an doang hahaha, kecuali kalo diskon 50-70jt bolehlah.
Kan KIJANG nya udah diilangin sekarang oom.
It's better to drive a slow car fast than a fast car slow
saya pribadi kurang suka model review seperti ini. review kayak gini kan bisa dilihat di tabloid/media lain. SM jangan ikutan kayak media lain juga dong. pisssss yak
Harga Krom-Turer juga imbang dgn SUV menarik yg jarang dilirik konsumen Indonesia
yaitu MU-X versi normal (bukan yg Premiere)
MU-X Premir juga itu kayak Krom-Turer, beda 30 jt tapi cuman beda krom2 dan ada beda HU nya (ada kamera2)
Krom Turer it's a shame........rem belakang juga masih drum.......dan jika Bandar mengatakan mobil ini sudah banyak perbaikan utk hal2 yg dulu problem ?
FRD wrote: Thu Jan 19, 2017 22:47
chris, dulu eyang gw jaman taun 97 beli kijang kapsul lgx bensin di harga sekitar 45an jt.. sekarang venturer harga 440an jt sih udah naik 10x lipat lah yaa dalam kurun waktu 20 taun hahahah
Ndut ga usah adoh-adoh bahasane kene wingi... Camry XV30 th 2004 440juta... 13 tahun kemudian.... harga segitu cuma dapet KIJANG...
Turboman wrote: Fri Jan 20, 2017 2:08
Harga Krom-Turer juga imbang dgn SUV menarik yg jarang dilirik konsumen Indonesia
yaitu MU-X versi normal (bukan yg Premiere)
MU-X Premir juga itu kayak Krom-Turer, beda 30 jt tapi cuman beda krom2 dan ada beda HU nya (ada kamera2)
Krom Turer it's a shame........rem belakang juga masih drum.......dan jika Bandar mengatakan mobil ini sudah banyak perbaikan utk hal2 yg dulu problem ?
apakah bisa dipercaya yoooo.......wkwkwkwkkw
Ini skema buat larisin tipe V aja kalo menurut saya... krn dalam sejarah Kijang paling laris itu tipe tengah...
Q dihapus, Kromturer dimahalin, otomatis pembeli lari ke V...
Kenapa dialihin ke tipe V? Mungkin cuannya lebih gede tipe V krn sunat-ed version... less equipment... more cuan... semua basic needs di sebuah Kijang uda ada di tipe V.
Yah evidence kedua bisa diliat kenapa sulit banget keluarin Q versi non-captain seat.... Sedangkan pembeli Kijang hobinya pergi rame-rame. Kan kontradiktif.
Q/Kromturer khusus buat para konsumen kebanyakan duid aja yang masih kepengen Kijang...
Kebalik sama Honda yang skemanya larisin tipe atas... tipe bawah sengaja ditrondolin biar orang beli yang komplit sekalian.
FRD wrote: Thu Jan 19, 2017 22:47
chris, dulu eyang gw jaman taun 97 beli kijang kapsul lgx bensin di harga sekitar 45an jt.. sekarang venturer harga 440an jt sih udah naik 10x lipat lah yaa dalam kurun waktu 20 taun hahahah
Ndut ga usah adoh-adoh bahasane kene wingi... Camry XV30 th 2004 440juta... 13 tahun kemudian.... harga segitu cuma dapet KIJANG...
Turboman wrote: Fri Jan 20, 2017 2:08
Harga Krom-Turer juga imbang dgn SUV menarik yg jarang dilirik konsumen Indonesia
yaitu MU-X versi normal (bukan yg Premiere)
MU-X Premir juga itu kayak Krom-Turer, beda 30 jt tapi cuman beda krom2 dan ada beda HU nya (ada kamera2)
Krom Turer it's a shame........rem belakang juga masih drum.......dan jika Bandar mengatakan mobil ini sudah banyak perbaikan utk hal2 yg dulu problem ?
apakah bisa dipercaya yoooo.......wkwkwkwkkw
Ini skema buat larisin tipe V aja kalo menurut saya... krn dalam sejarah Kijang paling laris itu tipe tengah...
Q dihapus, Kromturer dimahalin, otomatis pembeli lari ke V...
