Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
memang untuk nakutin2..biar aware... what the worst could happen dari "pedal nyangkut" atw setidaknya klw memang bener nyangkut seperti kejadian di beberapa kasus
oyah di US jg ada ini.... kia sorento running wild gaspol terus hingga 120mph/200kmh untungnya tdk menabrak apapun, sekalipun disupirin wanita dan berkali2 keluar jalur.... well kudos bwat kia dan supir yg berhasil bikin mbl stabil tidak muntir sekalipun zigzag n keluar jalur, meski supirny tampak lupa ada posisi N di transmisi dan Switch off enjin di sekitar stir... dna tak lupa thanks kia for the sticky pedal..
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya! Billyd1773dz
Kejadiannya pas cruising di jalan datar atau pas downhill ya?
Pengalaman beberapa kali downhill panjang, injak rem 2 detik (light breaking) tranny langsung downshift.
Pas gas nyangkut, speed nya turun atau malah nambah ya?
Kalau kejadian pas cruising di jalur datar, speed nambah, bahaya banget nih. Seperti cruise control gak bisa cut off atau tbw telat response ya?
Mungkin yg pengalaman bisa share, buat antipasi noob ini...
Kejadian Om Wahdi di jalan datar pd rpm 3000-an (CMIAAW Om).
Kalo downshift waktu direm berarti bagus dong.
Sharing dari Om Yudi, kalo gas nyangkut dan pedal rem ga ngefek, pindahin transmisi ke posisi netral.
kalo dilakukan di jalan licin, mungkin bisa slip mobilnya
daftar wrote:gawat juga yah, udah ada yg report ke beres belum kok gak ada tanggepan dari TAM
Sudah, berikut rekaman pas kejadian. Tanggapannya standar:
1. Itu mmg karakteristiknya
2. Tidak ditemukan keanehan pada ECU, semua msh dlm batas normal
3. Hanya bbrp kasus dari puluhan ribu yg sdh terjual
4. Kalo msh masalah bawa aja ke beres lagi....
daftar wrote:gawat juga yah, udah ada yg report ke beres belum kok gak ada tanggepan dari TAM
Sudah, berikut rekaman pas kejadian. Tanggapannya standar:
1. Itu mmg karakteristiknya
2. Tidak ditemukan keanehan pada ECU, semua msh dlm batas normal
3. Hanya bbrp kasus dari puluhan ribu yg sdh terjual
4. Kalo msh masalah bawa aja ke beres lagi....
konsumen lah yg harus menganalisa, report ke beres. nunggu, nunggu, ke beres, test lagi, blm sukses, nunggu lagi, dari semangat sampe akhrnya memble dan kesel.. mau jual sayang, mau pake was was.. yang tabah yah.. buat sm-ers yg tadinya niat mau beli, pending semua.. some lari ke passport, some ke mux, some tambah mikir, cari wang lagi susah.. liat taon dpn deh.. mudahan2 bkn unfortuner lg..
Skrg klo posisi D di kickdown abis smpe nempel karpet ga bs shifting di redline nya 4500,maksimal di 4000,apa mmg dbkin gni ya software nya biar shifting di rpm lebih rendah dr redline..btw klo pas ga pake ac shifting dr 1 ke 2 lalu ke 3 halus bgt,apa efeknya ky gt ya klo pake ac...
Kemarin ada yang trouble juga loh manual.
Di gas ga bisa naik gas nya, mana lagi di tanjakan. Sampai harus oper ke netral dulu, lalu masukan gigi lagi, baru merespons gas nya.
Kemarin ada yang trouble juga loh manual.
Di gas ga bisa naik gas nya, mana lagi di tanjakan. Sampai harus oper ke netral dulu, lalu masukan gigi lagi, baru merespons gas nya.
Serius Om? Kejadian dimana nih?
Calya A/T 2017 (2022-now)
OS PX 2014 (2022-now)
Kluger Grande 2004 (Jan 2023-Jun 2024)