Fenomena user2 yg lebih membela APM

Forum untuk mengobrol hal-hal bebas.
Bisa dibuka oleh visitor dan member.

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
edward
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1640
Joined: Sat Mar 20, 2004 17:59
Location: in the globe

Re: Fenomena user2 yg lebih membela APM

Post by edward »

Berikut daftar mobil terlaris dari Januari – September 2016
Toyota Avanza 91.282 unit
Toyota Innova 44.600 unit
Toyota Agya 36.029 unit
Honda HR-V 34.836 unit
Daihatsu Xenia 32.345 unit
Daihatsu Ayla 32.337 unit
Honda BR-V 31.269 unit
Honda Mobilio 30.131 unit
Honda Brio Satya 24.637 unit
Toyota Fortuner 21.397 unit

Pernahkah ada survey,berapa Fortuner yg bermasalah(selain punya Om 272),berapa jumlah keseluruhan yg bermasalah sebagai komparasi study bagi TAM,ini penting utk menjelaskan apakah mmg design flaws atau apakah memang case by case?Ini juga penting utk menjelaskan apakah TAM perlu melakukan recall terbuka/tertutup atau tidak?

*disclaimer:
pandangan saya sbg konsumen toyota,bukan sbg fansboy dan bukan sbg provokator.

Avanza@2006>>>
Innova@2010>>>
EcoSport@2014 >>>
Black VRZ@2016
mr_mytplx
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1327
Joined: Mon Apr 20, 2009 6:17

Re: Fenomena user2 yg lebih membela APM

Post by mr_mytplx »

edward wrote:Berikut daftar mobil terlaris dari Januari – September 2016
Toyota Avanza 91.282 unit
Toyota Innova 44.600 unit
Toyota Agya 36.029 unit
Honda HR-V 34.836 unit
Daihatsu Xenia 32.345 unit
Daihatsu Ayla 32.337 unit
Honda BR-V 31.269 unit
Honda Mobilio 30.131 unit
Honda Brio Satya 24.637 unit
Toyota Fortuner 21.397 unit

Pernahkah ada survey,berapa Fortuner yg bermasalah(selain punya Om 272),berapa jumlah keseluruhan yg bermasalah sebagai komparasi study bagi TAM,ini penting utk menjelaskan apakah mmg design flaws atau apakah memang case by case?Ini juga penting utk menjelaskan apakah TAM perlu melakukan recall terbuka/tertutup atau tidak?

*disclaimer:
pandangan saya sbg konsumen toyota,bukan sbg fansboy dan bukan sbg provokator.
menurut saya kl yg ketauan 50-100 itu udah lumayan banyak. yang belum ketauan mestinya lebih banyak.

di amrik bbrp biji ketauan defect aja bisa langsung perintah recall puluhan ribu unit.

y itu bedanya perlindungan konsumen di negara kita tercinta ini dengan sang paman sam di seberang laut sono.
Ichtyophile
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 207
Joined: Mon Aug 08, 2016 16:32

Re: Fenomena user2 yg lebih membela APM

Post by Ichtyophile »

gobale wrote:nah...ada gak komunitas yg justru bully mblnya sendiri ? ...sebenernya sangat positif...jadi bisa cepet tau solving problemnya....dan aware dengan mobilnya, yg ga tau mobil jadi tau...
Ada Om..................




...............SM... :ngacir:
User avatar
daftar
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1510
Joined: Sun Nov 09, 2014 15:35

Re: Fenomena user2 yg lebih membela APM

Post by daftar »

kalau seandainya mobil saya termasuk tipe yg ada masalah, seandainya sekalipun mobil saya nggak ada masalah samasekali tapi ada beberapa user lain (yang setipe dengan mobil saya) yang mengalami masalah, saya pun akan ikut support rekan2 yang mobilnya bermasalah tsb untuk melakukan komplain bahkan jika mereka nuntut recall sekalian pun malah bagus menurut saya. karena saya juga nggak akan tau sejauh mana ketahanan unit yg kebetulan tidak bermasalah tsb untuk ikutan bermasalah juga, kalau ada recall justru malah bikin hati menjadi lebih tenang.

