Fenomena user2 yg lebih membela APM
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1640
- Joined: Sat Mar 20, 2004 17:59
- Location: in the globe
Re: Fenomena user2 yg lebih membela APM
Berikut daftar mobil terlaris dari Januari – September 2016
Toyota Avanza 91.282 unit
Toyota Innova 44.600 unit
Toyota Agya 36.029 unit
Honda HR-V 34.836 unit
Daihatsu Xenia 32.345 unit
Daihatsu Ayla 32.337 unit
Honda BR-V 31.269 unit
Honda Mobilio 30.131 unit
Honda Brio Satya 24.637 unit
Toyota Fortuner 21.397 unit
Pernahkah ada survey,berapa Fortuner yg bermasalah(selain punya Om 272),berapa jumlah keseluruhan yg bermasalah sebagai komparasi study bagi TAM,ini penting utk menjelaskan apakah mmg design flaws atau apakah memang case by case?Ini juga penting utk menjelaskan apakah TAM perlu melakukan recall terbuka/tertutup atau tidak?
*disclaimer:
pandangan saya sbg konsumen toyota,bukan sbg fansboy dan bukan sbg provokator.
Toyota Avanza 91.282 unit
Toyota Innova 44.600 unit
Toyota Agya 36.029 unit
Honda HR-V 34.836 unit
Daihatsu Xenia 32.345 unit
Daihatsu Ayla 32.337 unit
Honda BR-V 31.269 unit
Honda Mobilio 30.131 unit
Honda Brio Satya 24.637 unit
Toyota Fortuner 21.397 unit
Pernahkah ada survey,berapa Fortuner yg bermasalah(selain punya Om 272),berapa jumlah keseluruhan yg bermasalah sebagai komparasi study bagi TAM,ini penting utk menjelaskan apakah mmg design flaws atau apakah memang case by case?Ini juga penting utk menjelaskan apakah TAM perlu melakukan recall terbuka/tertutup atau tidak?
*disclaimer:
pandangan saya sbg konsumen toyota,bukan sbg fansboy dan bukan sbg provokator.
Avanza@2006>>>
Innova@2010>>>
EcoSport@2014 >>>
Black VRZ@2016
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1327
- Joined: Mon Apr 20, 2009 6:17
Re: Fenomena user2 yg lebih membela APM
menurut saya kl yg ketauan 50-100 itu udah lumayan banyak. yang belum ketauan mestinya lebih banyak.edward wrote:Berikut daftar mobil terlaris dari Januari – September 2016
Toyota Avanza 91.282 unit
Toyota Innova 44.600 unit
Toyota Agya 36.029 unit
Honda HR-V 34.836 unit
Daihatsu Xenia 32.345 unit
Daihatsu Ayla 32.337 unit
Honda BR-V 31.269 unit
Honda Mobilio 30.131 unit
Honda Brio Satya 24.637 unit
Toyota Fortuner 21.397 unit
Pernahkah ada survey,berapa Fortuner yg bermasalah(selain punya Om 272),berapa jumlah keseluruhan yg bermasalah sebagai komparasi study bagi TAM,ini penting utk menjelaskan apakah mmg design flaws atau apakah memang case by case?Ini juga penting utk menjelaskan apakah TAM perlu melakukan recall terbuka/tertutup atau tidak?
*disclaimer:
pandangan saya sbg konsumen toyota,bukan sbg fansboy dan bukan sbg provokator.
di amrik bbrp biji ketauan defect aja bisa langsung perintah recall puluhan ribu unit.
y itu bedanya perlindungan konsumen di negara kita tercinta ini dengan sang paman sam di seberang laut sono.
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 207
- Joined: Mon Aug 08, 2016 16:32
Re: Fenomena user2 yg lebih membela APM
Ada Om..................gobale wrote:nah...ada gak komunitas yg justru bully mblnya sendiri ? ...sebenernya sangat positif...jadi bisa cepet tau solving problemnya....dan aware dengan mobilnya, yg ga tau mobil jadi tau...
...............SM...