Kenapa dialihin ke tipe V? Mungkin cuannya lebih gede tipe V krn sunat-ed version... less equipment... more cuan... semua basic needs di sebuah Kijang uda ada di tipe V.
Yah evidence kedua bisa diliat kenapa sulit banget keluarin Q versi non-captain seat.... Sedangkan pembeli Kijang hobinya pergi rame-rame. Kan kontradiktif.
Q/Kromturer khusus buat para konsumen kebanyakan duid aja yang masih kepengen Kijang...
Kebalik sama Honda yang skemanya larisin tipe atas... tipe bawah sengaja ditrondolin biar orang beli yang komplit sekalian.
Benar
type V beda 40 jt ama G
1 kawan punya G skg mobilnya udah hampir jadi V beneran, cuman kurang AC pencet2 dan lampu star trek aja
dia udah beli panel AC pencet2 tapi ga biaa pasang krn di jalur udara AC hrs ada electro motor utk gerakkin flap2
lampu depan malah dia pake Q punya dan mobilnya sudah pasang Krus kontrol juga
total biaya yg dihabiskan jauh lebih kecil dr angka 40 jt
billyd1773dz wrote: Thu Jan 19, 2017 16:25
jd inget ada yg ngomong gini "mbl di hina sih gpp toh tdk bisa ngelawan, dosa pun mungkin tidak toh menghina benda mati. dan benda itu tdk bisa bersedih dan tidak bisa sakit hati jd gpp di hina"- anonymous
jika itu di perluas.. bagaimana bagi mereka yg punya mbl itu, suka mbl itu, menjadikan mbl itu impiannya, bahkan yang mencari nafkah dari mbl itu apalagi those miserable engineer yg bikin mbl itu, or simply just random person yg read an offensive word.. bisa saja timbul rasa tidak nyaman mungkin bisa hingga sakit hati....
kritik sangat perlu. dan harus di lakukan untuk masukan calon customer dan development produkny sendiri juga..
yet ada banyak cara mengkritik dengan bijak, santun, dewasa, beralasan dan objektif tampa membuat orng sakit hati
just random thought
--------- sory oot
venturerrr................. kurang 1.. leg rest/ ottoman seat wkwk
nah itu om, dilihat lihat makin sekarang orang orang makin "sok kritis" padahal sejatinya suatu barang bagus kelemahanya dikit tapi yang diangkat kelemahanya terus padahal sales bukan -fansboy bukan - hater juga bukan. Masalahnya banyak orang yang ngritik sampe level ngehina banyak dapat jempol dan pendukung karena kritikanya memang benar misal nya yang akhirnya makin ganas tuh orang. Padahal ya sarkas boleh , diguyon juga oke , sedikit sinis juga buat latihan kesabaran tapi ya jangan berlebihan.
kalau venturer sendiri kekuranganya velg masih gitu aja dicat hitam lagi malah keliatan nabrak padahal ganti nama ya gantilah bentuk velg minimal jadi dual tone mirip fortuner
bener tuh kalau ada ottoman seat bisa jadi mobil gc tinggi "murah" pertama yg punya ottoman seat alternatif range rover AB 2+2
FRD wrote: Thu Jan 19, 2017 22:47
chris, dulu eyang gw jaman taun 97 beli kijang kapsul lgx bensin di harga sekitar 45an jt.. sekarang venturer harga 440an jt sih udah naik 10x lipat lah yaa dalam kurun waktu 20 taun hahahah
Ndut ga usah adoh-adoh bahasane kene wingi... Camry XV30 th 2004 440juta... 13 tahun kemudian.... harga segitu cuma dapet KIJANG...
Turboman wrote: Fri Jan 20, 2017 2:08
Harga Krom-Turer juga imbang dgn SUV menarik yg jarang dilirik konsumen Indonesia
yaitu MU-X versi normal (bukan yg Premiere)
MU-X Premir juga itu kayak Krom-Turer, beda 30 jt tapi cuman beda krom2 dan ada beda HU nya (ada kamera2)
Krom Turer it's a shame........rem belakang juga masih drum.......dan jika Bandar mengatakan mobil ini sudah banyak perbaikan utk hal2 yg dulu problem ?
apakah bisa dipercaya yoooo.......wkwkwkwkkw
Ini skema buat larisin tipe V aja kalo menurut saya... krn dalam sejarah Kijang paling laris itu tipe tengah...