*disclaimer:
bukan bermaksud sbg provokator,
:ngacir:
User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13579
Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
Location: Surabaya

Re: Fenomena user2 yg lebih membela APM

Post by madcat015 »

Ane yg merasa dikadalin oleh MMI pun cukup dengan membully mobil sendiri... Toh, ga sampe 4 tahun, MMI nyerah dan kasi ke Eurokars...

The power of self enlightenment..., begitu liat mobil 500jt yg kopong nya ampun2. Toh lucu juga, jd somewhat iconic and ironic... Ga perlu sampe segitu nya bela ATPM atau merek. Toh kita siapa di marih, nothing but cash cow... :ungg:

Sent from my A0001 using Seraya Motor mobile app
Obey the mahakitteh. :big_cat:
ndhuzz
Newbie
Newbie
Posts: 10
Joined: Tue Aug 30, 2016 6:45

Re: Fenomena user2 yg lebih membela APM

Post by ndhuzz »

user yang bela apm kayaknya baru pertama kali beli mobil dari toko om :big_childish:
User avatar
edward
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1640
Joined: Sat Mar 20, 2004 17:59
Location: in the globe

Re: Fenomena user2 yg lebih membela APM

Post by edward »

madcat015 wrote:Ane yg merasa dikadalin oleh MMI pun cukup dengan membully mobil sendiri... Toh, ga sampe 4 tahun, MMI nyerah dan kasi ke Eurokars...

The power of self enlightenment..., begitu liat mobil 500jt yg kopong nya ampun2. Toh lucu juga, jd somewhat iconic and ironic... Ga perlu sampe segitu nya bela ATPM atau merek. Toh kita siapa di marih, nothing but cash cow... :ungg:

Sent from my A0001 using Seraya Motor mobile app
500jt kopong,no sunroof,underpower,njeduk,transmisi bermasalah yet market leader in its class- what an irony? :mky_01:

Jangan2 seperti negara berkembang di sono,klo leader nya jelek-salahkanlah yg milih.... :mky_02:

Avanza@2006>>>
Innova@2010>>>
EcoSport@2014 >>>
Black VRZ@2016
User avatar
g4ndalf
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1109
Joined: Sun Dec 23, 2012 2:30

Re: Fenomena user2 yg lebih membela APM

Post by g4ndalf »

edward wrote:Berikut daftar mobil terlaris dari Januari – September 2016
Toyota Avanza 91.282 unit
Toyota Innova 44.600 unit
Toyota Agya 36.029 unit
Honda HR-V 34.836 unit
Daihatsu Xenia 32.345 unit
Daihatsu Ayla 32.337 unit
Honda BR-V 31.269 unit
Honda Mobilio 30.131 unit
Honda Brio Satya 24.637 unit
Toyota Fortuner 21.397 unit

Pernahkah ada survey,berapa Fortuner yg bermasalah(selain punya Om 272),berapa jumlah keseluruhan yg bermasalah sebagai komparasi study bagi TAM,ini penting utk menjelaskan apakah mmg design flaws atau apakah memang case by case?Ini juga penting utk menjelaskan apakah TAM perlu melakukan recall terbuka/tertutup atau tidak?

*disclaimer:
pandangan saya sbg konsumen toyota,bukan sbg fansboy dan bukan sbg provokator.
TAM nggak mungkin nggak tau kalau ada masalah. Namanya mobil baru pasti komplain ke beres ke dealer, nggak mungkin dibawa ke bengkel pihak ke3 duluan.

Mslhnya kalau mmg design flaw unit yg terpengaruh pasti banyak sekali. Nah di sini perlu keputusan eksekutif apa yg akan dilakukan. Hemat saya shrsnya dilakukan penggantian transmisi kalau mmg bermasalah. Tapi mungkin mereka lebih pd dengan tim advertising bahwa brand mereka lebih kuat drpd komplain sebagian (kecil?) pemilik.