-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1510
- Joined: Sun Nov 09, 2014 15:35
Re: Fenomena user2 yg lebih membela APM
kalau seandainya mobil saya termasuk tipe yg ada masalah, seandainya sekalipun mobil saya nggak ada masalah samasekali tapi ada beberapa user lain (yang setipe dengan mobil saya) yang mengalami masalah, saya pun akan ikut support rekan2 yang mobilnya bermasalah tsb untuk melakukan komplain bahkan jika mereka nuntut recall sekalian pun malah bagus menurut saya. karena saya juga nggak akan tau sejauh mana ketahanan unit yg kebetulan tidak bermasalah tsb untuk ikutan bermasalah juga, kalau ada recall justru malah bikin hati menjadi lebih tenang.
*disclaimer:
bukan bermaksud sbg provokator,
*disclaimer:
bukan bermaksud sbg provokator,

-
- SM Specialist
- Posts: 13579
- Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
- Location: Surabaya
Re: Fenomena user2 yg lebih membela APM
Ane yg merasa dikadalin oleh MMI pun cukup dengan membully mobil sendiri... Toh, ga sampe 4 tahun, MMI nyerah dan kasi ke Eurokars...
The power of self enlightenment..., begitu liat mobil 500jt yg kopong nya ampun2. Toh lucu juga, jd somewhat iconic and ironic... Ga perlu sampe segitu nya bela ATPM atau merek. Toh kita siapa di marih, nothing but cash cow...
Sent from my A0001 using Seraya Motor mobile app
The power of self enlightenment..., begitu liat mobil 500jt yg kopong nya ampun2. Toh lucu juga, jd somewhat iconic and ironic... Ga perlu sampe segitu nya bela ATPM atau merek. Toh kita siapa di marih, nothing but cash cow...

Sent from my A0001 using Seraya Motor mobile app
Obey the mahakitteh. 

-
- Newbie
- Posts: 10
- Joined: Tue Aug 30, 2016 6:45
Re: Fenomena user2 yg lebih membela APM
user yang bela apm kayaknya baru pertama kali beli mobil dari toko om 

-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1640
- Joined: Sat Mar 20, 2004 17:59
- Location: in the globe
Re: Fenomena user2 yg lebih membela APM
500jt kopong,no sunroof,underpower,njeduk,transmisi bermasalah yet market leader in its class- what an irony?madcat015 wrote:Ane yg merasa dikadalin oleh MMI pun cukup dengan membully mobil sendiri... Toh, ga sampe 4 tahun, MMI nyerah dan kasi ke Eurokars...
The power of self enlightenment..., begitu liat mobil 500jt yg kopong nya ampun2. Toh lucu juga, jd somewhat iconic and ironic... Ga perlu sampe segitu nya bela ATPM atau merek. Toh kita siapa di marih, nothing but cash cow...
Sent from my A0001 using Seraya Motor mobile app

Jangan2 seperti negara berkembang di sono,klo leader nya jelek-salahkanlah yg milih....