Q dihapus, Kromturer dimahalin, otomatis pembeli lari ke V...
Kenapa dialihin ke tipe V? Mungkin cuannya lebih gede tipe V krn sunat-ed version... less equipment... more cuan... semua basic needs di sebuah Kijang uda ada di tipe V.
Yah evidence kedua bisa diliat kenapa sulit banget keluarin Q versi non-captain seat.... Sedangkan pembeli Kijang hobinya pergi rame-rame. Kan kontradiktif.
Q/Kromturer khusus buat para konsumen kebanyakan duid aja yang masih kepengen Kijang...
Kebalik sama Honda yang skemanya larisin tipe atas... tipe bawah sengaja ditrondolin biar orang beli yang komplit sekalian.
Benar
type V beda 40 jt ama G
1 kawan punya G skg mobilnya udah hampir jadi V beneran, cuman kurang AC pencet2 dan lampu star trek aja
dia udah beli panel AC pencet2 tapi ga biaa pasang krn di jalur udara AC hrs ada electro motor utk gerakkin flap2
lampu depan malah dia pake Q punya dan mobilnya sudah pasang Krus kontrol juga
total biaya yg dihabiskan jauh lebih kecil dr angka 40 jt
dunia kijang dari dulu selalu begitu
banyak kijang kotak lx jadi grand extra lengkap dg double blowernya
banyak kapsul lx jadi lgx semua fitur sudah sama mulai AC dbl , PW, PS , VR , grill krom , foglamp semuanya deh
bahkan di inova banyak yg 2005 di operasi plastik jadi 2013 sampe interior pun banyak yg dioperasi dash sama stirnya
OKayy...440jt untuk sebuah Innova? Oh my god....dan yang lebih mengherankan lagi ada orang yang udah inden (Katanya)? Ada apa sih dengan kita? Berarti kalo gini bener apa yang dibilang TAM, kalo konsumen kita harus ditambah edukasinya. Karena kalo kadar edukasi baik, kayaknya jangankan beli mobil ini, lirikpun engga deh. Sorry kalo agak keras, tapi ya kesel sendiri kalo bacanya.
Belakang tromol, penambahan even bukan gimmick canggih, tapi hanya "jaitan" jok? Dan segudang krrummmmmmm....
Aseli, gw pengen tau jalurnya mau ngasih kromturer ini ke trio Clarkson, Hammond sama May buat bahan tes dan review pas acara Gran Tour. Mungkin mereka bisa ngasih "edukasi" yang bener ke para calon peminang kromturer ini.
Apakah sepaket chrome dan jok kulit kualitas sangat biasa worth 15jt??? dont think so... Kalo masang sendiri dan beli chromies(kw pun gpp), termasuk ngecat pelek, bisa jauh lbh murah dibandingkan beli ini, paling beda badge doang....
Bokap aja udh ilfil ngeliat dulu tipe Q 400jt, pdhal udh tak jelasin ada yng dibawah 300jt.... Ktny mending 42ner skalian lebih "laki" katanya.... Apalagi ini udh ngelebihin yng 42ner yng plng cheapo
1 kawan punya G skg mobilnya udah hampir jadi V beneran, cuman kurang AC pencet2 dan lampu star trek aja
dia udah beli panel AC pencet2 tapi ga biaa pasang krn di jalur udara AC hrs ada electro motor utk gerakkin flap2
lampu depan malah dia pake Q punya dan mobilnya sudah pasang Krus kontrol juga
total biaya yg dihabiskan jauh lebih kecil dr angka 40 jt
Dengan batch produksi sama dan part lebih murah di G dan V... lebih cepet BEP jualan V daripada Q kalo istilah ekonominya airbag module nambah dr 2 jadi 7 aja uda ngurangin cuan berapa. Production capacity juga pasti lebih besar G dan V.
Penturer sih sengaja dimahalin biar g ada yang beli = ngurangin quota produksi = cuan makin gede...
Yang beli kromturer juga orang kebanyakan duid... cuan mereka jual 1 kromturer lebih gede... win-win solution. Jualan tipe bawah ngurangin cost, jualan tipe atas nambah cuan...
Last edited by ChZ on Fri Jan 20, 2017 3:39, edited 2 times in total.