Kalau saya punya anki atau anf mungkin saya bisa ikut membantu kasih masukan. Tapi sebagai non pemilik agak canggung juga kalau mau kasih masukan ke dealer / TAM.
hendrahot
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 161
Joined: Sun Sep 29, 2013 4:17

Re: RE: Re: Fenomena user2 yg lebih membela APM

Post by hendrahot »

gobale wrote:nah...ada gak komunitas yg justru bully mblnya sendiri ? ...sebenernya sangat positif...jadi bisa cepet tau solving problemnya....dan aware dengan mobilnya, yg ga tau mobil jadi tau...
Om bukannya itu komunitas kita? Hobby bully mobil sendiri,baikin mobil lain? Wkwkwkwkwk[emoji38]

Sorry jadi OOT[emoji6]

Sent from my LG-H845 using Seraya Motor mobile app
Last edited by hendrahot on Thu Oct 20, 2016 7:32, edited 1 time in total.
liep
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1670
Joined: Fri Feb 14, 2014 8:01

Re: Fenomena user2 yg lebih membela APM

Post by liep »

edward wrote:
madcat015 wrote:Ane yg merasa dikadalin oleh MMI pun cukup dengan membully mobil sendiri... Toh, ga sampe 4 tahun, MMI nyerah dan kasi ke Eurokars..
The power of self enlightenment..., begitu liat mobil 500jt yg kopong nya ampun2. Toh lucu juga, jd somewhat iconic and ironic... Ga perlu sampe segitu nya bela ATPM atau merek. Toh kita siapa di marih, nothing but cash cow... :ungg:
Sent from my A0001 using Seraya Motor mobile app
500jt kopong,no sunroof,underpower,njeduk,transmisi bermasalah yet market leader in its class- what an irony? :mky_01:
Jangan2 seperti negara berkembang di sono,klo leader nya jelek-salahkanlah yg milih.... :mky_02:
prasaan klo ane ga salah, kucing gila lg ngomongin mazda 8, mobilnya sendiri, bkn bahas unfortune
User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13579
Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
Location: Surabaya

Re: Fenomena user2 yg lebih membela APM

Post by madcat015 »

Bener om liep. Ane lg ngomongin R3 uberpriced di garasi ane... Maaf, statement ane kurang jelas. Kl utk fortuner, well, ane ga berani komen blas... Yg ane tau, tranny dan turbo defective... :ungg:

Harus nya sih fortuner kena massive recall... :ungg:

Sent from my A0001 using Seraya Motor mobile app
Obey the mahakitteh. :big_cat:
User avatar
bensinsolar
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 735
Joined: Tue Sep 27, 2016 8:34

Re: Fenomena user2 yg lebih membela APM

Post by bensinsolar »

Kalau memang ada masalah bwt apa dibela, justru harus dicari solusinya.
Pengalaman beli OS juga lumayan byk masalah & tidak ada recall (bunyi decit - solved dgn free replacement alternator & bunyi dug waktu lewat poldur solved dengan replacement stopper) semuanya bisa solved karena saya jadi silent reader SM :off_good_job: , sampai sekarang kaki2 depan kadang2 bunyi "nguk"kalau lewat poldur & uda komplen ke beres tiap kali service & sampailast year out of warranty tetap ga bener2, katanya ga ada masalah :big_dunno: Semua pengalaman ini saya share dengan kenalan2 yg punya OS. Tapi sempat kepikiran gimana kalau user yang tidak mengerti dengan mobil? Ya dengan gerakan di SM & forum2 lainnya berharap menjadi titik awal utk brand menjadi lebih pro-active & user yang less informed menjadi well informed.
User avatar
SiulTurbo
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 214
Joined: Wed Sep 28, 2016 4:20
Location: Jakarta Pusat
Daily Vehicle: Fortuner 2KD

Re: Fenomena user2 yg lebih membela APM

Post by SiulTurbo »

para ATPM tuh punya pasukan khusus kali ya, jadi mereka digaji untuk memberikan pembelaan dan memberikan gambaran produk yang baik2 saja.
vp920b
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1060
Joined: Tue Aug 20, 2013 8:41

Re: Fenomena user2 yg lebih membela APM

Post by vp920b »

hehehe, tenang om TM.. Memang disini rata-rata kuping tipis, kesentil aja langsung panas. Padahal bagusnya ya diperbaikin kalau ada komplain dan harus bisa menerima.