Avanza@2006>>>
Innova@2010>>>
EcoSport@2014 >>>
Black VRZ@2016
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1109
- Joined: Sun Dec 23, 2012 2:30
Re: Fenomena user2 yg lebih membela APM
TAM nggak mungkin nggak tau kalau ada masalah. Namanya mobil baru pasti komplain ke beres ke dealer, nggak mungkin dibawa ke bengkel pihak ke3 duluan.edward wrote:Berikut daftar mobil terlaris dari Januari – September 2016
Toyota Avanza 91.282 unit
Toyota Innova 44.600 unit
Toyota Agya 36.029 unit
Honda HR-V 34.836 unit
Daihatsu Xenia 32.345 unit
Daihatsu Ayla 32.337 unit
Honda BR-V 31.269 unit
Honda Mobilio 30.131 unit
Honda Brio Satya 24.637 unit
Toyota Fortuner 21.397 unit
Pernahkah ada survey,berapa Fortuner yg bermasalah(selain punya Om 272),berapa jumlah keseluruhan yg bermasalah sebagai komparasi study bagi TAM,ini penting utk menjelaskan apakah mmg design flaws atau apakah memang case by case?Ini juga penting utk menjelaskan apakah TAM perlu melakukan recall terbuka/tertutup atau tidak?
*disclaimer:
pandangan saya sbg konsumen toyota,bukan sbg fansboy dan bukan sbg provokator.
Mslhnya kalau mmg design flaw unit yg terpengaruh pasti banyak sekali. Nah di sini perlu keputusan eksekutif apa yg akan dilakukan. Hemat saya shrsnya dilakukan penggantian transmisi kalau mmg bermasalah. Tapi mungkin mereka lebih pd dengan tim advertising bahwa brand mereka lebih kuat drpd komplain sebagian (kecil?) pemilik.
Kalau saya punya anki atau anf mungkin saya bisa ikut membantu kasih masukan. Tapi sebagai non pemilik agak canggung juga kalau mau kasih masukan ke dealer / TAM.
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 161
- Joined: Sun Sep 29, 2013 4:17
Re: RE: Re: Fenomena user2 yg lebih membela APM
Om bukannya itu komunitas kita? Hobby bully mobil sendiri,baikin mobil lain? Wkwkwkwkwk[emoji38]gobale wrote:nah...ada gak komunitas yg justru bully mblnya sendiri ? ...sebenernya sangat positif...jadi bisa cepet tau solving problemnya....dan aware dengan mobilnya, yg ga tau mobil jadi tau...
Sorry jadi OOT[emoji6]
Sent from my LG-H845 using Seraya Motor mobile app
Last edited by hendrahot on Thu Oct 20, 2016 7:32, edited 1 time in total.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1670
- Joined: Fri Feb 14, 2014 8:01
Re: Fenomena user2 yg lebih membela APM
prasaan klo ane ga salah, kucing gila lg ngomongin mazda 8, mobilnya sendiri, bkn bahas unfortuneedward wrote:500jt kopong,no sunroof,underpower,njeduk,transmisi bermasalah yet market leader in its class- what an irony?madcat015 wrote:Ane yg merasa dikadalin oleh MMI pun cukup dengan membully mobil sendiri... Toh, ga sampe 4 tahun, MMI nyerah dan kasi ke Eurokars..
The power of self enlightenment..., begitu liat mobil 500jt yg kopong nya ampun2. Toh lucu juga, jd somewhat iconic and ironic... Ga perlu sampe segitu nya bela ATPM atau merek. Toh kita siapa di marih, nothing but cash cow...
Sent from my A0001 using Seraya Motor mobile app![]()
Jangan2 seperti negara berkembang di sono,klo leader nya jelek-salahkanlah yg milih....
-
- SM Specialist
- Posts: 13579
- Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
- Location: Surabaya
Re: Fenomena user2 yg lebih membela APM
Bener om liep. Ane lg ngomongin R3 uberpriced di garasi ane... Maaf, statement ane kurang jelas. Kl utk fortuner, well, ane ga berani komen blas... Yg ane tau, tranny dan turbo defective... 
Harus nya sih fortuner kena massive recall...
Sent from my A0001 using Seraya Motor mobile app

Harus nya sih fortuner kena massive recall...

Sent from my A0001 using Seraya Motor mobile app
Obey the mahakitteh. 

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 735
- Joined: Tue Sep 27, 2016 8:34
Re: Fenomena user2 yg lebih membela APM
Kalau memang ada masalah bwt apa dibela, justru harus dicari solusinya.
Pengalaman beli OS juga lumayan byk masalah & tidak ada recall (bunyi decit - solved dgn free replacement alternator & bunyi dug waktu lewat poldur solved dengan replacement stopper) semuanya bisa solved karena saya jadi silent reader SM
, sampai sekarang kaki2 depan kadang2 bunyi "nguk"kalau lewat poldur & uda komplen ke beres tiap kali service & sampailast year out of warranty tetap ga bener2, katanya ga ada masalah
Semua pengalaman ini saya share dengan kenalan2 yg punya OS. Tapi sempat kepikiran gimana kalau user yang tidak mengerti dengan mobil? Ya dengan gerakan di SM & forum2 lainnya berharap menjadi titik awal utk brand menjadi lebih pro-active & user yang less informed menjadi well informed.
Pengalaman beli OS juga lumayan byk masalah & tidak ada recall (bunyi decit - solved dgn free replacement alternator & bunyi dug waktu lewat poldur solved dengan replacement stopper) semuanya bisa solved karena saya jadi silent reader SM


-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 214
- Joined: Wed Sep 28, 2016 4:20
- Location: Jakarta Pusat
- Daily Vehicle: Fortuner 2KD
Re: Fenomena user2 yg lebih membela APM
para ATPM tuh punya pasukan khusus kali ya, jadi mereka digaji untuk memberikan pembelaan dan memberikan gambaran produk yang baik2 saja.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1060
- Joined: Tue Aug 20, 2013 8:41
Re: Fenomena user2 yg lebih membela APM
hehehe, tenang om TM.. Memang disini rata-rata kuping tipis, kesentil aja langsung panas. Padahal bagusnya ya diperbaikin kalau ada komplain dan harus bisa menerima.
Untung thread saya dulu ga semakin jauh..
Untuk urusan fortie or innova baru, saya sih nonton aja.. Temen sih pada mulai mikir jual or ganti mobilnya ya wes, dengerin aja dan kasih saran..
Untuk SM, kita semakin dilirik ama dunia luar, jadi siap siap aja nulisnya harus "baik dan tidak menyentil" dalam berkomentar atau komplain..
Untung thread saya dulu ga semakin jauh..
Untuk urusan fortie or innova baru, saya sih nonton aja.. Temen sih pada mulai mikir jual or ganti mobilnya ya wes, dengerin aja dan kasih saran..
Untuk SM, kita semakin dilirik ama dunia luar, jadi siap siap aja nulisnya harus "baik dan tidak menyentil" dalam berkomentar atau komplain..
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1640
- Joined: Sat Mar 20, 2004 17:59
- Location: in the globe
Re: Fenomena user2 yg lebih membela APM
My bad...saya langsung ke point 500jt yg jg di miliki oleh kebo ANF..liep wrote:prasaan klo ane ga salah, kucing gila lg ngomongin mazda 8, mobilnya sendiri, bkn bahas unfortuneedward wrote:500jt kopong,no sunroof,underpower,njeduk,transmisi bermasalah yet market leader in its class- what an irony?madcat015 wrote:Ane yg merasa dikadalin oleh MMI pun cukup dengan membully mobil sendiri... Toh, ga sampe 4 tahun, MMI nyerah dan kasi ke Eurokars..
The power of self enlightenment..., begitu liat mobil 500jt yg kopong nya ampun2. Toh lucu juga, jd somewhat iconic and ironic... Ga perlu sampe segitu nya bela ATPM atau merek. Toh kita siapa di marih, nothing but cash cow...
Sent from my A0001 using Seraya Motor mobile app![]()
Jangan2 seperti negara berkembang di sono,klo leader nya jelek-salahkanlah yg milih....
My apology..Sekaligus saya luruskan,saya juga ngomentarin kebo yg saya beli juga...
Avanza@2006>>>
Innova@2010>>>
EcoSport@2014 >>>
Black VRZ@2016
-
- SM Specialist
- Posts: 2794
- Joined: Wed Nov 18, 2009 4:14
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: 2020 All New Xpander Pickup
Re: Fenomena user2 yg lebih membela APM
Ane hobi claim,... Dikit² claim,... Sebelum beli aja uda claim/report faulty,... Unit blm dtng jg report faulty, claim ke atpm,... (faulty sales, minta salesnya dipecat biar kapok lahir. Dan emang dipecat beneran
)
Trus skr atpmnya kabur,...

Trus skr atpmnya kabur,...

FWD + FWD + 4WD + 4WD = 

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 599
- Joined: Thu Sep 25, 2008 1:20
Re: Fenomena user2 yg lebih membela APM
semoga aja bisa cepet solved, mau recall jg klu blum tau masalahnya, bisa kena pecat semuah itu buang2 cost...customer jg rugi sebenernya jadi diobok2 mobilnya.
yah itulah efek samping mobil overprice, klu bandel no masalah, yg beli akan bilang, itu sebuah harga, jika ada masalah baru kerasa betapa ruginya...
yah itulah efek samping mobil overprice, klu bandel no masalah, yg beli akan bilang, itu sebuah harga, jika ada masalah baru kerasa betapa ruginya...
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 433
- Joined: Mon Feb 15, 2016 16:19
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Anki
Re: Fenomena user2 yg lebih membela APM
Kalau saya sih mending ikutan demo. Drpd sok2 bela, akhirnya mobil sndri yg cacat. Buat apa gitu loh. Memang heran kadang
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 435
- Joined: Thu Nov 26, 2015 16:27
Re: Fenomena user2 yg lebih membela APM
Macem panastak panasbungpcxlover wrote:para ATPM tuh punya pasukan khusus kali ya, jadi mereka digaji untuk memberikan pembelaan dan memberikan gambaran produk yang baik2 saja.

-
- SM Specialist
- Posts: 13579
- Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
- Location: Surabaya
Re: Fenomena user2 yg lebih membela APM
No problem om edward... My apology as well krn ga jelas dalam statement ane...
Anyway, hari ini ada 4rb serangan DDoS ke server SM tercinta kita... I wonder..., who the culprits are...
Sent from my A0001 using Seraya Motor mobile app
Anyway, hari ini ada 4rb serangan DDoS ke server SM tercinta kita... I wonder..., who the culprits are...
Sent from my A0001 using Seraya Motor mobile app
Obey the mahakitteh. 

-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1510
- Joined: Sun Nov 09, 2014 15:35
Re: Fenomena user2 yg lebih membela APM
kalo di blog2 roda dua sih sengit sekali pertempuran antar fanboy & salesrajapb wrote:Macem panastak panasbungpcxlover wrote:para ATPM tuh punya pasukan khusus kali ya, jadi mereka digaji untuk memberikan pembelaan dan memberikan gambaran produk yang baik2 saja.