Untung thread saya dulu ga semakin jauh..

Untuk urusan fortie or innova baru, saya sih nonton aja.. Temen sih pada mulai mikir jual or ganti mobilnya ya wes, dengerin aja dan kasih saran..

Untuk SM, kita semakin dilirik ama dunia luar, jadi siap siap aja nulisnya harus "baik dan tidak menyentil" dalam berkomentar atau komplain..
User avatar
edward
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1640
Joined: Sat Mar 20, 2004 17:59
Location: in the globe

Re: Fenomena user2 yg lebih membela APM

Post by edward »

liep wrote:
edward wrote:
madcat015 wrote:Ane yg merasa dikadalin oleh MMI pun cukup dengan membully mobil sendiri... Toh, ga sampe 4 tahun, MMI nyerah dan kasi ke Eurokars..
The power of self enlightenment..., begitu liat mobil 500jt yg kopong nya ampun2. Toh lucu juga, jd somewhat iconic and ironic... Ga perlu sampe segitu nya bela ATPM atau merek. Toh kita siapa di marih, nothing but cash cow... :ungg:
Sent from my A0001 using Seraya Motor mobile app
500jt kopong,no sunroof,underpower,njeduk,transmisi bermasalah yet market leader in its class- what an irony? :mky_01:
Jangan2 seperti negara berkembang di sono,klo leader nya jelek-salahkanlah yg milih.... :mky_02:
prasaan klo ane ga salah, kucing gila lg ngomongin mazda 8, mobilnya sendiri, bkn bahas unfortune
My bad...saya langsung ke point 500jt yg jg di miliki oleh kebo ANF..
My apology..Sekaligus saya luruskan,saya juga ngomentarin kebo yg saya beli juga...

Avanza@2006>>>
Innova@2010>>>
EcoSport@2014 >>>
Black VRZ@2016
User avatar
b8099ok
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 2794
Joined: Wed Nov 18, 2009 4:14
Location: Jakarta
Daily Vehicle: 2020 All New Xpander Pickup

Re: Fenomena user2 yg lebih membela APM

Post by b8099ok »

Ane hobi claim,... Dikit² claim,... Sebelum beli aja uda claim/report faulty,... Unit blm dtng jg report faulty, claim ke atpm,... (faulty sales, minta salesnya dipecat biar kapok lahir. Dan emang dipecat beneran :big_love: )
Trus skr atpmnya kabur,... :big_slap:
FWD + FWD + 4WD + 4WD = :big_cat:
gobale
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 599
Joined: Thu Sep 25, 2008 1:20

Re: Fenomena user2 yg lebih membela APM

Post by gobale »

semoga aja bisa cepet solved, mau recall jg klu blum tau masalahnya, bisa kena pecat semuah itu buang2 cost...customer jg rugi sebenernya jadi diobok2 mobilnya.

yah itulah efek samping mobil overprice, klu bandel no masalah, yg beli akan bilang, itu sebuah harga, jika ada masalah baru kerasa betapa ruginya...
User avatar
k0b0chan
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 433
Joined: Mon Feb 15, 2016 16:19
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Anki

Re: Fenomena user2 yg lebih membela APM

Post by k0b0chan »

Kalau saya sih mending ikutan demo. Drpd sok2 bela, akhirnya mobil sndri yg cacat. Buat apa gitu loh. Memang heran kadang
User avatar
rajapb
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 435
Joined: Thu Nov 26, 2015 16:27

Re: Fenomena user2 yg lebih membela APM

Post by rajapb »

pcxlover wrote:para ATPM tuh punya pasukan khusus kali ya, jadi mereka digaji untuk memberikan pembelaan dan memberikan gambaran produk yang baik2 saja.
Macem panastak panasbung :mky_03:
User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13579
Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
Location: Surabaya

Re: Fenomena user2 yg lebih membela APM

Post by madcat015 »

No problem om edward... My apology as well krn ga jelas dalam statement ane...

Anyway, hari ini ada 4rb serangan DDoS ke server SM tercinta kita... I wonder..., who the culprits are...

Sent from my A0001 using Seraya Motor mobile app
Obey the mahakitteh. :big_cat:
User avatar
daftar
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1510
Joined: Sun Nov 09, 2014 15:35

Re: Fenomena user2 yg lebih membela APM

Post by daftar »

rajapb wrote:
pcxlover wrote:para ATPM tuh punya pasukan khusus kali ya, jadi mereka digaji untuk memberikan pembelaan dan memberikan gambaran produk yang baik2 saja.
Macem panastak panasbung :mky_03:
kalo di blog2 roda dua sih sengit sekali pertempuran antar fanboy & sales :mky_03:
:ngacir:
User avatar
b8099ok
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 2794
Joined: Wed Nov 18, 2009 4:14
Location: Jakarta
Daily Vehicle: 2020 All New Xpander Pickup

Re: Fenomena user2 yg lebih membela APM

Post by b8099ok »

4rb serangan DDoS? Wth??? Gurih kalilah,... Sangat terancam rupanya,...
FWD + FWD + 4WD + 4WD = :big_cat:
kunaskun
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4359
Joined: Mon Mar 26, 2007 8:16

Re: Fenomena user2 yg lebih membela APM

Post by kunaskun »

madcat015 wrote:No problem om edward... My apology as well krn ga jelas dalam statement ane...

Anyway, hari ini ada 4rb serangan DDoS ke server SM tercinta kita... I wonder..., who the culprits are...

Sent from my A0001 using Seraya Motor mobile app
niat amat kerahin segitu banyak buat seraya motor doang? well, this is Indo, no fanboy no fun :mky_03:
newrubble
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 7653
Joined: Fri Dec 07, 2012 3:22

Re: Fenomena user2 yg lebih membela APM

Post by newrubble »

di negara itu

kumpulin pahlawan mudah skali ..... spt kumpulin sampah

di masa damai
siapapun bersedia n gratisan u dianggap pahlawan ngumpul itungan detik .....
di jalanan, di tempat sembayang, di forum, di kantoor, bahkan jauh di arab sono

yg bisa jadi senjata mulai dari omongan, helmet, batu, keyboard, cyber virus ke discussion forum sampai thematic thread di forum (cari mana yg di gembok)

di jaman perang
org nemu bren atau stengun di jalanan n bawa ke markas terdekat, atau ngaku sj dari batallion mana .....kumpulin aja dua saksi ... dapet tuh bintang gerilya (mr.ishaq, mr loeqman w., oom soeleman ardjasasmita crita dgn bangga jaman sy masih kecil sampai sy muda dulu)

kalo masih blm dianggep pahlawan juga ajak tuh yg dianggap competitor u unjuk muka ...... kalo perlu hancurkan ..... serang server yg dianggap protecting

jadi kalo cuma bela gara gara brand ini itu punya agency closing down / bad perform / scandalous tapi mnrt dia/mrk tdk bgitu .....ah itu cuma bawaan lahir sj

bawaan lahir pula u malu malu u bilang ..... dia / mrk bukan bela ..... dia / mrk klarifikasi (meski tdk klaar klaar)

skali lg negara / bangsa pahlawan ..... yg bkn pahlawan ya dikit
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16678
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Fenomena user2 yg lebih membela APM

Post by ChZ »

Fenomena unik justru terjadi dari brand saingannya... H...

SA beres H kenalan saya selalu nanyain HR-V nya gimana kakinya sehat? Kalo ada apa-apa cepetan komplen... :big_biglaugh:

Malah yang dikuatirkan gak terjadi... HR-V saya masih baik-baik aja.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7