-
- SM Specialist
- Posts: 2794
- Joined: Wed Nov 18, 2009 4:14
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: 2020 All New Xpander Pickup
Re: Fenomena user2 yg lebih membela APM
4rb serangan DDoS? Wth??? Gurih kalilah,... Sangat terancam rupanya,...
FWD + FWD + 4WD + 4WD = 

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4359
- Joined: Mon Mar 26, 2007 8:16
Re: Fenomena user2 yg lebih membela APM
niat amat kerahin segitu banyak buat seraya motor doang? well, this is Indo, no fanboy no funmadcat015 wrote:No problem om edward... My apology as well krn ga jelas dalam statement ane...
Anyway, hari ini ada 4rb serangan DDoS ke server SM tercinta kita... I wonder..., who the culprits are...
Sent from my A0001 using Seraya Motor mobile app

-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 7653
- Joined: Fri Dec 07, 2012 3:22
Re: Fenomena user2 yg lebih membela APM
di negara itu
kumpulin pahlawan mudah skali ..... spt kumpulin sampah
di masa damai
siapapun bersedia n gratisan u dianggap pahlawan ngumpul itungan detik .....
di jalanan, di tempat sembayang, di forum, di kantoor, bahkan jauh di arab sono
yg bisa jadi senjata mulai dari omongan, helmet, batu, keyboard, cyber virus ke discussion forum sampai thematic thread di forum (cari mana yg di gembok)
di jaman perang
org nemu bren atau stengun di jalanan n bawa ke markas terdekat, atau ngaku sj dari batallion mana .....kumpulin aja dua saksi ... dapet tuh bintang gerilya (mr.ishaq, mr loeqman w., oom soeleman ardjasasmita crita dgn bangga jaman sy masih kecil sampai sy muda dulu)
kalo masih blm dianggep pahlawan juga ajak tuh yg dianggap competitor u unjuk muka ...... kalo perlu hancurkan ..... serang server yg dianggap protecting
jadi kalo cuma bela gara gara brand ini itu punya agency closing down / bad perform / scandalous tapi mnrt dia/mrk tdk bgitu .....ah itu cuma bawaan lahir sj
bawaan lahir pula u malu malu u bilang ..... dia / mrk bukan bela ..... dia / mrk klarifikasi (meski tdk klaar klaar)
skali lg negara / bangsa pahlawan ..... yg bkn pahlawan ya dikit
kumpulin pahlawan mudah skali ..... spt kumpulin sampah
di masa damai
siapapun bersedia n gratisan u dianggap pahlawan ngumpul itungan detik .....
di jalanan, di tempat sembayang, di forum, di kantoor, bahkan jauh di arab sono
yg bisa jadi senjata mulai dari omongan, helmet, batu, keyboard, cyber virus ke discussion forum sampai thematic thread di forum (cari mana yg di gembok)
di jaman perang
org nemu bren atau stengun di jalanan n bawa ke markas terdekat, atau ngaku sj dari batallion mana .....kumpulin aja dua saksi ... dapet tuh bintang gerilya (mr.ishaq, mr loeqman w., oom soeleman ardjasasmita crita dgn bangga jaman sy masih kecil sampai sy muda dulu)
kalo masih blm dianggep pahlawan juga ajak tuh yg dianggap competitor u unjuk muka ...... kalo perlu hancurkan ..... serang server yg dianggap protecting
jadi kalo cuma bela gara gara brand ini itu punya agency closing down / bad perform / scandalous tapi mnrt dia/mrk tdk bgitu .....ah itu cuma bawaan lahir sj
bawaan lahir pula u malu malu u bilang ..... dia / mrk bukan bela ..... dia / mrk klarifikasi (meski tdk klaar klaar)
skali lg negara / bangsa pahlawan ..... yg bkn pahlawan ya dikit
-
- SM Specialist
- Posts: 16678
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Fenomena user2 yg lebih membela APM
Fenomena unik justru terjadi dari brand saingannya... H...
SA beres H kenalan saya selalu nanyain HR-V nya gimana kakinya sehat? Kalo ada apa-apa cepetan komplen...
Malah yang dikuatirkan gak terjadi... HR-V saya masih baik-baik aja.
SA beres H kenalan saya selalu nanyain HR-V nya gimana kakinya sehat? Kalo ada apa-apa cepetan komplen...

Malah yang dikuatirkan gak terjadi... HR-V saya masih baik-baik aja.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7